SINOPSIS Film Jaka Sembung ANTV (1981)

1 min read

Sinopsis Jaka Sembung

SINOPSIS Film Indonesia Jaka Sembung – Jaka Sembung ANTV yang juga dikenal dengan judul asli “Jaka Sembung Sang Penakluk” merupakan film Indonesia lawas yang diproduksi oleh Rapi Films dan menceritakan tentang kisah dari Jaka Sembung melawan pasukan Hindia Belanda yang melakukan kekejaman yang sangat keji pada orang yang tak bersalah.

Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Barry Prima sebagai pemeran utama Jaka Sembung alias Parmin yang memiliki ilmu bela diri tinggi yang berlatih dari gurunya. Kemudian aktris Eva Arnaz yang memainkan kekasih dari Parmin yang bernama Surti.

Sinopsis Jaka Sembung
Sinopsis Jaka Sembung

Sedangkan pemain antagonis disini adalah aktor Dicky Zulkarnaen sebagai komandan Hindia Belanda dan W.D. Mochtar yang memainkan Ki Hitam, seorang dengan ilmu hitam terkuat dan sakti yang tak dapat mati dan juga murid dari gurunya Jaka Sembung. Baiklah, langsung saja Kamu simak Sinopsis Jaka Sembung ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Jaka Sembung :

Film Indonesia “Jaka Sembung Sang Penakluk” bercerita di zaman penjajahan Belanda, seorang bernama Jaka Sembung yang diperankan oleh Barry prima adalah jawara kandanghaur. Dia menjadi musuh atas ketidakadilan pemerintahan Hindia Belanda karena tawanan yang bekerja paksa. Komandan dari Hindia belanda mengadakan sayembara untuk menumpas Jaka Sembung.

Seorang Jawara sakti Kohar diperankan oleh S. Parya awalnya kalah, akan tetapi sosok dukun Jawa memberi saran untuk membangkitkan Ki Hitam (W.D. Mochtar). Dia adalah jawara sakti yang kejam dan pernah mati di tangan guru Jaka Sembung.Ki Hitam ilmu yang sakti dan Rawa Rontek yang tak dapat mati.

Parmin alias Jaka Sembung dikhianati oleh salah seorang penduduk, Jaka akhirnya ditangkap karena kalah dengan Ki Hitam. Dia disiksa hingga matanya di ambil secara mengerikan oleh Komandan Hindia Belanda. Dia melarikan diri dan disihir menjadi seorang babi hutan oleh Ki Hitam.

Kekasihnya yang bernama Surti (Eva Arnaz) membawa Jaka yang sudah menjadi babi hutan ke guru Jaka yang merupakan seorang petapa yang sangat sakti. Surti sangat mencintai Parmin dan rela mengorbankan nyawa deminya.

Dia bahwa rela menyumbangkan kedua matanya untuk diberikan kepada Parmin. Akhirnya Surti mati setelah memberikan kedua matanya kepada Parmin. Parmin alias Jaka yang sangat sedih bersumpah untuk membalas dendam pada Komandan Hindia Belanda dan Ki Hitam.

Jaka Sembung bersama rakyat desa dan dibantu Maria (Dana Christina), yang merupakan putri dari komandan Hindia Belanda yang tidak setuju dengan sikap kekejaman ayahnya pada rakyat menyerang banteng milik komanda itu. Dia juga bertemu kembali dengan Ki Hitam, pertempuran keduanya tak dapat dihentikan.

================================
Detail Tentang Film Jaka Sembung:
================================

Judul : Jaka Sembung (1981)
Judul Asli : Jaka Sembung Sang Penakluk
Genre : Action
Sutradara : Sisworo Gautama Putra
Penulis Naskah : Darto Juned dan Imam Tantowi
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1981
Tayang di tv Indonesia : 30 Desember 2018, Minggu pukul 19.15 WIB

Detail Daftar Pemain Jaka Sembung :

Barry Prima berperan sbg Jaka Sembung / Parmin
Eva Arnaz berperan sbg Surti
Dicky Zulkarnaen berperan sbg Komandan Hindia Belanda
Dana Christina berperan sbg Maria
W.D. Mochtar berperan sbg Ki Hitam
HIM Damsyik berperan sbg Ki Bidin
S. Parya berperan sbg Kohar

Baca juga,
Sinopsis Nyi Ageng Ratu Pemikat
Sinopsis Petualangan Cinta Nyi Blorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!