FTV Pempek Kuah Rindu (2018)

FTV Pempek Kuah Rindu (2018)
foto: SCTV

Pempek Kuah Rindu merupakan FTV tahun 2018 yang dibintangi Valerie Tifanka dan Jeff Smith sebagai peran utama. Sinetron FTV SCTV ini ditayangkan ulang pagi ini 9 Juni 2021 jam 08.00 WIB.

Detail Tentang FTV

  • Judul: Pempek Kuah Rindu
  • Genre: FTV, Romantis
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Ninos Juned
  • Produser: Chand Parwez Servia
  • Penulis Naskah: Anggoro Sarastuti
  • Rumah Produksi: Starvision Productions
  • Channel TV: SCTV
  • Tanggal Rilis: 10 Juli 1018
  • Jadwal Tayang: Rabu, 9 Juni 2021 Pukul 08:00 WIB
FTV Pempek Kuah Rindu (2018)
foto: SCTV

Sinopsis FTV Pempek Kuah Rindu:

Rere (Valerie Tifanka) adalah gadis muda yang cantik dan bersemangat. Dia adalah putrinya Babeh Sabeni yang menekuni jual pempek keliling menggunakan gerobaknya.

Suatu ketika, gerobaknya sedang diletakan di pinggir jalan dan Dia mengantar pempek pesanan pelanggan. Di waktu bersamaan Luki (Jeff Smith) yang sedang bersama pacarnya muncul. Mobil mewah Dia terhalang oleh gerobak pempek itu dan berusaha menyingkirkannya.

Rere melihat kejadian itu dan langsung menghentikannya. Dia mengabaikan gerobak itu dan keduanya bertengkar satu sama lain. Kejadian ini membuat gerobak Rere berjalan sendiri dan akhirnya rusak karena menabrak.

Sedangkan Luki dan pacarnya Gita (Jenny Prawira) melanjutkan perjalanan ke kantor. Gita ini pacar sekaligus sekretaris Luki yang sangat manja, tamak, boros, suka belanja, dan hanya mengincar kekayaan Luki saja.

Pada hari itu, Gita ingin Luki segera melamarnya dan menikahinya. Luki berjanji pada Gita kalau masalah ini akan Ia bicarakan terlebih dahulu dengan mamahnya. Dia ingin meminta restunya.

Siang hari, Mamah Luki yang bernama Bu Ambar (Fauziah Ozie) sedang menikmati pempek yang Ia beli. Rasanya begitu enak dan membuatnya teringat masa lalu. Pak Ilham, suaminya dan ayah Luki dulu ingin buka restoran pempek sendiri karena itu adalah bisnis turun temurun.

Tetapi Bu Ambar memaksanya untuk tetap kerja biasa dan menunggu Luki besar terlebih dahulu. Sebelum itu terjadi, Pak Ilham mengalami kecelakaan kerja dan meninggal. Bu Ambar pun merasa bersalah sampai sekarang Dia belum bisa membuka restoran pempek seperti yang Dia inginkan.

Luki datang membawakan masakan Korea namun ibunya menegaskan kalau Dia tak suka dan justru menyukai pempek. Saat itu Luki membicarakan masalah Gita kalau Dia ingin menikah dengannya.

Bu Ambar menolaknya karena Gita adalah gadis yang boros dan tidak cocok untuk Luki. Luki pun berusaha keras untuk meyakinkan ibunya.

Akhirnya Bu Ambar memberikan syarat kalau Gita harus dapat membuat pempek seenak yang Ia makan sebelumnya. Luki akhirnya mencari penjual pempek terenak. Dia mendapat rekomendasi dari warga dan hal itu tertuju ke rumah Babeh Sabeni.

Kini Rere jualan pempek di depan rumah karena gerobaknya hancur. Dia harus mengumpulkan uang untuk memperbaikinya lagi.

Luki sangat terkejut ketika yang jual adalah Rere, wanita yang pernah ribut dengannya. Karena itu, Luki berusaha menyamar sebagai orang asing dan membeli pempek. Rere pun tak menyadarinya.

Bu ambar menyukai pempek itu. Namun Dia ingin Gita memasak ulang. Luki dan Gita berusaha untuk menghindari hal ini terjadi dengan mengatakan pada ibunya bahwa mereka sibuk dan akan ada rapat penting.

Luki memiliki rencana lain untuk mendekati Rere. Dia berpura-pura menabrakkan diri lalu hilang ingatan. Kini Dia namanya Ijul dan merasa bertanggung jawab, Rere membawa Ijul ke rumahnya untuk sementara waktu. Sejak itu kedekatan mereka mulai terbentuk.

Daftar Pemain Pempek Kuah Rindu:

PEMERAN UTAMA

PEMERAN PENDUKUNG

  • Alex Rio sebagai Memet
  • Tenno Ali sebagai Babeh Sabeni, ayah Rere
  • Fauziah Ozie sebagai Bu Ambar
  • Jenny Prawira sebagai Gita
  • Radit Kazama sebagai Bram
  • Aswin Fabanyo sebagai Pak Ilham

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. KunobatkanLyla
2. CemburuDbiebet
3. Sesuatu yang SempurnaHijau Daun
4. Cinta Masa TuaDavit Harun
5 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like