Itoshii Uso Yasashii Yami Ep 1 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Itoshii Uso Yasashii Yami Episode 1 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.

Maret 2022

Seseorang Pernah berkata padaku satu kebohongan melahirkan 7 kebohongan lain. Dulu kami mengatakan sebuah kebohongan untuk melindungi sesuatu dan melahirkan kebohongan lain. Sebelum kami menyadarinya kami telah menutup suatu kebenaran dengan banyak kebohongan.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Lalu sebagai orang dewasa kami hidup dalam kebohongan setiap harinya bagai itu adalah hal yang wajar.tapi suatu hari kebohongan akan terkuak. Kebenaran yang disembunyikan akan muncul dari kegelapan dengan cara tak terduga.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Suatau hari salah satu sahabat kami tewas. Kematian pilu yang timbul akibat dari kemalangan tapi itu juga bohong. Kebenarannya adalah sebaliknya. Dia dibunuh. Dan pelakunya salah satu diantara kami.

Foto : TV Asahi

Masa kini. Rie -chan marah saat Mio ngasih tahu kalau novelnya memplagiat cerita miliknya. Mio disuruh minta maaf. Mio yang merasa jadi korban , karena nggak mau adu mulut sama orang lain memilih minta maaf. Mio tipe orang yang nggak bisa marah sama orang lain.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mio adalah seorang komikus yang debut 3 tahun lalu tapi sekarang ia belum menggambar lagi.

Mio dapat undangan reuni smp dari seorang teman yang bernama Amemiya Suichi menunjuknya sebagai penerima tamu dan sepertinya dulu mio naksir sama cowok itu.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Di reuni smp Yamanashi Mio bertemu sahabat sahabat lamanya yang sudah berubah. Reiko yang dulu culun sekarang jadi pengacara. Nanae yang jadi selegram, Yumi sudah nikah dan suaminya yang kelihatan baik itu petinggi elit di kepolisian. Juga Ryo temen masa kecil Mio.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Nanae sepertinya iri. Mengira Mio komikus profesional Nanae minta digambar.  Mio ragu ragu. Ryo nyuruh bilang nggak kalau emang nggak mau.

Melihat canda tawa temen temennya Mio jadi kangen masa smp dulu, Nanae tuan putri semua orang, Yumi yang pedulian, Reiko yang siswa unggulan,Ryo yang kasar tapi penyayang. Mereka bersenang senang dan menertawakan hal receh tiap hari. Selain itu ada Amemiya-kun (emg msa smp yg paling indah,seringnya baca komik he he)

Foto : TV Asahi

Nanae naksir Amemiya padahal tahu Mio menyukainya. Nanae langsung pedekate sama Amemiya.

Reiko ngasih tahu pegawai biasa di kofu tapi postingan di Ignya terlihat mewah. Pasti ada yang membayarnya. Reiko nyayangin Mio yang nggak ngajak Amemiya ngobrol. Padahal Amemiya juga menyukainya? Buktinya dia nunjuk mio jadi penerima tamu. Mio juga mau tahu alasannya. Mio yang emang polos geleng geleng kepala.

Apakah kamu pernah menganggap suatu hal dengan serius? Satu hal.yang nggak ingin kamu serahkan bahkan jika harus menyakiti orang lain? Mio heran juga Reiko nanya hal gitu. Reiko tertawa.

Foto : TV Asahi

Nanae minta Ryo memfoto dia sama Amemiya tapi temen temen ceweknya langsung ikutan. Karena mio diam saja, Reiko nanya kenapa Amemiya minta Mio jadi penerima tamu? Itu karena Imai(  jd amemiya manggilnya mio itu Imai) berada setelah Amemiya dalam urutan presensi. Nanae lega ngedengernya tapi nggak seperti yang diharapkan mio.

Setelah foto.itu Mio ngerasa waktu smp mereka pernah foto berenam kayak gitu.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Kemudian mereka menggali kapsul waktu yang pernah mereka kubur saat kelulusan dulu. Sayangnya Amemiya yang emang direktur perusahaan itu pergi duluan sebelum ketemu barangnya.

Akhirnya…yumi nemuin cd kesayangannya,Mio diarynya kalau ia ingin jadi komikus,Reiko nggak mau memperlihatkan punyanya pada yang lain. Terus punya Amemiya ada ponsel lipat, nanae pede banget mau nyimpen dan ngasih le orangnya sendiri pakai minta ijin Mio segala. Mio mah mengalah aja…

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Suasana jadi tegang saat mereka menemukan surat peninggalan Nakano bertuliskan aku takkan pernah melupakan kalian semua…padahal Nakano  Miyuki pindah sebelum kelulusan. Dan mereka nggak ada yang ingat wajahnya.

Dulu kami mengira bahwa telah menutupi kebenaran dengan kebohongan dan menguburnya bersama masa lalu tapi masa lalu tidak menginzinkan kami melupakannya,Mio.

Foto : TV Asahi

Besoknya sebelum kembali ke Tokyo Mio mampir ke rumah Ryo yang lagi buat anggur. Ryo nunjukin tutup botol anggur yang disimpannya di kapsul waktu. Juga anggur yang akan disimpannya setahun kalau sudah jadi mio akan jadi yang pertama mencicipinya.

Lalu Ryo nyerahin foto mereka berenam yang udah dicetaknya. Mio pikir mereka pernah foto seperti itu. Ryo nyangkal tapi sepertinya dia memikirkannya.

Foto : TV Asahi

Di rumah Yumi. Suaminya yang kelihatan baik itu nyindir yumi yang bersenang senang di reuni kemarin. Yumi lewat 7 menit dari jam 8 jam malamnya. Suaminya memperingatkan untuk berhati hati mulai sekarang. Yumi kelihatan takut sama suaminya. Bahkan saat suaminya menyobek kertas cd dari kapsul waktunya dia diam saja.

Foto : TV Asahi

Reiko terlihat gelisah saat melihat sesuatu yang dikeluarkan dari tasnya. Rekannya datang dan ia tersenyum. Rekannya nunjukin kasus yang sedang ditanganinya.

Foto : TV Asahi

Mio dapat hadiah dari pak Sasaki departemen edotorial baru. Rie yang kayaknya iri langsung aja nyindir meski mio nggak menerbitkan karya beberapa tahun tapi dia tetep jadi penggemarnya. Mio cuma jawab kalau orang itu menyemangatinya.

Foto : TV Asahi

Nanae bikin postingan seolah sedang kencan sama Amemiya. Mio orang yang pertama melihat. Nanae senyum licik tapi yang terjadi setelah ponsel dikembalikan Amemiya pamit pergi. Nggak tertarik tuh lama lama sama dia. Wk wk.

Foto : TV Asahi

Yang terjadi sebaliknya Amemiya ngajak Mio ketemu untuk berterima kasih sudah jadi penerima tamu. Tapi sepertinya ada masalah di kantor mio. Soal latar audotorium yang harusnya dikerjakan Rie tapi Rie malah seolah nyalahin Mio karena dia uadah minta bantuannya.

Mio yang emang polos nyangkal kalau Rie nggak minta tolong sama dia. Rie seenaknya nyuruh mio minta maaf sama semuanya.(ini anak ngeselin punya temen kek gini bnr) untungnya rekan yang lebih tua menengahi ngajak makan malam.

Foto : TV Asahi

Untungnya lagi Amemiya datang menjemputnya. Mereka ke restoran. Amemiya minta dilukis yang komikus profesional. Ragu akhirnya Mio ngaku kalau emang temen temen muji dia hebat tapi dia ngerasa itu mustahil. Mio sudah berbohong sama mereka dia bukan komikus profesional.

Foto : TV Asahi

Amemiya bilang pepatah jerman, kalau satu kebohongan akan melahirkan 7 kebohongan lain. Jika dia berbohong satu kali dia akan mengatakan kebohongan lain untuk membuatnya seperti kebenaran. Kebohongan melhairkan kebohongan lain yang tiada ujungnya sampai dia nggak tahu yamg sebenarnya. Tapi kamu mengakui kebohonganmu dan menghancurkan kutukan kebohongan.

Amemiya akhirnya ngaku kalau dia juga bohong. Sebenarnya dia jadiin mio sebagai penerima tamu bukan karena presensi mereka berdekatan…tapi…Amemiya cuma tertawa lalu ngajak pulang. Mio bisa menggambar sisanya saat mereka ketemu lagi.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Pulangnya Mio dikejutkan saat masuk kamarnya berantakan. Barang barangnya seperti diacak acak seseorang.

Mio menghubungi Reiko lalu reiko menghubungi Nanae Yumi dan Ryo lewat telepon video.Mio cerita surat dari penggemarnya hilang,nggak ada sidik jari. Ryo nyaranin Mio ganti kunci rumah.kebetulan Nanae punya kenalan ahli kunci. Nanae ingin tahu apa yang dilakukannya semalam saat pulang larut, mio nggak bisa jawab. Nanae ngingetin dia bisa ngandalin mereka semua. Yumi keluar dulu takut ketauan suaminya.

Mio ngaku sama reiko semalam bertemu Amemiya. Reiko senyum ada alasan kenapa dia menyapa mereka semua.

Foto : TV Asahi
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like