Hometown Cha-Cha-Cha Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha Episode 9, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya

Foto : nodrakor.icu

Ternyata orang yang mengikuti Hyejin adalah Yong Hun yang mau mengembalikan ponselnya. Gegara itu keduanya jadi nggak bisa tidur dan semalaman melakukan berbagai macam kegiatan untuk mengalihkan kegelisahan mereka.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Dusik sedang berkendara. Saat mengisi bahan bakar secara nggak sengaja ia melihat orang tua yang sedang kesulitan mengisi bahan bakar. Dusik mendekat dan membantunya tanpa tahu kalo itu sebenarnya adalah orang tuanya Hyejin. Ih ayahnya Hyejin nggak suka sama Dusik soalnya bicara nggak formal padanya padahal ia lebih tua darinya.

Hyejin sedang joging dan ketemu sama Namsuk yang membicarakan tentang semalam Hyejin yang pelukan sama Dusik. Selain itu Dusik juga dekat dengan Sung Hyun. Ia janji nggak akan ngasih tahu siapapun. Ia akan menjaga rahasia.

Ih menjaga rahasia kok ngomongnya keras banget. Dan setelah truk di depannya pergi ternyata ada orang tuanya di baliknya.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hyejin mengajak orang tuanya untuk ke rumahnya. Ayah kau ke kamar mandi. Dih kaget lihat tahu-tahu Dusik muncul dari dalam. Ternyata dia memperbaiki pancuran airnya yang rusak.

Hyejin bingung dan mendorongnya keluar. Dusik minta bayarannya. Ayah menahan. Dusik ingatnya ayah yang di SPBU. Ayah yang tahu namanya Dusik menjabat tangannya dan nggak mau melepaskannya. Hyejin berusaha untuk menjelaskan ke ayah tapi ayah nggak mau dengar perkataannya.

Ayah nanyain hubungannya Dusik sama anaknya. Akhirnya Dusik bilang kalo ia pacarnya Hyejin barulah ayah melepaskannya. Keduanya bicara sambil mengupas buah. Dusik sengaja mengatakannya biar ayahnya Hyejin melepaskan tangannya. Nanti tinggal bilang kalo mereka putus dan masalah selesai. Lah dikira segampang itu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sudah jadi. Dusik membuat kelinci dari apel yang ia potong. Ayah nyuruh Hyejin ke kamar karena ia mau bicara sama Dusik tapi Hyejin nggak mau. Ia juga nggak bolehin saat ayah mau keluar untuk bicara sama Dusik.

Ayah ngomongin soal pekerjaannya Dusik dan saat ia tahu kalo Dusik nggak punya pekerjaan tetap ia pun seakan nggak terima mereka bersama. Hyejin sendiri nggak mempermasalahkan soal itu. Ia dokter dan uangnya banyak. Lagian Dusik adalah orang yang tepat. Ia juga lulusan universitas Nasional Seoul.

Mereka lalu mau makan di luar dan Dusik menunjukkan jalannya.

Foto : nodrakor.icu

Mi Seon mengumumkan ke grup warga Gongjin tentang pacaran pura-pura Dusik dan Hyejin. Dan yang membantu akting mereka akan dapat diskon 30% untuk perawatan gigi di klinik.

Sung Hyun mengistirahatkan syuting karena semuanya sudah lelah. Nenek Gamri dan yang lain datang membawakan makanan.

Foto : nodrakor.icu

Dusik membawa ayah dan ibu melihat laut. Ayah sama sekali nggak terkesan. Mendadak Namsuk dan yang lain muncul dan membicarakan tentang hubungan Hyejin dan Dusik. Ih canggung banget. Hwajung juga ada. Ia menyuruh Dusik untuk mengajak ayah dan ibu Hyejin ke restorannya. Ia akan menyiapkan makanan lezat.

Hyejin mengenalkan kalo Hwajung adalah pemikik rumah. Ayah menyapanya. Nggak mau terlalu lama di sana, Hyejin mengajak ayah dan ibu untuk pergi makan. Ih tapi ayah heran. Gimana mereka bisa tahu tentang dirinya?

Foto : nodrakor.icu

Sung Hyun yang merasa bosan keluar dan malah lihat Hyejin sama Dusik. Ju Ri yang datang untuk melihat June menjelaskan yang terjadi. Sung Hyun mendekat dan menyapa mereka. Nggak kayak Dusik, Sung Hyun bersikap sopan ke orang tua Hyejin. Ia bahkan juga mengajaknya melihat lokasi syuting dan menyajikan makanan. Sambil makan i mengungkit Hyejin saat kuliah dulu. Dah lah. Kalo pada nostalgia Dusik hanya bisa diam aja. Dan sampai pada potongan kue terakhir. Ayah mau mengambilnya tapi malah diambil duluan sama Dusik.

Mereka harus pergi karena syuting harus dimulai kembali.

Foto : nodrakor.icu

Mi Seon yang nggak tahu harus gimana akhirnya duduk di halte dan ketemu sama Eun Cheol yang mau membagikan makanan ke orang tua yang tinggal sendiri. Ia ikut dan ingin membantunya. Di jalan Eun Cheol menilang pengendara mobil yang putar balik seenaknya. Dan habis itu Mi Seon menyatakan perasaannya ke Eun Cheol dan memintanya jadi pacarnya tapi malah ditolak. Malu, ia akhirnya turun dan berjalan pulang.

Foto : nodrakor.icu

Hyejin mengajak ayah dan ibu ke kliniknya. Ayah malah lebih suka sama Sung Hyun ketimbang Dusik. Sampai saat meeka ngobrolin soal anggrek, bunga kesukaan ayah. Kayak pandangan ayah ke Dusik mulai berubah. Merreka terus ngobrol tentang perawatan anggrek sampai pada tempat makan.

Di sana ayah tertarik lihat Ijun main Go sama seorang ahjussi. Setelah mereka pergi, Dusik mengajaknya main. Sementara itu Hyejin dan ibunya juga makin dekat setelah Hyejin menunjukkan perhatiannya ke ibunya yang menderita sindrom mulut terbakar.

Ayah ngambek gegara kalah main sama Dusik. Dusik sampai sengaja mengalah buat ayah.

Foto : nodrakor.icu

Young Guk datang ke rumah Cho Hui sambil bawa buah. Ada yang mau ia bicarakan. Mereka bicara di tempat Chun Jae. Ada Namsuk juga. Dia langsung memotret mereka dan mengirimkannya ke Hwajung tapi Hwajung mengabaikannya. Ia harus menyiapkan makanan. Ih ayahnya Hyejin ngambek karena kalah main Go dari Dusik.

Young Guk membacakan puisi buat Cho Hui lalu menyatakan perasaannya. Cho Hui menolaknya dengan bilang ia hanya menganggapnya sebagai teman.

Foto : nodrakor.icu

Ayah masih ngambek saat makanannya datang. Dusik mengalihkannya dengan makanan dan suasana pun mencair. Sampai saat ayah tahu kalo Dusik nggak punya orang tua dan hidup sendiri. Saat Dusik ke toilet ayah menyatakan ke Hyejin kalo dia nggak setuju Hyejin sama Dusik karena alasan itu dan membuat mereka jadi bertengkar dan puncaknya ayah keluar untuk menenangkan diri.

Foto : nodrakor.icu

Dusik yang mendengar separuh pembicaraan mereka menyusul ayah. Ayah menyatakan alasan ayah nggak ngijinin mereka. Hyejin kecil tumbuh tanpa cinta karena ia hanya mabuk setelah ibunya meninggal. Ia ingin Hyejin mendapatkan keluarga yang besar saat menikah agar mendapatkan banyak cinta.

Pelan-pelan Dusik memberitahu ayah kalo Hyejin mendapatkan banyak cinta saat kuliah. Kalo enggak ia nggak akan mungkin memberi cinta pada orang lain. Ayah mulai respect lagi sama Dusik tapi Dusik akhirnya mengungkapkan kalo ia dan Hyejin hanya berteman. Itu cuman salah paham doang. Ia juga berharap Hyejin bisa berremu dengan pria yang tepat. Ih ayah malah bilang kalo orang itu mungkin Dusik. Ih dapat restunya??

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sementara itu di dalam Hyejin sama ibunya juga akhirnya menyingkirkan kecanggungan yang terjadi. Hyejin selama ini salah paham ke ayahnya. Ayah ternyata selalu mengkhawatirkannya dan bangga padanya.

Mereka keluar. Hyejin ngajakin ayah dan ibu minum kopi tapi ayah nggak mau. Sukanya teh. Keempatnya berjalan bersama layaknya sebuah keluarga.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Syuting kembali berlanjut. Kali ini June dan temannya membuat tungku. Lah Sung Hyun malah mengingat masa lalu. Dulu ia pernah mau nembak Hyejin tapi tahunya Hyejin sudah jadi pacar teman SMA nya.

Hyejin dan Dusik mengantar ayah sama ibu ke mobil. Ayah minta bicara berdua sama Dusik terkait bicaranya yang nggak formal dan memakinya. Ih Dusik sampai terpaku setelahnya. Hyejin penasaran sama apa yang ayahnya omongin tapi Dusik nggak mau ngasih tahu.

Di jalan ayah ngajakin ibu buat makan camilan di rest area tapi ibu nolak karena sudah punya camilannya. Permen dari Hyejin.

Foto : nodrakor.icu

Hyejin mengikuti Dusik sampai ke kapalnya. Awalnya dia membahas tentang kapal. Gimana bisa sampai atas bukit dan kenapa diletakkan di sana. Sampai ia menyayangkan keputusan Dusik untuk terus menetap di Gongjin. Kayak sayang aja sama kemapuan yang ia miliki.

Foto : nodrakor.icu

Sampai rumah Hyejin mendapati Mi Seon nangis-nangis sampai maskaranya luntur. Mi Seon cerita yang terjadi dan hanya bisa bersandar padanya.

Foto : nodrakor.icu

Saat meriksa pasien Mi Seon dapat telpon kalo ibunya mengalami kecelakaan. Setelahnya Hyejin nelpon temannya dan menjadwalkan operasi buat ibunya Mi Seon. Karena itulah Mi Seon harus kembali ke Seoul. Hyejin nggak bisa ikut karena ada pasien.

Eun Cheol melihat Mi Seon naik taksi mau ke terminal dan menawarkan tumpangan. Ia akan mengantarnya sampai Seoul.

Foto : nodrakor.icu

Sung Hyun duduk berdua sama Dusik. Ia akan ke Seoul dan sebelumnya memastikan kalo pekerjaan Dusik pura-pura jadi pacar sudah selesai.

Foto : nodrakor.icu

Hwajung pulang bersama Namsuk dan melihat Young Guk minum karena cintanya ditolak sama Cho Hui. Young Guk menyalahkan Hwajung dan mengungkit penyebab perceraian mereka. Karena kaos kaki kotor yang nggak ia balik. Padahal bukan itu penyebabnya tapi Hwajung nggak kau ngasub tahu. Hidupnya dalam ketidaktahuan selamanya.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sung Hyun nelpon Hyejin dalam perjalanan menuju Seoul. Ia ingin mereka bicara setelah ia kembali. Sepertinya dia mau nembak Hyejin. Lah Hyejin malah fokus ke lampu jalan depan rumahnya yang sudah diperbaiki. Semuanya berkat Dusik.

Dan ternyata yang menjadi akar trauma Dusik adalah anggapan kalo ia membuat orang-orang di sekitarnya meninggal.

Bersambung…

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like