Drama Korea

Idol: The Coup Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Idol: The Coup Episode 7, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini ya.

Foto : IQIYI

Jenna memberitahu yang lain tentang apa yang diinginkan Troy. Elle. Ternyata dulu Elle lah yang paling membuat Troy sakit hati makanya Troy menargetkannya. Chae Ah pikir lebih baik mereka kembali ke Bbiyoung tapi yang lain menentang. Hyunji dan Stella akan menemui Elle dan bicara dengannya tapi Jenna melarang. Ia yang akan bicara dengannya.

Jenna membawa gaun yang Elle tinggalkan padanya dan menemuinya usai mengajar kelas vokal. Ia memberitahu tentang syarat Troy dan Elle menolak. Jenna lalu memberitahu kalo mereka akan berkolaborasi dengan Mars dan minta Elle untuk kembali. Mereka nggak bisa melakukannya tanpanya. Percuma, Elle tetap menolak dan minta Jenna untuk nggak menemuinya lagi.

Foto : IQIYI

Dulu Jenna yang mendatangi Elle duluan. Ia mengaku sudah tahu tentang Elle karena sudah sering mendengar lagu remake-nya. Jenna suka suara tinggi Elle. Saat Elle kesulitan menari, Hyunji datang dan mengajarinya. Saat ia sakit, Jenna, Stella, Hyunji dan Chae Ah dengan sabar merawatnya. Hyunji bahkan bertengkar dengan KillA karena nggak terima mereka bicara hal buruk tentangnya.

Elle jalan sambil menginngat itu semua. Dih sampai nangis. Sampai ia tiba di halte dan melihat poster KillA. Ingat apa yang mereka bilang kalo energinya menghalangi kesuksesan mereka. Buktinya mereka jadi makin terkenal setelah Elle meninggalkan mereka.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Stella minum obatnya. Ray datang mengambil minum dan nggak sengaja lihat bungkus obat Stella yang dari klinik kesehatan mental. Hyunji datang bersama Chae Ah usai latihan. Melihat Stella minum obat, mereka pikir itu obat flu. Tangan Stella meraba bungkus obatnya, berniat menyembunyikannya. Ray tahu-tahu mengambilnya dan menyimpannya.

Sebelum pulang Stella menemui Ray di studio. Ray yang tahu tujuan kedatangannya langsung mengembalikan bungkus obat Stella. Stella beralasan kalo ia hanya nggak mau timnya khawatir. Ray pikir dalam industri hiburan, mengelola kesehatan mental bukan hal yang besar. Tapi Stella harus makan dulu sebelum minum obat.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Jenna masih suka menemui Elle sampai membuatnya muak. Jenna punya banyak waktu luang sekarang? Tetangga Elle yang suka mengganggunya mendatannginya dan mengajaknya makan tapi Elle menolak. Dia lalu menasehati Elle terkait pria yang mengantarnya naik mobil yang usianya jauh lebih tua darinya. Mungkin dikira Elle jalan dengan pria yang lebih tua untuk mendapatkan uang.

Elle makin terganggu saat pria itu menarik-nariknya. Jenna menghampiri mereka dan berusaha mendorong pria itu dari Elle. Lah malah dia terdorong dan akhirnya jatuh dari tangga. Elle makin marah ke pria itu dan memukulnya pakai kantong sampah.

Foto : IQIYI

Setelahnya mereka kembali bicara. Jenna minta Elle untuk pulang tapi Elle kekeuh nggak mau. Jenna tahu kalo itu cuman kedok tapi sebenarnya Elle juga ingin pulang. Elle yang merasa muak minta Jenna untuk nggak mengganggunya lagi. Ia lalu menarik Jenna dan menemui Troy. Kesal banget. Dia harus melalkukan apa buat agar dia mau melakukan apa yang Jenna minta?

Foto : IQIYI

Elle dan Troy bicara di ruang rekaman. Nggak tahu apa yang mereka bicarakan tapi kelihatan banget kalo Elle sangat marah sampai menarik kerah baju Troy segala. Ia juga melarang Jenna untuk masuk.

Setelah selesai Elle menemui Jenna dan memberitahu kalo Troy akan melakukannya. Ia sudah membayar hutangnya jadi Jenna nggak perlu menemuinya lagi. Mereka jalan masing-masing mulai sekarang.

Foto : IQIYI

Elle berjalan sambil mengingat pertengkarannya dengan Troy tadi. Troy dendam padanya yang sudah melaporkannya karena penjiplakan tapi Troy sendiri kekeuhu kalo dia nggak menjiplak. Yang ia sesalkan adalah Elle nggak percaya padanya. Bahkan kalo hal itu terjadi pada Elle, ia akan tetap membelanya. Elle mulai muak dan menanyakan apa yang Troy inginkan. Dan yang Troy mau adalah melihat Elle menderita seperti dirinya dulu.

Elle sampai pada pintu penderitaan yang Troy siapkan. Ia membuka pintu itu. Ada KillA di dalam.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Jenna ke kantor dan berpapasan sama Cha Daepyo di depan lift. Kebetulan dia keluar dan Jenna masuk. Tubuhnya sakit semua. Cha Daepyo mellihat kakinya yang penuh luka dan menariknya pergi.

Ternyata Cha Daepyo membawa Jenna ke tempat akupuntur. Dokternya mengeluhkan kondisinya yang begitu buruk. Gimana dia bisa nyanyi dan nari dengan keadaan seperti itu? Setelah semua jarumnya dicabut, kaki Jenna lalu diterapi dengan sinar inframerah.

Dokternya lalu keluar. Cha Daepyo menghampirinya untuk tahu keadaan Jenna. Nggak ada yang patah atau terkilir tapi kalo dibiarkan dia akan segera pingsan. Nggak ngerti apa yang dilakukan sama CEO agensinya. Cha Daepyo pikir dokteernya masih kesal padanya padahal mereka sudah lama nggak ketemu. Kata dokternya Cha Daepyo sudah memisahkan kakaknya sama cinta sejatinya.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Mereka terus berdebat sampai di ruangan dokternya. Cha Daepyo merasa kalo dia juga menderita. Dokternya menyombongkan anak kakaknya dengan cinta sejatinya yang lebih terkenal timbang Cha Daepyo. Dan satu-satunya hal berguna yang ayahnya Cha Daepyo lakukan adalah mengajarinya bahasa Korea. Dan tiap kali lihat Cha Daepyo dipukuli setelah bertahan sangat memuaskan.

Jenna datang dan ekspresi dokternya langsung berubah. Ia nyuruh Jenna untuk menuliskan alamatnya dan ia akan mengirimkan obat herbal. Dia lalu mengomeli Cha Daepyo lagi yang sudah menelponnya saat ia sudah sampai rumah.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Akhirnya Cha Daepyo makan berdua sama Jenna. Ternyata dokter tadi adalah putri dari mendiang orang tua suami dari ibu Cha Daepyo. Bingung ya. Padahal tinggal bilang bibi aja susah amat. Hubungan mereka nggak cukup dekat.

Cha Daepyo menanyakan penyebab Jenna sampai jatuh tapi Jenna nggak mau ngasih tahu. Cha Daepyo hanya menyesalkan Jenna yang sampai terluka padahal pertunjukannya sebentar lagi. Ia menanyakan apa Jenna sudah menemukan produser? Jenna mengiyakan. Cha Daepyo pikir Bbiyong pasti sangat kesal sekarang.

Cha Daepyo mengantar Jenna pulang dan berpesan agar hal itu jangan sampai terjadi lagi. Ia juga memperingatkan kalo sekarang hanya gencatan senjata. Perangnya belum berakhir. Jenna tahu. Ia juga minta maaf yang terjadi tentang Bbiyong. Ia sudah salah paham dan berkata kasar.

Foto : IQIYI

Sampai rumah Jenna memberitahu yang terjadi tentang Elle. Mereka nggak percaya kalo Elle sampai mau melakukannya. Jenna justru merasa khawatir. Ia merasa kalo Elle dan Troy punya hubungan yang mereka nggak tahu. Hyunji melarang Jenna untuk memikirkannya dan fokus pada duetnya sama Jihan karena direktur Yoon sudah menyetujuinya.

Jenna latihan sama Jehan untuk part mereka dengan diawasi Hyunjji dan Chae Ah. Nggak tahu kenapa keduanya masih merasa canggung jadi nggak bisa keluar Chemistry-nya sampai membuat HYunji dan Chae Ah kesal. Padahal pertunjukannya 2 hari lagi.

Foto : IQIYI

Jenna menunjukkan lagunya ke Troy. Hanya dengan mendengarnya sebentar sudah membuatnya tahu apa yang Jenna inginkan. Ia bahkan juga membagi berdasarkan karakter suara masing-masing. Jenna sampai terdiam dengar Troy tahu banget dengan karakter suara mereka. Bahkan ia juga menyinggung tentang suara Elle yng sudah nggak bergabung dengan mereka.

Ragu-ragu Jenna menyinggung tentang hubungan Elle dengan Troy dan apa yang ia inginkan dari Elle.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Elle datang beli kopi untuk KillA. Ia akan jadi penari latar mereka sesuai dengan apa yang Troy inginkan. Dulu Elle juga adalah member dari KillA sampai ia keluar dan bergabung dengan Cotton Candy. Mereka menunjukkan member termuda dan bilang kalo mereka jadi lebih kuat sekarang dari saat masih bersama Elle dulu. Elle nggak menanggapi.

Ih mereka malah makin menjadi. Mereka menyindir Elle mau gabung sama grup mana lagi untuk debut? Ia sudah terlalu tua untuk debut. Sekarang rata-rata usianya 19 tahun kalo mau debut.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Jihan mengirim pesan ke Jenna dan memintanya untuk datang ke studio kalo agi senggang. Jenna datang dan mereka pun latihan. Jihan berusaha untuk melakukan yang terbaik tapi Jenna enggak.

Jihan mematikan lagunya dan mencoba bicara sama Jenna. Ia tahu kalo ia membuat Jenna merasa nggak nyaman. Ia mengungit gimana dulu Jenna memanfaatkannya. Kalo ia merasa takut, mending berhenti aja.

Apa yang Jihan katakan membuat Jenna jadi lebih baik. Mereka melakukannya llagi. Kali ini dengan bersungguh-sungguh. Cha Daepyo datang dan melihat latihan mereka. Ih Jihan sama Jenna kayak serasi banget dilihatnya.

Foto : IQIYI

Usai latihan Jihan memberikan sebotol minuman ke Jenna. Ia akan mengirimkan video latihan tadi agar mereka bisa memeriksanya dan mengoreksi gerakan yang salah. Jenna menyinggng tentang Jihan yang memproduksi lagu unitnya sendiri. Jihan mengiyakan.

Katanya ia suka dengan lagu andalan unitnya dan jadi serakah. Album terakhirnya cukup membuatnya frustasi. Ia yang saat itu hanya terdiri dari Mars, Calla dan tepuk tangan dunia. Nggak tahu terdir dari apa ia setelah melewati semua ini.

Jihan bangkit dan mau mengantar Jenna pulang. Cha Daepyo tahu-tahu datang dan bilang kalo Jenna harus pergi dengannya. Ia minta Jenna untuk bergegas karena mereka hampir terlambat.

Foto : IQIYI

Cha Daepyo kembali mengajak Jenna ke putri dari mendiang orang tua suami dari ibunya. Di sana Jenna dibekam. Selagi Jenna mendapat perawatan, Dokternya bicara sama Cha Daepyo. Sama seperti sebelumnya dia marah ke Cha Daepyo yang sudah mencegahnya pulang dengan tenang.

Sudah dua kali ia amelakukannya dan itu membuat dokter merasa curiga karena Cha Daepyo adalah orang yang kejam. Karena merasa penasaran itulah akhirnya ia mencari tahu tentang Jenna yang adalah leader dari sebuah idol yang gagal. Dan ia juga meninggalkan komentar di videonya.

Foto : IQIYI

Sama seperti sebelumnya juga Cha Daepyo mengantar Jenna. Suasananya masih tetap dingin. Jenna merasa kalo ia sudah bisa berhenti menjalani pengobatan. Cha Daepyo langsung mengiyakan. Ia juga langsung pergi setelah Jenna turun. Lha malah balik lagi. Cha Daepyo ngasih tahu kalo sebuah artikel akan dirilis besok.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Sampai rumah Jenna melaporkan perkembangan lagu mereka. Troy juga mengaturnya berdasarkan karakter suara mereka. Hyunji sih nggak terkejut karena Troy dulu pernah menangani mereka. Mereka bernyanyi dan Troy yang akan menulis lagunya.

Selanjutnya mereka membahas tentang koreografi sama Hyunji dan konsep visual sama Stella. Dan untuk masalah anggaran, merekaakan bekerja paruh waktu lagi sampai nanti lagunya siap.

Jenna berusaha untuk nelpon Elle tapi nggak dijawab. Elle sendiri sedang bermain golf dengan produsernya. Setelah selesai Elle menanyakan rencananya terhadap dirinya. Proa itu denga santainya bilang kalo ia nggak akan mulai sebelim ia benar-benar yakin.

Foto : IQIYI

Cha Ah bangun pagi buta lalu ke atap untuk latihan. Jadi semalam ia melakukan siaran langsung kalo iaakan latihan untuk latihan besok sore. Dalam timnya, ia yang paling lemah. Hyunji bisa menirukan beberapa gerakan hanya dalam sekali lihat tapi ia berlatih semalaman hanya untuk mempelajari satu gerakan. Tadinya ia pikir kalo timnya gagal karena dirinya tapi orang-orang di timnya nggak akan pernah mengkritiknya. Tanpa Chae Ah sadari, ada satu orang yang bergabung dan menyaksikan siaran lanngsunngnya.

Foto : IQIYI

Bbiyong marah banget saat tahu dari Ray kalo orang yang memproduseri Cotton Candy adalah Troy. Ia juga kesal pada Jihan yang ternyata juga sudah tahu. Ia lalu keluar dan nelpon seseorang, minta orang itu untuk menyelidiki sesuatu.

Foto : IQIYI

Artikel tetang kolaborasi antara Mars dan Cotton Candy sudah dirilis. Hyunji, Stella dan Chae Ah membacanya bersama-sama. Di foto itu ada Elle. Chae Ah khawatir kalo Elle akan marah kalo lihat tapi Hyunji pikir Elle mungkin nggak akan lihat.

Ada 800 lebih komentar dan mereka kebanyakan nggak tahu siapa Cotton Candy. Di saluran video mereka sendiri mereka malah dapat banyak makian gegara kolaborasi itu. Anehnya Hyunji malah menanggapinya sambil senyum.

Elle ternyata juga melihatnya. Dia lalu dapat pesan kalo mereka harus latihan jam 4 sore.

Foto : IQIYI

Hyunji bertengkar sama seorang pria. Aerin menghampirinya dan mereka bicara kalo Hyunji diboikot sama beberapa pelatih.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Jenna sedang minum kopi. Cha Daepyo menghampirinya dan menyinggung respon dari artikel itu. Mereka dapat banyak komentar buruk tapi Jenna pikir kalo itu lebih baik daripada nggak ada komentar sama sekali. Cha Daepyo menantang Jenna untuk mengubah komentar jahat itu menjadi pujian. Jenna nggak bisa karena bagi mereka nggak ada hari esok.

Bbiyoung datang dan berusaha menyindr Cha Daepyo tentang kolaborasi itu. Cha Daepyo nggak terlalu menanggapi dan langsung pergi. Bbiyoung lalu menyinggung tentang Troy. Nggak tahu gimana jelasnya tapi setelah dengar itu Jenna langsung pergi dari sana dengan terburu-buru.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Dan akhirnya Jenna tahu kalo tujuan Troy adalah menghancurkan Elle sampai nggak bisa bangun lagi. Ia membuatnya merangkak menuju grup yangg sudah ditinggalkannya. Sementara itu Hyunji yang juga sudah tahu kalo Elle menjadi penari latar KillA langsung menemui Troy dan memukulinya sambil mengeluhkan apa yang sudah dilakukannya pada Elle.

Jenna yang mendatangi studio tempat KillA latihan sedih lihat Elle menjadi penari latar dan mengajaknya pergi dari sana. Elle menolak karena mereka sedang latihan. Jenna nggak peduli dan menariknya. Mereka lalu bicara di luar. Ellemenekankan kalo ia sudah membuat Troy mau melakukannya dan mminta Jenna untuk nggak ikut campur lagi dengan apa yang dilakukannya.

Jenna pikir Elle bisa menolaknya alih-alih melakukannya. Elle meremehkan. Harusnya Jenna sudah tahu kalo sesuatu akan terjadi kalo ia menemuinya. Iu adalah kesempatannya dan ia akan melakukannya dengan baik. Kalo Jenna masih ikut campur maka ia akan semakin menjauhinya.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Jenna datang ke kantor polisi setelah ditelpon sama Aerin. Hyunji bertengkar dengan Troy. Karena mereka saling mengenal, polisi minta mereka untuk berdamai.

Sampai di luar Hyunji masih ingin menyerang Troy. Ia bahkan bilang kalo Troy bukan manusia. Jenna minta pada Aerin untuk membawa Hyunji pulang. Jenna lalu menyinggung kalo Troy suka sama Elle. Gimana bisa ia melakukannya pada orang yang ia sukai?

Ia juga menanyakan ke Troy apa dia masih menulis not balok di kertas? Ia mengungkit kalo dulu Troy suka melakukannya saat menulis lagu. Katanya gesekan pena di kertas mendatangkan inspirasi untuknya. Impian mereka dulu adalah Troy yang menulis lagunya dan mereka yang menyanyikannya.

Troy memberitahu kalo ia nggak menulis not balok lagi dan nyuruh Jenna untuk memilih antara dirinya atau Elle. Jenna nggak menjawab dan langsung pergi.

Foto : IQIYI

Jenna membicarakannya dengan yang lain. KillA sebelumnya nggak tahu kenapa Troy melakukannya. Tapi Stella pikir itu untuk membalas dendam. Chae Ah menanyakan ke Jenna, apa yang harus mereka lakukan? Jenna nggak bisa menjawabnya. Ia memikirkan semuanya di atap.

Stella menghampirinya dan memberitahu kalo pertunjukan KillA terjadi di hari yang sama dengan acara kolaborasi mereka. Sebelumnya mereka merasa senang karena semuanya berjalan lancar. Kenapa sebelumnya nggak bisa seperti itu? Jenna akhirnya memberitahu kalo Troy memintanya untuk memilih antara Troy dan Elle, sama seperti dulu. Stella menenangkan kalo mereka tetap bisa melakukannya meski itu bukan Troy.

Foto : IQIYI
Foto : IQIYI
Foto : IQIYI

Hyunji, Stella dan Chae Ah ke kantor Starpeace dan bertemu dengan Bbiyong. Mungkin karena masih merasa kesal, Bbiyong sengaja memprovokasi mereka dengan mengatakan kalo Elle sudah mengorbankan diri untuk kebangkitan mereka. Hyunji merasa kesal tapi berusaha untuk menahannya. Ia menghampiri Bbiyong dan bilang kalo semuanya akan berjalan sesuai dengan keinginannya.

Direktur Yoon sedang membicarakan tentang respon kolaborasi Cotton Candy dan Mars. Sejauh ini responnya bagus. Hyunji, Stella dan Chae Ah masuk. Cha Daepyo menanyakan Jenna. Stella meminta maaf pada Cha Daepyo dan menyatakan kalo mereka akan menyerah dengan acara kolaborasi dengan Mars.

Sementara itu Jenna menemui Seo Yeon, leader KillA dan bilag kalo ia akan menjadi penari latar mereka di acara selanjutnya.

Bersambung…

Anysti