Jirisan Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 3, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Yi Gang membuka laci Daejin untuk mengambil laporan, ia menemukan pita kuning yang terbungkus plastik. Tepat saat itu Dae jin tiba dan akan naik ke atas. Yi Gang terburu buru dan menjatuhkan beberpa map.

Foto : Drakor.id

Tinggal satu map saat Daejin masuk dan ia membantu mengambilkannya untuk Yi gang. Dae jin sebelum ke mejanya meletakkan sarung tangan hitam. Yi Gang terdiam mengawasinya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Goo Young memanggil Do won saat sesosok makhluk entah hantu berjaket lusuh dan berdarah tanpa tahu mukanya muncul di hadapannya. Do won menoleh tetapi makhkuk itu telah hilang. Do won lari ketakutan meninggalkan Goo young.

Foto : Drakor.id

Do Woon menunjukkan video perekam pada Yi gang. Dia telah memasang kamera sensor otomatis sesuai permintaannya. Yi Gang tanya tanya kalau dia melihat sesuatu yang aneh tapi Do won bilang tidak melihatnya.

Foto : Drakor.id

Beberapa penduduk desa salah satunya memberitahu jika dia diberitahu seorang pengumpul herba yang biasa ke sana bahwa ada hantu pria du gunung Jiri.dia berlumuran darah dan semua orang yang melihatnya sudah mati.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Tampak sesosok makhluk yang dikira hantu berjalan di kegelapan hutan. Tetiba seperti  penglihatan hyun jo , tampak sebuah botol kosong yoghurt hanyut di sungai. Seseorang berlari dan seorang pria tergelatak mulutnya berbusa.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kemudian hantu itu melihat tanda yang dibuat Do won. Dia menyebut Yi Gang. Kamera sensor mulai bekerja.

Foto : Drakor.id

Tahun 2018

Yi gang dan Hyun jo membantu turun  ibu ibu yang mendaki sambil membawa semangka. Dia berdoa untuk putranya yang akan kuliah tahun depan di puncak cheongwangbong. Yi gang menyuruhnya berdoa di kuil atau gereja. Hyunjo minta ia datang lagi bersama putranya.

Foto : Drakor.id

 Kemudian mereka mendapat panggilan dari radio bahwa terjadi praktek perdukunan ilegal di Baektogol di jalur terlarang. Hyun jo kembali mendapat penglihatan seorang pendaki yang melewati sungai.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Mereka menuju Baektogol. Bersama jagawana lain mereka membubarkan praktek perdukunan kerasukan yang dinilai ilegal karena melanggar undang Undang pembatasan bisnis dan mengenai area terlarang.

Foto : Drakor.id

Yi gang berbicara dengan seorang gadis yang ikut ritual tetapi gadis kecil itu hanya diam menatapnya. Lalu hyun jo menghampirinya gadis kecil itu mengatakan hyun jo ditakdirkan berkelana di gunung meski sudah mati. Hyun jo sepertinya tak mengerti.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kim Sol memungut selembar jimat yang hanyut di sungai untuk diteliti. Kim sol menjelaskan sebuah ungkapan “pergi ke lembah” yang berarti mati. Artinya tidak ada yang bisa keluar hidup hidup dari lembah Baektogol. Energi yin sangat kuat bahkan untuk revolusi petani donghak invasi jepang perang korea dan pertempuran gerilya.

Banyak orang mati di sana dan tulangnya masih di gali sampai hari ini. Ada banyak salib atau pagoda untuk mereka yang mati tanpa makam. Itulah tempat hantu. Para dukun ke sana untuk mendapatkan energi. Hyun jo pikir itu tempat bersejarah.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Setelahnya para Jagawana minum minum untuk mengusir hantu. Ketua tim dan Goo young mengejek  yi gang yang gagal ujina promosi. Yi gang membalas Goo young juga gagal dalam tes. Mereka mengatakan Yi gang benci gunung tapi neneknya menyeretnya ke sana. Yi Gang meminum semangkok makgeoli ubi. Hyun jo yang khawatir akan mengantarnya pulang.

Foto : Drakor.id

Yi gang berjalan melewati restoran neneknya. Hyun jo ingin tahu bagaimnana dia bisa menjadi jagawana jika membenci gunung. Yi Gang dudul di jalan lalu menyuruh hyun jo duduk di sampingnya. Yi gang yang sepertinya mabuk menceritakan, saat usianya 6 tahun pertama kalinya mendaki gunung orangtuanya meninggal di dekat gunung jiri.

Mencapai puncak cheonwangbong usia 7 tahun. Saat 8 tahun dia membawa soda dan meminumnya di sana.saat itulah muali mendaki. Usia 9 tahun berjalan di sepanjang punggung bukit. Dan terbang mengelilingi gunung. Yi gang muntah tetapi tak mau dikhawatirkan.

Foto : Drakor.id

“Divisi Naga Merah Permintaan Pawai Rakyat”

“HABROKI CHIMADAE CELAH HEOHANG, JALAN MONGDOL BAEKTOGOL”

Hyun jo membaca ramalan cuaca bahwa akan terus cerah sepanjang pekan. Suhunya akan lebih tinggi empat derajat celcius daripada kemarin namun akan ada angin dingin di pagi dan malam hari.

Hyun jo berhenti pada kata Baektogol dan terus menatapnya. Hyun jo mendapat penglihatan pagoda batu, botol kosong yoghurt yang menggelincir di tanah. Yi Gang membuyarkan lamunannnya.

seorang nenek meletakkan makanan dan buah buahan di sebuah pagoda batu. Tak lupa menyisipkan selembar foto seorang wanita dan gadis kecil. Kemudian nenek itu meraba raba lubang peluru pada pohon disampingnya. Dia bersandar dan memejamkan mata.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kemudian mereka mendapat laporan nenek Geum Rye naik ke gunung lagi belum kembali dan tidak menjawab telepon. Goo young menceritakan nenek itu tidak pernah tersesat di gunung.

Foto : Drakor.id

Seseorang memakai sarung tangan hitam meletakkan dua buah yoghurt diantara makanan sesajian nenek geum rye.

Foto : Drakor.id

Yi gang menceritakna pada Hyun jo bahwa nenek Geum Rye kehilangan ibunya di gunung saat masih kecil. Dia naik ke gunung beberapa kali setahun di Baektogol untuk mengenangnya. Dia terkenal di kalangan jagawana karenaa pendakian ilegal.

Hyun jo teringat kata Baektogol yang dibacanya tadi.

Foto : Drakor.id

Nenek Geum Rye terbangun dan melihat dua botol yoghurt.

Malamnya Hyun jo dan Yi Gang sampai di sana. Yigang menjelaskan dahulu terjadi pembantaian warga sipil di sana jadi mereka menyebutnya lubang peluru.

Foto : Drakor.id

 Nenek Geum Rye dikabarkan   belum kembali. Yi gang merasa ada yang tidak beres karena nenek itu tidak mengambil semua barang terakhir yang dibawanya. Yi gang mengambil foto yang diletakkan nenenk itu dan akan mencari di sekitar area itu. Yi gang minta memeriksa kamera pengawas di jalan dekat pintu masuk.

Foto : Drakor.id

Yi gang mencoba menghubungi ponsel nenek Geum rye sambil mencari agar mereka bisa mendengar bunyi ponselnya jika dia sekitar sana tetapi panggilannya tak terjawab. Hyun jo mengajak Yi gang mencarinya di sekitar pagoda batu giling di  baektogol. Yi gang awalnya ragu lalu melakukannya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Mereka mencari ke sana tetapi belum menemukan apapun. Mereka bertemu para prajurit dulunya rekan Hyun jo. Letnan choi memanggilnya kapten Kang. Hyun jo menanyakan jika dia melihat seorang nenek tua ternyata tidak. Lalu Tamtama Ahn menceritakan dia kehilangan botol air di bukit baektogol saat pawai 3 jam lalu. Saat menghilang dan tertinggal dia melihat seorang warga sipil  untuk mendaki dan melihat ransel nenek geum. Yi gang dan hyun jo bergegas menyusul ke sana.

Foto : Drakor.id

Tamtama Ahn membayangkan saat dia meminum yoghurt di sesajian milik nenek Geum.

Foto : Drakor.id

Mereka menemukan ransel milik nenek geum yang isinya jamur Rustgill. Yi Gang khawatir karena jamur rustgill biasa itu sangat beracun menyebabkan pusing mual sakit perut dan halusinasi dan bisa mati jika makan banyak. Yi gang merasa harus menemukan nenek itu.

Foto : Drakor.id

Nenek Geum sepertinya tersesat. Dia seperti berhalusinasi melihat hutan yang terbakar, muncul warga dan mereka ditembaki. Nenek geum ketakutan. Ponsel nenek berbunyi panggilan dari Yi gang tetapi itu terjatuh di suatu tempat. Nenek geum terus menutup telinganya. Yi gang yang tahu keberadaannya berlari menyusul bersama Hyun jo.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Seseorang muncul sepertinya ibunya nenek geum dan mengulurkan tangannya. Nenek geum perlahan menerima uluran tangannya. Yi gang dan Hyun jo tiba tetapi nenek Geum tewas di dekat sungai. Yi gang shock. Hyunnjo menyuruhnya duduk dan tarik nafas.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo menceritakan melihat orang mati di gunung jiri di tanah pagoda batu. Dia harus membiarkan seorang sersan tewas sebelumnya. Hyunnjo menghargainya lebih dari siapapun namun dia mati sendirian dan kesepian karenanya.

Hyun jo saat itu sedang berlatih bersama prajurit lain diberitahu Sersam kim Hyeon su menghilang. Hyun jo menemukannya mayatnya di bawah pagoda batu. Hyunjo menubruk pagodan batu kepalanya berdarah dan ia pun pingsan.

Saat iytulah Hyun jo mulai melihat orang orang mati di gunung jiri. Awalnya ia pikir berkhayal.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kasus pertama seorang wanita 70 tahun Jatuh dari tebing gunung jiri dan tewas diduga kecelakaan itu terjadi saat tali busuk di tebing putus. Dinas taman nasiaonal dituduh atas kecelakaan itu.

Namun mereka selalu diikuti dengan berita bahwa sesuatau yang buruk terjadi di gunung jiri.

Hyun jo takut kembali ke gunung jiri tapi itu tindakan  yang tepat. Sol bilang padanya ada sesuatu tentang baektogol  dia tidak yakin itu hantu atau roh penjaga namun merasa itu memberinya kemampuan menyelamatkan orang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Letnan Choi menghubungi Hyun jo minta bantuanya untuk menemukan tamtama Ahn yang menghilang. Hyun jo mencarinya di gunung dan kakinya menginjak botol kosong yoghurt. Hyun jo diberitahu tamtama Ahn sedang jaga malam tapi tidak enak badan. Dia bilang mau muntah. Jadi prajurit itu pikir dia akan kembali. Mereka belum melaporkan karena butuh berjam jam untuk sampai ke sana.

Tamtama Ahn terlihat sendirian ketakutan lalu muntah muntah.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Para tentara itu menemukan jejak muntahan di jalan masuk hutan. Beranggapan Tamtama Ahn ke sana mereka masuk untuk mencari namun mereka juga hampir tersesat. Jadi mereka harus mundur.

Yi Gang menjelaskan hutan dalgawi adalah hutan klimaks penuh dengan pohon yang terlihat sama. Orang orang mendapat ilusi arah saat di sana bahkan di siang hari orang hilang. Mereka mungkin juga begitu. Yigang minta mereka terus memeriksa perangkat GPSnya saat pencarian. Jika kau berputar dalam satu arah ilusi arah dimulai.

Hyun jo meyakinkan seorang tentara bahwa mereka akan menemukannya. Mereka berbeda,maksudnya hyun jo bisa melihat hal hal yang akan terjadi.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Mereka memasuki hutan Dalgawi. Tamtama Ahn jaeseon terlihat berjalan sendiri dan kelelahan. Seseorang mengikuti di belakangnya dan tersenyum mencurigakan.

Tamtama Ahn ambruk tepat saat hyun jo menagkap tubuhnya dan mulutnya mengeluarkan busa. Kondisinya memburuk. Hyun jo menghubungi bantuan. Helikopter tiba menjelang fajar.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Nenek Yi gang menangisi kepergian nenek geum rye di rumah duka. Hyun jo sepertinya ikut sedih. Goo young menceritakan semua orang tahu nenek geum rye pernah keliru antara jamur yang bisa dimakan dan beracun.

Goo young lalu menceritakan saat orang tuanya Yi gang meninggal dalam banjir di lembah Dowon Yi ganglah yang menemukan jasad mereka di gunung. Mereka kekuarangan staf saat itu jadi Yi gang naik ke gunung. Dia pingsan saat melihat itu karena itulah Yi gang masih sulit melihat mayat sampai sekarang.

Jika itu sulit kenapa dia terus melakukan ini?tanya hyun jo. Kita akan tahu saat kita mendengar kisahnya di usia 24 tahun,kata Goo young.

Foto : Drakor.id

Hyun jo ke restoran nenek Yi gang saat Yi gang hampir menutupnya. Yi gang membuatkan sesuatu yang enak untuk dimakannya tapi Yi gang dengan ketus bilang itu yang terakhir.

Hyun jo lalu menceritakan  dia menemui tamtama Ahn. Keadaanya membaik.Dia bilang kemarin keracunan makanan basi saat di hutan. Hyun jo mendengar dari letnan Choi dia minun air dari lembah. Ahn saat itu menemukan botol minumnya kosong. Air dan mata airnya tampak dingin. Hyun jo menanyakan pada Ahn siapa yang memberinya minuman yoghurt.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Pendaki yang menemukannransel merah mudalah yang memberinya yoghurt. Setelah diminumnya sebelum tidur dia menjadi pusing dan mual. Yi gang membantah  seseorangtidak bisa keracunan minuman yoghurt.

Hyun jo menceritakan seseorang sedang dikejar di tanah pagoda batu.orang itu pingsan dan jatuh. Ada juga botol yoghurt kosong disampingnya namun orang itu bukan tamtama Ahn. Pasti orang lain meminumnya dan pingsan.

Yi gang menghargai bantuannya jika mereka tidak pergi ke pagoda batu mereka tidak akan bisa menyelamatkan tamtama Ahn namun dia tidak yakin apa yang dilihatnya.

Foto : Drakor.id

Hyun jo pergi ke tanah pagoda batu untuk memeriksanya sendiri namun sudah terlambat.  Hyun jo mendapati tinggi pagoda berubah. Hyun mengingat hari kematian Heonso. Hyun jo menyadari yang dilihatnya adalah masa lalu. Kejadian setahun lalu dan seseorang membunuh koleganya. Orang itu masih ada di gunung itu dan membunuh orang.  

Foto : Drakor.id

Terlihat seseorang merobohkan bagian atas sebuah pagoda batu. Seseorang melingkari hyun jo sepertinya menargetkannya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
17 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Our Blues Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 6, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE…