Jirisan Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 2, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Drama ini adalah fiksi beradasarkan kisah jagawana Taman Nasional. Semua karakter peristiwa wilayah organisasi tergambar dalam acara ini fiksi.

62 Hari yang lalu…ini sepertinya masih berkaitan dengan kematian Yang Geun Tak.

Seorang pendaki melewati pohon yang dahannya diikat pita kuning. Sepertinya itu area terlarang. Tangan bersarung hitam melepas ikatan pita pita itu dan mengikatnyakannya di batang pohon lain. Pendaki itu berjalan mengikuti pita pita itu. Seseorang berbaju hitam mengikutinya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Tahun 2020

Yi gang ke kantor polisi Haedong Dia menyerahkan berkas kasus pendaki yang hilang Yang Geun Tak kepada seorang polisi kenalannya. Polisi itu mendengar kematiannya tidak disengaja. Yi Yang menyerahkan foto tengkorak dengan pita kuning diatasnya. Dia ingin tahu keterkaitan pita kuning dan kematian Geun Tak. Polisi itu tak tahu apapun dia merasa petugas berpangkat rendah. Namun jika ditutup seperti itu mungkin tidak begitu berarti. Keapa kau bertanya tentang pita kuning? Kau menemukan sesuatu yang aneh? Yi gang terdiam menatapnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Malam itu Yi Gang melihat foto dan video di puncak Yangseokbon lembah Mujin Yiseokjae. Tetapi belum menemukan tanda. Dae Jin menghampirinya. Yi gang menjelaskan jika menemukan tandanya akan menunjukkn siapa yang meningglknnya.

Dae Jin tak percaya merasa itu lelucon atau kebetulan. Yi Gang merasa itu bukan kebetulan mengingat luasnya gunung jirisan. Dae jin mempertanyakan dia yang  melihat foto foto itu setelah dirawat setahun dan hampir mati apa karena Hyun jo. Yi gang terdiam.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang membayangkan kembali percikan darah ditengah salju seseorang tergelincir seseorang terluka dan berdarah..seseorang pingsan dibawa oleh tandu tim penyelamat.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dae jin masih tidak mengerti, kenapa dia naik ke atas sana hari itu jika tahu bahyanya gunung bersalju. Apa sebenarnya yang terjadi diantara kalian berdua? Yi Gang menegaskan mereka hanya berusaha melindungi gunung.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kilas balik Tahun 2018

Hyun jo memeriksa lagi buku identitasnya sebagi jagawana Taman Nasional Haedong dan memasukkannya ke dalam tas. Saat itu hari liburnya tetapi dia ingin berlatih ke gunung. Hyun jo pamitan pada ketua tim.
Goo young memberinya sesuatu seperti suplemen untuk menjaga kesehatannya. Ketua tim menegurnya agar lebih memperhatikan patroli daripada tubuhnya. Hyun memasukkan ke mmulutnya. Hyun jo pergi. Goo young ribut ribut sama ketua tim karena goo young memakan mi instannya padahal dia bertugas hari itu sedang goo young libur.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo bersepada ke gunung. Dia  menemukan kacamata berpikir apa pemiliknya sudah turun dengan selamat tanpa benda itu. Hyun jo menyimpan di sakunya. Hyun jo lalu naik ke puncak tebing. Tiba tiba ia mendapat penglihatan ada area berkabut pohon pinus yang dahannya diikat pita kuning dan seseorang terluka dan berdarah.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Sementara itu Yi Gang sibuk di kedai neneknya membuat panekuk daun bawang. Sepertinya ada peringatan kematian. Yi gang kesal karena nenek tidak membantunya tetapi makan dan minum minum dengan rekan rekannya sesama jagawana.
Nenek tahu Yi gang membuat mereka sulit. Nenek cerita Yi gang tertabrak motor saat kecil tetapi tidak menangis dan berlari ke gunung. Lalu dae jin datang dan Yi gang akan membuat panekuk lagi.

Foto : Drakor.id

Hyun jo menelopannya menangakan habitat pohon pinus yang sering berkabut dan diikat pita kuning. Yi gang mengartikan pita kuning dipakai pendaki ilegal itu area terlarang dan berjarak 4 kilometer dari lembah Mujin.pemandangannya indah pendaki suka ke sana untuk berfoto. Yi gang mengira dia berpatroli untuk pendakian ilegal di hari liburnya. Hyun jo hanya menutup teleponnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo sampai di lembah yang berkabut. Di area terlarang Hyun jo mengikuti seorang pria, Kim Gi chang yang menyusup ke sana. Hyun jo menegurnya minta dia turun bersamanya. Tetapi pria itu menolak. Bahkan dia tahu hyun jo mendaki sendirian di hari liburnya. Hyun jo menebak pria itu sering kabur dari patroli mereka.

Hyun jo memperingatkan jika dia mengumpulkan tanaman atau berburu secara ilegal tidak hanya akan di denda tetapi hyun jo akan menelepon polisi. Hyunjo menggeledah tasnya. Tidak ada yang disebutkan. Pria itu terlihat ragu memberitahu dia ingin menemukan jasad ayahnya yang menghilang setahun lalu.

Foto : Drakor.id

Saat tidak bisa menghubungi seseorang, sepertinya Kim sol menyapa Hyun Jo dan menawari tumpangan ke balai kota. Sesampainya di balai kota Hyun jo heran ada banyak orang. Kim sol menjelaskan mereka memperingati kematian korban tragedi musim panas tahun 1995. Kim sol menjelaskan arus udara gunung jirisan terhalang  topografi tinggi dan terjal jadi rentan terhadap hujan deras lokal.

Hujan deras turun dalam semalam dan mengakibatkan banjir parah dalam sejarah pegunungan. Banyak korban jiwa dari wisatawan penyelamat dan jagawana. Juga penduduk desa.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Terlihat seorang wanita menangisi korban dari Seo yung jin dan Yoon su mi. Seorang gadis remaja berdiri terdiam dibelakangnya. Dan itu adalah Seo Yi Gang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo menyusul Yi Gang yang memperingati kematian orangtuanya sendirian. Hyun jo tahu dari neneknya dia kabur ke sana saat smp. Hyun jo menebak dia penyendiri sejak kecil. Yi Gang berencana begitu selamanya. Jadi pergilah. Hyun jo menatapnya. Yi Gang tak ingin dikasihani. Semua sudah berlalu.yang aneh mereka minum minum di sana namun seseorang masih mengingatnya. Apa bedanya sekali kau mati kau mati. Hyun jo bilang tidak selalu. Hyun jo menceritakan bertemu pria di habitat pohon pinus yang mencari mendiang ayahnya selama setahun. Korban hilang Hong sang gyu. Terlilit hutang besar setelah bisnisnya bangkrut.

Mereka sudah memeriksa semua cctv tetapi tidak ada bukti dia datang ke sana. Kasus itu ditutup tanpa pencarian. Polisi  dan jagawana menyerah tetapi putranya tidak.

Foto : Drakor.id

Yi Gang meninggikan suaranya polisi menutup kasunya karena mereka tidak yakin tuan Hong ke gunung jirisan. Hyun jo pikir dia mengambil jalur terlarang jadi tak terekam kamera pengawas dan masuk lembah mujin. Yi Gang mengingatkan panjang lembah mujin 7.5 km. Dia tidak tahu tujuan orang itu atau darimana dia masuk. Yi gang minta hyun jo menyerah. Bagaiamana kau akan menemukannya? Yi gang memperingatkan untuk tidak melewati jalur terlarang saat tidak bertugas.

Hyun jo ingin menjelaskan tentang pertanyaannya bagaimana ia tahu di mana seung hun. Hyun jo memberitahu melihat tanda yang ditinggalkan “gerilya” Hyun jo melihat lagi pagi tadi, area berkabut dilembah Mujin habitat pohon pinus seseorang berdarah di sana. Jika itu pria yang mencari ayahnya kita harus  menyelamatkannya. YI Gang mengira dia mabuk. Hyun mengerti itu sulit dipercaya.

Foto : Drakor.id

Hyun jo menemui Kim Gi Chang untuk mengetahui tujuannya mencari jasad ayahnya. Pria itu senang Hyun jo akan menemukan ayahnya. Pria itu menceritakan ayahnya bekerja di bidang pertamanan hari itu akan melihat pohon pinus di tebing Wusong.  Hyun jo akan mencarinya. Pria itu memaksa ikut Hyun jo mengatakan area itu terlarang untuk warga sipil tetapi pria itu memelas ingin menemukannya sebelum setahun peringatan kematian ayahnya. Hyun jo luluh.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Seorang mahasiswa perempuan memenangkan lotre tetapi tiketnya terbang ke arah gunung jirisan. Ia menghubungi  taman nasional Haedong. Para jagawana termasuk Yi Gang bergegas mencari ke sana. Karena terlalu banyak pendaki ilegal Yi Gang pura pura menemukannya Yi gang mengatakan pada mereka telah melanggar pasal 28 UU Taman nasional mengenai area terlarang.

 Yi Gang menggeledah tas seorang wanita yang isinya tanaman yang hampir punah. Yi gang meminta KTPnya.

Yi gang menanyakan di mana Hyun jo. Jagawana itu memberitahu mungkin dia ke lembah Mujin setelah meminta dokumen selama setahun. Yi  gang teringat penglihatan yang diceritakan hyun jo.

Foto : Drakor.id

 Hyun jo menunjuk pohon pinus. Pria itu membenarkan. Hyun jo yakin itu topografi berbahaya. Kemungkinan ayahnya kehilangan kesimbangan dan menghadapi bahaya.Pria itu memebenarkan saja dan yakin  ayahnya bunuh diri di sana.

Foto : Drakor.id

Yi Gang ke kantor polisi mengingatkan tentang pria yang hilang Hong Sang Gyu setahun lalu pada polisi. Yi Gang mendapat informasi bahwa Hong Sang Gyu hanya punya seorang putri dari dokumen yang diberikan Goo young.

Dibelakang Yi Gang terdapat poster pria yang bersama Hyun jo ternyata seorang penipu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

 Kim Gi Chang menunjuk area yang sudah dijelajahinya yaitu dekat jalur air. Hyun Jo mengira ayahnya terbawa arus atau dibawah tebing. Hyun jo menunjukkan catatan setelah ayahnya meninggal hujan deras turun. Karenanya tak bisa ditemukan. Hyun jo menunjukkan satelit saat ayahnya menghilang  dan setelah hujan berhenti setahun lalu.  Sekarang lembah mujin arus airnya berubah itu sebabnya dia tidak bisa menemukan ayahnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Pria itu mengajak mencari di sekitar saluran air tetapi Hyun jo mengajaknya turun dulu sambil menyerahkan GPSnya. Hyun jo menyuruh memeriksa area di GPS itu. Hyun jo akan mencari di titik potensial lain. Bisa saja ayahnya tertangkap saat jatuh karena itu area terlarang. Jadi tidak ada sinyal ponsel. Dan mengajak bertemu di titik GPS sejam lagi.

Hyun jo tanya yang dipakai ayahnya hari itu. Pria itu menjelaskan dengan gamblang ayahnya memakai jaket biru celana kelabu serta ransel hitam.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo menuruni tebing dengan tali. Hyun jo sepertinya melihat ke arah pohon pinus. Hyun jo sepertinya mencurigai sesuatu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang ke rumah Hong Sang Gyu  dan melihat pohon pinus. Apa dia membawa pohon itu juga? Putrinya tidak tahu apa apa. Yi gang menjelaskan panjang lebar tentang pohon pinus tidak  bisa tumbuh seperti itu ditanah datar karena tidak ada angin. Juga butuh pengorbanan besar bagi pendaki ilegal untuk menebang pohon dan membuat jalan. Harga pohon itu melebihi seratus juta won. Yi Gang ingin tahu di hari ayahnya menghilang apa dia naik ke gunung karena pohon pinus? Yi gang menyayangkan dia yang tak memberitahu para jagawana sehingga bisa mencari saat itu.

Foto : Drakor.id

Setelah dijelaskan putrinya sambil menangis Yi Gang mengetahui jika Tuan hong sang gyu tidak ingin melakukan pekerjaannya tapi mereka butuh uang karena istrinya sakit dan harus membayar rentenir. Karena takut dipenjara dia melarang putrinya memberitahu siapapun juga. Kim Gi chang memanfaatkan ayahnya yang tahu pohon pinus.

Foto : Drakor.id

 Kim Gi chang sudah memeriksa semua tempat yang ditunjukkannya tetapi tidak menemukan apapun. Hyun jo juga tidak menemukannya di tebing. Hyun jo minta GPSnya untuk melanjutkan pencarian.

Yi Gang tiba di depan lembah Mujin yang merupakan area terlarang mencoba menghubungi Hyun jo tapi nomornya tidak aktif. Yi gang sepertinya khawatir teringat putri Hong sang gyu yang menceritakan Kim Gi chang dicari karena penipuan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo terlihat kelelahan dan mengajak Kim Gi chang melanjutkan pencarian besok. Kim menolak karena tahu Hyun jo terus berputar putar untuk mengulur waktu. Kenapa kau mencoba membawaku turun dari gunung apa kau akan menelepon polisi? Hyun jo membenarkan. Polisi atau jagawana tidak menduga  Hong sang gyu hilang di sini namun bagaimana kau tahu  dan mencarinya di gunung ini keesokan harinya? Kim marah minta GPSnya?

Hyun jo melanjutkan bukan itu saja saat itu 39 derajat celcius saat dia menghilang. Dia pasti memakai lengan pendek saat meninggalkan rumah. Dia pasti memakai jaket itu dipuncak gunung. Namun kau ingat persis apa yang dia kenakan. Kau ada di puncak bersamanya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kim ingat dia menerima uang dari penjualan pohon pinus yang sedang ditebang Hong sang gyu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Apa dia benar benar bunuh diri? Kim membayangkan saat Hong sang gyu merebut kopernya yang berisi 50 juta won. Kim menusuk Hong Sang gyu hingga jatuh ke bawah tebing.

Seperti saat ini  Kim pun menusuk perut Hyun jo. Dan mengatakan Hong sang gyu bunuh diri. Kim Gu Chang  memaksanya menemukannya. Hyun jo melihat Gi chang pergi.

Hyun jo terluka dan berdarah. Hyun jo  berjalan dan kesakitan ia melihat pita kuning dan mengikuti arahnya. Hyun jo sampai di tepi tebing. Ia mencoba berpegangan pada batu tebing. Tangannya berdarah seperti dalam penglihatannya. Ternyata dia sendiri yang terluka. Hyun ju mencoba membuat tanda dari batu dan kayu sebelum pingsan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang muncul dihadapan Kim Gi chang dan membawa para jagawana dan polisi. Gi chang berbohong dia tersesat. Yi gang tahu dia penjahat.Dia tidak seperti pemula itu yang tidak pandai menilai karakter.

Yi Gang melihat tanda ya g dibuat Hyun jo dan menemukannya. Yi Gang menghubungi tim penyelamat.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hyun jo dibwa ke  rumah sakit dan sudah sadar. Mereka mendapat penghargaan dari kepala polisi. Yi Gang merasa dia beruntung setelah ditipu karena dia bekerja keras Yi gang menunjukkan penghargaan itu. Hyun jo mengatakan dia berusaha keras membuat tanda itu di kondiasinya yang terluka. Yi gang pikir dia hebat dengan tanda itu.

Hyun jo mengira apel yang dikupas Yi gang untuk nya tetapi Yi gang memakannya sendiri.  Apa kau cenayang? Katamu melihat sesuatu. Yi Gang tidak mempercayainya. Hyun jo mempersempit pilihannya untuk jenazahnya. Hanya itu yang bisa dilakuakn tapi bagi Yigang itu berbeda katanya setelah mati semuanya berakhir.tapi hyun jo tidakbsetuju begitu juga keluarganya. Yi  gang menyisakan apelnya.

Foto : Drakor.id

 Yi Gang melewati area terlarang dan teringat tragedi musim panas 1995 yang menewaskan orang tuanya. Yi Gang teringat akan perkataan putri Hong Sang Gyu jika ia mengatakannya saat itu akankah menemukan ayahnya?

Lalu Yi Gang melihat gadis yang memenangkan lotre sepertinya masih mencari tiket lotrenya lalu mengobati kakinya dan melarangnya datang ke area terlarang tanpa pengetahuan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Yi Gang akhirnya menemukan mayat Hong Sang Gyu. Polisi datang bersama ambulan. Yi gang menyerahkan barang barangnya pada putrinya yang menangis sedih. Yi Gang teringat kesedihannya saat kehilangan orang tuanya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Tahun 2020

Yi Gang masih di kantor. Dia minta Da Won mencari tanda yang ditinggalkan gerilya saat berpatroli ke lembah Dowon besok. Yi gang menyerahkan gambarnya dan minta Da Won membuat tanda itu pada titik empat kilometer yang ada pohon ek tua dibelakang batu mangbawi. Seharusnya ada akar yang busuk.

Itu mengarah ke pos jagawana.

Foto : Drakor.id

Dae Jin memberitahu Yi Gang telah menemukan tempat untuknya di kantor pusat di Wonju. Dae jin merasa sulit baginya bekerja di Haedong. Mereka akan mencari tanda itu dan mengabarinya jika menemukan sesuatu. Yi Gang diam saja.

Foto : Drakor.id

Sementara itu Da won membuat tanda sesuai gambar Yi Gang.

Foto : Drakor.id

Yi Gang melihat lihat kembali foto tengkorak Geun Tak dan pita kuning. Yi Gang membayangkan saat berpatroli bersama Hyun jo.  Yi gang di area di mana pohonnya diikat pita merah. Yi Gang mengajak Hyun jo turun para pendaki ilegal sudah ada diatas sana. Akan lebih mudah menyergap mereka dari atas sana.

Hyun jo sangat kelelahan dia mengajak beristirahat dulu. Hyun jo melihat pita pita merah menduga milik pendaki ilegal. Yi Gang membenarkan mereka harus naik dalam waktu terbatas. Jadi tidak menunggu orang yang tertinggal. Mereka hanya mengikat pita untuk menunjukkan jalan dan pergi. Itu seperti penyelamat bagi yang tertinggal.

Hyun jo teringat saat cedera di sana sebelumnya ada pita kuning.jika itu milik pendaki ilegal bukankah itu akan mengarah ke atas? Yi gang membenarkan. Namun pita itu diikat ke arah yang lain bukan ke atas seolah olah mereka ingin kau tersesat.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Saat sedang mencari laporan yang hilang atas permintaan kantor wilayah Jeonbuk, Yi gang menemukan sekantong plastik pita kuning di laci  Dae Jin.

Foto : Drakor.id

Sementara itu Da Won yang sedang memotret dikejutkan dengan kedatangan makhluk yang bersepatu hitam memakai baju lengan panjang dan penutup kepala serta sangat kotor.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Penthouse Ep 7 Part 1
Read More

Penthouse Ep 7 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 7 Part 1, Check jg untuk Episode sebelumnya baca di sini. Apabila ingin…
Read More

Shooting Stars Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Shooting Star Episode 13, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini,Baca…