Forecasting Love and Weather 14 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 14 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Suhu Seoul saat ini 21 derajat dan kelembapan relatif 43 persen. Antisiklon samudera pasifik utara yang panas dan lembap telah sirna daan mulailah cuaca musim gugur yang tidak panas maupun tidak dingin. Perpindahan antisiklon yang datang  dari barat di musim ini terasa sejuk…intinya di musim indah pas untuk kegiatan apapun.

Hakyung rebahan sejenak merasa dicampakkan…tetapi hakyung langsung bangkit untuk bersih bersih…dan mengemasi barang barang Siwoo. (cepat ya move on nya)

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Episode 14 Perpindahan Anti Siklon

Foto : JTBC

Hakyung meyakinkan ibunya kalau dis sudah putus sama SiWoo. Tapi ibu kayak nggak percaya masih pengen tahu apa pekerjaan ortunta Siwoo, jabatan Siwoo eselon 8 apa 9. Ibu mqklum Siwoo lebih muda darinya. Ibu merasa hakyung menutupinya karena takut ibu mengusik mereka. Hakyung gergetan lalu bilang kalau dia wanita henat yang berlagak seperti kata ibunya sampai akhirnya dicampakkan. Dasar ibu masih pengen tahu tanggal lahirnya SiWoo buat meramalkan hubungan mereka.

Foto : JTBC

Siwoo sengaja menolak panggilan telepon ayahnya. Ayah siwoo di rumah sakit tertabrak saat menyeberang. Sepertinya sengaja menabrakkan diri.

Foto : JTBC

Kijun sudah meyiapkan pangsit kesukaan Yujin tapi Yujin tak makan karena tak enak perut. Kijun menjelaskan tak keberatan yujin menunda mendaftarkan pernikahan mereka. Kijun ingin menjadi suami yang baik kendati banyak yang tak berjalan lancar makanya dia sering tampak bodoh di mata Yujin. Kijun malu kerap bersikap angkuh.

Foto : JTBC

Hakyung berangkat pagi pagi sekali dan ketemu Taekyung di lift. Taekyung kaget. Hakyung pikir ibunya posesif sekali soal dia dan pernikahan. Hakyung nyuruh Taekyung minta ibunya berhenti ikut campur. Hakyung akan menelepon ibunya,Taekyung yang takut ketahuan habis bermalam di rumah SeokHo langsung mencegahnya dengan alasan ibunya ngomel ngomel berhari hari.

Foto : JTBC

 Pak Um ingin memberikan gantungan tas untuk BoMi sebagai hadiah ulang tahun. Istrinya pikir BoMi tak akan mau karena sudah kelas tujuh. BoMi lewat dan nggak sarapan perutnya sakit sedang PMS. Istrinya bilang Bomi lagi dapet. Tapi Paku Um nggak nggeh.

Foto : JTBC

Orang orang di kantor BMKG terus menggosipkan Hakyung Dan Siwoo yang berpacaran padahal satu kantor. Siwoo terlihat khawatir.

Foto : JTBC

Bu Oh menyemangatinya untuk pantang mundur karena pasangannya adalah Jin Hakyung yang pernah merasakan pahitnya hubungan asmara dengan rekan satu kantor. Siwoo harus memikul beban itu. Siwoo akan menjelaskan tapi Bu Oh mendoakan hakyung tak terluka lagi. Bila terluka lagi dia akan benar benar terbang ke jenewa dan tim mereka agak repot jika berganti kepala tim dau kali. Bu oh yakin mereka mustahil menjalin hubungan lalu putus begitu saja.

Foto : JTBC

Orang orang sepertinya kikuk saat Hakyung dan Siwoo datang bersamaan. Hakyung menyuruh abaikan .

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Seorang prakirwaan yang nggak tahu namanya berkata cuaca indah saat itu dan agak senggang sebab masa waspada bencana sudah lewat saat yang pailng tepat untuk berpacaran sementara tidak akan sibuk memantau cuaca aktual.

Mungkin merasa tersindir hakyung mengajak menganalisis data hari embun beku pertama 30 tahun ini untuk persiapan bencana musim dingin.

Prakirawan itu protes masa waspada bencana baru beres mereka juga butuh istirahat. Hakyung meminta jangan lengah meski waspada bencana sudah lewat karena perpindahan antisiklon selalu diikuti siklon  juga perubahan udara sedikit saja bisa mengakibatkan fenomena cuaca abnormal. Hakyung minta tak bercanda yang aneh aneh saat bekerja. Staf itu ngerasa hanya bercanda tapi hakyung malah ngajak bertengkar. Hakyung tersenyum lalu menatap Siwoo sejenak.

Foto : JTBC

Taekyung minta ibu tak ikut campur hakyung mau pacaran atau melajang. Ibu ngasih tahu hakyung pacaran sama rekan setimnya. Taekyung terlihat was was lalu ibu memberitahu itu Siwoo. Tapi mereka mengelak. Taekyung pikir itu wajar karena ibu menyerangnya. Bagaimana keluarganya apa pekerjaan ayahnya dia lulusan mana eselon 8 atau 9. Taekyung akan masuk kamar saat ibu tetiba nanya di mana dia menginap. Taekyung berbohong di rumah temannya.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Pak Um minta saran Bu Oh hadiah ultah untuk BoMi tapi Bu oh bingung. Soojin nyaranin memberinya barang bermerek yang harganya mahal.  

Tettiba Hakyung nyuruh Soojin carikan data gerakan perpindahan antisiklon dari akhir september hingga pertengahan oktober selama 10 tahun. Soojin tampak bimbang.

Foto : JTBC

Soojin teringat tawaran Pak Park Sung Jin dari divisi kebijakan kalau ada satu posisi kosong karena ada staf wanita yang ikut suaminya ke amerika.

Foto : JTBC

Hakyung tanya siapa yang menganalisis peta ramalan permukaan  24 jam. Itu Siwoo dan akan dibereskan dalam satu jam. Orang orang mulai melirik. Siwoo juga akan merangkum peta cuaca. Hakyung minta dikirm saja. Hakyung minta Siwoo mengabaikan orang orang di sekitar mereka.

Foto : JTBC

KiJun minta Pak Kim meminta data model iklim proyeksi 3 bulan ke divisi prediksi cuaca numerik. Pak Kim nggak denger karena sedang asyik membaca komentar di grup chat yang bergosip hakyung dan Siwoo yang berpacaran juga Siwoo mantannya Yujin. Kijun lalu melihatnya juga. Pak kim jadi sungkan. Kijun ikut tak senang hakyung digosipkan.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Kijun merasa bagian proyeksi La Nina di laporan proyeksi iklim musim gugur tahun ini harus ditambah. Siwoo tanya apa untuk presentasi NOAA. Kijun membenarkan tetapi selain itu BCMF serta BMKF australia dan jepang pun meramalkan akan ada La Nina. Kijun minta datanya ditambah sebelum siaran pers.

Lalu Kijun menyampaikan maksudnya bahwa Betapa berharganya seorang Hakyung. Kijun merasa menjadi pria brengsek tetapi SiWoo berbeda. Hakyung pasti merasa amat terpukul.

Kijun memberitahu berita putus itu tak penting tapi orang orang hanya ingin tahu alasan mereka putus. Maka gosip miring pun membuntuti hakyung. Kijun minta mereka putus baik baik jangan jadi bajingan sepertimya.

Foto : JTBC

Kantor BMKG Pusat

Hakyung : Udara dingin bergerak ke selatan lebih cepat dari dugaan.

Pak Um : Kita dengar pendapat tim analisis lebih dahulu dan divisi Prakiraan Berdampak harus segera tahu jika begini

Prakirawan Kim : Gelembung dingun mendadak? Apa maksudnya?

Hakyung : Kelihatannya cuaca akan mendingin akibat ekspansi mendadak antisiklon kontinental yang berpusat di Siberia

Pak Um : Pusat udara dingin pasti tampak bergerak ke selatan satelit.

Pak Kim : Berarti ekspansi antisiklon kontinental yang dingin di danau Baikal mencepat saat antisiklon samudera pasifik utara mengarah ke timur. Ini ibarat sudah jatuh tertimpa tangga.

Hakyung : Di Daegwallyeong bagaimana?

Pak Um : Kurasa suhu pagi di daerah naik seperti Daegwallyeong dan Cheorwon akan minus

Hakyung: Pak Shin prakiraan cuaca menengah ini bagaimana?

SeokHo: Memang sudah ada pemberitahuan badan cuaca akan mendingin udara akhir pekan ini. SiWoo: Temperatur efektif pasti lebih rendah jika suhu turun sepuluh derajat lebih

Bu Oh : Benat. Aku jadi khawtir

Prakirawan lain:Jika begini para petani yang akan mendistribusi panen bisa rugi. Musim pembuatan kimchi tak lama lagi. Petani lobak musim gugur di pulau ganghwa dan petani sawi di dataran tinggi provinsi gangwon pasti rugi. Belum lagi petani taoge dan produk cabe di provinsi gyeongsang utara.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Hakyung : Kita pantau terus saja analisis. baru putuskan peringatan dini gelombang dingin lusa. Kirim juga surat ke pemda terkait soal kerugian panen akibat suhu rendah.

Pak Kim : Kami pasti berusaha mengatasinya.tetali mestinya kau pantau dan beri sinyal kepada kami jika ekspansi antisiklon kontinental yang dingin mencepat. Bisanya bepacaran terus mana fokus mengingatkan ya kan?

Tahu Hakyung disindir pak Um langsung membalas bersama bu Oh jika dulu pak Kim dan istrinya juga berpacaran dan merupakan rekan  satu kantor juga sempat menghebohkan dan membuat yang lain serba salah.

Foto : JTBC

Pak Kim malu langsung menyetujui soal pengumumannya akan diurus dengan tim juru bicara.lalu pergi. Hakyung merasa tak perlu sampai begitu. Menurut pak um harus ditegur agar hati hati saat bicara. Bu oh membenarkan mereka harus profesional dan tidak mengungkit urusan asmara orang di rapat.

Foto : JTBC

Seokho lalu ngingetin gelombang dingin segera menyerang. Mereka harus bekerja.

Hakyung ingin memberitahu mereka bahwa dia dan Siiwoo telah putus tetapi Siwoo malah minta dukungan mereka untuk hubungan keduanya.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Hakyung tanya kenapa mendadak Siwoo begitu. Siwoo minta sementara ini dirahasiakan saja kalau mereka putus. Itu merepotkan karena mereka baru digosipkan berpacaran. Yang bergosip pasti akan berimajinasi dan menyebarkan sesuka hati.

Hakyung menduga itu karena dirinya. Siwoo takut orang menggunjingnya. Siwoo mengelak juga bukan karena kasihan padanya.  

Foto : JTBC

Siwoo cuma tak suka mendengar orang membicarakannya  padahal tak tahu apa apa. Hakyung menjelaskan itulah resiko hubungan sekantor. Berakhir baik atau buruk akan menjadi bahan gosip. Siwoo tak perlu minta maaf itu pilihannya cintanya dan perpisahannya. Hakyung harus menanggung akibatnya.

Siwoo merasa tak sanggup menanggungnya. Perpisahan ini….amata menyiksa. Aku tidak ingin kau terluka akibat peroisahan yang kikuk ininamun aku menjadi tak sadar bahwa kau lebih tersiksa.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Zombie Detective Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 13, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…