Grid Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Grid Episode 3, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek episode sebelumnya ya disini.

foto: Disney+

Sun Woon pergi ke ruangan keanaman, menyuruh salah satu pekerja memutar rekaman video ruangannya. Melihat Saeha yang sedang membuang isi tempat sampannya dan mencucikan botol minumannya. Eonji dan Jong Yi memasukinya mobil masing-masing.
Eonji mengambil kartu nama milik Saebyeok dari dompetnya kemudian menghubungi nya.

Saat berjalan di kantor, Saebyeok menghentikan langkahnya menjawab panggilan masuk, kemudian berjalan mendekati jendela melihat kearah luar. Eojin mematikan ponsel dan menyimpannya, saat akan mengirimkan pesan kepada Saebyeok kemudian melajukan mobilnya.

foto: Disney+

Saeha menemui Saebyeok kemudian memberikan botol minum kepadanya seraya berkata cuma kau yang bisa membuatkan ini untukku karena spesialisasimu dalam bukti biopsi, jika kau membantuku, akan kubagi semua informasi yang kudapat dengan ini. Itu ilegal karena untuk mengambil sidik jari, aku harus memakai peralatan di sini dan kau memakainya untuk alasan pribadi ucap Saebyeok.

Semua informasi tentangnya ada di lantai 13 gedung kantorku jadi kau hanya perlu membantuku masuk ke sana ucap Saeha. Sepertinya kau tidak melakukan ini karena penasaran, melihatmu sangat ingin masuk ke lantai 13, kau berjanji akan melibatkanku jika kau mengkhianatiku, aku akan bicara dengan atasanmu ucap Saebyeok.

foto: Disney+
foto: Disney+

Setelahnya mereka berdua berada di sebuah ruangan dengan Saebyeok yang sedang menyelidiki sidik jari di botol minuman milik Sun Woon. Aku memeriksa catatan telepon pelaku dan dia memberi tahu pelaku rute pelariannya ucap Saeha. Hasil sidik jarinya sudah keluar tapi tidak ada kecocokan, aku memeriksa basis data nasional dan memeriksa catatan masuk di Korea tapi masih belum ada kecocokan ucap Saebyeok.

Saebyeok melihat hasil sketsa sidik jari Sun Woon kemudian memasukkan kedalam mesin scan dan menyambungkannya kedalam aplikasi, untuk menciptakan citra 2D. Bagaimana kau mendapatkan nilai ketebalannya tanya Saeha. Saebyeok menjelaskan nya kemudian bertanya setelah menyadarinya kau tahu tentang pengaturan ketebalannya, kau sudah mencobanya sendiri memalsukan sidik jari.

Saeha menahan tangan Saebyeok yang akan mencabut flashdisk menyuruh menyelesaikannya, memberi tahu kalau ia pernah melihatnya tapi tidak pernah cocok, kemudian mengirimkan nomor ponsel Sun Woon. Saebyeok mencetak telapak jari Sun Woon, setelah telapak tangan tiruan Sun Woon jadi, ia memasangkannya di telapak tangan Saeha.

foto: Disney+

Saeha pergi ke kantor, memasuki lift menuju lantai 13 kemudian memasuki ruangan nya setelah menempelkan telapak tangan tiruan milik Sun Woon di dinding sebagai sensor. Ternyata di dalam ruangan tersebut penuh dengan berbagai sistem dan kabel. Saeha mendekati kotak yang berada di sana dan membukanya kemudian mengambil flashdisk dan menyalin data di dalamnya pada ponselnya.

Sembari menunggu menyalin, Saeha membaca dokumen, kembali meletakkannya dan mencabut flashdisknya, setelah mendengar bunyi kemudian menta barangnya kembali dan pergi. Saeha berlari menuju mobilnya dan memasukinya kemudian melajukannya, pergi dari sana. Saeha tidak menyadari kalau di pikiran ada kamera pengawasnya.

foto: Disney+

Saeha menghentikan mobilnya di jalanan yang sepi, mengambil laptop dan membukanya kemudian menghubungkannya dengan komputer yang berada di rumahnya dan memulai mengetikkan coding, membuat kamera pengawas yang menampilkan dirinya berubah menjadi Sun Woon.

Hiwan kembali ke ruangan keamanan, mendekati komputernya saat merasa ada yang aneh kemudian memeriksa kamera pengawas yang berada di lantai 13, melihat Sun Woon yang memasuki ruangan tersebut kemudian memeriksa siapa saja orang yang masuki ruangannya ternyata ada 3 orang termasuk Sun Woon. Saeha mendesah lega karena berhasil kemudian menutup laptop nya dan segera pergi dari sana menuju kantor dan bersikap seolah tidak terjadi apa-apa.

foto: Disney+
foto: Disney+

Saeha sedang berada di kamarnya, sedang memutar video yang di salin sebelumnya, melihat video seorang wanita berjubah yang tiba-tiba muncul menyerang seseorang dan tiba-tiba pergi juga. Saeha kembali memutar video lainnya melihat kegiatan wanita tersebut yang mengilang setelah melakukan sesuatu di depan komputer, melihat Sun Woon dan kedua pria lainnya yang sedang berbicara mengenai kejadiannya. Tidak, bukan cuma itu ucap Saeha setelah melihat video nya.

“Aku keluar saat sif akhir pekanku berakhir, dan aku melihat pria tergeletak serta anak kecil di sampingnya. Tubuhnya gosong dan bau. Hanya itu yang kulihat, aku tidak melihat wanita mana pun, tidak tahu hal seperti itu terjadi di gedung laboratorium.”

foto: Disney+

Dengan membawa laptop, Saeha berjalan menemui Saebyeok meminta maaf karena membuat datang kemudian mengajaknya pergi ke gedung komunitas. Dan sekarang mereka berdua sedang duduk bersama seraya melihat video yang di salin nya tentang wanita berjubah.

Semua di sekitar waktu yang sama, muncul di semua tempat itu dalam sepuluh menit di hari yang sama ucap Saeha kemudian bertanya orang yang menghilang tepat di depan matamu, apa itu dia dan di jawab dia mirip dengannya oleh Saebyeok, kemudian kembali bertanya apa dia juga memegang senjata saat menyerangmu.

foto: Disney+
foto: Disney+

Aku tidak tahu jawab Saebyeok kemudian menunjukkan luka di lengannya seraya bertanya seperti ini. Bukankah itu panas atau terasa janggal saat tersentuh kan tanya Saeha. Tidak jawab Saebyeok kemudian berkata dia hanya kuliah laboratorium dan teknik sepertinya, dia mengoperasikan mesin.

Saeha memberi tahu kalau dia membuat GRID dan proyek itu dimulai pada tahun 1997 kemudian berkata begitulah cara mereka tahu bahwa mereka bisa membuat perisai medan magnet dan kita takkan berada di sini sekarang karena bumi ditutupi oleh Grid pada tahun 2004, bintik matahari meledak tepat setelah GRID selesai, jika angin matahari datang setahun lebih awal, dua pertiga manusia akan mati.

Dia datang untuk menyelamatkan manusia lalu kenapa dia membunuh orang tanya Saebyeok. Kenapa dia muncul lagi setelah 24 tahun hanya untuk membantu pembunuh toserba tanya Saeha kemudian menghentikan langkahnya yang akan pergi, menjawab seorang pegawai petugas kebersihan dari Institut Penelitian Radio, saat Saebyeok bertanya siapa pria di video.

foto: Disney+

Para agen investigasi biro sedang berada di restoran tempat persembunyian Minok, mereka semua berpencar dan mengabari rekannya kalau posisi nya aman. Wanita tersebut datang dengan membawa senjata kemudian mengambil teropong milik agen investigasi yang tergeletak di lantai, melihat Minok yang sedang berjalan.

foto: Disney+

Melalui kamera pengawas, para agen investigasi dan Ji Yoo yang sedang berada di mobil melihat Minok memasuki klinik, menyuruh rekannya menunggu tim lainnya yang akan masuk. Sementara di dalam Manok, sedang memeriksa uangnya didalam tas miliknya dan sedang memakan roti.

Ji Yoo yang berada di dalam mobil menyuruh rekan lainnya masuk. Dengan menodongkan pistol, para agen memasuki restoran dan dengan segera Minok melarikan diri. Disisi lain, Saebyeok sedang berada di dalam mobil sedang melajukannya menuju restoran setelah mendapat telepon dari pemiliknya yang mendengar suara.

foto: Disney+

Para agen segera mengejarnya dengan mendengar instruksi dari agen di dalam mobil yang menunjukkan lokasinya. Para agen yang berada di dalam mobil segera menuju stasiun bawah tanah saat melihat Minok menuju ke sana. Minok berlari menaiki kereta yang baru sampai.

Kita harus ke stasiun berikutnya dahulu dan bertemu dengan mereka ucap Ji Yoo kemudian mengabari rekan yang berada di dalam kereta kalau Minok berada di depannya. Para agen segera berdiri di posisinya di dekat Minok dan memakai jam, topi, kaca mata yang berisi dengan kamera pengintai di dalamnya dan mengarahkannya kepada Minok setelah Ji Yoo menginstruksi kamera.

foto: Disney+

Kemungkinan akhir 20-an atau 30-an, tinggi badan Alfa antara 165 sampai 170 cm, kemungkinan besar dia bersenjata ucap Ji Yoo. Para agen yang mendengarnya segera mendekati Minok dan berdiri di sampingnya. Saat keteta berhenti para agen segera berlari mengejar Minok yang lebih dulu melarikan diri.
Setelah sampai di stasiun berikutnya, Ji Yoo dan rekan lainnya segera turun dari mobil dan berlari memasuki stasiun. Ji Yoo dan rekannya berhasil mengejar Minok dan akan menangkapnya.

foto: Disney+

Minok menaiki kereta, terkejut melihat wanita berjubah berdiri di belakangnya melalui kaca kereta san berbalik menatapnya. Wanita tersebut mendekati Minok mengambil tasnya dan membukanya, mengambil bajunya yang di pasangi alat pelacak dan membuang jaketnya yang juga di pasangi alat pelacak.

Minok segera pergi mengikuti wanita tersebut saat melihat para agen yang datang. Para agen mengabari Ji Yoon, belum melihatnya dan melihat barang-barang milik Minok yang teregeletak di lantai kereta dan segera menuju gerbong sebelahnya untuk mencarinya.

foto: Disney+

Di sisi lain, Minok sedang berjalan di belakang wanita berjubah tersebut dan mengikutinya. Wanita membawa Minok di sebuah bangunan. Minok masih berjalan mengikutinya memasuki ruangan, tiba-tiba sebuah sel turun, membuatnya terkurung dari dalam kemudian melihat wanita tersebut sedang memakan cokelat dan meminum satu botol cola penuh seraya berteriak meminta bantuan.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di Grid Eps 4 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like