Forecasting Love and Weather 13 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 13 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Pusat Topan

Skenario satu yang paling potensial saat ini adalah badai akan melintasi semenanjung korea memporak porandakan tiap penjuru negeri dari pesisir barat provinsi Jeolla selatan lalu menjauh lewat Pohang. Skenario dua adalah membelok ke timur. Dampak tak separah sebelumnya kendati daerah selatan yang masuk radius badai akan terimbas. Lalu skenario tiga seiring menyusutnya antisiklon samudera pasifik utara badai akan berubah arah dari laut sebelah selatan jeju ke arah kyushu dan memberi sedikit dampak di sebagian pesisir selatan serta busan.

Hakyung : Bila antisiklon samudera pasifik utara lebih menyusut berarti ada potensi berubah arah ke timur seperti skenario dua?

Bu Sung : Melihat kekuatan antisiklon samudera pasifik saat ini potensinya sangat kecil

Hakyung : Pak Um bagaimana dengan potensi melemah saat bergerak ke selatan?

Pak Um : Itu bukan tak mungkin kendati kita tak memungkiri potensi gerakan cepat ke timur akibat pengaruh arus jet utara

Hakyung : Berarti ada kemungkinan bergerak ke timur

Bu Sung : Benar untuk memastikannya kita harus melihat data permukaan

Hakyung : Adakah cara agar kita tahu lebih awal?

Bu Sung : Soal itu…kita bisa meluncurkan sonde di sisi timur jeju dan laut barat pulau. Namun aku yakin kau tahu sangat berbahaya dalam kondisi cuaca ini

Hakyung : Namun itu cara terbaik di situaai semacam ini kan?

Bu Sung: Begini saja kita terbangkan sonde di area Woljeong -ri timur saja meski ada sedikit perbedaan itu lebih baik daripada asal tebak

Hakyung : Jika begitu biar aku yang melaut.

Foto : JTBC

Semua orang di pusat topan maupun BMKG pusat terdiam dan terkejut.

Bu Sung  : Nona Jin kau belum pernah pakai sonde kan?lalu kau mau melaut dan menerbangkannya di cuaca begini?

Pak Go : Nona jin dengarkan aku tidak ada namanya prakiraan akurat.mengerti? Kita hanya bisa memprediksi. Paham maksudku?

Hakyung : Dampak badai no 14 sangat besar kita tidak tahh beraoa besar dampak diakibatkan badai berturut turut meski hanya prediksi aku yakin sudah menjadi tufmgas kita untuk menggunakan data paling akurat untuk memprediksi. Prakiraan kali ini tidak boleh salah Pak.

Foto : JTBC

Hakyung heran juga Siwoo mau ikut dengannya. Siwoo pikir  menerbangkan sonde itu tidak mudah saat cuaca seperti itu. Cara otomatis mungkin gagal. Hakyung dan Siwoo berada di dalam kapal dengan ombak yang besar di dekat Batu Socotra. Sonde lalu diterbangkan oleh Siwoo dengan cara manual. Berhasil dan datanya mulai masuk. Data observaai masuk ke BMKG pusat diterima oleh seokho. Hakyung minta dikirim begitu numeriknya muncul untuk melihat prediksi jalur badai.

Foto : JTBC

Siwoo : prerdiksimu benar jika begini terus badai akan menyusuri laut selatan dan hanya mendampak ke sebagian daerah selatan

Hakyung : Sudah lihat prediksi numeriknya?

Bu Sung : Ya sudah tadi. Berarti kita umumkan bahwa arahnya akan ke selatan

Hakyung : Tidak. Hasilnya memang begitu tetapi kita umumkan prakiraan cuaca dengan skenario satu

Bu  Sung : Kau serius

Hakyung : Ya aku sudah memberitahu pak go tadi

Bu Sung : nona jin kau tahu kita semua bisa ditegur karena ini kan?

Hakyung : Ya aku tahu  aku juga akan bertanggung jawab

Bu Sung : Kenapa kau yang bertanggungjawab. Badai yang tak sesuai dengan prakiraan arah adalah tanggungjawabku sebagai kepala pusat topan

Hakyung : Jadi apa boleh

Bu sung : Kita pakai skenario satu. Kerja bagus nona jin.

Foto : JTBC

Pengumuman prakiraan cuaca diserahkan pak um ke tim juru bicara. Skenario satu skenario terburuk dipilih hakyung demi mengantisipasi potensi badai masuk ke daratan selatan seiring melambatnya kecepatan saat badai berubah arah ke timur jika efek arus jet lemah meskipun prakiraan itu berlebihan hakyung belajar bahwa tujuan dari prakiraan cuaca adalah demi keselamata dan keamanan rakyat bukan perkara benar atau salah.

Foto : JTBC

Siaran berita cuaca di tv mengumumkan badai Elisha no 15 akan memasuki pesisir selatan dini hari esok. BoMi  bersemangat nontonnya Ibunya heran juga. Itu karena ayahnya yang memprakirakan.

13

Hakyung lega pekerjaanya beres. Akhirnya kau memilih skenario satu kata Siwoo. Kapal bergoyang goyang membuat hakyung hampir oleng kalau Siwoo tak memeganginya. Kini giliran Siwoo. Skenario mana yang harus kupilih untuk perpisahan kita? Skenario satu menolak  untuk putus skenario dua setuju putus begiti saja skenario tiga mengulur waktu tidak jelas. Jadi apa kesimpulannya? Hakyung minta tunggu sebentar saja.

Foto : JTBC

Seok ho tampak murung. Taekyung pikir ada masalah di kantor. Seok ho merasa tak bisa menemuinya lagi dan hanya bisa fokus pada satu hal. Namun sejak bertemu dengannya prioritasnya menjadi berantakan. Dan itu dilarang di BMKG. Dulu dia bisa membedakan urusan pribadi dan pekerjaan namun kini ia bingung akan jati dirinya. Seok ho tak tahu bagaimana menyikapi perasaan yang sulit dibendungnya itu. Jika membuat kesalahan besar dia akan merugikan kepentingan umum…tiba tiba Taekyung menciumnya. Dan seokho terpana.

Foto : JTBC

Bu Oh mendapati suaminya bermain bisbol bukanya belajar padahal dia repot mengurus anaka anaknya. Bu oh memilihkan  3 skenario. Satu kembali ke kantor dua bercerai dengannya tiga belajar mati matian.

Awalnya bu oh takjub padanya masih punya impian  di usianyadan merasa itu  kesempatan terakhirnya sehingga dizinkannya belajar walau pun bu oh lelah agar dia tak menyesal. Namun suaminya malah bilang stres karena belajar dan tak merasa bersalah padanya dan anak anaknya. Meski minta maaf Bu oh ingin suaminya milih satu dari ketiga skenario itu.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

BoMi jengkel karena ramalan cuacanya salah. Badai saat ini masih sama kendati perlahan akan menghilang setelah melemah mulai pukul 11.00 akibat siklon ekstra tropis.

Ibunya menenangkan benar atau salah yang penting tidak ada korban. BoMi merinding mendengarnya ibu bicara layaknya staf BMKG. Padahal ibunya tak punya ikatan batin sama ayahnya setelah terpisah selama 14 tahun.

Pka um tiba tiba datang membawakan Haejang guk kesukaan BoMi sejak kecil. Pak um mengajak menyarap bersama. Bomi membantu ayahnya. Ibunya takjub melihat keduanya.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Siwoo memakaikan jas untuk hakyung. Hakyung tanya matanya. Kata siwoo tak apa. Hakyung pikir dia tak perlu ikut melaut. Sudah kubilang menerbangkan sonde itu butuh pengalaman. Sealin itu aku juag berpendapat badai elisha akan menjauha ke arah timur perbatasan negara kita.aku ikut untuk memastikan langsung tidak ada alasaan lain,Kata SiWoo.

Apa kau sanggup maksudku meski kita putus apa kau sanggup bekerja denganku?tanya hakyung

Kau sendiri tak masalah. Aku pasti akan baik baik saja.

Baiklah ayo kita putus

Penyebab munculnya badai adalah untuk menghilangkan ketidaksimbangan termal yang terbentuk saat bumi berotasi terus menerus.

Berbeda dengan BMKG yang meramalkan badai akan menghantam dataran kini berlalu tanpa dampak besar. BMKG kembali dimaki masyarakat.

Badai ini mungkin membuat kita menderita saat ini namun jika melihat jauh ke depan keberadaannya sangat bermanfaat bagii semua orang selama kita bisa melewati masa ini dengan baik.

Foto : JTBC

Siwoo dan hakyung berpisah di bandara. Barang barang siwoo akan diambilnya saat libur.

Foto : JTBC

Yujin akhirnya pulang bersama kijun. Yujin terlihat enggan. Di tempat sampah ditemukan suplemen zat besi cair untuk wanita hamil.

Foto : JTBC

Pak Um memastikan Siwoo dan Hakyung berpacaran. Dia merasa bersalah pasti mereka merasa tak nyaman. Pak Um memberitahu semua anggota tim sudah tahu. Pak um malah memujinya berani memacari hakyung satu kantor pula.  Semua orang di kantin jadi mendengarnya.

Foto : JTBC

Hakyung lagi bersih bersih rumah saat Siwoo datang dengan panik memberitahu semua orang tahu soal hubungan mereka. Seluruh anggota tim tahu mereka berpacaran.

Foto : JTBC

Ibu pun datang tiba tiba dan menduga mereka memiliki hubungan asmara. Hakyung mengelak ibunya salah paham. Tetapi ibu punya buktinya. Selembar foto hakyung dan Siwoo. Masih mau mengelak? Ibu lucu sekali.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Hush Ep 9 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 9 Part 4, Yuk gaes baca juga selengkapnya untuk daftar link ada di…