Forecasting Love and Weather 7 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 7 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Alasan Hakyung ngajak Si woo tinggal bersama,karena sepertinya Hakyung trauma setelah 10 tahun bersama Ki jun barulah tahu mereka tidak cocok satu sama lain. Karenanya hakyung ingin memahaminya dan memastikan apa hubungan mereka bisa dilanjutkan.

Ha kyung minta mereka berhati hati di kantor karena hubungan mereka dirahasiakan. Menurutnya efisiensi untuk saling mengenal akan lebih tinggi bila mereka berbagi di rumah.

Sepertinya Si Woo tak setuju karena membicarakan efisiensi dalam hubungan asmara itu tak masuk akal. Juga kecocokan itu tergantung usaha mereka untuk saling menyesuaikan.

Waktu itu Yu jin meminta putus karena tak bisa hidup seperti itu bila kebahagiaan yang mereka inginkan hanya sebatas itu.

Foto : JTBC

Yu jin saat ini merasa sangsi dengn Ki Jun karena berfikir merasa akan bahagia usai menikah sama Ki Jun. Yu jin juga keberatan soal kredit perumahan pengantin baru,kalau dipikir jangka waktunya 20 tahun sedangkan usia mereka mungkin nggak muda lagi. Yujin ingin finansial mereka stabil. Yu jin minta laporan pernikahan mereka ditangguhkan sampai mereka tahu arti pernikahan.

Foto : JTBC

Suara Ha kyung, aku ingin lebih dekat dengannya bisa jadi alu hanya ingin memperbaiki kisah asmaraku terdahulu yang gagal dengan mendekatinya secepat mungkin. Si Woo dan Ha Kyung sama sama tak mau terluka.

Namun kata dia kian dekat hubungan kami kian banyak hal yang bisa membuat kami kecewa serta melukai satu sama lain dengan lebih dalam dan menyakitkan. Kau dan aku ingin lebih dekat kendati talit tersakiti. Sejauh apakah jarak aman kita?

Episode 7 Pengaruh Ozon.

Foto : JTBC
Foto : JTBC
Foto : JTBC

Si Woo mencari tempat tinggal tetapi sepertinya belum cocok. Di jalan ia teringat waktu kecil ayahnya memberinya es krim menyuruhnya menunggudi luar rumah sampai malam Si Woo menunggu lalu masuk dan mendapati ayahnya bermain judi. Ha kyung menghubungi Si Woo tapi ditolak.

Foto : JTBC

Si Woo tidur di mobil lalu mandi di kantor malah ketemu Pak Um di kamar mandi..Si woo mengikutinya dan tahu Pak Um tidur di ruang piket. Si woo ingin juga menginap di sana.

Matahari akan terasa kuat terik sebagaimana layaknya musim panas. Diperkirakan indeks ultraviolet hari ini di sebagian besar daerah sangat tinggi begitu pula konsentrasi ozon di udara. Jangan lupa gunakan tabir surya saat keluar rumah.

Bo Mi menyarankan ibunya bercerai saja. Tak perlu ragu karena dirinya. Ibunya marah.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Ha kyung melihat Si Woo membalas pesan di hpnya tapi tak mau memberitahu dari siapa itu. Ha kyung cemas karena dia tak bisa dihubungi. Si woo mengggodanya dia pasti menunggu telepon darinya.

Si wok tahu dari ekspresinya. Ha kyung menyangkal. Ekspresinya terkenal dingin di BMKG. Kau memang pandai cari alasan Ha kyung, kata Si woo. Ha kyung pikir dia makin tak sopan. Si woo pikir itu bentuk keakraban. Sebab hubungan mereka spesial. Tiba tiba seok ho lewat dan menyapa.

Foto : JTBC

Ki jun ketemu Bu oh. Dari Bu Oh, Ki jun jadi tahu dari kisah bu oh kalau bukan suami istri namanya kalau tak mampu bersandar saat kewalahan.

Lalu Ki jun menceritakan kisahnya yang disamarkan cerita temanya tentang istrinya yang tak mau melaporkan pernikahan mereka. Bu oh rasa mungkin istrinya merasa was was dengan pernikahannnya,Bu oh mnyarankan untul membuatnya percaya begitu ada rasa percaya dia akan merasa mampu melewati jalan berduri bersama pasangan.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Kantor BMKG pusat.

Ha kyung : Kondisi atmosfer bagaimana?

Pak Um : Sirkulasi antisiklon yang meliputi negara kita tampaknya alan melambat mengikuti lambannya pergerakan penting ke arah timur laut.

Si Woo : Kurasa radiasi surya akan meningkat. Begitupula konsentrasi ozon bisa jadi melewati status awas di tengah hari nanti.

Pak Um : Astaga Hari ini kita kan dapat banyak keluhan

Ha kyung : Tolong beritahu pusat kualitas udara

Si Woo : Baik

Ha kyung mengawasi Si woo dan tersenyum padanya.

Ha kyung : Sungguh ironis ya?

Pak Um : Apanya yang ironis?

Ha kyung : Ozon. Ozon sangat bermanfaat saat posisinya jauh di stratosfer sana.kendati membahayakan bila terbentuk dekat permukaan tanah

Pak Um : Itu karena segala hal punya jarak aman masing masing

Hakyung : Namun setidaknya jarak aman antara ozon dan manusia bisa diperhitungkan. Ada jarak yang tak bisa diperhitungkan.

Pak Um : Misalnya?

Hakyung : Jarak aman antara manusia. Pak um tertawa. Tidak ada jarak lain selain saling mengenal

Pak Um : Landak juga begitu juag kan? Dalam proses mencari jarak aman untuk bisa saling mendekat landak tertusuk berkali kali

Hakyung : Berarti mereka tidak mungkin bisa dekat tanpa terluka

Pak Um : Benar. Bahkan ada orang yang belum bisa menemukan jarak aman selama 10 tahun lebih seperti aku

Hakyung : Jadi kau sudah kembali ke rumah?

Pak Um : Belum mungkin kami terlalu lama tinggal terpisah.aku sampai bingung seberapa jauh jarak ternyaman antara aku dan keluargaku.aku merasa mungkin jarak terbaik adalah dengan bertemu sesekali seperti saat ini

Hakyung : Itu terdengar seperti pengecut

Pak Um : Begitu ya

Hakyung : Artinya potensi hujan lebat hari ini kecil kan?

Pak Um : Benar,karena tak sampai 20 persen

Hakyung : Baik kalau begitu.

Hakyung lalu mengumumkan pada timnya ,konsentrasi ozon hari ini diperkirakan lebih dari 0.3 ppm per km. Pihak pusat kualitas udara pasti akan sering memeriksa jumlah radiasi dan awan. Mohon kerja sama kalian. Mohon hadapi pula pertanyaan masyarakat soal ozon dengan ranah. Selesai.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

 Ki jun awalnya menolak diminta menulis artikel spesial dengan alasan sibuk sama kolomnya. Tetapi atasannya mengingatkan pemimpin redaksi munmin akan memaksa istrinya.

Dan benar saja atasan Yu jin tahu kalau suaminya juru bicara di BMKG. Yu Jin disuruh membujuk suaminya mau menulis artikel  khusus tentang cuaca.

Foto : JTBC

Seo jin pun yang menerima keluhan keluhan telepon dari masyarakat terkait peringatan ozon. Ada ibu ibu yang marah karena peringatannya mendadak padahal anaknya mau piknik, ada sopir yang marah marah karena tidak bisa pergi keluara kota, ada yang menggoda Soojin dan malah menanyakan apa dai sudah meniikah apa belum.

 Dan terakhir seoramg lelaki tua yang marah marah dan mengancam akan memenggal kepalanya. Tentu saja Bu oh tak tinggal diam. Bu oh mengingatkan kalau peringatan ozon bukan ranah mereka. Bicaralah dengan kementerian LHK wewenang peringatan konsentrasi ozon. Soo jin mulai takut. Bu oh minta dia tenang saja dia yang akan brtanggung jawab.

Foto : JTBC

Pak Go menegur Pak um yang tinggal di ruang piket. Karenanya mejanya penuh keluhan karena itu. Dulu mereka biasa menginap di kantor masa waspada bencana musim panas. Tapi kini mereka bisa melihat cuaca aktual dari rumah. Pak Go menyuruhnya pulang dan bertanya tanya apa istrinya bilang apa? Pak um bilang terserah. Pak Go kalau begitu trrserah pak um. Percuma hebat memprakirakan cuaca bila tak bisa membaca hati istrinya.

Si Woo kebetulan melihatnya. Mungkin merasa nasib mereka sama.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Tim dua mendapat surat peringatan untuk biro prakiraan soal mengurus telepon keluhan. Soo jin ketakutan. Bu Oh membela Soo jin kalau dialah yang berteriak karena orang itu mengancam mereka. Tetapi Ki jun masih menyalahkan Soo jin.

Soo jin membela diri itu karena cara mereka bicara tak sopan. Lagipula dia masuk ke BMKG berjuang lolos tes CPNS untuk memprakirakan cuaca bukan untuk mengurus telepon sepele seperti itu. Soo jin menangis.

Melihat itu Hakyung memberitahu Kijun akan mengirim surat balasan soal perkara itu kepada tim audit sesuai prosedur.

Foto : JTBC

Ha kyung menjelaskan pada Soojin untuk hal sepele itulah mereka di sana. Memang menerima keluhan itu mengganggu tapi peringatan konsentrasi ozon itu amat mempengaruhi banyak orang. Mulai dari sopir truk tak bisa bekerja anak anak tak bisa bermain diluar sampai mereka yang tak paham apa itu waspada ozon.

Bila kita tak meneroma telepon itu satu persatu apa kau paham prakiraan cuaca kita memberi pengaruh pada siapa kapan dan di mana? Ujian CPNS yang sulit itu adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dan rakyat. jadi tidak ada pekerjaan sepele. Bu Oh menenangkan Soo jin.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Pak Um tersenyum mengingat saat dulu dia menegur Hakyung seperti itu saat masih di posisi seperti Soo jin saat ini. Hakyung mengatakan seperti yang diucapkan soojin tadi. Pak um bahkan menyuruhnyaencari pekerjaan lain karena.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Soo jin merasa tersadar setelah mendengar nasehat Hakyung. Pak Um bilang itu proses dewasa. Hakyung juga tak dewasa sejak awal. Si woo tersenyum mendengarnya.

Si Woo sepertinya memastikan semau orang pergi. Si Woo ketemu Hakyung yang mengajaknya makan.

Foto : JTBC

Di toko buku Taekyung bertemu Seok ho yang menertawakan buku karangannya berjudul buaya kota. Dia tertawa bukan karena lucu tapi tulisannya berpikir tulisannya tak berlogika. Seok ho pikir taekyung tak pernah menyurvei dan mencari informasi di internet. Taekyung sepertinya kecewa.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Start Up Ep 8 Part 2
Read More

Start Up Ep 8 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Start Up Episode 8 Part 2, Biar paham cerita spoiler untuk Episode sebelumnya cek di…
The Sweet Blood Ep 13
Read More

The Sweet Blood Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Sweet Blood Episode 13 (Gadis Vampir), Apabila ingin tahu seluruh cerita lengkap daftarnya tersedia…