Itoshii Uso : Yasashi Yumi Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Itoshii Uso Yasashii Yami Episode 4 , Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Akhirnya Yumi mengakui dialah membunuh Nanae. Itu karena Nanae selalu memandang rendah dirinya. Yumi merasa mengalahkannya setelah berhasil menikah dengan pria dari keluarga terpandang. Namun saat di jembatan Nanae tahu kalau yumi mengalami KDRT, tidak punya anak dan berselingkuh.Nanae menyudutkannya yang berlagak bahagia di depan teman temannya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mungkin kesal Yumi mendorong nanae hingga jatuh ke sungai. Yumi sadar ia menyalahkan orang lain saat tidak berjalan lancar dan bergantung pada pria untuk mengubah hidupnya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mio dan yang lain datang ke upacara pemakaman Yumi. Yumi diduga bunuh diri dengan ditemukannya kertas pembungkus racun di sakunya. Mio tak percaya itu. Polisi prefektur tidak melanjutkan penyelidikan karena keluarga Nose punya citra yang harus dijaga.

Mio marah saat melihat Tadashi menangis diatas peti mati Yumi. Mio menyalahkannya atas penderitaan Yumi. Tadashi balik menyalahkannya karena mengajak Yumi ke acara itu dia mati.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Teman temannya kini tahu Yumi mengaku membunuh Nanae pada Mio meski mio tak percaya. Menurut Reiko Suaminya tahu itu makanya mengunci yumi di rumah dan tidak membiarkannya bertemu siapapun.mereka tak mengerti mengapa yumi pergi ke lembah.

 Jika yumi selingkuh apa yang terjadi di upacara pemakaman itu bukan bunuh diri. Semuanya sudah direncanakan. Mungkin yumi mencoba membunuh suaminya meski ia bisa melarikan diri tapi tetap bisa ditemukan. Mungkin yumi tak sengaja meracuni diri sendiri.

Foto : TV Asahi

Mio ingat Yumi akan membawakan anggur sendiri untuk suaminya.lalu pidato untuk bersulang. Seseorang pasti meracuninya. Mungkin pasangan selingkuhnya yang takut perselingkuhan mereka terkuak. Reiko menyarankan mencari pasangan selingkuh yumi yang mungkin berhubungan dengan nanae. Ryo nggak setuju.

Foto : TV Asahi

Seseorang dari investigasi mingguan datang ke toko Ryo terkait kasus Yumi. Katanya ada racun di dalam anggur. Apakah ada masalah di manajemen perusahaan? Ryo hampir marah laku Amemiya menjelaskan kematiannay tidak ada hubungannya dengan perusahaan mereka. Amemiya minta kartu nama pria itu. Ryo pun minta maaf pada teman temannya atas sikapnya tadi.

Foto : TV Asahi

Tadashi mengehentikan Mio di jalan dan menunjukkan foto reuni mio dan yang lain. Tadashi beranggapan  Ryolah pasangan selingkuh Yumi. Ditemukan riwayat panggilan Ryo ke Yumi di HP rahasia Yumi.  

Foto : TV Asahi

Sepertinya Reiko pun berasumsi sama dengan ditemukannya riwayat panggilan telepon Yumi bahwa Ryo sering menghubunginya. Dan seingatnya yang memberi gelas anggur pada Yumi adalah Ryo. Mio tak percaya itu. Reiko minta Mio tanya sama Mio mungkin dia akan mengaku karena mereka teman sejak kecil.

Saat Mio menghubungi Ryo malam itu ibunya memberitahu Ryo di rumah sakit,ayahnya ambruk akibat masalaha yang menimpa perusahaannya. Mio jadi merasa bersalah karena itu terjadi dan juga atas kematian Yumi.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mio terlihat cemas lalu minum anggur pemberian Ryo. Saat itu Amemiya datang karena khawatir tapi mio merasa keadaanya sedang tidak pantas untuk ditemui dan suasana hatinya buruk. Mio akhirnya membuka pintu tapi ia tertidur saat melihat amemiya. Dan amemiya menjaganya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Amemiya menjaganya sampai pagi karena khawatir melihatnya pucat. Mio pikir dia terlalu baik. Lalu Amemiya menciumnya. Stelahnya jadi canggung lalu amemiya akan pergi. Dia memberitahu kalau tadi Ryo meneleponnya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mio ke tempat Ryo dan melihat poster poster iseng yang ditempel di sana. Ryo minra maaf ibunya mengatakan hal yang tidak seharusnya. Mio heran dia mengkhawatirkannya disaat ada masalah sendiri. Ryo khawatir mio depresi. Mio merasa lebih baik. Ryo menduga karena Amemiya. Mio malu  dia bilang tadi malam minum tertidur dan Amemiya menolongnya. Hanya itu.

Mio menyampaikan jika suami Yumi mengira dia dan Yumi punya hubungan gelap karena menemukan riwayat panggilannya di hp yumi. Ryo terkejut awalnya lalu lega dia menjelaskan sebenarnya bisnisnya mengalami masalah dan dia konsul sama Yumi karena dulu ayahnya pegawai bank.

Lalu Ryo diberitahu ada yang merusak kebun anggurnya. Mio dan Ryo ke kebun kemudian disuaul Reiko dan Amemiya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Reiko minta maaf sudah mencurigai Ryo. Ryo mana mungkin selingkuh. Jadi Mio mengundang Reiko dan Amemiya ke sana kalau bisa membantu  Ryo.

Ryo mengira itu ulah suami Yumi ditambah poster poster. Tidak ada yang melakukan sejauh itu kalau tidak dendam. Jika itu ulah suami Yumi mereka tidak akan bisa mengandalakn polisi. Ryo akan mengurusnya sendiri.

Foto : TV Asahi

Mio merasa itu salahnya. Ryo minta dia nggak ikut campur sama halnya kasus Nanae dan Yumi. Nggak ada yang bisa dilakukannya. Amemiya minta Ryo nggak bicara kasar,Mio hanya mengkgawatirkannya. Ryo tahu itu karena mio sendiri banyak masalah dan gampang depresi, Mio berbeda sama Reiko. Ryo hanya ingin Mio bekerja keras demi mimpinya dan tidak terpengaruh dengan hal lain.

Foto : TV Asahi

Amemiya ngingetin Mio nggak selemah itu! Ryo mungkin benar benar khawatir sama Mio atau mungkin cemburu lansung mencengkeram baju Amemiya. Kamu tahu apa? Jangan jangan kamu pasangan selingkuh Yumi! Reiko menghentikan mereka. Amemiya merasa lebih baik tidak di sana. Dia akan pergi.

Setelah Amemiya pergi Ryo nyuruh kedua cewek itu pergi.  Tetapi Mio bertahan karena masih ingin melakukan sebisanya. Sewaktu kecil mio bermain di kebun itu dan keluarganya sangat baik. Apapun perkataan Ryo perusahaan anggur itu merupakan tempat berarti baginya. Reiko mengajak mereka mencari bukti untuk melawan polisi meski mereka menutupinya.

Foto : TV Asahi

Tadashi diteror orang tak dikenal. Muncul rekaman  suara Yumi saat dipukuli Tadashi. Yumi memohon tidak dipukuli olehnya.

Foto : TV Asahi

Mio dan Reiko menunggu seseorang yang menggannggu keluarganya  Ryo.Di sela sela itu Reiko nanyain perkembangan hubungannya sama Amemiya. Mio bilang tak terjadi apapun dengan wajah merona.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Seseorang kemudian datang dan merusak kebun anggur Ryo. Reiko merekam aksinya. Ryo mengejar orang itu dan didapati dia asisten rumah tangganya keluarganya Nose. Wanita itu bilang hanya emosi sesaat. Dan mengaku tak kenal Tadashi..kemudian Tadashi datang akan membawanya ke polisi perfektur.

Foto : TV Asahi

Reiko memastika pada Tadashi wanita itu ARTnya dan Tadashi yang memerintahkan penyerangan. Tapi Tadashi menjawab akan kembali untuk meminta pernyataannya bila diperlukan lagi. Reiko pikir mereka akan menghentikan penyelidikan dengan berbagai alasan tak jelas.

Amemiya datang karena tak bisa tinggal diam setelah menerima pesan mio. Amemiya minta tadashi tak mengecewakan mereka. Mereka punya bukti KDRT yang dilakuakn Tadashi terhadap Yumi. Tadashi mengira mereka yang mengancamnya.

Amemiya menjelaskan alasan Ryo fukuzawa  dan Yumi sering saling menghubungi karena Yumi menceritakan KDRT yang dialaminya. Amemiya minta Yumi mengumpulkan buktinya. Tapi semuanya percuma. Menurutmu apa yang harus kulakukan dengan buktu ini?

Foto : TV Asahi

Tadashi mengaku memukuli Yumi karena dia melakukan hal buruk. Dia juga tak mau melakukannya. Ternyata Amemiya merekam perkataan Tadashi tadi di hpnya untuk dijadikan bukti. Tadashi merasa polisi tidak akan bertindak hanya dengan satu bukti itu.

Foto : TV Asahi

Amemiya membenarkan tetapi juga mendatangkan pria dari investigasi mingguan. Pria menyimpulkan istri dari polisi perfektur bunuh diri dan penyebabnya KDRT. Dia pikir itu akan viral.  Tadashi tertawa keras itu tak masalah baginya. Dia hanya peduli dengan pria yang berselingkuh dengan Yumi.

 Reiko dan Amemiya pikir itu akan viral dan orang orang akan lupa soal perusahaan anggur.

Foto : TV Asahi

Mereka hanya tinggal menunggu Tadashi dipecat. Mio akan kembali ke tokyo.Ryo mengkhawtirkannya. Mio pikir nggak bisa murung terus. Ryo jadi membenarkan ucapan amemiya kalau mio tak selemah itu. Mio pikir Ryo terlalu khawatir padanya. Lalu Ryo membuka pesan Nakano dari kapsul waktu. Mio kira dia sudah membuangnya. Ryo akan menceritakan maksud pesan itu.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Saat liburan musim panas sewaktu smp setelah mereka pulang dari kelas tambahan mereka semua pergi ke festival musim panas kan. Mio dan Amemiya pulang duluan karena mio demam. Setelah Mio pergi yang lain bermain kembang api di pinggir hutan terdekat.

Nanae kesal karena ingin bermain kembang api dengan Amemiya. Lalu menyalakan semua kembang api diikuti Reiko dan Ryo. Tetapi sebuah kembang api memasuki sebuah rumah warga. Saat perjalanan pulang Ryo yang merasa khawatir soal rumahnya  mendatanginya dan melihat rumahnya terbakar.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Ryo tahu dari berita keesokan harinya jika itu rumah Nakano Miyuki. Mio shock. Orang tua nakano meninggal dalam kebakaran itu. Setelah itu nggak ada yang membicarakan tentang kembang api karena tahu penyebabnya mereka. Dan Nakano tahu hal itu dan mencoba balas dendam. Awalnya Ryo tak percaya tapi setelah kematian Nanae dan Yumi…

Foto : TV Asahi

Mio merasa  Nakano nggak ada saat mereka menguburkan kapsul waktu. Kenapa kertas ini bisa ada? Ryo juga tak tahu. Pokoknya Ryo nggak ingin Mio terlibat lagi. Itu nggak ada hubungannya dengannya dan amemiya. Mungkin Mio jadi incaran karena bersama mereka. Karena itu Ryo selalu memintanya nggak ikut campur. Ryo minta maaf nggak pernah memberitahunya dan seharusnya memberitahu lebih awal.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Amemiya di dalam lift diikuti seseorang yang memakai tudung dan terlihat seperti Tadashi. Orang itu menusuknya. Amemiya terluka dan berdarah. Gelas disisi Mio tiba tiba terjatuh dan pecah. Mio terlihat berlarian dengan panik. Ryo sepertinya mengejar seseorang.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like