SINOPSIS Film Ilmu Pelebur Nyawa ANTV (1988)

1 min read

Sinopsis Ilmu Pelebur Nyawa

SINOPSIS Film Indonesia Ilmu Pelebur Nyawa – Ilmu Pelebur Nyawa ANTV yang juga dikenal dengan judul “Santet” adalah film horror Suzanna yang menceritakan tentang ilmu santet atau teluk yang dimiliki oleh seorang wanita setelah berguru kepada makhluk astral yang tinggal di sebuah goa.

Film Indonesia lawas tersebut ditayangkan untuk pertama kalinya pada tahun 1988. Film tersebut digarap oleh sutradara Naryono Prayitno yang juga menjadi penulis dari film lawas terkenal Pengabdi Setan (1980) yang merupakan referensi dari film tahun 2017 Pengabdi Setan.

Sinopsis Ilmu Pelebur Nyawa
Sinopsis Ilmu Pelebur Nyawa

Untuk film lawas Santet 1 tersebut dibintangi oleh Suzanna sebagai pemeran utama wanita Katemi kemudian aktor Jagat Karana sebagai Bisman, Joice Erna memerankan Nyi Angket dan Ahmad dimainkan oleh aktor Jeffry Waworuntu. Baiklah, sekarang bisa disimak saja Sinopsis Ilmu Pelebur Nyawa ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Ilmu Pelebur Nyawa :

Bisman yang diperankan oleh Jagat Karana memiliki seorang istri yang sakit – sakitan. Dia mencoba melihat wanita lain yang bernama Katemi diperankan oleh Suzanna. Dia bahkan membunuh istrinya sendiri dan menghasut warga setempat, bahwa yang membunuh istrinya adalah Sarma (Novie Chandra).

Sarma merupakan suami Katemu dan penduduk akhirnya membunuh Sarma dan Katemi dapat melarikan diri dan masuk ke sebuah gua tempat Nyi Angker (Joice Erna). Katemi menjadi muridnya. Sedangkan Bosman akhirnya dapat menjadi kepala desa setempat dan memerintahkan warga untuk mencari Katemi dan menyerahkannya padanya.

Dia bilang pada warga bahwa Katemi dapat melakukan santet. Ahmad (Jeffry Waworuntu) yang merupakan orang alim dan baru pulang juga ikut mencari. Dia merupakan anak dari kepala Desa yang juga dibunuh oleh Bisman dengan cara meracuni minumannya.

Ahmad dapat menemukan Katemi dan menyerahkannya ke Bisman, di saat itu Dia yang sudah memiliki ilmu sihir membalaskan dendam kepada Bisman dengan santet nya, Bisman berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Achmad mencoba menyadarkan Katemi agar meninggalkan ilmu santet dan sesat. Katemi ingin tobat dan Nyi Angket marah, Ahmad akhirnya dapat membunuh Nyi Angker dengan bacaan doanya.

================================
Detail Tentang Film Ilmu Pelebur Nyawa:
================================

Judul : Ilmu Pelebur Nyawa (1988) / Santet 1 – Ilmu Pelebur Nyawa
Genre : Horror
Sutradara : Naryono Prayitno
Penulis Naskah : Soraya Films
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1988
Tayang di tv Indonesia : 23 Desember 2018, Minggu pukul 19.15 WIB

Detail Daftar Pemain Ilmu Pelebur Nyawa :

Suzanna berperan sbg Katemi
Jagat Karana berperan sbg Bisman
Joice Erna berperan sbg Nyi Angker
Jeffry Waworuntu berperan sbg Ahmad
Dorman Borisman berperan sbg –
Novie Chandra berperan sbg Sarma
Bokir berperan sbg –
Karsiman Gada
Belkiez Rachman
Tonny Damanik
Arief Raduma
HIM Damsyik
Yulie Soleh

Baca juga,
Sinopsis Perjanjian di Malam Keramat
Sinopsis Malam Jumat Kliwon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!