Forecasting love and weather 10 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 10 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek juga episode sebelumnya disini.

Foto : JTBC
Foto : JTBC

Pak Um akhirnya bicara sama BoMi. Pak Um bilang kalau BoMi memberitahunya akan ke sana pasti akan diajaknya berkeliling. BoMi melarang ayahnya menggunakan kekuasaanya seenaknya sebagai PNS. Pak Um ingin dia mengerti betapa beratnya pekerjaannya di BMKG. Kalau BoMi pintar pasti tahu. Pak Um akan mentraktirnya ke kantin BMKG jika Bomi ke sana lagi. Bomi akan mempertimbangkannya.

Ibunya menegurnya karena mendadak ke BMKG.

 Bo Mi  merasa harus tahu seberapa pentingnya pekerjaan ayahnya sampai harus meninggalkan mereka. BoMi akan ke sana lagi pekan depan untuk tahu alasannya.

Foto : JTBC

Pak um sangat bahagia melihat putrinya ke BMKG kendati tak ada yang lebih sulit dari putrinya. Dia nyuruh siwoo menikah dan punya anak. Siwoo tak akan paham sebelum merasakannya. Siapo heran setelah meninggalkan rumah dia masih memuja keluarganya. Pak um nyuruh Siwoo untuk tidak tinggal terpisah dengan keluarganya. Hidup terpisah terlalu lama tidak baik.

Foto : JTBC

Sementara Taekyung ke rumah seokho mencari tahu tentangnya ibu mampir ke rumah hakyung. Taekyung mengetahui Seokho tipe orang yang rapi dan anak tunggal. Juga banyak staf BMKG yang tinggal di sekitar sana.

Taekyung menemukan buku karangannya yang berjudul buaya kota karangannya. Menurut SeokHo buku itu hanya kurang penelitian tapi ceritanya lumayan jadi dibelinya.

Foto : JTBC

Hakyung pun marah saat tahu ibunya menyuruh taekyung mencari tahu tentang seokho. Hakyung jadi malu menemuinya. Puncak kemarahan hakyung menyuruh ibunya mengubah nasibnya bila butuh sandaran hidup. Padahal ibu hanya mencemaskannya yang tak kawin kawin. Itu demi kebaikannya

( aku jadi kesal sama hakyung)

Siwoo malah ikut ikutan bilang ibu keterlaluan karena hal hal yang dituntut orangtua demi kebaikan anak mayoritas tak membuat anak bahagia. Ibu tentu tak bisa diam saja melihat hakyung bertambah umur dan seperti itu…

Ibu shock saat Hakyung memutuskan tak akan menikah. Ibu minta maaf kalau sudah melampaui batas tapi hakyung sudah bertekad akan melajang. (apaan seh hakyung kesel jg aku nonton episode ini )

Foto : JTBC

Seokho memberitahu alasan jari kaki belakang buaya ada empat… Taekyung memujinya yang tahu banyak binatang. Taekyung merencanakan untuk buku barunya yang tokoh utamanya penguin kalau kalau dia tqhu tentang penguin.  Ternyata penguin binatang kesukaan seokho.

Foto : JTBC

Istri Pak Um minta Pak um melarang BoMi ke BMKG. Tapi Pak um merasa tidak terganggu. Program studi lapangan memang sudah ada sejak dulu dan dia senang bisa bertemu BoMi dengan cara itu. Diam diam bomi mendengar perdebatan mereka.

Foto : JTBC

Siwoo minta ibu tak terlalu was was soal hakyung dia begitu pasti karena kesal. Ibu kenal hakyung tak mungkin berkata begitu karena kesal. Apa aku terlalu memaksakan kehendak ya?

Foto : JTBC

Hakyung rupanya serius mempertimbangkan tekad untuk melajang. Sesuai kata Siwoo hubungan dengan target menikah itu agak sumpek. Hakyung juga tak mau hubungan mereka menjadi beban satu sama lain. Siwoo termangu mendengar kata kata hakyung hinga membuatnya tak bisa tidur. Begitupun hakyung dan pak um tak bisa terpejam.

Foto : JTBC

Paginya saat berapat dilaporkan suhu tertinggi siang di semua daerah naik hingga 32 derajat akibat antisiklon samudera pasifik. Malam tropis diduga akan terus berlanjut. Akibatnya masyarakat jadi mudah letih.

Akibat hakyung tak melapor pada Pak Go saat terjadi eror data di situs sistem informasi meteorologi kemarin sore Pak Go dipanggil Pak kepala terkait berita di media berjudul Eror data di situs BMKG Disinformasi kerap terjadi.

Foto : JTBC

Kijun teringat reporter berita lokal yang bicara sama Yujin. Dan Yujin juga ditegur atasannya karena tak menulis berit itu. Itu karena Yujin pikir berita remeh seperti itu  akan membuat staf BMKG tak bisa bekerja.

Kijun mencurigai Yujin yang mengadukan eror data di BMKG karena melihatnya bicara sama reporter Heo juyeong. Kijun bahkan menolak mendengar penjelasannya. Yujin sampai menanyakan untuk apa dia menikahinya jika tak percaya padanya. Ketidakpercayaan Kijun terhadap Yujin merupakan persoalan penting dalam perannya sebagai istrinya.

Foto : JTBC

Pak Go memarahi hakyung terkait pemberitaan eror data di BMKG. Bila Hakyung tak sanggup bertahan di musim waspada bencana musim panas Pak Go bisa tambah personal atau cari cara lain. Tetapi hakyung akan berusaha lebih maksimal. Lalu Pak Go menanyakan siapa yang akan ditugaskan ke pusat topan di pulau jeju terkait masa topan berdampak yang tak lama lagi.

Foto : JTBC

Hakyung pun menunjuk Siwoo ke pusat topan nasional di Jeju. Siwoo sepertinya tak percaya keputusannya itu.

Yujin sepertinya akan pergi dari rumah. Menurut Kijun siapapun akan salah paham misal Yujun jadi Kijun. Yujin membantah dia tak akan marah dan akan mendengarkan penjelasannya. Yujin juga ingin bernafas. Tiap kali melihat Kijun mengernyit YuJUn was was dia yang jadi penyebabnya dan betapa menyesakkannya. Kijun sepertinya tak mengerti. Kau tak tahu betapa sesaknya dan sumpeknya hubungan tanpa kesepahaman?

Foto : JTBC

Kijun membalas apa kau memahami sedikit saja aku sudah mencampakkan wanita yang kukencani selama 10 tahun. Yujin minta dia berhenti mengungkit itu. Kijun pikir itu karena Yujin tak yakin akan cintanya sampai tak mau melapor pernikahan dan merisaukan masa depan mereka. Karena itu juga yujin minta mereka tinggal terpisah dahulu untuk memikirkan yang terbaik bagi mereka.

Foto : JTBC

Fenomena malam tropis semakin membuat keempatnya tak bisa tidur nyenyak karena banyak pikiran.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like