FTV Nikah Duluan RCTI+ (2021)

FTV Nikah Duluan RCTI+ (2021)
foto: RCTI

Nikah Duluan merupakan FTV terbaru tahun 2021 yang dibintangi oleh Tissa Biani, Kenny Austin, Della Dartyan, dan Dea Annisa sebagai peran utama.

Sinetron FTV RCTI ini tayang untuk pertama kalinya di Platform RCTI+ Original Movie pada hari Kamis.

Detail Tentang FTV

  • Judul: Nikah Duluan
  • Genre: FTV, Romance
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Daniel Rifki
  • Produser: Ferry Ardiyan, Ody Mulya Hidayat
  • Penulis Naskah: Dewi Pramita
  • Rumah Produksi: MNC Pictures
  • Channel TV: RCTI
  • Tanggal Rilis: 21 Januari 2021
  • Jadwal Tayang: Hari Kamis
FTV Nikah Duluan RCTI+ (2021)
foto: RCTI+

Sinopsis FTV Nikah Duluan

Menceritakan tentang Dara (Tissa Biani), si bungsu yang sangat disayang oleh kedua kakaknya Anggi (Della Dartyan) dan Nina (Dea Annisa).

Akhir-akhir ini terkadang mereka suka berantem apalagi hubungan Kakak Anggi dan Nina. Dara da Ibunya Marni mengira masalah ini gara-gara kalung yang diberikan mantan pacarnya itu.

Beberapa waktu lalu, Anggi tak sengaja merusaknya. Anggi adalah cewek cantik yang jago berkelahi dan bela diri. Dia kurang suka jika berpenampilan terlalu feminin.

Sedangkan kakak kedua, Nina adalah gadis yang cantik, seorang food vlogger yang terlihat kurang menarik dengan kacamata dan pakaiannya.

Karena itu, Ia tidak pernah menampilkan wajahnya di setiap aksi Mukbang. Dia tak ingin merubah penampilan itu dan ingin jadi diri sendiri.

Si bungsu, Dara baru lalu kuliah beberapa bulan lalu. Dia sedang mencari kerja namun sulit menemukannya.

Suatu hari, saat makan bareng pacar Alif (Kenny Austin), Ia mendapat kejutan darinya. Alif telah menyiapkan cincin di baksonya untuk melamar Dara.

Dia ingin menikahi Dara karena Alif akan pindah tugas di kantor cabang yang ada di Nigeria dalam beberapa bulan ke depan. Karena itu, Ia ingin mengajak Dara.

Seketika itu Dara pun menerimanya dan mereka berdua memberitahu hal ini pada Ibu Dara.

Ibu Dara merestui mereka nikah duluan asalkan harus ada uang pelangkah untuk kedua kakaknya Dara terlebih dahulu.

Karena itu Dara dan Alif berusaha untuk mencarikan pasangan buat Anggi dan Nina.

Di sisi lain ada cowok bernama Johan (Elgi Purnama) yang tertarik dengan Anggi, Dia teman dekat Alif dan Dara juga mengenalnya. Johan ingin berkenalan dengannya namun tidak sempat.

Kemudian ada Gilang (Sidik Eduard), senior waktu di kampus dulu yang sebenarnya masih suka dengan Dara. Suatu ketika Dia bertemu Dara dan Alif, saling tukar nomor ponsel. Termasuk Dara yang membicarakan tentang pencarian kerja padanya.

Dalam prosesnya banyak cowok yang sudah Alif dan Dara kenalkan pada Nina dan Anggi. Tetapi tidak ada yang cocok dengan selera mereka.

Gilang memberi kabar pada Dara kalau ada lowongan pekerjaan di tempat kerjanya. Dia menerima itu dan berhasil diterima jadi pegawai di sana.

Meskipun akan pergi ke Nigeria, Dia tak bisa tinggal dan nganggur selama 5 bulan ini. Jadi Dara memilih untuk bekerja.

Dara mencoba mengenalkan Gilang pada kakaknya Nina. Sedangkan Alif memperkenalkan Johan pada Anggi.

Meski mengalami beberapa hal, mereka mencoba melanjutkan hubungan itu. Sedangkan Gilang mulai menunjukkan sisi kalau dirinya masih suka pada Dara.

Suatu hari mereka memutuskan untuk berlibur di sebuah pulau. Ketiga pasangan ini pergi bersama.

Di sana terungkap banyak hal, sebuah kejadian saat bermain Voli membuat Dara berdarah dan terluka. Seketika itu, Gilang sangat khawatir. Dia mencintai Dara, karena itu Nina tak ingin bersamanya.

Lalu Anggi mencoba hal yang keterlaluan, dimana Dia pura-pura tenggelam di tepi pantai. Sedangkan Johan sama sekali tidak dapat berenang dan tak dapat menolongnya.

Johan tidak sanggup menghadapi Anggi dan memutuskan tidak melanjutkan hubungan ini dan balik ke Jakarta.

Kini rencana Dara dan Alif untuk membuat kakak-kakaknya mendapat pasangan gagal. Mereka khawatir juga bakalan gagal nikah.

Secara kesal, Alif melontarkan kata-kata yang menyinggung Dara dengan menyebut kedua kakaknya benalu. Dara marah dan memutuskan tidak jadi nikah dengan Alif.

Dara pun memutuskan untuk dudu menyendiri. Kedua kakaknya khawatir dan berusaha mencarinya. Mereka berdua akhirnya menemukan Dara.

Di sisi lain, Anggi dan Nina sebelumnya punya masalah pribadi. Nina tahunya kalau dulu pacarnya Alan (Oland) selingkuh dengan Anggi.

Namun Anggi menjelaskan kalau sebenarnya, Anggi melihat pacarnya selingkuh, kejadian yang dilihat Nina adalah ketika Anggi mengancam Alan dan menjadi salah paham untuk Nina.

Karena masalah itu sudah clear, mereka terlihat lebih baikan. Ketiganya pulang dengan perasaan bahagia.

Sebenarnya Ibu Marni sudah merestui Dara dan Alif sejak awal. Pelangkah nikah itu hanya renananya agar putri-putrinya jadi lebih akrab dan kompas sama dulu.

Namun Dara mengucap pada mereka kalau pernikahan dengan Alif sudah dibatalkannya. Dara juga sudah tiga hari tidak keluar kamarnya.

Suatu ketika, Ibu dan kedua kakaknya mengajak Dara ke sebuah Restoran. Mereka memberi kejutan tentang Alif yang meminta maaf. Alif sendiri sebelumnya juga sudah minta maaf pada kedua kakak Dara atas ucapannya.

Akhirnya mereka berbaikan. Dara dan Alif menikah sedangkan kedua kakaknya Anggi dan Nina tidak merasa keberatan dilangkahi oleh adiknya yang nikah duluan.

Daftar Pemain Nikah Duluan

PEMERAN UTAMA

  • Tissa Biani sebagai Dara
    • Carissa Putri sebagai Dara Kecil
  • Kenny Austin sebagai Alif
  • Della Dartyan sebagai Anggi
    • Zahwa sebagai Anggi Kecil
  • Dea Annisa sebagai Nina
    • Kharen Nabila sebagai Nina Kecil

PEMERAN PENDUKUNG

  • Elgi Purnama sebagai Johan, cowok yang suka Anggi
  • Sidik Eduard sebagai Gilang, Cowok yang suka Dara dan dijodohkan dengan Nina
  • Tengku Resi Revado sebagai Marni, Ibu Dara, Anggi, Nina
  • Oland sebagai Alan, mantan pacar Nina
  • Said sebagai Bram
  • Oneil White sebagai Kevin

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. KecewaBunga Citra Lestari
2. PercayalahAfgan dan Raisa
3. FlyEn/EF

Suka nonton FTV dari RCTI termasuk juga dengan Sunday Movie Special? Yuk cek beberapa judul FTV terbaru dari RCTI di link berikut ini gaes.

6 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like