Forecasting Love and Weather 12 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 12 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC

Suara Siwoo : Hubungan pasti berubah entah ke posisi baik ataupun buruk. Hubungan pasti beruabah mengikuti alur waktu serta…perasaan yang menumpuk hingga ke sela sela. Yang kutakutkan adalah kesalahpahaman dan perselisihan kecil semacam itu diam diam mulai menggerakkan hubungan kami dan membuat kami bertentangan padahal yang kuharapkan hanya semacam ini. Aku hanya butuh waktu untuk berdua seperti ini. Apa yang salah? Mengapa kami terus berdiri di titik yang belum jelas tanpa tahu arahnya seperti ini

Foto : JTBC

Episode 12 Area Perubahan Monsun.

Perubahan badai yang bersifat panas saat melewati udara dingin korea.

Ayah Siwoo masuk ke ruang kontrol dan membuat keributan. Pura puralah mencemaskan Siwoo dan intinya minta pertanggung jawaban atas kecelakaan yang dialami Siwoo. Pak um menenangkan tak bisa lalu Kijun maju memperingatkan kalau dia bisa dituntut karena mengganggu tugas aparat.

Foto : JTBC

Masih ngeyel Ayah Siwoo malah mengatakan  Siwoo dan Hakyung memiliki hubungan intim hingga semua orang dengar. Hakyung diam menahan marah.

Foto : JTBC

16 Jam sebelum topan terbentuk.

Pak Um menunggu BoMi semalaman dan boleh pulang tapi setelah tahu itu istrinya malah memanggil taksi padahal bisa naik mobilnya Pak um. BoMi merasa bersalah meninggalkan ayahnya sendirian. Ibunya ngingetin mereka sudah menunggu 10 tahun sedangkan Pak Um baru semalaman.

Foto : JTBC

Di rumaah Bu Oh terlihat sibuk mengurus anak anaknya sedangakn suamina masih terlelap.

Foto : JTBC

Pusat Topan Nasional.

Siwoo memperkenalkan diri tapi tak digubris. Para prakirawan sibuk menganalisis topan.

Prakirawan : Bila topan naik bersamaan palung yang lewat di lima kilometer diatas langit,kecepatan topan diduga akan naik 20 hingga 25 km perjam.

Siwoo merasa ada kemungkinan melambat jika terus begitu. Bu sung menatapnya dan nyuruh lanjutkan.

SiWoo : Menurutku pergerakan antisiklon samudra pasifik yang ada di jepang amat lambat. Kurasa ada kemungkinan melambat 10 sampai 15 kmperjam. Dengan kondisi seperti ini sulit mengubah jalur topan. Seingatku ada kasus topan yang melambat akibat pengaruh perkembangan antisiklon samudera pasifik di jepang pada tahun 2002 dan 2014

Bu Sung : Tahun 2014 adalah badai Dolphin sementara 2002…

Siwoo : Badai Haishen keduanya menjadi siklon ekstra tropis diarea perubahan monsun lalu mengakibatkan hujan tanpa topan

Bu Sung : Siapa namamu tadi?

Siwoo : Baik aku lee siwoo prakirawan dari BMKG pusat

Bu Sung : Aku kepala pusat topan nasional. Sung Mi jin. Iklim selalu berubah diluar cakupan prakirawan tiap tahun. Datang lebih cepat sepekan masih kurang untuk mengatasinya.

SiWoo : Apa tugas pertamaku?

Bu Sung : Kita berapat dulu lima menit lagi

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Siwoo tersenyum saat melihat hakyung di monitor yang menghubungkan dengan BMKG pusat.

Siwoo : Pagi yang indah..kalian pasti merasa sangat lega karena aku ada di pusat topan nasional disaat seperti ini.

Pak Um merasa Siwoo tampak girang karena dikirim ke lapangan.

Bu sung memuji Pak Ko tumben mengirim orang yang kompeten. Pak Ko bilang itu nona jin. Bu sung kok nggak percaya.

Stasiun pusat : Ada dua topan yang berkembang di sekitar laut okinawa salah satunya bertekanan 985 hPa dengan kecepatan tertinggi 25 meter perdetik dibandingakna kecepatan tiga jam yang lalu.

Siwoo teringat saat berdua di bus bersama hakyung yang mengatakan sangat menyayanginya sampai menderita karena mereka terlalu jauh berbeda. Hakyung suka itu tetapi disaat yang sama juga membuatnya menderita.

Foto : JTBC

Suara Hakyung : Itu artinya topan akan mencapai daerah yang terpengaruh besok sore ya.

Pak Um : Benar. Kecepatannya bertambah tetapi saat ini suhu permukaan laut di barat daya negara kita 26 hingga 27 derajat. Konten panas lautan sepuluh dan geser angin vertikal dibawah sepuluh hingga belum bisa dikatakan topan akan terus berkembang

Hakyung : Pusat topan apa pendapat kalian mengenai topan yang tak mampu menerima energi ini?

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Bu Sung : Ini masih pagi jadi kurasa konten panas lautan masih mungkin naik ditambah suhu permukaan laut lebih tinggi sekitar tiga derajat dari tahun lalu sehingga topan berpotensi besar dapat menerima energi ketika memasuki laut teritorial kita

Hakyung : Bagaimanan kekuatan saat memasuki dataran?

Bu sung : Saat memasuki dataran intensitas arusnya kira kira 2,5 sampai tiga.

Hakyung : Meski begitu kurasa hingga kini topan berpotensi besar akan mencapai Mokpo.

Bu sung : Benar jika badai mencapai Mokpo dengan tekanan 970 hPa dan kecepatan tertinggi lebih dari 30 meter perdetik bisa jadi badai ini lebih kuat daripada badai Prapiroon di tahun 2018.

Foto : JTBC

Di Tv disiarkan jika badai Ricky nomor 14 sedang mengarah ke utara menuju semenanjung korea. Badai ini begitu kuat hingga mata badai terlihat jelas. Saat ini kecepatan daerah mata badai melebihi 100km perjam.penting untuk mengetahui arah badai. Terus berwaspada tinghi di area berbahaya dan pastikan menghindari cedera. Bagi yang berada di area pertanian wajib menghindari kegiatan luar ruangan.

BoMi tanya ibunya apa tahu 100 km perjam seperti apa? Ibunya entahlah. Bomi mencontohkan. Seoul ke jeonju itu sekitar 200 km. Berarti kita bisa sampai ke jeonju hanya dalam dua jam. Cepat kan? Ibu tanya dia tahu cara menghitungnya. Bomi bilang belajar itu saat studi lapangan ke BMKG. Setelah melihat dari dekat pekerjaan ayahnya memang keren. Ibunya ngungkit kenapa makan ham padahal tahu nggak boleh. Ingat waktu sd dia dilarikan ke rumah sakit gara gara makan ham dalam gimbab. Bomi bilang lupa. Ibunya menyuruhnya berhenti menemui ayahnya sebab dia pasti sibuk waspada musim bencana. Bomi malas nannggepi dia mencari makanan di meja malah melihat formulir perceraian. Ibu mau bercerai? Ibunya tak menjawab.

Foto : JTBC

Hakyung nanyain kondisinya putri Pak um. Pak Um cerita sudah membaik. Hakyung pikir dia kewalahan. Pak um merasa istrinya lebih kewalahan. Pak Um heran apa yang dilakukannya selama ini padahal tadinya bangga merasa sudah bekerja keras namun ternyata bukan ayah yang baik. Tak tahu putrinya punya alergi  memberinya Ham dan hampir membunuh putri semata wayangnya.

Hakyung menghibur ada banyak jenis ayah di dunia ini. Ayah yang penuh perhatian memang ayah yang baik tapi menurutnya yah yang bekerja keras menjalani hidupnya pun ayah yang baik.

Pak um merasa terhibur namun akan tetap waspada karena ada dua badai yang akan menerjang. Hakyung membenarkan bahkan yang satunya lebih kuat dari badai prapiroon. Pak um memuji insting hakyung bagus sampai mengirim Siwoo. Hakyung bilang tak sengaja.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Penthouse Ep 12 Part 2
Read More

Penthouse Ep 12 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 12 Part 2, Kamu langsung dapat baca daftar selengkapnya di tulisan yang ini…