Grid Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Grid Episode 8, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya ya disini.

foto: Disne

Jang Hyeok menghentikan langkahnya saat mendengar barang terjatuh dari dalam laboratorium kemudian melangkah ke dalam dan melihat Su Keun dan Saeha yang sedang bertengkar. Saeha mendorong Su Keun kebelakang, membuat Su Keun tertusuk besi kemudian mengejar Jang Hyeok yang melarikan diri. Jang Hyeok melihat Siwon mengintip dari pintu, berteriak melarangnya keluar.

Siwon keluar, berlari mendekati Saeha dan menggigit tangannya. Karena refleks, Saeha mengeluarkan senjata milik sang hantu, membuatnya mengenai wajah Siwon. Jang Hyeok memangku Siwon yang menangis kesakitan karena wajahnya terbakar dan menenangkannya, sedangkan Saeha hanya melihat dengan mata yang berkaca-kaca.

foto: Disney +
foto: Disney +

Saeha sekarang berada di kamar ibunya dan merebut cairan yang di pegang sang hantu dan membacanya yang ternyata cairan tersebut adalah vitamin, setelahnya sang hantu menghilang. Saeha mendekati hantu tersebut yang sedang berada di atap seraya bertanya apa yang harus aku lakukan untuk mengubah hasilnya. Sang hantu mengabaikannya dan menurunkan tali untuk membantu Manok kabur.

Jika aku menyelamatkan nyawa seseorang, Grid-nya menghilang dan kau pasti tahu cara lain ucap Saeha. Aku melakukannya karena cuma itu cara yang kutahu ucap sang hantu kemudian menghilang dari hadapan Saeha. Sang hantu berdiri di tengah jalan seraya melihat Manok yang melarikan diri dengan petunjukknya seraya berkata jangan mencoba mengubah apa pun.

foto: Disney +
foto: Disney +

Aku sering teleportasi tapi baik-baik saja dan DNA-mu yang rusak, kau tak sakit, kau sekarat ucap Saeha kemudian bertaya apa petugas kebersihan itu harus mati agar kau bisa hidup lalu bagaimana dengan ayahku, kau hanya butuh kartu ID untuk lab. Itulah yang kupikirkan ucap sang hantu. Kau bahkan membakar seorang pria sampai mati di depan mata anaknya ucap Saeha dengan berkaca-kaca.

Sang hantu berbalik menatap Saeha dan berkata tunggu apa lagi, selamatkan orang-orang itu. Kau takkan bertindak sejauh ini jika semua demi Grid dan ini pasti untuk menyelamatkan dirimu sendiri dan mengacaukan segalanya ucap Saeha. Kau yang menghancurkan segalanya, jangan ikut campur ucap sang hantu kemudian menghilang. Saeha terkejut saat melihat wajah Manok terdapat bekas luka bakar.

foto: Disney +
foto: Disney +

= 18 Mei 1997 =

Sang hantu menekankan senjatanya di leher Su Keun yang akan memasuki lab, membuatnya tergeletak di lantai kemudian menyeret membawanya masuk kedalam. Dengan menggandeng tangan Siwon, Jae Hyeok berjalan keluar dari ruangan. Saeha menghentikan langkahnya, bertanya kenapa berbeda, saat jam menunjukkan pukul 21:02 dan hanya berdiri melihat Su Keun yang tergeletak di lantai.

Jang Hyeok terkejut saat melihat Saeha yang muncul di depannya dengan tiba-tiba kemudian menyuruh Siwon pergi, dan mengambil alat pemadam kebakaran. Siwon terkejut saat melihat sang hantu datang dan berteriak. Saeha menyuruh sang hantu bangun yang tergeletak di lanti, terjatuh saat Jang Hyeok memukul menggunakan alat pemadam kebakaran.

Saeha kembali mundul di hadapan mereka berdua yang akan melarikan diri, kemudian mengarahkan senjatanya dan menempelkannya di dada Jang Hyeok membuatnya tergeletak di lantai dengan tubuh yang terbakar.

foto: Disney +
foto: Disney +

= Tahun 2000 =

Saeha kecil berjalan keluar dari rumah hendak berangkat sekolah dan bertanya kamu mengenalku kepada Saeha yang berjalan didepannya dan mengajaya berbicara. Kau tak mau pulang cepat, karena ibumu selalu minum-minum tanya Saeha. Bukannya menjawab Saeha kecil balik bertanya siapa kau dan di jawab aku teman ayahmu oleh Saeha kemudian kembali berkata Ayahku sudah meninggal secara misterius, kudengar dia tersetrum.

Saeha memeluk Saeha kecil, seraya berkata kau akan segera dewasa, mari kita lakukan semua yang ingin kita lakukan, jangan terlalu membencinya karena Ibumu menyayangimu dan hanya kesulitan. Ibu Saeha terbangun, memberishkan botol minumnya dan mencuci mukanya, kemudian membaca surat berada di atas meja tentang depresi.

foto: Disney +

Eojin mengancam akan menyuntikkan cairan kepada sang hantu yang akan mebuatnya meninggal. Saeha mengabil pisau dan menancapkan di lengannya, mulai menyayatnya dan mengeluarkan cip menggunakan penjepit. Sementara diluar Ji Yoo, Jong Yi,  Hi Wan dan para agen berada di depan pintu sedang menunggu.

Kau pergi ke sana, apa cuma ini caranya tanya Saebyeok. Saeha memberi tahu kalau ia melihat dunia tanpa Grid. Eojin menjawab panggilan dari Jong Yi kemudian berjalan mendekati pintu. Saeha mengebalikan cip di lengan sang hantu dan memberikan senjatanya. Tiba-tiba bom yang di pasang Ji Yoo meledak membuat Eojin yang berada di depan pintu terkena ledakannya.

Dengan segera Saeha menarik Saebyeok kebelakang. Tiba-tiba semuanya berhenti, membuat Saebyeok di tempat sebelumnya dan Saeha berada di depan ruangannya. Saeha melihat Eojin yang tidak terluka sama sekali kemudian memasuki ruangannya dan melihat Sun Wool yang sedang bekerja dan kembali pergi keluar. Saebyeok kembali ke mobil dan menelpon Eojin menanyakan keadaannya.

foto: Disney +
foto: Disney +

Saebyeok pergi ke setasiun, menuju ruang bawah tanah, memasuki penjara tempat Manok di kurung dengan menodongkan pistol dan melihat wanita petugas kebersihan yang tergeletak di lantai dengan keadaan menutup matanya. Disisi lain, Saeha pergi ke rumahnya dan memasukinya kemudian memanggil ibunya dan melihat foto-foto ayahnya.

Sun Wool, Jung Yi dan Eojin menuju stasiun dan melihat kejadiannya. Saebyeok melihat Sun Wool mengingatnya yang sudah meninggal kemudian menjelaskan kejadian saat Manok melarikan diri kepada Sun Wool, setelahnya petugas wanita tersebut di bawa pergi oleh petugas kepolisian.

Setelah meletakkan bukti di dalam mobilnya, Saebyeok mendekati Sun Wool. Kurasa kau lebih cocok dengan kami daripada polisi ucap Sun Wool. Semoga kau akan mengetahuinya sendiri, apa yang mampu dia lakukan dan teknologi apa yang dia pakai serta ke mana itu membawa peradaban manusia ucap Saebyeok kepada Sun Wool kemudian memasuki mobilnya dan pergi.

Sang hantu tersebut melihat mereka semua dari atas gedung kemudian memasuki ruang kejadian dan melihat sepatu milik petugas tersebut yang tergeletak di lantai. Sang hantu menggenggam senjata di saku membuatnnya menghilang.

foto: Disney +
foto: Disney +

Saeha membaca artikel tentang Grid seraya mengingat cerita ibunya, membuatnya berkata pendiri Grid sudah berubah, apakah artinya. Saebyeok dan Eojin pergi ke rumah kerabat sang pekerja kebersihan, setelah selesai mereka kembali pergi. Saebyeok melihat Eojin yang berajalan mendekatinya, setelahnya mereka berjalan bersama.

Tadi untuk sesaat, aku ingat seperti apa kita dahulu, aku mendapat telepon darimu saat bekerja ucap Eojin. Saebyeok menatap Eojin dan menggelengkan kepadalnya saat mengingat Eojin terkena ledakan bom. Setelahnya mereka kembali memasuki mobil dan kembali pergi.

foto: Disney +
foto: Disney +

Manok terbangun karena bermimpi, saat di penjara, saat wanita petugas kebersihan menemukannya yang terkurung di di penjara bawah tanah dan melihat sang hantu berdiri di depannya. Manok melihat ke sekelilingnya yang ternyata ia sedang tertidur di taman bermain.

Para agen berjalan menuju taman tersebut untuk mencari Manok. Sementara Manok bersembunyi di dalam trowongan prosotan anak-anak. Para agen tersebut mulai berpencar. Salah satu agen mendekati perosotan dan berjongkok, melihat kedalam prosotan terebut. Sementara didalam, Manok menjadi waspada.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di Grid Eps 9 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hello, Me! Ep 10 Part 2
Read More

Hello, Me! Ep 10 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 10 Part 2, Simak juga yuk gaes, recap fullnya ada dibagian di…