Jirisan Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 7, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Lee Da won memasang kamera sensor di gunung atas permintaan Yi gang. Da won dikejutkan dengan kedatangan arwah Hyun jo yang berusaha mengambil radionya yang terjatuh dan sepertinya ingin bicara dengan Yi gang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Da won yang ketakutan menceritakan kejadian itu pada Yi gang. Mereka ke rumah sakit melihat Hyun jo. Dan baru saja Hyun jo mengalami pendarahan dalam. Setiap kali mengalami kejadian aneh dia melemah.  

Foto : Drakor.id
Foto : TvN

Kilas balik saat Hyun jo dan Yi gang di puncak bersalju. Hyun jo membawa Yi gang yang pingsan ke gua. Namun ia keluar lagi. Tim penyelamat datang membawa Yi gang dan hyun jo yang terluka.

Foto : TvN

Arwah Hyun jo terbangun  dengan baju dan mukanya berdarah darah. Hyun jo mencari yigang ke gua tapi tidak ada. Kemudian hyun jo memanggil Il hae dan mengikutinya. Tetapi Il hae tidak bisa mendengarnya bahkan hyunjo tak bisa menyentuhnya. Hyun jo seperti melihat tongkat mendaki lalu pergi ke puncak bersalju lagi. Hyun jo berusaha menyentuh tongkat mendaki tapi tak bisa lalu terjatuh di kolam es dan  di rumah sakit jantungnya berhenti berdetak.

Foto : TvN

Arwah Hyunjo terbangun lagi di musim semi tahun 2020. Dia  memberi petunjuk pada Yi gang tentang pendaki yang mati di dekat air terjun. Yi gang tahu hyun jo masih di gunung dan memintanya menghentikan pembunuh sebenarnya yang membunuh orang orang di gunung.jika bisa menghentikan orang itu mereka bisa kembali ke keadaan semula.

Foto : TvN

Kilas balik ke tahun 2019 saat festival perkumpulan Taman Nasional Gunung Jiri. Yi gang dan Hyun jo memenangkan lomba tebak kata dan menari. Sayangnya kaki hyunjo terkilir saat menari.

Foto : TvN

Musim pencegahan kebakaran akan dimulai. Hyun jo sepertinya cemas dengan penglihatan yang di dapatnya kemarin tentang kebakaran hutan ia melihat spanduk penutupan kebakaran hutan. Saat ini ia terluka jadi tidak bisa berpatroli. dia harus mencari tahu tempatnya untuk mencegahnya.

Yigang pikir itu bukan masalahnya saja. Gunung tidak seperti kota karena tidak ada jalur kebakaran. Arus truk damkar terbatas yang berarti sulit memadamkan api secara langsung. Helikopter juga bukan pilihan di malam hari atau ditengah angin jadi kerusakan besar tidak bisa dihindari.

Foto : TvN

Terlihat seseorang mengenakan sarung tangan hitam mengambil beberapa yoghurt dari rak mini market.

Foto : TvN

Malam itu seseorang sepertinya menyelinap di kamar hyunjo di pos jagawana dan membuka buku identitas hyunjo serta mencari cari sesuatu di laci.

Foto : TvN

Yi gang tak mau dikhawatirkan hyunjo karena dia seniornya. Kemudian hyun jo bersama Yangsun memeriksa peralatan kebakaran untuk para jagawana.

Foto : TvN

Di hutan ibu ibu pengumpul herba menyalakan kompor untuk memasak. Dan ada spanduk bertuliskan tinta hijau didekat mereka.

Foto : TvN

Para jagawana bersiap untuk musim pencegahan kebakaran hutan. Hyun jo akan mengambil spanduk penutupan dan selebaran tetapi terdengar suara alarm kebakaran. Dua orang jagawana mendapat laporan api terdeteksi dikamera pengawas hutan tampak seperti area baektogol. Hyun jo tampak cemas.

Foto : TvN
Foto : TvN

Yi gang dan Goo young menuju baektogol. Kebakaran sepertinya di sana dekat hutan dalgwi.

Para jagawana bekerja keras membuat garis api untuk mencegah api menyebar menuju hutan pinus.

Helikopter diterbangkan untuk mengguyur air dari atas. Akhirnya Api utama sebagian besar telah dipadamkan.

Foto : TvN
Foto : TvN

Hyun jo melihat tulisan dalam spanduk penutupan kebakaran hutan tahun ini berwarna merah sedang dalam penglihatannya hijau. Dari daejin dia mengetahui yang dilihatnya adalah spanduk tahun lalu.  spanduk yang tidak terpakai dibuang dan diambil oleh kolektor herba.

Hyunjo memberitahu Yi gang hal itu.Yi gang akan mencari tahu tempatnya untuk tahu asal kebakaran itu. Dari wanita pengumpul herba Yi gang menemukan spanduk itu di tasnya dan akan mencari jika ada lagi.

Foto : TvN
Foto : TvN

Wanita itu menyimpannya di gudang tempat mereka menemukan ular. Hyun jo segera ke sana. Sementara Yi gang akan turun melewati hutan pinus. Sesampainya di gudang Hyun jo melihat anak anak kolektor herba dan menemukan spanduknya. Tiba tiba gudang dikunci dari luar. Ponsel hyunjo tertinggal di mobil.

Foto : TvN

Yi gang melihat percikan api dari hutan pohon pinus yang mulai merambat dari pucuk pucuk pohon. Kebakaran tajuk mulai terjadi. Malam tiba Para jagawana mulai khawatir jika terjadi resin mereka tidak bisa mengendalikan api dengan cara tadi. Yang lebih berbahaya Angin akan bertiup dari atas ke bawah juga helikopter tidak bisa terbang di malam hari. api akan menyebar ke kota.

Foto : TvN
Foto : TvN

Gudang tempat hyun jo sepertinya dekat hutan pohon pinus. Seseorang seperti sengaja membakar spanduk bekas. Api di hutan pinus semakin besar begitu juga ditempat  Hyun jo hanya bisa membuka jendela yang terhalang teralis besi dengan anak anak yang ketakutan.

Foto : TvN

Yi gang berlari diantara pohon pohon yang terbakar dengan api yang masih menyala. Yi gang melompat dan jatuh terperosok. Yi gang dikejutkan sosok kerangka tengkorak di bawah pohon.

Foto : TvN
Foto : TvN
7 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Pachinko Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Pachinko Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE…
Read More

Zombie Detective Ep 19

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 19, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…
Read More

Hush Ep 13 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 13 Part 4, Yuk gaes baca juga selengkapnya untuk daftar link ada di…