Let Me off the Earth Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Let Me Off The Earth Episode 15, Untuk menemukan link-link recap ada di tulisan yang ini. Jika Kalian ingin mencari tahu Episode Sebelumnya bisa baca disini.

foto: Teenply

Jiwu yang sedang belajar di rumah dapat pesan dari Yeongjun untuk satu tim dengannya dalam pemilihan ketua OSIS. Kalo mereka terpilih, bagus untuk mendaftar kampus nantinya. Jiwu membalas akan memikirkannya dulu. Habis itu ibu nelpon menanyakan apa dia sudah masak untuk kakaknya? Ibu juga mengingatkannya untuk berhenti dari klub tari. Nggak baik untuk wanita. Mendengar semua larangan ibu mrmbuatnya mantap untuk mengiyakan ajakan Yeongjun. Ia akan melakukannya.

foto: Teenply
foto: Teenply

Yejin dan yang lain menghampiri Jiwu yang tampak sedang memikirkan sesuatu. Ia menanyakan pendapat mereka kalo OSIS memimpin tim kompetisi nasional. Semin yang juga mendengarnya merasa tertarik dan ikut mendekat.

Jiwu melanjutkan kalo ada banyak kompetisi nasional tapi kebanyakan orang nggak berpartisipasi karena mereka nggak tahu mengenai hal itu. Ia pikir akan bagus kako OSIS bisa memberikan informasi dalam mencari peserta dan mendukungnya.

Sojung merasa kalo itu adalah kesempatan bagus untuk bertemu dengan orang-orang dari sekolah lain. Yejin juga merasa sangat tertarik karena mereka bisa makan bersama setelah kompetisi. Nari juga sangat semangat. Menurutnya itu akan tampak bagus di aplikasi pendaftaran kampus. Semin juga merasa kalo itu ide yang bagus.

foto: Teenply
foto: Teenply

Jiwu berterimakasih atas dukungan mereka dan berpikir untuk melakukan survei tentang hal itu. Yejin menjanjikan untuk membantunya membagikan kuisionernya. Ia membutuhkan orang saat kampanye pemilihan nanti. Semin, Nari dan Sojung juga akan membantunya. Hangyeol mendadak bilang kalo mereka sangat berisik. Nggak ada yang bisa dibantu. Jiwu juga nggak mau minta bantuannya. Hangyeol makin sinis. Ia juga nggak akan membantu Jiwu meski ia meminta. Ia menutup bukunya lalu pergi.

Semin memikirkan kalo mereka harus menanyakan kekhawatiran mereka atau apa mereka punya saran untuk sekolah. Jiwu mengiyakan dan berpikir kalo itu ide bagus. Sojung menyarankan agar mereka bertanya pada Bot Horoskop tentang kekhawatiran mereka. Selama ini semua orang menggunakannya sebagai konselor. Jiwu memotong dan menekankan kalo ia nggak akan melakukannya. Nggak akan pernah. Mereka lalu sepakat untuk membuat kuisioner terlebih dahulu.

foto: Teenply
foto: Teenply

Jiwu ketemu dengan Sunbae yang akan mencalonkan ketua OSIS bersama dirinya. Dia yang sudah siap tempur dengan berbagai rencana tapi sunbae malah tenang banget sambil telponan.

Mereka ketemu dengan kandidat pertama. Sunbae dan mereka saling sindir tentang foto dan saling menjelekkan. Mereka lalu berpisah. Jiwu minta Sunbae untuk mempersiapkan debat sepulang sekolah nanti tapi Sunbae menolak dan minta agar mereka bersiap masing-masing. Lah. Padahal debat 2 hari lagi.

foto: Teenply
foto: Teenply
foto: Teenply

Hari itu tiba. Sebelum debat, Jiwu lihat kandidat tim 1 bicara sama Han Gyeol. Debat di mulai dengan tim pertama. Mereka menyebutkan janji mereka setelah terpilih nanti. Jiwu menyela menanyakan dana yang akan dibutuhkan nantinya dan mengungkapkan kalo wakil ketua tim pertama menggunakan dana OSIS untuk kebutuhan pribadi pada periode sebelumnya.

Giliran tim kedua yang menjelaskan janji mereka. Sunbae kesulitan menjelaskan karena kurangnya pertemuan. Selanjutnya mereka malah saling memojokkan lawan menggunakan kelemahan pribadi. Sunbae mengungkit lawannya yang adalah perundung saat SMP dulu setelah mengusik pertemanan Jiwu dengan Sojung yang dulunya perundung. Nggak terima wakil ketua tim dua menyebutkan kalo Jiwu adalah penulis novel dewasa Pengalaman pertama untuk kali kelima.

Semua orang langsung melihat Jiwu. Jiwu juga merasa nggak tenang. Ia berusaha untuk bersikap biasa dan membantahnya. Mereka lalu mengancam akan menunjukkan alamat IP nya.

foto: Teenply
foto: Teenply

Jiwu keluar. Ia bertemu dengan Han Gyeol dan mengklaim kalo Han Gyeol lah yang sudah memberitahu mereka kalo ia penulis novel dewasa. Han Gyeol malah nggak tahu tentang itu. Jiwu menuduh kalo Han Gyeol sengaja melakukannya untuk merubah semuanya tapi ia malah mengacaukannya.

Han Gyeol mengatakan kalo Jiwulah yang berubah. Ia selalu bilang kalo semua orang bisa berubah dan ia sudah berubah menjadi lebih buruk.

Epilog

foto: Teenply
foto: Teenply

Kedua tim masih di ruang debat untuk menunggu hasilnya. Nggak lama kemudian Ssaem masuk dan mengumumkan kalo pemenangnya adalah tim kedua. Jiwu yang merasa nggak tenang bangkit dan mengatakan sesuatu pada Ssaem. Sementara itu di kelas teman-teman kagum banget sama Jiwu yang tenyata adalah penulis PPKL.

foto: Teenply

Tim pertama memang menemui Han Gyeol untuk memintanya memberitahukan rahasia Jiwu yang bisa menjatuhkannya dan bersedia membayarnya tapi ia menolak untuk ngasih tahu dan menyatakan lebih memilih untuk mendukung tim Jiwu ketimbang tim mereka.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 63 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 63 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…
Hush Ep 6 Part 3
Read More

Hush Ep 6 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 6 Part 3, Yuk disimak plot fullnya di tulisan yang ini. Sedangkan recap…
Read More

Rookie Cops Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Rookie Cops Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.…