Forecasting Love and Weather 13 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 13 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC

 Kesibukan dan kepanikan di pusat Topan Nasional maupun BMKG pusat. Badai bergerak ke jeju dan ke arah timur pesisir selatan.

Sesuai prakiraan BMKG hujan deras turun semalaman dan memporak porandakan  seluruh penjuru negara akibat badai Ricky no 14 yang menyapu semenanjung korea. Diduga menelan 120 korban jiwa dan kerugian harta benda melebihi 80 miliar won. Banjir pun turut melanda berbagai daerah.

Ibu pikir prakiraan cuaca benar kali ini jadi hakyung tak terlalu didamprat orang.

Jalur prediksi badai mendekati prakiraan BMKG. Pak go ikut senang sesuai skenario.

Kita hidup sesuai skenario adakalanya skenario yang kita siapkan tepat.

Foto : JTBC

Hakyung awalnya mengajak Ayah siwoo ikut ke jeju untuk memperbaiki hubungan siwoo dan ayahnya juga dengannya.

Namun adakalanya skenario yang kita ramalkan salah dan membuahkan hasil terburuk. Hal yang terpenting terlepaa dari benar atau salahnya skenario  hidup kita akan terus berlanjut. Maka kita harus menyiapkan skenario berikutnya dan berikutnya.

Pak go meminta hakyung tak kembali ke seoul sepertinya badai no 15 sedang menyusul melihat kondisi  saat ini badainya akan melewati semenanjung korea dalam 8 jam.

Foto : JTBC

Episode 13 Skenario1,2,3

Bu oh Soojin dan Seok ho ngegosipin Hakyung dan Siwoo yang pacaran. Bu oh minta mereka tutup mulut. Pak um dengar tapi nggak sepenuhnya dan mengira mereka menggunjingkannya. Pak um malah cerita jika istrinya minta cerai.

Foto : JTBC

Ayah Siwoo memprotes hakyung karena tahu siwoo tak suka padanya tapi mengajaknya? Hakyung balik tanya putranya terluka kenapa dia hanya membahas kompensasi? Ayahnya siwoo beralasan nggak mau diremehkan orang dan meminta haknya. Hakyung lalu memberinya uang dan menyuruhnya pulang sendiri.

Foto : JTBC

Hakyung baru menyadari ada banyak tipe ayah di dunia ini. Ada ayah yang selalu merasa gelisah karena merasa bersalah kepada anaknya meski sudah berupaya keras, adapula yang tak bertanggung jawab meninggalkan anaknya yang masih kecil begituula ayah tak tahu malau dan egois.

Foto : JTBC

Kijun akan mengantar Yujin ke rumah ibunya tapi dianya malah naik bus dan cuek.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Pusat Topan Nasional

Saat hakyung ke sana Bu oh bertanya tanya dan merasa tak akan membantu.

Hakyung : Badai elisha bertekanan 985 hPa dan kecepatan tertinggi 27 meter per detik sedang bergerak ke utara sekitar 250 km selatan jeju dengan ukuran dan kecepatan sebesar ini kurasa topan bisa mencapai pesisir selatan. Menurutmu?

Bu Sung : Biar aku yang menganalisis arah keu bertanggung jawab soal pengamatan sinoptik. Paham?

Bu Sung : Bagaimana pak Siwoo?

Hakyung : Luka bakarnya sudah diobati tetapi penyembuhan matanya harus dipantau

Bu Sung : Begitu

Hakyung : Reaksimu datar sekali padahal ada yang terluka

Bu Sung : Kau marah karena aku membuat anggota timmu terluka?

Hakyung : Bukan. Maksudku setidaknya kau bisa bereaksi lebih tulus

Bu Sung : Nona Jin selama ini kau selalu bekerja di BMKG pusat kan?

Hakyung : Ya memang kenapa?

Bu Sung menunjukkan luak dilengannya.

Bu Sung : Kau tahu luka apa ini? Ini terjadi karena aku terpeleset saat memeriksa stasium cuaca di Baengnokdam. Telinga kiri pak Park kesulitan mendengar karena tertimpa plang saat ke lapangan .ketika hujan angin sementara mobil pak Jung terbalik saat pergi memeriksa ladang angin. Staf yang sudah bekerja di lapangan 10 tahun lebih pasti punya luka semacam ini. Kami turut sedih Pak Siwoo terluka tetapi itu sudag lumrah di sini. Paham nona Jin? Bu kepala di sini adalah aku. Hakyung hanya diam.

Siwoo datang dan saling menatap dengan hakyung. Bu Sung menegurnya yang seharusnya ada di rumah sakit malah ke sana. Siwoo memberitahu lukanya tak separah yang diduga selain itu pemulihan matanya cukup dipantau dua hingga tiga hari sampai saat ini.

Bu sung : Kau dengar itu nona jin?

Hakyung nyuruh Siwoo kembali ke rumaha sakit sekarang. Siwoo ngenyel sudah dipulangkan dan bisa  bekerja. Apa kau selalu bertindak sesuak hati? Kau kira dengan begitu hubungan kita semerta berakhir?kau mungkin hanya mengutarakan perasaanmu namun aku belum menjawab pasti Tunggulah

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Di BMKG pusat Seokho salah menggunggah fail yang seharusnya buletin cuaca dengan gambar penguin yang dikirim Taekyung. Seokho senyum senyum membaca pesannya jadi tak fokus.

Bu Sung menyayangkan padahal badai di depan mata dan tanya siapa staf yang mengunggahnya. Bahkan staf baru mereka tak melakukan kesalahan seperti itu.

Foto : JTBC

Hakyung menelepon anak buahnya. Pak um yang pertama ditegur. Bu oh membela pak um tidak fokus karena istrinya minta cerai. Bu oh mengatakan itu semua kelalaiannya. Seok ho akhirnya mengaku itu kesalahannya dan akan menulis surat permintaan maaf juga bersedia gajinya dipotong. Ketiganya berebutan ingin disalahkan.

Foto : JTBC

Hakyung menyarankan Pak um untuk tidak menyetujui permintaan istrinya untuk bercerai dengan berdalih atau membuat strategi. Tahu skenario 123 kan?

Foto : JTBC

Yujin tanya rencana Kijun jika tak mau pisah dengannya. Kijun berlutut minta maaf telah menyakiti hatinya dan membuatnya bersedih. Kijun akan berdiri jika dia janji kembali ke seoul bersamanya. Malu dilihat adiknya Yujun setuju begitu saja.

Foto : JTBC

Hakyung memikirkan anggota timnya. Seokho yang mengaku dia salah tapi tak tanya alasannya  sebab itu urusan pribadi. Bu Oh cerita suaminya sulit fokus belajar padahal tesnya tak lama lagi ibu meryuanya sudah tak sangguo dititipi anak anaknya. Pak um yang istrinya minta cerai. Terakhir Siwoo yang minta putus.

Foto : JTBC

Ruang pusat topan.

Siwoo : Prediksi GDPAS (sistem asimilasi dan prediksi data global) bagaiamana?

Prakirawan : Kecepatannya meningkat akibat arus jet diatmosfer atas tetapi geser angin vertikalnya lebih dari 50

Foto : JTBC

Hakyung masuk dan menatapnya. Bu sung tanya staf yang salah sudah ditemukan? Hakyung menjawab singkat.

Bu sung : Hebat sekali staf kantor kalian terlena karena tugasnya hanya duduk manis melihat monitor di ruang kontrol.

Hakyung : Apa kau tak pernah melakukan kesalahan?seluruh staf di pusat topan memang sering terluka penat dan menderita karena harus terjun ke lapangan.

Bu sung : Aku tahu itu

Hakyung : Kami pun sama di ruang kontrol BMKG pusat. Ada staf yang terancam bercerai adapula yang selalu minta maaf walau sudah memikul beban dan bekerja keras demi keluarga.staf lainnya hanya bisa melihat perubahan musim lewat monitor ada juga staf yang melalui masa mudanya di kantor sampai tak bisa berpacaran.

Bu sung : Apa maksudmu? Apa kau sedang pamer pekerjaan siapa yang lebih berat?

Hakyung : Bukan.maksudku semua pekerjaan di BMKG itu berat baik di pusat topan maupun ruang kontrol kantor pusat maka jangan membeda bedakan beban kerja masing masing.

 Bu Sung diam saja. Bu sung nyuruh Siwoo ambil skenario prakiraan topan.

Foto : JTBC

Pak Um minta waktu istrinya 3 bulan sebagai masa tenggang untuk menciba hidup seperti keluarga lainnya  setelah itu akan menuruti semua keinginannya. Isrtinya hanya memberi waktu dua bulan.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Di rumah Ibunya Yujin. Kijun merasa Yujin acuh tak acuh pada ayah tirinya. Yujin kesal sebab ayahnya segan padanya. Memang dia suami dan ayah yang baik untuk ibu dan adiknua karenanya yujin merasa tak punya ruang dan ingin membangun keluarga sendiri.

Yujin tak bisa mendaftarkan pernikahan mereka sebab Kijun lebih peduli pendapat orang lain. Misal siapa pacar Jin hakyung saat ini dan apa pengaruhnya buat mereka. Kijun bilang itu karena pacar Hakyung adalah Lee Siwoo.

Yujin mulai kesal tanya apa yang menganggunya, soal dia pernah tinggal bersama SiWoo atau Hakyung berpacaran sama SiWoo.

Kijun merasa keduanya membuatnya dongkol dan kesal. Maka itu yujin minta kesimpulannya. Kijun pikir nggak ada ,merka akhirnya menikah.jadi kau menyesal?mestinya dibatalalkan kata Yujin kesal.

Kijun membalas mestinya dia diampuni kan sudah minta maaf. Kenapa Yujin terus bersikap begitu. Yujin minta maaf tak bisa hidup sepertinya,tak mampu berakting menajadi pasangan mesra pura pura nggak ada masalah dan bersandiwara dihadapan orang lain.

Kau pikir aku mau?tanya Kijun. Semua pasangan suami istri juga begitu. Yujin makin tersakiti karena kijun ke sana.

Foto : JTBC

Ayah tirinya tiba tiba masuk mendengar pertengakaran mereka. Memarahi Kijun karena mengira membuat Yujin menangis. Yujin menghentikannya dan memanggilnya ayah. Ayah tirinya sepertinya senang karena Yujin biasa memanggilnya paman.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mine Ep 2 Part 3
Read More

Mine Ep 2 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 2 Part 3, Jika Kalian ingin tahu daftar spoiler melalui rincian link ada…