Web Series

Layangan Putus Ep 8A

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Layangan Putus Episode 8A, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya sini.

Aris terkejut dengan kedatangan Lydia tambah kaget lagi saat Kinan muncul. Keduanya jadi canggung. Kinan tersenyum anggun menyapa mereka.

Kinan menyampaikan kalau bukti perselingkuhan keduanya telah dipegangnya seharusnya cukup untuk dijadikan bukti ke polisi…Aris panik mau marah…kasus perselingkuhan bisa dituntut secara pidana..dalam kasus seperti mereka bukan cuma Aris yang akan terseret masuk ke dalam penjara tapi juga lydia.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Lola menjelaskan sebagai kuasa hukum Kinan memberi Aris dua pilihan yang pertama melaporkan kasus itu ke polisi atau yang kedua membatalkannya. Untuk opsi yang kedua Kinan monta Aris ninggalin lydia. Juga menandatangani surat perjanjian yang akan dinotariatkan. Jika Aris tidak bersedia mereka akan membuat laporan resmi ke polisi.

Foto : WeTV

Karena Aris nggak mudeng lola menjelaskan lagi. Dalam kasus seperti itu yang berbuat salah selalu kalah nggak peduli dia laki laki atau perempuan. Kalau laki laki yang salah dan terbukti bersalah hampir selalu hak asuh juga sebagian besar harta gono gini itu jatuh ke tangan istri. Bukan hanya tanggung jawab kurungan tapi Aris juga harus membayar tunjangan. Dengan penghasilan sepertinya nilainya akan besar sekali.

Foto : WeTV

 Aris ngingetin kinan dia bebas melakukan apapun dengan cara apapum tapi nggak akan bisa memisahkan Aris dan Raya. Kinan menangia tanpa suara. Kinan masih ke rencana awal akan memidana Aris. Lola ngingetin lagi prosesnya akan panjang dia akan bolak balik ke pengadilan. Kinan tahu. Sebenarnya tanpa memidana Aria lola yakin hak asuhnya akan jatuh ke tangan kinan.

Kalau Aris masuk penjara nama baiknya akan rusak selamanya padahal dia nggak sampai setahun masuk penjaranya. Kinan tahu itu. Lola minta kinan memikirkannya lagi tapi kinan ngerasa nggak ada yang perlu dipikirkan lagi. Kinan sudah memikirkan dampaknya untuk Raya. Kinan sudah yakin.

Foto : WeTV

Aris cerita ke lydia kalau kinan akan melaporkan mereka ke polisi. Awalnya lydia nggak percaya. Aris akan memikirkannya dulu. Dai juga nggak ngerti harus bagaimana. Lydia ketakutan juga agak marah. jika kinan melaporkannya bagaimana dengan dia? Aris akan menangani supaya namanya nggak diseret seret.  Memangnya bisa? Lydia ragu.

Foto : WeTV

Aris kelihatan galau dan sepertinya cerita pada kedua sahabatnya masalahnya. Alif ingin tahu siapa wanita itu dan menebak saat menghilang kemarin besamanya. Juga lola yang menyinggung perempuan bernama lydia.

Irfan melihatnya seperti putus asa dan takut kehilangan wanita itu. Irfan pikir Kinan akan memaafkannya karena masih memberinya dua opsi. Alif sepertinya nyaranin poligami. Aris bingung sendiri.

Foto : WeTV

Aris bertemu pengacara yang dibawa Alif. Pak Freddy menenangkan aris itu bukan ancaman besar hanya dipenjara 9 bulan dikurangi hanya perlu dikurung 3 bulan. Didenda sekian puluh juta yang untuk bayar pengacara saja nggak cukup. Soal hak asuh anak tinggal diatur bagaimana negosiasinya. Aris dipastikan kalah tapi disarankan menggertak balik mereka.

Foto : WeTV

Lydia menolak panggilan telepon Dion. Aris ingin tahu apa dion tahu status lydia itu apa?  Lydia nyahut ketus dia sendiri juga nggak tahu statusnya apa. Dia bilang ke aris kalau  Lydia spesial baginya tapi namanya di kontak saja bukan namanya. Aris lalu nyuruh lydia nulis sendiri di kontak hpnya.

Foto : WeTV

Di rumah Raya ngambek nggak mau makan karena Aris nggak pulang pulang juga nggak nelpon.  Kinan dengan sabar ngajak coba telpon papipnya. Aris angkat telponnya. Aris bilang ke Raya kalau papip mamimnya lagi ada masalah dan masalah itu yang membuat papipnya belum bisa pulang. Raya tanya masalah apa,Aris jawab masalah orang dewasa. Aris nugasin Raya buat jaga mamim selama papip belum pulang. Raya ngerti.

Foto : WeTV

Tiba tiba lydia muncul dibelakang Aris dan menyapa raya. Raya heran tanya kinan kenapa ada bu lydia? Kinan menyangkal mungkin teman kantor papip dan mirip saja.

Foto : WeTV

Aris negur lydia. Lydia bilang cuma menyapa. Aris pikir waktunya nggak tepat. Kalau sampai raya tahu…lydia nyolot lalu kamu mau raya sama sekali nggak tahu? Mas sampai kapan? Kamu bilangnya tunggu istri kamu melahirkan kalau sekarang tunggu apa lagi? Aris minta lydia bersabar. Ini yang aku maksud dengan status, cetus lydia.

Foto : WeTV

Kinan dan Aris dipertemukan bersama pengacara masingmasing. Setelah lola menyerahkan bukti bukti perselingkuhan, pengacara Aris merasa bukti bukti itu lemah sekali. Baik daftar penumpang dan bukti transfer juga percakapan. Tidak kuat tidak bisa membuktikan apa apa. Jangan sampai Klien lola kinan  berharap akan menang yang sebenarnya harapan menang kecil sekali…

Foto : WeTV

Najwa Aulia