Khuda Haafiz (Film India 2020)

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Tentang Sinopsis – Khuda Haafiz merupakan film Bollywood yang ditayangkan perdana di Disney+ Hotstar pada 14 Agustus 2020.

Film Khuda Haafiz berlatar tentang kisah cinta seorang suami yang menghadapi banyak hal untuk menyelamatkan istrinya dari perdagangan wanita di luar negeri.

Khuda Haafiz dibintangi oleh Vidyut Jammwal sebagai peran utama. Untuk istrinya dimainkan oleh aktris cantik Shivaleeka Oberoi.

Selain mereka berdua film ini diramaikan oleh beberapa bintang papan atas India lainnya seperti Annu Kapoor, Shiv Panditt, Aahana Kumra, dan masih banyak lagi.

Detail Tentang Film

  • Judul: Khuda Haafiz
  • Genre: Drama, Aksi, Thriller
  • Negara: India
  • Sutradara: Faruk Kabir
  • Produser: Kumar Mangat Pathak, Abhishek Pathak
  • Penulis Naskah: Faruk Kabir
  • Sinematografi: Jitan Harmeet Singh
  • Rumah Produksi: Panorama Studios, Disney+ Hotstar
  • Durasi: 2 jam 14 menit
  • Tanggal Rilis: 14 Agustus 2020
Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Sinopsis Film Khuda Haafiz:

Kisah ini berawal dari cinta tak terduga ketika dua manusia dijodohkan oleh kedua orang tua mereka. Sameer Choudhary (Vidyut Jammwal)dengan keluarganya mendatangi rumah gadis yang akan dijodohkan dengannya.

Wanita muda itu bernama Nargis (Shivaleeka Oberoi), sosok yang cantik dan baik hati. Seketika itu, Sameer langsung jatuh cinta padanya.

Mereka pun berpacaran dan tak butuh waktu lama, keduanya akhirnya menikah. Sameer adalah seorang ahli IT komputer dan Nargis juga seorang wanita karir yang bekerja keras.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Spoiler

Sameer dan Nargis menjalani kehidupan yang normal dan bahagia satu sama lain. Sampai India terjadi krisis resesi tepatnya tahun 2008.

Ketika itu seluruh dunia mengalami dampaknya dan India salah satu negara terparah yang harus menghadapi resesi ini. Banyak pekerja diberhentikan dan pengangguran dimana-mana.

Tenaga kerja Sameer tidak dibutuhkan lagi oleh perusahaan, Ia kemudian menutup tokonya. Sedangkan Nargis menjadi salah satu karyawan yang dipecat oleh perusahaan.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Sampai 3 bulan mereka berdua tidak bekerja. Sameer dan Nargis mendatangi sebuah tempat jasa yang menjanjikan pekerjaan kepada mereka berdua di negara Noman yang ceritanya bagian negara Arab, yang kaya akan minyak (negara fiksi dari film/ tidak ada di dunia nyata).

Seminggu kemudian, calo tersebut mendatangi rumah mereka. Nargis mendapat panggilan lebih dulu dan mereka tidak dapat berangkat bersama-sama.

Setelah berdiskusi, Sameer akhirnya memperbolehkan Nargis untuk pergi. Awalnya ayah Sameer ingin membantu kondisi keuangan mereka tetapi Sameer menolaknya. Dia tidak ingin menggunakan deposit uang di bank milih ayahnya.

Tak ada kabar untuk beberapa hari, Nargis dari Noman kemudian menelepon. Dia terlihat sedih dan kesakitan. Ia meminta Sameer menjemputnya.

Mendengar hal ini, Sameer mendatangi agen tenaga kerja itu bersama polisi. Dia memintai keterangan dan Sameer diberikan sebuah alamat dan nomor ponsel.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Sameer segera melaju ke Oman dengan berbekal seluruh uang yang Ia miliki. Di sana Dia bertemu Usman (Annu Kapoor), Dia adalah sopir taxi yang baik hati.

Dia mengantarkan Sameer seharian untuk menemukan tujuan alamat yang sedang Sameer cari. Banyak kejanggalan terjadi, ternyata alamat dan nomor ponsel tersebut tidak dapat diselidiki. Alamat tersebut palsu, Sameer pun sedikit kesal, namun tidak tahu harus berbuat apa.

Dalam penyelidikannya, Sameer pergi ke penyedia nomor ponsel dan menyelidiki nama dari pemilik ponsel tersebut.

Masih dengan bantuan Usman, Dia pergi ke tempat-tempat pemilik dari nomor ponsel tersebut. Hasilnya tidak menemukan petunjuk apa pun. Hanya sebuah nama yang alamatnya sudah tidak ada lagi.

Usman terus saja menolong Sameer, Dia memiliki kenalan seorang polisi untuk menyelidiki seorang nama. Polisi tersebut memberitahu bahwa nama yang sedang mereka cari adalah seorang germo besar dan terkait perdagangan wanita.

Usman menyarankan untuk menunggu bantuan dari kedutaan India. Tetapi Sameer tidak dapat tinggal diam, Dia memohon pertolongan Usman untuk mencari tempat-tempat tersebut.

Dia mendatangi banyak tempat germo, mencari gadis satu persatu. Sampai akhirnya Dia menemukan foto Nargis dari calon wanita yang ditawarkan germo itu.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Keributan terjadi ketika Nargis yang sudah lemas dan mengetahui kalau Sameer datang untuknya. Germo itu menghajar Sameer.

Sebaliknya Sameer melawan mereka dan menghajar. Anak buah bos pelacuran itu pada menghajar Sameer. Mereka menggunakan senjata tajam untuk menghabisinya.

Sameer pun spontan langsung merebut salah satu pisau dan melawan mereka semua.

Sameer tak dapat melawan ketika mereka menggunakan pistol. Usman dan Sameer kabur dari tempat itu. Taxi mereka menabrak dan mereka pingsan. Polisi pun menangkapnya.

Sameer diinterogasi oleh kedutaan India dan agen senior ISA Faiz Abu Malik (Shiv Panditt). Setelah mendapat banyak Sameer dibawa dengan rombongan lain.

Di tengah perjalanan, agen ISA Faiz melakukan sholat. Ketika itu Sameer memiliki pikiran buruk untuk merebut pistol polisi yang diletakan di atas mobil. Namun Ia tidak melakukannya.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Faiz Abu Malik mengajak Sameer ke mobilnya. Agen mereka sudah menyelidiki ini, dan penyataan Sameer terbukti benar.

Mereka pergi bersama agen lainnya. Di sana juga ada age senior wanita Tamena Hamid (Aahana Kumra).

Setelah melakukan banyak penyelidikan, mereka tertuju pada seorang agensi permodelan bernama Iztak Regini (Nawab Shah). Perusahaan agensinya hanyalah kedok untuk perdagangan wanita.

Ada polisi yang memberitahu Iztak Regini, bahwa mereka sedang diincar polisi. Karena itu, mereka memutuskan untuk melenyapkan Nargis.

Sebuah jasad wanita terbakar ditemukan, polisi mengetahui hal ini dari penelepon misterius. Di sana terlihat barang-barang milik Nargis.

Sameer pun sedih dan menangis. Mereka menguburkannya di Noman. Saat akan balik ke Bandara, pihak pemerintah Noman hanya dapat memberikan uang kompensasi padanya dan berjanji akan melakukan penyelidikan penuh.

Di Bandara, Samir tidak naik ke pesawat penerbangan India. Dia ingin balas dendam. Sameer membeli sebuah pistol dan melatih menembaknya.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Dibantu Usman Ia akan pergi ke tempat Iztak Regini. Karena ahli IT Komputer, Ia menyamar sebagai seorang model yang ingin masuk agensi miliknya.

Namun polisi mengetahui kalau Nargis masih hidup dan wanita yang terbakar itu bukanlah Nargis. Mereka sedang mencari Sameer dan mengetahui kalau Sameer ingin balas dendam.

Agen ISA mendatangi rumah Usman, saat Sameer dan Usman akan pulang, mereka mengetahui hal ini. Sameer akhirnya berpisah dengan Usman, Dia memiliki permintaan terakhir, jika meninggal untuk dimakamkan di samping istrinya.

Nargis menyamar sebagai wanita dan menyewa di sebuah hotel mewah. Dia menggunakan kurir sopir hotel mendatangi rumah Iztak Regini.

Sameer berhasil menodongkan pistol. Iztak Regini melawan dan menjatuhkan pistolnya, perkelahian terjadi diantara mereka berdua.

Dalam perkelahian tersebut Sameer berhasil mengalahkan Iztak dan Dia pingsan. Sameer mengikatnya dan menginterogasi Dia.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Iztak Regini mengatakan kalau istrinya masih hidup dan ada di dalam truk yang di parkir di depan rumahnya. Sameer tidak percaya, dan hendak membunuhnya.

Usman datang bersama Faiz Abu Malik dan agen Tamena Hamid. Mereka mengatakan tentang kebenaran itu bahwa istrinya masih hidup.

Ternyata Faiz Abu Malik adalah pengkhianat, Dia menolong Iztak Regini. Faiz berkelahi dengan agen Tamena.

Tamena terbunuh olehnya. Sementara Sameer berhasil menemukan truk berisi wanita-wanita termasuk istrinya Nargis. Sameer pergi membawa truk itu bersama Usman yang ketembak kakinya oleh Iztak.

Mereka berencana untuk pergi ke kantor pusat ISA dan menjelaskan semuanya. Faiz Abu Malik mengabarkan kepada semua agen polisi bahwa Sameer membunuh agen Tamena.

Akhirnya terjadi pengejaran mobil truk hitam besar itu. Bahkan ada helikopter yang membidik Sameer.

Namun setelah melewati perjuangan yang panjang, Sameer berhasil sampai ke tempat kantor pusat ISA. Banyak tentara yang menghadangnya, tetapi Pimpinan ISA mengetahui kalau Faiz berkhianat dan menodai nama agennya.

Saat Faiz akan menembek Sameer di lobi kantor, Dia justru dihentikan oleh petugas. Sameer yang kesal akhirnya memukuli Faiz sampai berdarah-darah.

Khuda Haafiz (Film India 2020)
foto: Disney+ Hotstar

Cerita ini berakhir dengan bahagia, ketika Sameer akhirnya berhasil membawa pulang Nargis ke India. Sedangkan Faiz akhirnya di hukum tembak mati.

Daftar Pemain Khuda Haafiz:

PEMERAN UTAMA

  • Vidyut Jammwal sebagai Sameer Choudhary
  • Shivaleeka Oberoi sebagai Nargis Choudhary, Istri Sameer
  • Annu Kapoor sebagai Usman Hamid Ali Murad, sopir Taxi
  • Shiv Panditt sebagai Faiz Abu Malik
  • Aahana Kumra sebagai Tamena Hamid, agen ISA

PEMERAN PENDUKUNG

  • Vipin Sharma sebagai Nadeem
  • Shahnawaz Pradhan sebagai Surah Choudhary
  • Gargi Patel sebagai Nandini Choudhary
  • Suparna Marwah sebagai Nagma Rajput
  • Mohit Chauhan sebagai Harst Rajput
  • Yasir Khan sebagai Junaid
  • Nawab Shah sebagai Iztak Regini
  • Ikhlaque Khan sebagai LK Mishra
  • Rio Kapadia sebagai Commisioner Ghazi

PENAMPILAN KHUSUS

  • Ajit Shidhaye sebagai Asst Commissioner
  • Anvar Kartaev sebagai Hakkan Rabbani
  • Gowhar Khan sebagai Pimp At Dar Jamal
  • Atif sebagai Karyawan
  • Arradhya Maan sebagai Karyawan
  • Asrar Khan sebagai Petugas Polisi
  • Vipin Kumar Singh sebagai Petugas Polisi Junior
  • Vineet Kumar Gautam sebagai Pandit
  • Sofiya Khan sebagai Nethra
  • Tamara Mirmahsudova sebagai Istrinya Usman
  • Shokhsanam Khanna sebagai Putrinya Usman
  • Rizwan Khanna sebagai Putranya Usman
  • Vikas Mehta sebagai Jibrya Landlord
  • Ranjit Singh sebagai Penjaga toko
  • Umar Atadjanov sebagai Pimp at Bayat
  • Kinal Muchhala sebagai Sonia Singh
  • Shokruh Rakhimov sebagai Pimp’s Assistant
  • Eos Karlsson sebagai Pimp’s Assistant
  • Otabek Khaknazarov sebagai Teman Usman
  • Krishna sebagai Sudanese Pimp
  • Erkin Bozorov sebagai Polisi Lokal 1
  • Elbek Fayziev sebagai Petugas Area
  • Apurva Singh Rathore sebagai Petugas ISA
  • Ulugbek Sharmetov sebagai Petugas ISA
  • Jayesh Raj sebagai Petugas ISA
  • Tariq Azad sebagai ISA Tech Officer
  • Sanket Bhatia sebagai Billing Man
  • Tejas Khanna sebagai Yasir Mehdi
  • Sachin Sharma sebagai Petugas sekuriti India
  • Khushan Rashidov sebagai Polisi Senior
  • Simran Suri sebagai Wanita Otoritas Bandara
  • Ilhome Ochiliv sebagai Pengemudi Mobil Kelas Atas
  • Diyor Tukhtanazarov sebagai Petugas Muda di Desk
  • Dilfuza Gaipova sebagai Filly Modelling Receptionist
  • Aparajit Singh sebagai Petugas imigrasi
  • Dipendra Vasistha sebagai CCTV Official
  • Saurabh Arora sebagai Petugas Polisi ISA
  • Mumin Rizo sebagai I.K Mishra Assitant

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Jaan Ban GayeMithoon Ft Vishal Mishra & Asees Kaur
2. Khuda Haafiz Mithoon ft. Vishal Dadlani / Sayeed Quadri
3. Mera Intezaar Karna Mithoon ft. Armaan Malik
4. Aakhri Kadam TakMithoon Ft. Sonu Nigam

Cara Nonton

Untuk Disney+ Hotstar menyediakan khusus VIP member / Berlangganan. Film ini bisa dengan muda Kalian tonton melalui aplikasi Disney+ Hotstar maupun situsnya gaes.

Untuk itu pastikan Kaluan download aplikasinya terlebih dulu.

Disney+
Disney+
Developer: Disney
Price: Free+

Jika ingin menontonnya secara online streaming bisa kunjungi situs berikut ini gaes.

Setelah baca ini, apakah Kamu tertarik untuk menjadi pelanggan VIP?

Harga Paket Berlangganan Disney+ Hotstar (Telkomsel):

  • 1 Bulan: Rp 20.000
  • 3 Bulan: Rp 49.000
  • 6 Bulan: Rp 79.000
  • 1 Tahun: Rp 139.900

Kenapa pakai telkomsel? Karena caranya lebih mudah, lebih murah dan sudah termasuk pajak. Pastikan berlangganan menggunakan aplikasi My Telkomsel ya.

Bagaimana jika tidak punya kartu perdana telkomsel? harga akan jauh lebih mahal gaes

Harga Pendaftaran selain telkomsel adalah 1 bulan dikenakan biaya Rp 39.000 dan 1 tahun 199.000.

Suka nonton cerita-cerita film dari Disney+ Hotstar? Yuk disimak di link berikut gaes.

18 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like