Jirisan Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 10, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Pada tahun 1991 desa jembatan hitam akan dijadikan tempat kereta gantung dipakrasai oleh ketua komite  pengembangan gunung jiri Yang geun Tak namun walikota desa Kim Jae gyeong menolak pindah dan bahkan mengusir geun tak dari sana. Yang geun tak sepertinya tak tinggal diam.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Malamnya putra Kim jae gyeong yang masih anak anak melihat seseorang memasukkan sesuatu ke dalam sumur desa.

Foto : Drakor.id

Paginya ditemukan bangkai tikus di dalam sumur desa. Saat itu jagawana yang bertugas adalah Dae jin muda dan pak kepala yang masih muda juga. Kim jae kyung menduga itu ulah Geun Tak. Dae jin berjanji akan melindungi mereka.

Foto : Drakor.id

Akibatnya warga desa harus mengambil air dari sungai. Hari itu istri Kim jae gyeong mengambil air dari sungai dalam perjalanan pulang seseorang menghentikan langkahnya. Besoknya wanita itu dikabarkan menghilang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dae jin muda dan kawan kawan melakukan penyisiran di hutan dan sungai. Daejin melewati tempat yang sama beberapa kali.  Namun malam itu Kim Seong suk ditemukan dibawah pohon yang dilewati Daejin dan tewas.

Daejin sepertinya menyesal tidak bisa menyelamatkan Bu kim lebih cepat padahal telah melewati pohon itu beberapa kali.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Pada hari berikutnya Daejin ke desa jembatan hitam. Sebagian besar Penduduk telah pergi kecuali Kim Jae gyeong. Taman nasional memutuskan mengahncurkan desa. Kim Jae gyeong masih bersikeras tidak akan pergi.

Foto : Drakor.id

Putra kim memberitahu pada Daejin ayahnya mengatakan terus melihat sesuatu ( cahaya hantu). Dae jin bilang tidak ada hal seperti itu.

Foto : Drakor.id

Masuk ke tahun 2019. Hyun jo menduga Taejun penadaki ilegal yang menggunggah video di desa jembatan hitam menghilang. Dia akan mencarinya. Tetapi Daejin melarang karena tidak ada laporan orang hilang.

Foto : Drakor.id

Hyun jo dan yi gang pergi juga ke desa jembatan hitam. Sampai di sana mereka terus berputar putar di tempat di sana. Cahaya hantu mulai muncul. Yi gang menarik Hyun jo lari bersamanya. Protofonnya terjatuh. Sesuatu seperti kaki binatang menginjaknya.

Foto : Drakor.id

Mereka sembunyi di dalam gua. Yi gang memberitahu orang bilang melihat cahaya hantu di malam gelap dan berkabut tpi ia tidak yakin. Dia pikir mata binatang liar terlihat berpantul di dalam gelap dan aromanya bau anjing dicampur amonia. Dia menduga itu beruang bulan. Hyunjo pikir beruang bulan  tidak agresif selama mereka tidak menyerangnya lebih dahulu. Yi gang tidak tahu kenapa beruang beruang itu terpancing tetapi itu lebih berbahaya sari cahaya hantu.

Foto : Drakor.id

Sementara itu Daejin khawatir karena Yigang dan hyun jo belm kembali. Yangsun pikir itu Yi gang tidak apa, tetapi Daejin pikir sesa jembatan hitam itu berbeda. Daejin minta dia menghubunginya jika mereka belum kembali sampai pukul enam sore.

Foto : Drakor.id

Polisi menemukan Taejun pingsan di tepi jalan saat bangun dia ketakutan sambil terus mengatakan melihat cahaya hantu. Polisi membawanya ke rumah sakit. Saat Daejin ke sana dia mendengarnya memberitahu Yangsun dalam perjalanan ke deokseoryeong dia melihat pendaki wanita.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dan pendaki wanita itu ditemukan pingsan di dalam gua. Hyunjo dan yi gang nekad keluar untuk membawanya ke rumah sakit. Mereka kembali tersesat dan bertemu Il Hae dan goo young. Beruang masih mengincar mereka. Keempatnya lari dan masuk ke dalam gua lagi.

Goo young menyalahkan Yo gang karena membuatnya terjebak di sana mengingat tes promosi beberpa hari lagi. Goo young ingin menjadi ketua tim karena akan bertemu ibunya Yangsun. Il hae melerai mereka.

Foto : Drakor.id

Dae jin menghubungi mereka. Il hae melaporkan yi gang dan hyunnjo menemukan pendaki yang hilang antara Deokseoryeong dan lembah jembatan hitam. Yi gang dan hyun jo mencoba membawa pendaki iti tapi tidak.menemukan jalan keluar. Dae jin memandu mereka dengan Yi gang sebagai pemimpin jalan. Yi gang diminta mengikuti jalur manusia bukan hewan Dan hyun jo menggendong korban itu. Ilhae dan goo young dibelakang. Akhirnya mereka membawa korban turun dengan selamat.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dae jin teringat saat menemukan Kim Jae gyeong tewas gantung diri. Dia bertanya tanya senadainya bisa menyelamatkannya bisakah dia menyelamatkan desa itu?

Pendaki wanita iti setiap tahun ke kuil untuk mendoakan Kim jae gyeong.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Para jagawana mendapat laporan kecelakaan batu besar pendaki ilegal terluka. Keempatnya segera naik ke gunung melakukan pencarian. Wanita itu mengatakan penjaga gunung yang asli akan segera naik

Foto : Drakor.id

Hyun jo masuk ke gua untuk mencati korban tetapi ia bertemu Kim sol di sana yang memberitahu itu tempat persembunyiannya sejak kecil juga disanalah kampung halamannya. Desa itu tidak menghilang karena kereta gantung atau pembongkaran tetapi cahaya hantu. Hyunjo yakin itu mata beruang bulan. Kim sol meyakinkan saat itu tidak ada beruang bulan.

Foto : Drakor.id

Kim sol pamit dan saat diluar ia menggunakan sarung tangan hitam.

Foto : Drakor.id

Hyun jo mendapatkan penglihatan seperti air sungai yang arusnya sangat deras dan siluet seseorang memakai sarung tangan hitam.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id
18 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 20 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 20 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…
Read More

Grid Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Grid Episode 6, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek…