FTV 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik (2021)

FTV 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik (2021)
foto: RCTI

4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik adalah FTV Sunday Movie Special RCTI 2021 yang dibintangi Arbani Yasiz, Denira Wiraguna, Qausar Harta Yudana, Mahdy Reza, dan Bhisma Mulia sebagai pemeran utama.

Sinetron FTV Sunday Movie Special RCTI ini tayang kembali pada siang hari ini 7 Maret 2021 jam 14.30 WIB.

Detail Tentang FTV

  • Judul: 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik
  • Genre: FTV, Romance
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Iip S. JHanan, Yandi Hendiansyah, Den Den Rosda
  • Produser: Tia Hendani, Wailan Menayang, Sam Sagi
  • Penulis Naskah: Tim MNC Pictures
  • Rumah Produksi: MNC Pictures
  • Channel TV: RCTI
  • Tanggal Rilis: 7 Maret 2021
  • Jadwal Tayang: Minggu, Pukul 14:30 WIB
FTV 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik (2021)
foto :RCTI

Sinopsis FTV 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik

Kisahnya dimulai dari Idoy (Arbani Yasiz) yang akan berangkat masuk tentara. Dia mendapat dukungan dari sahabat-sahabatnya yakni, Akum, Aceng, dan Dadang.

Sementara itu sifat Dadang (Bhisma Mulia) terkenal sebagai pria malas. Sekarang Dia masih deketin Ikoh (Mumu Gomez). Dia jadi pacarnya dan menyuruhnya untuk jadi TKW dengan alasan akan jadi pahlawan.

Di sisi lain, Uwak Said tak suka dengan pria seperti Dadang. Satu kampung tahu sifatnya yang tidak baik dan Dia tahu kalau Dadang hanya memanfaatkan putrinya saja.

Sama seperti Dadang, Aceng lebih buruk lagi. Dia dikenal sebagai pria yang suka godain cewek-cewek. Sampai-sampai emak Aceng sering sekali menjodohkan Dia agar Aceng berubah. Namun justru berakhir dengan pembatalan.

Akum (Qausar Harta Yudana) suka gadis cantik yang bernama Atem (Denira Wiraguna). Dia berusaha untuk mendekatinya.

Namun sebenarnya Atem justru sukanya pada Idoy. Dia sudah lama suka Idoy dan belum berani mengungkapkannya.

Cerita berlanjut, tiba-tiba Idoy pulang dan gagal masuk tes jadi tentara. Akum yang suka Atem meminta bantuan Idoy untuk mengajak Atem kencan bersamanya.

Sebagai sahabat yang baik, Idoy akhirnya membantu Akum menyampaikan hal ini. Awalnya Atem menolak untuk diajak jalan berdua dengan Akum. Namun Dia mau jika Idoy ikut bersama mereka.

Akhirnya mereka bertiga pergi bersama ke restoran yang ada di pinggiran kota. Namun dalam perjalanan, Aceng dan Dadang tahu kalau Akum sedang mendekati Atem.

Mereka ikut naik angkot pergi bersama. Atem dan Akum makan berdua sedangkan Idoy, Aceng, dan Dadang duduk lebih jauh dari sana. Terlihat dari tatapan Atem, Dia suka dengan Idoy.

Di restoran sifat Aceng kembali muncul. Dia menggoda seorang gadis muda. Namun ternyata perempuan itu sudah punya cowok.

Aceng, Dadang, dan Idoy kabur karena mereka bertiga satu meja makan. Sementara itu pria berbadan besar, cowoknya gadis yang digodaan mengejar. Akhirnya mereka bertiga berhasil lolos.

Atem dan Akum juga ketakutan, namun mereka tak mau ikut-ikutan dan berpura-pura diam. Akum mengantarkan Atem pulang ke rumahnya.

Di sana, Dia menyatakan cintanya dan ingin jadi pacar Atem. Tetapi Atem jatuh cintanya pada cowok lain. Dia tak menyebutkan namanya.

Akum datang ke Idoy karena Dia masih penasaran siapa yang disukai Atem sebenarnya. Demi sahabat, Idoy lagi-lagi datang ke rumah Atem.

Setelah melalui basa-basi yang panjang, Atem mengaku kalau Dia suka dengan cowok yang ada di depannya yakni Idoy.

Akum ternyata dari balik tembok depan rumah menguping. Dia berharap kalau Idoy menolaknya.

Tetapi Idoy justru menerima cintanya Atem. Akum un merasa terkhianati, Dia memutuskan pergi ke Jakarta seperti yang pernah dijanjikan kerja oleh si Sutisna (Kris Anjar) waktu awal-awal cerita.

Tak hanya itu, Aceng dan Dadang pun ikut retak hubungannya. Mereka saling memihak Akum dan Idoy.

Idoy sendiri merasa bersalah karena selama ini, Akum selalu baik padanya bahkan saat Dia masih sekolah.

Sementara itu, Atem sekarang sudah terang-terangan. Dia membawakan pisang goreng untuk Idoy yang sedang membantu ayahnya di sawah.

Spoiler

Banyak adegan lucu yang dilakukan Aceng dan Dadang, seperti pria yang pacarnya pernah digodaan kembali muncul saat mereka masih bertengkar.

Dadang akhirnya menunjukkan pria itu kepada Aceng hingga Aceng pun dikejar-kejar. Beruntung emaknya sangat galak dan berhasil mengusirnya.

Kemudian Dadang berusaha untuk mendapatkan hati Uwak Said, tetapi Dia selalu bertindak ceroboh seperti tak tahu kalau Dia menderita kremian, gatal di bagian itunya lho.

Dadang mengaku kalau Dia cinta terhadap anaknya. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membahagiakan Ikoh.

Sementara itu, Idoy datang ke tempat kontrakan Akum untuk meminta maaf. Banyak hal lucu terjadi, meskipun awalnya Akum masih marah terhadap Idoy.

Di sisi lain, Aceng bertemu jodohnya si Eem, cewek cantik anaknya Emak Suha. Dia terpikat olehnya. Aceng sekarang nyesal karena sebelumnya Dia nolak untuk dijodohkan dengan anaknya Emak Suha alias si Eem.

Sekarang Aceng memohon-mohon pada emaknya agar menjodohkan lagi dengan Eem.

Suatu ketika, Idoy dan Akum sedang di tempat bangunan jadi kuli. Mereka bertengkar namun Idoy menyelamatkan nyawa Akum.

Dia akhgirnya kejatuan tembok dan mereka un membawanya ke rumah sakit. Akum baru menyadari akan masa-masa saat mereka berdua sangat akrab dan bersahabat baik.

Mereka kembali berbaikan. 4 Sekawan ini semuanya akhirnya menemukan cinta sejati mereka juga.

Akum dan Idoy akhirnya balik kampung. Namun karena kejadian ini otak Idoy jadi terganggu alias lemot, telat mikir alias bloon.

Aceng dan Dadang memberi kabar kalau bulan depan mereka akan menikah.

Seperti dijelaskan di sinetron Dunia Terbalik. Kalau Idoy bakalan jadi suaminya Atem. Kemudian Akum suaminya Ikoh, dan Aceng bersama Eem.

Biar lebih afdol, Kalian juga bisa lihat cerita tentang Series dan film FTV “Sebelum Dunia Terbalik” lho gaes. Yuk simak di link berikut.

Daftar Pemain 4 Sekawan: Sebelum Dunia Terbalik

PEMERAN UTAMA

PEMERAN PENDUKUNG

  • Kris Anjar sebagai Sutisna
  • Mumu Gomez sebagai Ikoh
  • ?? sebagai Uwak Said
  • ?? sebagai Eem

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Jika Kami BersamaSuperman is Dead
6 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like