SINOPSIS Film Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV (1990)

1 min read

Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra

SINOPSIS Film Indonesia Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV – Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV adalah film laga lawas yang sangat populer, aksi dari Jaka Sembung tentu dimainkan oleh aktor ganteng di masanya yakni Barry Prima. Jaka Sembung hendak di buang Belanda ke Australia, namun kapalnya di terjang oleh badai lebat.

Hal tersebut membuat semua kru dan kapal tenggelam, hanya Jaka Sembunglah yang selamat. Dia akhirnya bertarung kembali dengan koloni dan dibantu dengan Dewi Samudra. Film tersebut sebelumnya di awali dari film Jaka Sembung Sang Penakluk yang tayang tahun 1981.

Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra
Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra

Sedangkan untuk film ini sendiri ditayangkan pada tahun 1990. Selain Barry Prima, film ini juga dibintangi oleh artis senior Yurike Prastika sebagai pemeran Dewi Samudra yang tak lain adlaah Nyi Roro Kidul. Baiklah, sekarang bisa disimak Sinopsis Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV :

Jaka Sembung yang diperankan oleh Barry Prima tertangkap dan hendak dibuang ke Australia. Di tengah laut, kapal diterjang badai. Saat itulah Dewi Samudra diperankan oleh Yurike Prastica yang juga dikesankan sebagai Nyi Roro Kidul seperti dalam legenda, datang menolong Jaka Sembung.

Semua awak kapal tenggelam. Namun hanya Jaka sendiri yang selamat, Dia bertahan dengan sepotong papan kayu yang mengambang di air. Dan itu menuju ke istana Dewi Samudra di dasar laut. Sang Dewi sangat menginginkan Jaka, tapi Dia tak terpedaya olehnya, hingga Dewi Samudra melepaskannya kembali ke darat agar Jaka bisa meneruskan perjuangan melawan Belanda, sambil berjanji akan menolong bila ada kesulitan.

Akhirnya mulailah pertempuran melawan Belanda dan segala anak buah koloninya. Jaka Sembung bergabung dengan seorang Kiai bernama Mustakim, pimpinan pesantren anti Belanda. Dewi Samudra menunaikan janjinya pada saat Jaka dalam kondisi yang hampir kalah.

================================
Detail Tentang Film Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV:
================================

Judul : Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV (1990)
Genre : Laga, Action
Sutradara : Ratno Timoer
Penulis Naskah : Imam Tantowi
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1990
Tayang di tv Indonesia : 3 Januari 2019, Kamis pukul 19.15 WIB

Detail Daftar Pemain Jaka Sembung dan Dewi Samudra ANTV :

Barry Prima berperan sbg Jaka Sembung
Yurike Prastica berperan sbg Dewi Samodra
Fred Wetik berperan sbg –
Hesti Syani berperan sbg –
Herman Permana
Agus Sutanta
Mandra
Heru Poernomo
Edy Mathias
Piet Pagau

Baca juga,
Sinopsis Golok Setan
Sinopsis Lukisan Berlumur Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!