FTV Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh (2021)

FTV Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh (2021)
foto: SCTV

Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh merupakan FTV fresh terbaru tahun 2021 yang dibintangi Kevin Ardilova dan Maudy Effrosina sebagai peran utama.

Sinetron FTV SCTV ini tayang perdana di TV pada pagi hari ini 11 Februari 2021 jam 10.00 WIB.

Detail Tentang FTV

  • Judul: Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh
  • Genre: FTV, Romance
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Anika Marani
  • Produser: Wicky V. Olindo
  • Penulis Naskah: Dono Indarto, Septiana Villia
  • Rumah Produksi: ScreenPlay Productions
  • Channel TV: SCTV
  • Tanggal Rilis: 11 Februari 2021
  • Jadwal Tayang: Kamis, Pukul 10:00 WIB
FTV Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh (2021)
foto: SCTV

Sinopsis FTV Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh

Kisah ini bermula dari Siska (Maudy Effrosina) yang sudah lama berpacaran dengan Rama (Naufal Samudra). Namun, Rama bukanlah cowok yang seperti Siska pikirkan.

Saat berada di kafe, Siska melihat Rama sedang bersama wanita lain. Dia memergoki Rama selingkuh. Bahkan saat itu, Dia justru memilih wanita itu (Ciquita Stralen).

Siska pun sedih dan menangis. Sedangkan ayahnya yang bernama Pak Dani (Tenno Ali) sudah mengingatkan Siska kalau Dia bukanlah cowok yang baik dan tepat untuknya.

Siska ini adalah gadis muda, cantik, dan jago memasak. Ayahnya adalah seorang pemilik restoran kecil yang memiliki cita rasa enak. Dengan putusnya Siska dan Rama, ayahnya sangat bersyukur.

Dia memiliki nazar untuk membagikan nasi bungkus setiap hari selama setahun kepada orang-orang yang tidak mampu.

Kemunculan Randi

Randi (Kevin Ardilova) adalah cowok tampan, anak dari keluarga kaya, dan memiliki nasib sama seperti Siska. Pacarnya yang bernama Mona (Yuriska Patricia) sangat matre.

Bahkan Ibu Mona sengaja menyuruh putrinya untuk memorotin Randi, karena mereka belum membayar kontrakan yang jatuh tempo dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ibu Randi yang bernama Desi (Renny Novita) tahu kalau putranya selalu salah pilih teman termasuk pacar. Tak ada teman yang benar-benar tulus pada putranya.

Karena itu, Dia menghukum Randi tanpa memberikan uang jajan seperti biasanya. Randi mulai kelaparan, saat berhenti ke toilet, Dia melihat sebuah restoran yang berbagi nasi bungkus dan berusaha untuk datang.

Dia ingin membawa makanan nasi bungkus itu dan memberikannya pada pacarnya Mona. Randi pura-pura pingsan dan di sana, Dia diselamatkan Siska, Jaka, dan Ningsih.

Siska tahu kalau Randi terlihat seperti orang kaya. Dia tak rela memberikan makanan nasi bungkus padanya. Namun Ayah Siska membiarkannya Dia mengatakan pada putrinya mungkin saja Dia hanyalah seorang sopir.

Mona menyukai makanan itu, sampai suatu hari, Dia ingin Randi membelikannya lagi untuknya.

Randi pun datang lagi ke tempat Siska. Dia kembali menyamar tetapi ketahuan Siska hingga makanannya terjatuh. Kini Dia mengaku sebagai seorang miskin dan keluarganya butuh nasi bungkus tersebut.

Siska merasa iba dan memberikan tiga nasi bungkus untuk Dia dan keluarganya.

Ibu Randi dan Ayah Siska ingin menjodohkan anak mereka

Ternyata Pak Dani dan Bu Desi adalah teman akrab, ketika itu mereka berdua bertemu dan saling mengobrol. Mereka sama-sama pusing dengan anaknya yang salah mengambil langkah dalam memilih jodoh.

Akhirnya Ayah Siska dan Ibu Randi memiliki rencana untuk menjodohkan anak-anak mereka. Belum tahu siapa nama dan wajahnya, Siska dan Randi sama-sama menolak untuk dijodohkan.

Sementara itu, Bu Desi berhasil mengungkap kalau Mona dan Ibunya matre tepat dihadapan Randi. Dia mau menerima uang 1 miliar darinya untuk menjauh dari Randi. Namun setelah tahu, bu Desi tidak jadi memberikannya dan merobek cek miliknya.

Randi kangen terhadap makanan restoran milik Siska, Dia akhirnya datang lagi. Sejak itu hubungan mereka berdua semakin dekat satu sama.

Siska mengikuti ajang di televisi dan akhirnya menjadi cheff untuk sebuah acara televisi dan di kontrak selama setahun. Dia pun juga mulai terkenal.

Di saat hubungan Randi dan Siska mulai dekat, mereka berdua tak sengaja bertemu lagi dengan Rama dan pacarnya.

Randi membantu Siska dengan mengaku sebagai pacarnya. Begitu juga sebaliknya saat Siska diantar pulang dan Ayahnya ingin menjodohkan dengan anak Bu Desi, Siska mengaku pada ayahnya kalau Dia dan Randi sudah berpacaran.

Mereka berdua akhirnya benar-benar saling suka dan berpacaran.

Tetapi Mona tak menyerah dan ingin mendapatkan kembali Rendi. Dia dan Rama bekerja sama. Rama juga ingin mendapatkan hati Siska kembali.

Sampai suatu hari, Mona mengaku kalau Dia pacar dan sudah hamil anak dari Randi. Dia juga mengatakan kalau Randi anak orang kaya. Dia bahkan membawanya ke rumah besar milik Randi.

Siska pun kecewa mengetahui kebenaran ini. Sedangkan rencana Mona tak sepenuhnya berhasil. Dia diusir oleh Bu Desi dan gagal mendapatkan Randi kembali.

Randi pun berusaha untuk meyakinkan Siska, namun Siska sudah kecewa. Di sisi lain, Rama mencoba balikan dengan Siska, pacarnya tiba-tiba datang dan mengaku drama kalau Dia sudah nikah siri.

Siska bahkan tak tertarik lagi dengan Rama dan enggan bertemu lagi dengannya.

Randi dan Siska bertemu dalam perjodohan

Setelah banyak kecewa dan menangis, Randi dan Siska memutuskan untuk menuruti orang tua mereka. Keduanya mau bertemu.

Saat Ayah Siska dan Siska datang, Dia terkejut ketika melihat Randi degan ibunya. Siska pun pergi meninggalkan kafe.

Pada akhirnya, mereka memaksa Mona untuk mengakui kebenaran pada Siska. Semua orang berkumpul di restoran milik Siska dan Mona pun mengaku kalau yang Ia katakan sebelumnya adalah kebohongan.

Siska pun hendak pergi menemui Randi dan mengungkapkan rasa cintanya. Namun Randi ternyata sudah ada di sana.

Mereka berdua saling mengakui cinta masing-masing. Cerita berakhir bahagia dan mereka ciuman.

Daftar Pemain Modal Nasi Bungkus Balik Modal Jodoh

PEMERAN UTAMA

PEMERAN PENDUKUNG

  • Naufal Samudra sebagai Rama, mantan pacar Siska
  • Yuriska Patricia sebagai Mona, Pacar Randi
  • Eko Mulyadi sebagai Jaka
  • Fitria Rasyidi sebagai Ningsih
  • Tenno Ali sebagai Dani, Ayah Siska
  • Renny Novita sebagai Desi, teman Dani, Ibunya Randi
  • Yenni Agung sebagai Ibunya Mona
  • Ciquita Stralen sebagai pacar Rama, istri siri

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Kekasih ImpianNatta Reza
2. WanitaEspresso
3. Tak Akan BerhentiEspresso
4. Cerita KitaEspresso
3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like