FTV Jual Tanah Demi Pansos (2021)

FTV Jual Tanah Demi Pansos (2021)
foto: SCTV

Jual Tanah Demi Pansos merupakan FTV fresh terbaru 2021 yang dibintangi Fauzan Nasrul dan Rachquel Nesia sebagai peran utama.

Sinetron FTV SCTV ini tayang untuk pertama kalinya di TV pada pagi hari ini 2 Februari 2021 jam 10.00 WIB.

Detail Tentang FTV

  • Judul: Jual Tanah Demi Pansos
  • Genre: FTV, Romance
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Various
  • Produser: N. Muljono
  • Penulis Naskah: Tim Aurora Films
  • Rumah Produksi: Aurora Films / Diwangkara Film
  • Channel TV: SCTV
  • Tanggal Rilis: 2 Februari 2021
  • Jadwal Tayang: Selasa, Pukul 10:00 WIB
FTV Jual Tanah Demi Pansos (2021)
foto: SCTV

Sinopsis FTV Jual Tanah Demi Pansos

Berawal dari seorang gadis muda bernama Risa (Rachquel Nesia). Dia anak kuliahan di salah satu universitas Jakarta. Risa ini sebenarnya gadis sederhana dan tidak kaya.

Dia berasal dari kampung dan bersahabat baik dengan Yuka (Laura Abbas Jackson) dan Leni (Amanda Salmakhira). Mereka bertiga biasa dikenal dengan geng Pink.

Kedua sahabatnya tahunya Risa berasal dari keluarga kaya pemilik perkebunan kelapa sawit

Kemunculan Supri

Suatu hari, Supri (Fauzan Nasrul) melihat Risa. Dia adalah teman masa SMA Risa dan satu kampung dengannya. Di kota, Dia sekarang bekerja sebagai tukang ojek.

Supri juga bersahabat dengan Didin (Cakra Airawan) yang juga satu profesi dengannya.

Saat masa SMA dulu, Supri sebenarnya sudah suka dengan Risa, namun Dia tak berani mengungkapkan perasaannya. Supri juga sering membocengkan Risa dengan sepedanya.

Sekarang Supri takjub melihat perubahan Risa yang semakin cantik dan sekarang jadi orang kaya.

Risa tak ingin melihat dirinya dan mencoba menghindar dari Supri. Namun Dia ketahuan oleh Supri yang baru saja mengantar penumpan dan justru membuat penampilan Risa jadi berantakan.

Risa berangkat sekolah dengan penampilan berantakan dan air di pakaiannya. Sahabatnya Yuka dan Leni mengajak Risa untuk berganti pakaian. Di sana mereka bertemu cowok idaman Miko.

Geng Pink merebutkan Miko

Miko (Brayen) adalah anak paling ganteng di universitas. Dia juga anak dari pengusaha kaya raya yang tinggal dengan ibunya yang bernama bu Ririn (Ayu Inten).

Miko disukai oleh tiga wanita dari anggota the geng pink. Sejak saat itu, persahabatan Risa, Yuka, dan Leni mulai retak.

Risa sangat yakin kalau dirinya dapat mengambil hati Miko. Namun Yuka dan Leni juga menyukainya. Sejak itu mereka mulai bersaing.

Risa berhasil mengambil perhatian Miko. Sementara itu, Miko sendiri dikenal sebagai anak basket. Risa mencoba mendekati Miko dan berlatih dengannya,

Yuka dan Leni menyelidiki Risa

Karena hal ini, Yuka dan Leni mulai bersitegang dengan Risa. Dia mulai menyelidiki Risa. Ternyata Risa bukanlah orang kaya. Dia menyewa mobil untuk pansos.

Bahkan ibunya, Bu Rahmi (Erlin Sarintan) hanyalah seorang mantan pembantu. Mereka menjual tanah agar Risa dapat Kuliah dengan baik. Namun, Risa manfaatkan hal ini untuk pansos.

Terkadang Risa juga mulai menyesali perbuatannya. Sampai suatu hari mobil Risa ditarik karena sudah melewati batas hari penyewaan.

Kemudian saat Risa dan Miko sudah mulai dekat satu sama lain. Yuka menemukan kalau Risa tinggal di kontrakan.

Dia memberitahu kepada Miko tentang hal ini, namun mereka terkejut ketika Risa berhasil mencari alasan kalau Dia ingin membeli kontrakan untuk menambah properti miliknya.

Risa juga dibantu oleh Supri. Mereka berdua mulai dekat. Supri ingin Risa bahagia meski Dia dengan cowok lain.

Supri melakukan apapun yang terbaik untuk perjuangan Risa mendapatkan Miko.

Risa sendiri ingin mendapatkan Riko dan menikahinya agar dapat mengubah nasib hidupnya. Dia juga ingin membahagiakan ibunya.

Identitas Ibu Risa

Ibu Risa ternyata adalah seorang pembantu. Mengejutkannya lagi, Dia pernah menjadi pembantu di rumahnya Miko.

Bi Rahmi sama Miko memiliki ikatan batin karena Dia yang merawat Miko sejak kecil. Suatu hari, asisten rumah tangga di tempatnya Miko izin sementara.

Karena mereka kangen dengan Bi Rahmi. Bu Ririn mencoba menelepon nomor lama Bi Rahmi. Ternyata masih aktif dan Dia ingin memperkerjakannya.

Bi Rahmi tanpa berpikir panjang langsung menerimanya. Apalagi Risa sebelumnya mengatakan pada ibunya saat ditelepon bahwa Dia membutuhkan uang untuk kuliah.

Sekarang Ibu Risa bekerja lagi di tempatnya Miko. Suatu ketika Dia bertemu dengan Supri. Dia naik ojeknya Supri, seketika itu Supri tahu kalau Ibunya Risa bekerja di rumah Miko.

Ibu Ririn sebenarnya ingin menjodohkan putranya dengan putri Bi Rahmi, apalagi mereka sudah saling kenal sejak lama. Namun keduanya tak tahu kalau putra dan putri mereka masing-masing memiliki hubungan.

Kebohongan Risa terbongkar

Di satu sisi, Miko akan mengadakan pesta ulang tahunnya. Dia ingin Risa hadir di acara pentingnya. Supri berusaha keras mencegah Risa untuk pergi ke sana tetapi, Risa enggan mendengarkannya. Apalagi Supri tidak mau menjelaskan tujuannya.

Dia juga meminta bantuan Dindin untuk mencegah Dia pergi ke sana. Namun semua rencana yang awalnya berjalan baik gagal. Supri pun mengejar Risa, tetapi Risa tetap ngeyel dan ingin datang ke acara itu.

Saat di dalam pesta itu, Miko memperkenalkan Risa kepada mamahnya. Namun ketika itu, Ibunya Bi Rahmi melihat Risa dan memanggilnya. Akhirnya semua kebohongan Risa terbongkar.

Karena kejadian ini Yuka dan Leni merasa senang. Bahkan Risa diejek oleh teman-teman kuliahnya kalau Dia hanya seorang pansos.

Miko pun kecewa kepada Risa.

Risa dan Supri

Risa merasa sedih dan tak mau mendengarkan Supri sebelumnya. Dia akhirnya mulai dekat dengan Supri. Dengan cepat mereka pun jatuh cinta dan berpacaran.

Sedangkan Risa tak ingin mereportkan Ibunya lagi. Dia akhirnya yang bekerja di rumah Bu Ririn menggantikan Ibunya.

Miko mulai menyadari kalau Dia masih cinta terhadap Risa. Namun Dia terlambat karena sekarang Risa sudah menjadi pacar orang lain.

Suatu hari, Bu Ririn dan Bu Rahmi sudah setuju untuk menjodohkan Risa dan Miko. Karena ini, Risa putus dengan Supri, Dia ingin membahagiakan Ibunya dengan menikahi keluarga kaya.

Supri pun rela, Dia bahagia asal Risa dapat bahagia. Meskipun sebenarnya hati Risa sudah milik Supri. Dia juga menangis saat itu.

Hari pertunangan Miko dan Risa tiba. Namun saat itu Supri juga datang terlambat dengan pakaian rapi.

Dia yang akhirnya melamar Risa. Miko sadar kalau Supri dan Risa cocok satu sama lain. Dia juga yang mengundang Supri. Miko tak bisa memaksakan cintanya.

Cerita berakhir dengan Supri yang bertunangan dengan Risa. Dan semua ikut orang bahagia.

Daftar Pemain Jual Tanah Demi Pansos

PEMERAN UTAMA

PEMERAN PENDUKUNG

  • Brayen (Sebryan Yosvien) sebagai Miko
  • Laura Abbas Jackson sebagai Yuka, teman Risa anggota geng pink
  • Amanda Salmakhira sebagai Leni, teman Risa dan juga anggota geng Pink
  • Cakra Airawan sebagai Didin, Sahabat Supri, suka Yuka
  • Erlin Sarintan sebagai Bi Rahmi, Ibunya Risa
  • Ayu Inten sebagai Ririn, Ibu Miko

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Cinta Kurang GiziVia Vallen
2. Cintaku Sangat Luar BiasaDadali
3. Sambel IjoMaisaka
98 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like