Itoshii Uso : Yasashi Yumi Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Itoshii Uso Yasashii Yami Episode 3 , Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya disini.

Foto : TV Asahi

Mio menceritakan kekerasan yang dialami Yumi yang dilakukan suaminya pada Amemiya. Menurut Amemiya kekerasan itu lebih menyakiti mental dibanding fisik, meski didorong seseorang membuat kita tak bisa berkata kata. Mio akan menemui Yumi sendiri agar dia lebih terbuka.

Foto : TV Asahi

Saat bertemu yumi, akhirnya mio cerita kalau melihat sesuatu saat akan mengambilnya syalnya. Yumi tersenyum membela suaminya orang baik tapi Yumi belum bisa punya anak dan orang disekitarnya menginginkan keturunan mungkin karena itu dia tertekan. Mio merasa itu aneh.

Yumi menceritakan menjalani hidupnya dengan keputusan yang ditentukan orang lain. Seperti masuk sekolah ditentukan orangtuanya, menikah dengan lelaki pilihan orangtuanya,dan menjalani kehidupan yang ditentukan suaminya. Saat melihat teman  teman di acara reuni ia merasa salahnya tak membuat pilihan sendiri.

Mio minta dia tak menyalahkan diri sendiri. Kalau dia menyesal mio ingin dia menentukan pilihannya sendiri sekarang. Mio akan menolongnya.

Foto : TV Asahi

Mio menanyakan maksud perkataan suaminya,” kamu tidak memberitahunya tentang hari itu?”

Yumi terlihat ketakutan. Tetiba suaminya muncul dan ingin tahu apa yang dilakukannya. Mio bilang meminta yumi mengantar syalnya. Suaminya ingin Yumi di rumah saja. Mio nyesel jika dia memegang tangan yumi saat itu mungkin yumi akan lari bersamanya.

Foto : TV Asahi

Penasaran dengan perkataan suami Yumi, Reiko meneleponnya untuk bertanya tetapi suaminya mengangkatnya dan bilang Yumi sakit karena temannya ditimpa kemalangan. Reiko nggak akan memaksakan diri karena nggak bisa menghubungi Yumi. Takutnya kalau dia sendiri dan memprovokasi suaminya keadaan akan lebih runyam.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Yumi minta ponselnya dikembalikan karena merasa nggak ada yang membuat suaminya marah. Tadhashi ingin tahu apa yang dibicarakannya sama Mio tadi. Yumi hanya hendak mengantarnya ke stasiun. Berdasarkan perkataan ARTnya menurut suaminya seharusnya yumi pergi hanya lima menit. Suaminya terlihat merebus benda benda seperti gunting dan pisau Tadashi mengambil ponselnya merasa Yumi tak membutuhkannya karena ada Tadashi. Saat suaminya mandi yumi masuk kamar dan cepat cepat mengambil ponsel yang lain memberitahu seseorang kabarnya baik dan dia tak sabar ingin bertemu.

Foto : TV Asahi

Komik Mio diterbitkan. Rie mendengarnya dan minta bertemu. Awalnya Rie berterima kasih karena Mio mengganti kekosongannya. Sikapnya sangat manis. Dia terkejut mio menggambar sesuatu yang sangat menarik dalam waktu singkat.

Mio lega. Tapi selanjutnya Rie sangat marah sambil mencengkeram tangannya. Dia nggak mungkin mengucapkan selamat dan nggak akan  puas jika Mio nggak merasakan seperti yang dirasakannya. Rie melempar vas bunga ke arah mio yang ketakutan. Rie menuduh mio yang melakukan itu padanya. Dan nyuruh mio minta maaf.

Foto : TV Asahi

Tangan Mio sepertinya terluka akibat ulah Rie tadi. Tapi Rio sadar kekeraaan fisik yang dirasakan yumi tak sesederhana itu.

Foto : TV Asahi

Mio ingin sekali meolong Yumi. Tapi khawatir terlalu ikut campur. Reiko pikir dia nggak tahu apa yang sebenarnya diinginkan Yumi.  Amemiya pikir tak apa ikut campur mungkin yumi terpuruk jadi nggak bisa bicara. Ryo melirik Amemiya. Lalu ngajak lapor polisi. Karena suami yumi petinggi di kepolisian mereka harus konsultasi dengan kelompok profesional kata Amemiya. Mereka akan mencari cara agar bisa membawa Yumi kabur.

Foto : TV Asahi

Ryo dan Mio pura pura jadi pengantar anggur,  tapi saat hampir masuk rumah penjaganya membawa anggur anggur itu.

Foto : TV Asahi

Mio khawatir Tadashi menyewa penjaga untuk mengawasi Yumi. Ryo menghitung harga anggur anggurnya tadi minta Mio membayarnya tapi hanya bercanda. Dia minta Mio tak khawatir di percobaan pertama yang gagal. Mio menunjuk arah rumah Nakano. Ryo ingat seorang bocah laki laki mengawasi rumah terbakar tapi dia tak mau membahasnya. Bahkan saat mio menunjukkan artikel itu ryo pura pura nggak ingat.

Foto : TV Asahi

Reiko memberitahu sepertinya kasus nanae awalnya dibawah Yuridiksi kepolisian lokal tapi suami yumi meminta kepolisian prefektur untuk mengambil alih dan menghentikan penyelidikan.  Reiko ke lokasi kematian Nanae dari manajer parkir dia mengatakan hanya ada satu mobil yang terparkir di hari kematian Nanae. Mobil mini wagon merah dengan plat Yamanashi. Seketika Mio teringat mobil Yumi.

Reiko sepertinya mencurigai Yumi. Bisa saja suaminya menutupinya. Mio pikir itu tak mungkin karena yang dia tahu Yumi baik dan pendiam. Reiko pikir mereka sudah bertahun tahun nggak bertemu Yumi kecuali reuni kemarin.

Mio nggak percaya yumi melakukan itu. Reiko pikir yang dilihatnya hanya sosok luarnya saja. Amemiya menenangkan karena banyak orang memakai  wagon merah. Dan mereka nggak bisa menyimpulkan itu dengan kematian nanae. Reiko pikir Yumi menyembunyikan sesuatu. Amemiya ngajak mencari cara membawa pergi yumi dari rumah suaminya.

Foto : TV Asahi

Yumi menjelaskan pada suaminya soal kiriman anggur itu karena dia memberitahu teman temanya kalau suka anggur. Tadashi mengetes anggur anggurnya itu tak ada keanehan.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Kemudian Yumi menelepon seseorang dan ketahuan suaminya. Tadashi memukulnya. Tadashi merebut ponselnya dan itu ternyata Mio yang bicara. Tadashi mengembalikan ponselnya. Yumi kembali bicara sama Mio. Dia pura pura berterima kasih atas kiriman anggurnya. Mio menyampaikan maksudnya kalau mereka ingin menolongnya kalau bisa membawanya keluar. Yumi tetiba bilang akan ikut kalau ada  hari peringatan kematian nanae.

Nose Tadashi bilang istrinya tak bisa ikut karena tak enak badan. Mio minta Yumi memutuskan sendiri. Yumi akan ikut tapi tadashi akan menemaninya. Tadashi tanya waktunya Mio terkejut namun ia dengan gugup menyebutkan  waktu dan tempatnya.  

Foto : TV Asahi

Setelahnya mio minta maaf pada Ryo karena memutuskan sendiri tempatnya di perusahaan anggur fukazawa. Ryo nggak masalah. Lalu mereka memutuskan segera mengadakan acara peringatan kematian Nanae  dan mengundang teman teman nanae di medsos maupun teman teman smp. Amemiya juga akan mengundang Nakano. Semua terkejut. Amemiya hanya bercanda. Reiko akan menghubungi tempat penampungan korban kekerasan.

Foto : TV Asahi

Mio merasa belum menemukan apapun tentang nakano. Di buku diarynya ia menemukan catatan saat mereka pergi ke festival musim panas di hari itulah rumah Nakano terbakar.  Namun ia pulang duluan bersama Amemiya karena demam.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Mio memberitahu hal itu pada Ryo yang terlihat biasa saja. Ryo menunjukkan rute untuk membawa Yumi kabur saat acara nanti.

Setelahnya Mio berterima kasih karena Ryo membaca komiknya. Mio nggak tahu masa depannya nanti bakal seperti apa tapi sementara ini nggak mau merepotkannya.

Teringat saat mio akan pergi ke tokyo untuk mengejar mimpinya setelah lulus sekolah vokasi. Kalau komiknya nggak laris mio bakal cepat pulang. Ryo bilang kalau Mio nggak dapat penghasilan dari manga ryo akan memberinya makan.

Itu pun berlaku sampai sekarang. Ryo akan memberinya makan secara harfiah. Maksudnya menikahinya. Tapi Mio pikir Ryo akan memperkerjakannya. Karena ngomongnya Ryo dengan wajah seram membuat Mio bingung.

Foto : TV Asahi

Amemiya ingat saat smp mereka ke festival musim panas. Amemiya jadi ingat Nakano saat mio menyebutnya. Mio lega tapi amemiya heran. Itu karena semuanya menghindari pembicaraan mengenai nakano. Amemiya ingat saat mereka pulang duluan karena mio demam. Itu kenangan berharga baginya.

Foto : TV Asahi

Amemiya memberi tahu sudah mendata daftar tamu. Mio juga memberitahu toko sudah siap. Amemiya menyinggung mio yang dekat dengan Ryo, Mio jadi gugup dia bilang mereka teman sejak kecil.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Hari peringatan kematian Nanae pun tiba. Tamu undangan pun berdatangan. Yumi dan Tadashi akhirnya datang. Sesuai rencana Ryo dan Amemiya akan membuat tadashi sibuk minum. Awalnya tadashi menolak minuman yang diberikan Ryo tapi dia meminum anggur yang diberi Mio. Lalu Yumi akan diundang untuk bersulang. Sementara Ryo ngajak ngobrol sambil minum.

Yumi menyiapkan tiga gelas anggur. Yumi mengatakan telah memantapkan pilihannya pada Mio. Diam diam Yumi memasukkan sesuatu ke dalam sebuah gelas. Gelas gelas minuman itu diantar ke Tadashi dan diambil oleh Tadashi dan amemiya. Satu gelas lagi diberikan Ryo pada Yumi yang bersulang untuk Nanae. Yumi meneguknya.

Foto : TV Asahi
Foto : TV Asahi

Setelahnya Mio cepat cepat membawa Yumi pergi lewat rute yang disiapkan Ryo. Tadashi melihat dan akan mengejarnya dicegah oleh Amemiya dan Ryo. Mereka keluar gudang dan telah ditunggu orang orang dari tempat penampungan korban kekerasan.

Mio tanya apa Yumi bersama Nanae di hari kematiannya? Yumi tiba tiba hampir jatuh, Yumi mengakui itu pilihannya sendiri. Dia sebenarnya bukan orang baik. Yumi minta maaf sebenarnya orang yang membunuh nanae adalah dirinya. Itu karena Nanae menertawakannya dan mengoloknya.

 Dia tahu suaminya melakukan kekerasan. Itu sebabnya dia selingkuh. Mio tanya apa maksudnya selingkuh tapi Yumi belum sempat menjawabnya. Yumi muntah darah dan ambruk.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like