Drama China

The Oath of Love Ep 29

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 29, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Pak Lin dan Bu Li mendengar xiaoxiao menangis. Bu li pun ikut menangis. Namun minta Bu li membiarkannya.

Foto drakor.id

Pak lin menemani xiaoxiao makan es krim. Pak lin tanya kenapa matanya merah? Xiaoxiao bilang tertusuk buku mata palsu. Pak lin nyaranin nggak usah dandan kalau nggak mau. Sudah dandan juga nggak cantik.

Xiaoxiao marah dikatai begitu. Dia bilang dia pemain cantik terbaik Tiongkok. Ayahnya bilang xiaoxiao mudah emosi xiagu pasti sial memperistrinya.

Xiaoxiao ngingetin kalau dia putri kandungnya. Pak lin merasa dia nggak mirip dengannya. Sejak kecil isi tas sekolahnya berantakan nemuin barang satu saja butuh waktu lama. Xiaoxiao bilang dia teratur di tengah kacau.

Pak lin ngingetin nggak makan makanan yang nggak sehat dan nggak bersih. Xiaoxiao bilang makanan sehat itu nggak enak dia nggak mau makan.

Pak Lin ngingetin lagi di rumah dia dan bu li yang urus semua keperluannya. Setelah  menikah dia akan dewasa, nggak boleh keras kepala lagi. kebiasaan buruk mudah emosinya juga harus diperbaiki.  

Xiaoxiao melengos pak lin pikir dia nggak suka nasehatnya. Pak lin ngingetin kalau dia sudah punya anak akan mengerti,sering nasehatin anak untuk kebaikan anaknya.

Foto drakor.id

Xiaoxiao malah minta ayahnya yang mengurus anaknya mendisiplinkannya sejak SD agar dia bisa melanjutkan tugas mulianya sebagai dekan pendidikan. Pak lin terdiam. Xiaoxiao mau dia mengurus anaknya dari SD SMP SMA sampai ujian masuk universitasnya.

Pak lin bilang xiaoxiao cepatlah dewasa  nggak boleh seperti anak anak lagi ayah tidak bisa menemanimu seumur hidup.

Xiaoxiao jadi emosional. Matanya berkaca kaca Pdia mau Pak lin bukan hanya menemaninya tapi menemani anaknya seumur hidup. Melihat xiaoxiao menangis pak lin pun setuju saja.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Xiaoxiao kesal Sansan berisik, dia nggak bisa nulis sumpah pernikahan. Xiaoxiao minta tolong sansan. Lalu Sansan nyuruh GuXiao ngintip sumpah pernikahan yang ditulis GuWei. Sayangnya dokter Gu nggak ngijinin dia melihatnya.

Xiaoxiao nulis sendiri meskipun Yinxi nawarin akan melihat di internet tapi xiaoxiao nggak percaya.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Sebelum pesta pernikahan dimulia xiaoxiao dan Pak lin latihan jalan. Xiaoxiao tanya bagaimana rasanya. Pak Lin merasa seperti waktu mengantarnya sekolah. Hanya saja kali ini dia nggak jemput xiaoxiao.

Maksud Pak lin kalau dia nggak pulang berarti bahagia. Pak lin nanyain apa dia sudah hafal sumpah pernikahannya, xiaoxiao lupa bawa kertas sumpahnya. Ha ha ha. Xiaoxiao ini masih aja ceroboh. Lalu sansan dan Yinxi membantu mencarinya.

Pak Lin salut padanya. Xiao xiao juga salut pada diri sendiri. Pak lin minta dia hati hati jangan sampai nginjek gaun pengantin kalau kakinya terkilir pasti malu sekali.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Yinxi menyapa kak Shaojiang dan minta dia nyanyikan sebuah lagu. Kak Shaojiang bilang dia adalah orang yang kalah saingan dari dokter gu.  Sudah hadir dan bawa hadiah itu sudah bagus. Lagipula bukan dia sendiri yang kalah sambil menatap dokter Gao. Envy datang berharap dia yang dapet buket bunganya nanti.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Pesta pernikahan. Xiaoxiao digandeng Pak lin lalu Pak lin menyatukan tangan xiaoxiao dan dokter gu.

Sumpah cinta dokter gu. Dia nggak pernah bisa memikirkan siapa pasangan hidupnya nanti sampai bertemu xiaoxiao dan berharap dialah pasangan hidupnya. Xiaoxiao yang berani dan baik hati.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

 Dokter Gu merasa dialah orang diluar jangkauannya. Bisa menghabiskan sisa hidup bersamanya adalah keberuntungan terbesarnya.

Jika setiap pertemuan di dunia ini adalah pertemuan kembali setelah perpisahan lama . Maka hidupnya 30 tahun sebelumnya meski mereka tidak saling tahu nama tapi pasti pernah bertemu pada waktu tertentu jika tidak mengapa mencintaimu begitu masuk akal dan alami?

Foto drakor.id

Dokter gu berjanji akan menua bersamanya. Meski mereka nggak bisa keliling dunia hatinya akan meluap. Berharap jika sudah tua nanti xiaoxiao akan memberitahunya bahwa menikah dengannya adalah keputusan yang tepat yang ia buat. Jika sudah sangat tua dan nggak bisa ingat apa apa lagi dokter gu berharap bahwa fakta dia mencintainya adalah hal terakhir yang akan dilupakannya.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Giliran Xiaoxiao. Dia merasa beruntung bertemu dokter gu. Selama berjalan hingga sekarang mereka telah melalui rasa manis dan haru. Juga pertengkaran dan kesulitan. Syukurlah mereka bisa melalui semuanya.

Saat ayahnya didorong ke ruang operasi xiaoxiao nggak pernah menyangka dokter yang mengoperasinya akan menemaninya seumur hidupnya.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Xiaoxiao merasa perbedaan mereka sangat jauh. GuWei yang tenang  dan serius sedangkan  Xiaoxiao selalu ceroboh. GuWei yang rapi dan bersih, sedangkan Xiaoxiao suka menaruh barang di sembarang tempat. Ayah ibunya bahkan menjuluki ratu penghancur tak terkalahkan. Xiaoxiao juga suka makan di pinggir jalan.

Xiaoxiao juga masih  ingat hari pertama ia jatuh cinta padanya. Saat mendongak dia terjatuh ke dalam pandangannya tanpa persiapan.  Xiaoxiao seperti masuk ke gelembung yang besar. Meski hidup ini terulang berkali kali saat musim semi tiba xiaoxiao ingin tetap bertemu dengannya.

Kemudian keduanya bersumpah untuk saling mencintai dan menghormati menopang dan membantu.

Foto drakor.id

Pak lin meninggalkan hadiah pernikahan untuk xiaoxiao berupa surat surat yang ia tulis hingga tujuh tahun pernikahannya.

Foto drakor.id

Pak lin mengingatkan di hari ultahnya xiaoxiao dia memberinya hadiah puzzle seperti yang ia tulis didaftar keinginannya waktu kecil, Pak lin baru bisa mewujudkannya sekarang.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Surat pertama menceritakan Pak lin bukannya mengingat kenangan saat suster menyerahkan ke pangkuannya tapi kenangan siang itu. Saat mereka sekeluarga bercengkerama.

Momen itu sangat biasa keseharian. Namun orang yang kucintai dan kau cintai ada di sisi kita. Mungkin pada suatu hari nanti aku tidak akan ikut serta lagi dalam moment seperti ini. Namun bukan bearti cintaku untukmu akan menghilang. Juga bukan berarti kebahagiaanmu akan berkurang. Hidup seseorang bisa dibilang singkat tapi juga panjang. Aku sangat menyesal hanay bisa menemanimu sekali namun kau layak dicintai. Pada setiap jalanmu ke depannya kau juga pasti akan mendapatkan lebih banyak hal yang lebih baik.

Pak lin bahkan menyerahkan catur peninggalan kakek xiaoxioa untuk mengajari anaknya nanti.

Surat tahun ke 3 untuk putriku tersayang Lin zhixiao

Aku akan selalu mendoakanmu  juga akan melindungimu setiap hari bersama orang yang hari ini akan kupercayakan untuk menjagamu selama aku masih mampu menemanimu.

Foto drakor.id

Tahun ke 7 (Tujuh tahun kemudian)

 Xiaoxiao dan dokter gu lagi nonton video pernikahan mereka.

Xiaoxiao melempar buket bunga dan Envy yang menangkapnya.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Yinxi dan Jinshi sepertinya berbaikan. Yinxi akan memperbaiki sikap dengan tanya  dulu apa yang Jinshi mau.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Sansan dan Guxiao sedang selfi pakai hp sendiri sendiri.

Dokter Gao berharap segera menemukan orang yang disukainya. Sepertinya dokter Yan berharap dialah orangnya.ada juga Qiu qiu yang ikut hadir.

Berapa lamapun waktu berlalu dokter gu selalu terharu saat menontonnya.

Surat ke 7

Tanpa terasa 7 tahun sudah berlalu. Jika saat ini kalian sedang sama sama membuka surat terakhirku maka pertama tama aku ingin ucapkan selamat kalian telah melalui cobaan pernikahan tahun ke -7. Orang bilang tahun ke 7 adalah rintangan dalam pernikahan. Kalian bisa bertahan bersama hingga kini…pada dasarnya aku juga bisa tenang sama seperti yang kukatakan sebelum kau menikah cinta tidak perlu sengaja dipelajari atau diasah. Kalian hanya perlu saling percaya dan bersedia berkorban namun pernikahan juga perlu dikelola. Saat aku dan ibumu menikah…kakekmu menghadiahkan kami 4 kata.kini sudah bisa kuhadiahkan untuk kalian.” Jangan lupa niat awal” sekarang… Apakah hidup kalian bahagia?

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Xiaoxiao tentu saja bahagia bersama dokter gu. Bahkan tahun depan Xiaoxiao akan mengadakan orkestra sendiri.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Dokter gu menjadi lebih serius. Banyak dokter dan suster di rumah sakit yang takut padanya. Xiaoxiao juga punya seorang putra yang masuk TK. Dokter gu janji akan menjaga xiaoxiao dan keluarganya dengan baik. TAMAT

Najwa Aulia