Jirisan Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 4, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Yi Gang yang sepertinya mencurigai Dae jin mulai memeriksa catatan hariannya.

Foto : Drakor.id

 Sementara itu saat Lee Da Won mengambil memori card yang ia pasang di kamera otomatis ia melihat tanda yang dibuatnya berubah. Langit tiba tiba berubah gelap, Arwah Hyun jo berusaha menyentuhnya tetapi Da Won keburu lari ketakutan.  Hyun jo yang masih koma di ruamh sakit tangannya bergerak gerak.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang menemukan di setiap kecelakaan yang terjadi di gunung Jiri bertepatan dengan hari cutinya Jo Dae Jin.

Yi Gang mengambil tongkat pemukul saat seseorang berusaha membuka pintu yang ternyata Da Won yang panik. Bersama mereka melihat rekamannya.

Foto : Drakor.id

Terlihat ranting yang berpindah tempat sendiri. Da Won makin ketakutan  Tetapi Yi Gang menemukan keberadaan korban berikutnya lewat tanda itu yakni di lembah dowon dari batu sumgol.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang bergegas melakukan panggilan darurat pada ranger yang berjaga. Yi Gang berbohong jika telepon korban berakhir setelah dia bilang tersesat. Yi gang terlihat cemas namun dua orang ranger yang ke sana memberitahu menemukan korban dengan tubuh kejang dan mulut berbusa.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Polisi memberitahu korban membaik setelah perutnya dicuci. Sepertinya dia keracunan yoghurt setelah meminumnya yang ditinggalkan seseorang di tepi sungai. Korban mulai merasa mual.

Foto : Drakor.id

Yi Gang teringat saat itu Hyun jo memergoki dua wanita yang minum yoghurt dari seseorang yang ditinggalkan di tepi sungai. Hyun jo menegur sebenarnya dia khawatir jika yoghurtnya diracuni.

Foto : Drakor.id

Hyun jo tidak percaya jika insiden nenek Geum rye hanya kecelakaan. Hyun jo diberitahu tamtama Ahn jika pendaki yang memberinya yoghurt menutup ritsleting tas itu bisa saja dia memasukkan jamur ke tas itu untuk membuat mereka berpikir dia meninggal karena keracunan jamur namun karena tamtama Ahn memergoki TKP orang itu mencoba membunuhnya.

Foto : Drakor.id

Hyun jo menduga orang itu pelakunya dan bertekad menemukannya. Namun Yi gang tak mempercayainya.

Foto : Drakor.id

Yi gang saat ini menemui korban itu. Dia mengaku meminum yoghurt yang ditinggalkan di tepi sungai. Setelahnya terus muntah mengira akan mati seperti rumor karena telah melihat hantu di gunung. Dia pikir hantu itu seorang jagawana karena melihat logo seperti di baju Yi Gang. Lalu Yi Gang menunjukkan foto hyun jo yang memakai seragam salju. Pria itu membenarkan dengan ketakutan itulah hantu yang dibicarakannya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Tak percaya Yi gang menghubungi rumah sakit di mana hyun jo dirawat. Perawat memberitahu Hyun jo baik baik saja dan belum sadar tetapi bertahan.

Foto : Drakor.id

Yi Gang menanyakan pada kim sol tentang adanya hantu di gunung. Kim sol sepertinya menyimpulkan jika hantu adalah kesedihan dan penyesalan dari orang orang yang mendaki. Jika keinginan mereka kuat mereka tetap di sana sebagai hantu. Ini seperti ramalam gadis yang kerasukan kemarin,hyun jo akan tetap berkelana di gunung meski sudah mati.

Foto : Drakor.id

Tahun 2018

Yi gang dan Hyun jo pergi ke pusat restorasi spesies terancam punah untuk membantu mencari ular ular yang hilang.Yoon sooJin salah satu pegawai di sana memberitahu lokasi terakhir didekat bamgol.

Yi gang dan Hyun jo pergi ke toko bertuliskan makanan sehat pura pura memesan sesuatu lalu mereka mengikuti pemiliknya sepasang suami istri ke sebuah gudang. Di kesempatan itu Hyun jo menanyakan pada Soo jin tentang jamur Rustgill. Soojin memberitahu itu berbahaya. Orang yang bisa mengesktrak  racunnya adalah yang  tahu metode ekstraksi dan tata geografi atau vegetasi gunung jiri seperti jagawana.

Foto : Drakor.id

 Yakin ular ular itu ada di sana mereka menggerebek ke dalam gudang dan mendapati ular ular itu sedang diambil bisanya. Mereka memanggil polisi. Suami istri itu sepertinya tak terima. Saat akan pulang seseorang mengawasi hyunjo dan Yi gang. Seseorang dengan punggung tangan yang memiliki bekas luka seperti dicakar binatang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo terbangun saat bermimpi melihat seseorang meletakkan benda seperti kentang diatas batu di gunung lalu darah berceceran.

Foto : Drakor.id

Esoknya dia mencari bersama Yi gang ke tempat yang lebih buruk dari area terlarang tetapi tidak menemukan apapun. Setelah mereka pergi suami istri yang ditangkap karena ular kemarin ke sana untuk mengambil tanaman herbal.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo lega karena chuseok sudah berakhir dan festival makanan dingin belum tiba jadi tidak akan ada yang datang dan terluka.

Terlihat bekas jejak sepatu seseorang. Seseorang dengan punggung tangan bekas luka cakaran meletakkan benda seperti kentang diatas batu makam.

Foto : Drakor.id

Pria pencari herba melihat benda itu dan menyentuhnya. Benda itu pun meledak. Hyun jo dan Yi gang yang mendengarnya bergegas menyusul. Istri dari pria itu menangis histeris melihat suaminya tewas. Hyun jo melarang Yi gang naik. Tim penyelamat datang membawa korban.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kemudian diketahui jika benda itu bom kentang yang digunakan pemburu gelap beruang bulan tahun 60an. Mereka memasangnya seperti ranjau darat. Goo young pikir mereka masih ada. 

DaeJin menambahkan saat taman nasional didirikan semua warga desa sudah mencari dan menyingkirkan bom yang tersisa namun mereka tidak bisa mencapai jalur terlarang yang dalam. Soo jin menambahkan bungkus bom kentang seluruhnya disegel dengan lilin jadi detenatornya pasti masih ada karena itu mereka dilarang masuk.

Hyun jo menyampaikan jika dia dan Yi gang berpatroli ke lokasi kejadian sebelum kecelakaan terjadi namun mereka tidak menemukan bom itu. Sayangnya tidak ada yang mempercayai perkataannya.

Foto : Drakor.id

Istri korban mendatangi pos jagawana haedong dan marah marah. Dia menyalahkan Hyunjo dan Yi gang atas kematian suaminya. Dia melihat keduanya berada di gunung hari itu tetapi tidak melakukan apapun dan membiarkan bomnya meledak. Wanita itu memberitahu  sambil menatap Yi gang suaminya pergi ke gunung setelah semua ular ditangkap karena harus mencari uang. Wanita itu juga membawa keluarganya. Seseorang di mobil memotret mereka semua.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kejadian itu pun menjadi berita di koran dan seakan menyudutkan taman nasional. Para petinggi pun mengadakan rapat.   Pak kepala memutuskan untuk bertanggung jawab dengan mengundurkan diri.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

 Ketua tim menegur menegur Yi gang harusnya bisa mengenali dan menyingkirkan hal berbahaya jika sebelumnya ada di tempat kejadian. Goo young membela bisakah dia menghilangkan ssesuatu yang tidak dia tahu?

Foto : Drakor.id

Yi gang mengejar dae jin untuk menjelaskan perkataan hyun jo jujur. Tidak ada apa apa saat mereka berpatroli. Seseorang meletakkannya di sana setelah mereka berpatroli. Jika bisa menemukan orang itu mereka akan membuktikan tidak bersalah.

Dae jin pikir menemukan orang itu adalah tugas polisi.namun tugas mereka adalh melindungi orang yang datang ke gunung. Prioritas mereka mendapatkan kembali kepercayaan warga lokal.

Foto : Drakor.id

Hyun jo tidak bisa membiarkan semua berakhir seperto itu. Yi gang tidak ingin dia memperburuk suasana. Hyun jo memberitahu melihat tangan ada lima bekas luka gores seperti dari cakar hewan kecil. Dia tidak akan pernah bisa melupakan hewan itu. Dan yakin pada hari itu ada orang lain di gunung. Hyun jo bertekad akan menemukannya.

Foto : Drakor.id

Saat sedang berjalan Yang sun seperti memergoki seseorang yang terlihat mencurigakan.

Foto : Drakor.id

Sementara itu Hyun jo menemui Soo jin untuk memastikan bom kentang dipakai pemburu gelap tahun 60an. Hyun jo tanya mungkinkah seseorang menirunya? Soo jin merasa itu tidak. Dia yakin itu yang dipakai pemburu gelap tahun 60an. Hyun jo ingin tahu apa bomnya di kirim ke museum atau taman nasional.soo jin memberitahu bomnya dibongkar dan dibakar. Beberapa pekerja menyimpannya sebagai cendeta mata.

Foto : Drakor.id

Saat bersama Goo young, Yang sun terus memikirkan yang dilihatnya. Yang sun memutuskan akan melapor ke polisi. Goo young merasa dicampakkan.

Foto : Drakor.id

Hyun jo menemui seorang pria yang menjadi bagian dari proses pengamanan bom. Pria itu awalnya ragu. Hyun jo hanya ingin tahu jika dia tahu tentang insiden bom baru baru ini. Orang itu bilang bomnya menghilang begitu saja. Pria itu menunjukkan tempat menyimpan bomnya. Orang itu minta hyun jo pura pura tidak melihatnya dia tidak ingin cucunya mendapat masalah.

Foto : Drakor.id

Di balai kota Haedong. Istri korban dan keluarganya datang ke sana. Juga nenek Yi gang. Yi gang menyerahkan brosur sesi informasi tentang peledak sambil menunduk. Seorang pria muda lewat. Saat sudah naik Yi gang baru menatapnya dan menyadari sesuatu.

Foto : Drakor.id

Hyun jo melihat pigura foto foto yang ditunjukkan pria itu. Sementara itu Yang sun ke gunung dan terlihat panik.

Foto : Drakor.id

Kakek itu mengatakan jika kantornya tahu soal itu dia akan mendapat masalah. Kau koleganya jadi tolong lupakan saja. Hyun jo terus menatap foto itu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi gang masuk ke balai kota dan mengawasi pria muda tadi. Dia teringat kata kata hyun jo jika melihat ada tangan dengan lima bekas luka gores seperti dari cakar binatang kecil. Pria itu menatap Yigang dan tersenyum. Di sampingnya duduk nenek Yi Gang.

Foto : Drakor.id
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

The Sound of Magic Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Sound of Magic Episode 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…
Read More

Second Husband Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Second Husband Episode 10 , Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…
Read More

The Penthouse 3 Ep 32

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 3 Episode 32, Jika Kalian ingin tahun daftar spoilernya langsung di tulisan…
Read More

Idol: The Coup Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Idol: The Coup Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…