Grid Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Grid Episode 6, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya ya disini.

foto: Disney +
foto: Disney +

Wanita petugas kebersihan menemui dan menyuruh para petugas keamanan pergi ke basemen. Sementara di dalam sana, Manok memojookan Saebyeok ke dinding dan mencekiknya. Saebyeok melawan Manok yang menyerangnya dan memborgol tangannya saat Manok tergeletak di tanah, seraya menodongkan pistol menanyakan dimana hantu tersebut.

Entahlah, aku tida tahu karena dia hanya datang untuk memberiku makanan, setelah mengurungku di sini jawab Manok dengan ketakutan karena Saebyeok menembakkan pitol di sampingnya, memberi tahu kalau ia belum pernah mendengar suaranya.

Saebyeok menyuruh petugas keamanan untuk naik dan menghubungi Kantor Polisi Songje dan beri tahu Kepala Go bahwa tersangka toserba sudah tertangkap. Para polisi dan detektif datang segera menuju basemen. Saebyeok menyuruh para polisi dan detektif membawa Manok pergi, menyuruhnya hati-hati karena hantu akan muncul setiap saat. Kemudian kembali memasuki basemen.

foto: Disney +

Sun Wool dan yang lainnya sedang melihat video rekaman CCTV salah satu café, melihat hantu tersebut yang sedang memesan kue. Pekerja café tersebut memberi tahu Saeha dan Jong Yi kalau hantu tersebut memakan semuanya sendiri di sini dan fasih berbahasa Korea.

Tanpa senjata atau alat teleportasi, dia mungkin hanya orang biasa ucap Ji Yoo. Kita tidak boleh melukainya, dia mungkin mudah terluka jadi kita harus menangkapnya hidup-hidup, apa pun yang terjadi ucap Sun Wool.

foto: Disney +
foto: Disney +

Para agen dan petugas yang sedang mengawasi ruangan system Grid, tapi hantu tersebut tak juga kunjung muncul. Saeha menyuruh Sun Wool untuk bersiap dengan membawa senjata agar tidak kehilangannya. Jika operasi berlanjut, akan ada pembelot di antara kita ucap Sun Wool.

Di antara anggota tim kita, mereka yang masuk ke BA tanya Saeha. Mereka merahasiakan informasi dan membentuk banyak tim karena suatu alasan, pada akhirnya manusia selalu menjadi masalah ucap Sun Wool. Saeha memberi tahu mereka sudah keluar, kemudian melihat video seseorang di ponselnya dan menyuruh Sun Wool. Setelahnya berita mengenai kerusakan Grid mulai di siarkan.

Eojin memberi tahu Sun Wool kalau Manok berhasil di tangkap. Satu-satunya hal yang dilakukan oleh Hantu kali ini adalah membantu Manok, jika Manok sudah ditangkap maka dia akan menjemputnya jadi kita harus membuatnya datang ke sini ucap Sun Wool seraya berjalan keluar bersama Eojin, memasuki mobilnya dan pergi setelah melarang Eojin mencampuri urusan Saebyeok. Saeha menghentikan mobilnya di depan Eojin kemudian pergi bersama, mengikuti Sun Wool.

foto: Disney +

Saebyeok menelpon Hanseung, melarangnya menyerahkan Manok kepada Sun Wool, memberi tahu kalau ia akan segera kesana. Sementara di kantor polisi, San Wool menyuruh Hanseung membawa Manok. Saeha dan Eojin yang baru datang segera menahan Maok yang di bawa keluar oleh petugas polisi.

Saebyeok berjalan mendekati Sun Wool, menodongkan pistol di depannya dan berkata kita bisa tetap seperti ini selamanya atau aku bisa membunuh pria itu seraya menatap Manok menanyakan kepada Hansunga apa Manok sudah mengakui kejahatannya. Hanseung memberi tahu Manok mengakui kejahatannya tapi menyangkal sisanya.

Saebyeok menodongkan pistol kearah Manok awalnya wanita itu muncul karena dia, jika dia mati maka wanita itu akan pergi dan semuanya akan kembali normal. Saeha berdiri di depan Manok. Saebyeok kembali menodongkan pistol kearah Sun Wool,  berkata jika kau membawa Kim Manok karena tidak memercayai kami, aku ingin melihat sejauh apa Biro Administrasi bisa diandalkan, setelahnya mereka pergi bersama-sama.

foto: Disney +

Hantu tersebut mucul di kamera pengawas sedang berjalan menuju sebuah ruangan, tapi sesaat kemudian kamera tersebut TIDAK TERIDENTIFIKASI. Para pekerja keamanan melepaskan earphone nya karena terdengar suara nyaring dengan tiba-tiba. Direktur menghubungi para petugas lorong tengah, lantai 11 setelah melihat sang hantu.

Dengan segera Ji Yoo dan para agennya segera menuju ruangan tersebut, menghrntikan langkahnya yang akan masuk karena tidak mengetahui di mana sang hantu menyembunyikan senjatanya. Direktur dan Jong Yi tidak melihat lagi hantu tersebut di kamera, karena tiba-tiba hantu tersebut menghilang. Sun Wool dan lainnya menghentikan mobilnya setelah sampai di kantor.

foto: Disney +
foto: Disney +

Dan sekarang sang hantu sedang berada di ruang system, berdiri di depan Grid. Ji Yoo menginstruksi agennya untuk menembak lengan hantu tersebut dalam hitungan ke tiga, setelahnya semua agen yang berada di ruang sistem menembak sang hantu, tapi hantu tersebut tiba-tiba menghilang. Ji Yoo kembali menghubungi agennya, menyuruh untuk menaikkan keamanan karena ketahuan.

Setelah memasuki kantor, Sun Wool menyuruh Saebyeok meninggalkan pistolnya. Tiba-tiba hantu tersebeut muncul di hadapan mereka semua, membuat Sun Wool dan yang lainnya terskejut. Para agen segera menembak hantu tersebut, membuat hantu tersebut tertembak dan menjatuhkan senjatanya. Dengan segera Saeha, berlari untuk mengambil senjata milik sang hantu dan memegangnya.

foto: Disney +

Para agen segera menahan sang hantu. Dengan tiba-tiba Sun Wool terjatuh di latai dengan menutup matanya, dengan segera Eojin menahannya. Saebyeok menodongkan pistol kepada Manok yang akan melarikan diri. Sementara Saeha masih berada pada posisi mengambil senjata tersebut dan membiarkan salah satu petugas mengambilnya. Dingin ucap petugas tersebut setelah memengangnya.

Para agen dan petugas mengerubungi dan menodongkan senjata pada sang hantu yang tengah tergeletak. Kamu membunhunya teriak Yong Ji kepada Ji Yoo. Heung Sik menyuruh rekannya untuk memanggil ambulance dan membawa sang hantu. Dengan marah Saeha menyuruh Ji Yoo memberikan senjatanya yang akan pergi. Ji Yoo memberi tahu agennya menggunakan senjata dan peluru yang sama.

foto: Disney +

Setiap peluru dan senjata memiliki goresan unik saat ditembakkan, itu bisa dibedakan seperti sidik jari ucap Jong Yi dengan marah. Heung Sik menyuruh Ji Yoo memberikan senjatanya. Saeha mengambil pestolnya kemudian melihat senjata milik sang hantu yang di bawa oleh salah satu agen. Heung Sik menyuruh rekannya membawa sang hantu dan mengawal Saebyeok.

Semua petugas dan agen pergi, meninggalkan Eojin dan yang lainnya yang masih berada di lobi, menuggu ambulance datang. Yong Ji memasuki ambulance dan ikut menuju rumah sakit. Sementara Saeha dan Eojin kembali ke ruangannya, dengan Saeha yang sedang menyimpan pistol di lacinya dan menatap ruangan Sun Wool.

foto: Disney +

Saeha keluar menuju depan kantor kemudian berdiri di depannya bergabung dengan yang lainnya, menyambut mentri yang datang. Setelahnya mereka semua menuju ruangan tempat sang hantu berada. Dan sekarang sang hantu sedang duduk di sebuah kursi dengan peralatan yang mengikat tubuhnya.

Seorang wanita yang berada di dalam menyayat lengan sang hantu setelah mendapat perintah dari sang mentri, membuat hantu tersebut berteriak kedakitan dan lengannya mengeluarkan darah, kemudian mengambil sesuatu di dalamnya menggunakan penjepit, dan ternyata sebuah cip. Cip ulang Saeha seraya melihat senjata milik sang hantu.

foto: Disney +

Cip itu mengubah sinyal saraf dari otaknya menjadi sinyal elektronik dan perangkat logam mengubahnya menjadi sinyal motoric, apa yang ada di dalam perangkat logam itu atau fungsinya masih menjadi misteri ucap Heungsik yang sedang menjelaskan kepada sang mentri. Tidak guman Saeha saat melihat Heongsik yang sedang berbicara kepada sang mentri kemudian menuju ruangannya dan mengambil senjata yang di simpannya dan pergi dengan membawa pistol.

foto: Disney +

Heongsik dan Eojin memasuki ruang sang hantu berada, dengan Heongsik yang menyuruh Eojin menyuntik lehernya, dan menanyakan pertanyaan. Setelah menyuntik sang hantu, Eojin bertanya apa mekanisme untuk teleportasinya, teknologi apa yang kau pakai, apa kau berhasil membangun Grid sekaligus dan bagaimana kamu bisa sampai kemari.

Heongsik menyuruh Eojin menyuntik lagi karena sang hantu hanya diam tidak menjawab pertayaannya. Eojin mengambil suntikan san menyuntikannya di leher hantu tersebut dan bertanya kapan kau lahir, tahun berapa. Dua Ribu sembilan puluh satu jawab sang hantu dengan lirih. Kau naik apa ke sini, bagaimana kau bisa kembali ke masa lalu tanya Heongsik. Waktu tidak mengalir jawab sang hantu dengan meneteskan air mata.

foto: Disney +
foto: Disney +

Jangan lakukan itu, mereka bahkan membunuh wakil direktur mereka ucap Saebyeok kepada Saeha yang sedang berada di dalam lift kemudian bertanya kau pikir kau akan aman. Tapi Saeha hanya diam dan segera keluar setelah pintu lift terbutka. Saebyeok menahannya kemudian berkata itu karena ayahmu dan anak di video itu adalah kau.

Bukan ucap Saeha seraya menghemaskan tangan Saebyeok yang mencekalnya kemudian berbalik menghampiri Saebyeok seraya bertanya kalau begitu apa yang harus kulakukan, haruskah kubiarkan mereka menghancurkannya berkeping-keping, memberi tahu kalau dengan alatnya, ia bisa menghidupkan kembali semua orang, Bu Choi, ayahku dan ibuku.

Saeha membuka pesan yang belum di baca dan memutar video, melihat sang hantu yang sedang berada di kamar ibunya. Tidak ucap Saeha saat melihat hantu tersebut yang akan menyuntikkan sesuatu pada ibunya dan mengakhiri videonya.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di Grid Eps 7 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

20 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Soundtrack #1 Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Soundtrack #1 Episode 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini…
Undercover Ep 11 Part 4
Read More

Undercover Ep 11 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Undercover Episode 11 Part 4, Apabila Kalian ingin tahu daftar link spoiler-spoiler rekapnya di tulisan…