SINOPSIS Film Thugs of Hindostan ANTV (2018) Terlengkap

5 min read

Thugs of Hindostan

Thugs of Hindostan adalah film India bergenre Action dan Adventure produksi dari Yash Raj Films yang tayang pada 8 November 2018.

Film ini dibintangi oleh sederet artis terkenal Bollywood, diantaranya adalah Amitabh Bachchan, Aamir Khan, Katrina Kaif dan Fatima Sana Shaikh.

Tayang perdana di Sinema India Mega Bollywood ANTV pada hari Minggu, 12 April 2020 Pukul 14.30 WIB.

Baca juga SINOPSIS Film Raazi (2018) Terlengkap

DETAIL THUGS OF HINDOSTAN

  • Judul: Thugs of Hindostan
  • Genre: Action, Adventure
  • Negara: India
  • Sutradara: Vijay Krishna Acharya
  • Produser: Aditya Chopra
  • Penulis Skenario: Vijay Krishna Acharya
  • Sinematografi: Manush Nandan
  • Produksi: Yash Raj Films
  • Durasi: 2 jam 44 menit
  • Tanggal Rilis: 8 November 2018
  • Jadwal Tayang: 12 April 2020 di Sinema India ANTV Mega Bollywood, Pukul 14:30 WIB
SINOPSIS Film Thugs of Hindostan ANTV (2018) Terlengkap
Photo via instagram.com/antv_official/

PLOT CERITA THUGS OF HINDOSTAN

Kisah film ini berlatar belakang di periode kekuasaan Britania alias Inggris di India. Sekelompok preman yang diketuai oleh Khudabaksh Azaad memiliki impian untuk membebaskan Hindostan dari ekspansi Inggris di India.

Film ini dimulai pada 1795, ketika anak benua India dikenal sebagai Hindustan atau Hindostan, Raja Mirza Sikander Baig (Ronit Roy) dibunuh oleh John Clive (Lloyd Owen).

Diawali dari Aslam yang sedang membuat istana pasir ditemani oleh ayahnya.

Setelah itu mereka mengunjungi pasar dengan menunggangi kuda dan beberapa pasukan. Di sana melihat salah satu warga terancam oleh koloni Inggris.

Mereka telah mengambil barang milik salah satu pedagang dan tidak membayarnya, Lalu Raja Mirza Sikander mengusir mereka dan menyuruhnya untuk tidak diperbolehkan ke tempat itu lagi. Koloni Inggris itu pada pergi.

Hingga Suatu hari Mirza memutuskan untuk menyerang dan merebut Istana Koloni dipimpin oleh John Clive (Lloyd Owen) yang sangat kejam.

Karena menurut Dia, jika tak bertidak sekarang, kerajaannya justru akan jatuh dan diperbudak seperti kerajaan-kerajaan lain oleh Clive.

Namun malam itu, masih pada hari yang sama Clive dan beberapa koloni Inggris datang. Clive bicara berdua dengan Raja Mirza.

Dia menodongkan pistol ke arah Clive. Tetapi Clive telah menangkap Aslam, yang diikat tepat di depan sebuah Meriam.

Tanpa berdaya Raja Mirza menyetujui perjanjian dengan Clive. Tetapi Clive berdusta dan tetap membunuh Aslam.

Raja Murka dan menghunuaskan pedangnya. Tetapi koloni Inggris menembak dan menyerang Dia. Istrinya meninggal.

Clive juga akhirnya menembak Raja Mirza tepat di dadanya dan langsung meninggal. Penduduk kerajaan dibantai oleh mereka dan tanah itu dianekasi oleh Perusahaan India Timur.

Satu-satunya yang selamat adalah Zafira Baig, putri dari Raja Mirza. Dia berteriak di hadapan Clive lalu mencoba mengangkat pedang ayahnya. Ia tak sanggup.

Hingga seorang jendral perang Khudabaksh Jhaazi datang berkuda dan Dia berhasil menyelamatkan Zafira tepat saat Clive akan menembaknya.

Zafira berhasil lari dan melompat ke kuda Khudabaksh. Walaupun tubuhnya sedikit tergores pedang Clive.

Akhirnya Khudabaksh mengangkat Zafira sebagai putrinya. Bahkan Dia juga melatihnya seni bela diri dalam perang.

Setelah beberapa tahun kemudian muncul Firangi Mallah (Aamir Khan) merupakan pencuri dan preman kecil dari Awadh. Dia menunjukkan kemampuannya.

Dia mencari nafkah dengan cara mencuri aksesori yang diperlukan, dan direkrut oleh Inggris.

Sementara itu Khudabaksh, yang sekarang dikenal sebagai Azaad (Amitabh Bachchan), menjadi ketua dari sekelompok bandit India yang dikenal sebagai “Thug”, yang berfokus dalam peperangan berbasis laut dan ditujukkan untuk perusahaan Inggris yang ada di India.

Suatu hari, Dia dan kelompoknya menyamar sebagai patung di dekat dermaga pemberhentian kapal barang.

Mereka menghabisi seluruh koloni yang berada di kapal barang itu. Di sana juga ada Zafira yang telah tumbuh dewasa (Fatima Sana Shaikh). Dia menjadi pemanah yang sangat handal.

Dengan meriam di kapal itu, Dia menembakkan ke arah menara Inggris dan mengibarkan bendera kerajaan India.

Karena hal itu John Clive merasa khawatir, dan menugaskan tangan kanannya untuk meningkatnya ancaman yang ditimbulkan oleh para Preman dari India / Thugs of Hindostan.

Suraiyya (Katrina Kaif) merupakan seorang penari untuk pertunjukkan koloni Inggris. Firangi Mallah sering mengunjunginya. Mereka memiliki hubungan yang romantis.

Hingga suatu hari, Dia menyamar sebagai orang Inggris dan menari bersamanya, namun ketahuan dan ditangkap.

Kapal yang membawa dan menahannya saat itu kedatangan Azaad. Dia hanya bersembunyi dan melihat pertempuran itu.

Firangi Mallah membantu Zafira melawan koloni Inggris. Saat seorang koloni inggris mau menembak Zafira, Firangi ketakutan dan akan kabur, tetapi sebuah jangkar menghantamnya berbalik dan justru melindungi Zafira dari tembakan itu. Akhirnya Firangi tertembak.

Dia dirawat di tempat persembunyian Azaad dan di sana ada beberapa warga. Ketika bangun mereka sedang mengeksekusi seorang pengkhianat.

Azad melihat Firangi dan memanggilnya. Dia berterima kasih karena menjadi pasukan yang berani. (Padahal Ia tak sengaja melakukan itu)

Pada akhirnya Dia memintanya untuk mencari kebebasan dan bergabung dengannya. Firangi mulai dekat dengan Azaad dan Zafira. Dia juga mulai akrab dengan penduduk setempat.

Suatu hari saat di pasar, Dia bertemu dengan Tuan-nya dari Inggris, kaki tangan Clive. Firangi berubah menjadi informan rutin untuk Perusahaan Koloni itu.

Saat itu Azaad dan orang-orangnya sedang ingin mengambil senapan dari penguasa wilayah itu, tetapi Firangi mengkhianati mereka dan memberi tahu Perusahaan India Timur tentang lokasi mereka.

Firangi bahkan mengatakan kalau tipu daya adalah sifatnya.

Disaat pasukan Perusahaan Inggris India mengelilingi gudang tempat itu. Mereka berdua bertarung dan melakukan duel sengit.

Saat dalam pertarungan Azaad hampir saja terbunuh dan jatuh terbakar gudang yang sudah berkobar api. Tetapi Firangi menyelamatkannya.

Dia mengatakan walaupun Dia berkhianat dan sekarang telah menyelamatkannya. Dia bertentangan dengan perasaannya sendiri untuk bekerja Perusahaan India Timur dan memintanya untuk membantu perjuangannya.

Karena dalam kondisi yang sangat berbahaya Azaad memintanya untuk menjaga Zafira. Dia mengorbankan diri dan berlayar menghadapi pasukan penuh dari kapal India Timur.

Sehingga Firangi dan Zafira bisa melarikan diri. Dia ditembaki oleh pasukkan Inggris. Namun Ia masih hidup dan ditangkap oleh pria Inggris.

Azaad kemudian memintanya untuk menjaga Zafira dan kemudian mengorbankan dirinya dengan menghadapi pasukan Kompi India Timur sendirian sehingga Firangi dan Zafira dapat melarikan diri. Azaad selamat, tetapi ditangkap oleh pria Inggris.

Zafira mengira Dia telah meninggal. Dia sangat marah dan berjanji akan mengubur Clive di tangannya. Semangatnya membara.

Firangi mendatangi istana Clive, Dia meminta makan dan berjanji akan memberikan informasi terbaru.

Firangi memberi tahu mereka kalau Azaad masih hidup dan tidak mati. Mereka tak percaya kalau melihatnya terhantam oleh peluru dan meriam mereka.

Firangi menjelaskan kalau Azaad bukanlah orang, tetapi sebuah pandangan hidup untuk mereka dan orang-orang dibelakangnya. Dia berkata ke Clive kalau Dia dalam bahaya yang lebih besar sekarang ini.

Clive ingin tahu tempat dan persembunyian mereka. Tetapi Firangi menginginkan harga yang sangat mahal untuk membocorkan informasi itu.

Hal ini sudah direncanakan oleh Firangi dan Zafira. Mereka menjebak koloni Inggris. Mereka dengan kapal berdatangan. Namun Kapal Koloni Inggris itu berhasil dikalahkan oleh pasukan “Thugs of Hindostan”.

Pasukan itu dipimpin oleh kaki tangan Clive, Dia merasa terkhianati oleh Firangi. Tetapi Dia membebaskannya dan menyuruh Dia memberitahu kabar ini kepada Clive.

John Clive marah besar, Dia masih punya satu tahanan yang tahu lokasi tempat mereka. Dengan kapal Induk dan beberapa kapal lainnya, Dia menyerang tempat persembunyian para preman Azaad itu.

Dia menghancurkan desa dengan meriam kapal. Tetapi beberapa orang langsung menggunakan perayu dan kabur dari sana.

Firangi membawa mereka ke Suraiyya. Awalnya Suraiya tak setuju, tetapi Zafira Baig mengatakan sebenarnya, dan degan bantuan Suraiya Dia juga bisa mendekati Clive.

Suatu malam, Clive mempertontonkan Azaad yang masih hidup dalam pertunjukkan tari Suraiyya.

Fazira berhasil mendekati Clive tepat dihadapnya yang sedang duduk. Ia menodongkan pistol ke kepala Clive. Tetapi Firangi tiba-tiba berbalik dan menodongkan pistolnya ke Fazira.

Di hadapan warga, Firangi mulai berpidato, dengan sengaja Dia membangkitkan semangat warga kalau Zafira adalah putri satu-satunya Raja Mirza Sikander Baig.

Setelah mereka berdua di tahan di penjara, Firangi membebaskan Azaad dan Fazira. Hingga akhirnya pertempuran terakhir dengan koloni Inggris di benteng di mulai.

Azaad dan Zafira dan pasukannya melawan mereka. Walaupun kalah pasukan dengan mereka tetapi tiba-tiba gelombang warga muncul dan membangkitkan mereka dalam suasana pertempuran dengan pasukan Inggris.

Clive mencoba pergi ke kapalnya, tetapi Dia berhadapan dengan Zafira. Saat Clive menodongkan pistol dihadapannya, Dia melompat dan berlari mengambil anak panah.

Anak panahnya menggores leher Dia dan menjatuhkan sebuah simbol koloni Inggris di belakangnya. Clive akhirnya mati dan terbakar.

Keesokan harinya bendera dikibarkan di benteng Istana itu dan semua warga bersorak untuk Zafira.

Dan Zafira pun berteriak “Azaad…!”

Dan akhir cerita film ini saat Firangi dan sahbatnya Shanichar pergi dengan kapalnya, ternyata Suraiyya berada di sana. Dia menamparnya karena tak terima Firangi melarikan diri darinya dan membawa perhiasannya.

Mereka bertiga lalu berlayar bersama, Firangi dengan kapalnya seperti “Jack Sparrow”.

Baca juga SINOPSIS Film Inseparable Bros, Tayang di Movievaganza Trans7

Pemain Thugs of Hindostan

PEMERAN UTAMA

  • Amitabh Bachchan sebagai Khudabaksh Jhaazi (Azaad)
    • Dia adalah komandan Thugs
  • Aamir Khan sebagai Firangi Mallah
    • Sosok preman kecil dari Awadh
  • Fatima Sana Shaikh sebagai Zafira Baig
    • Dia adalah preman pemanah Thug
  • Katrina Kaif sebagai Suraiyya
    • Seorang penari dan pemain
  • Mohammed Zeeshan Ayyub sebagai Shanichar
    • Temannya Firangi
  • Lloyd Owen sebagai John Clive
    • Pejabat dari Perusahaan India Timur Inggris yang kejam
  • Ronit Roy sebagai Mirza Sikander Baig

PEMERAN PENDUKUNG

  • Sharat Saxena sebagai Maharaja Sangram Singh
  • Ila Arun sebagai Jaitumbi
  • Gavin Marshall sebagai Kapten James Powell
  • Satyadev Kancharana sebagai Naqaab
  • Vikas Shrivastav sebagai Daroga
  • Kalida Jan sebagai Ammi
  • Deshna Dugad sebagai Zafira Baig muda
  • Sharad Joshi sebagai Aslam, putra Mirza Sikander Baig
  • Shaji Chaudhary sebagai Bhure Lal (penjahat)
  • Kaivalya Chheda sebagai Lala ji (Pengantin Pria)
  • Abdul Quadir Amin sebagai Azhar Ali
  • Suryaveer Singh sebagai Penjaga toko
  • Naushaad Abbas sebagai Penasihat Mirza

TOKOH LAIN

  • Joe Azzopardi sebagai Kapten kapal
  • Sharad Joshi sebagai Aslam
  • Ketan Karande sebagai Bhima
  • Uday McLean sebagai Ticketmastermaster
  • Anirban Gupta sebagai Kepala kapal
  • Nadeem Bhatti sebagai Penjual karcis
  • Anthony Edridge sebagai Kapten Kapal
  • Bilal Ahmed Reshi sebagai Pemberontak 1
  • Karan Anand sebagai Pemberontak 2
  • Rajesh Salhotra sebagai Pemberontak 3
  • Aamir Yaseen sebagai Pemberontak 4
  • Saaquib Ayubi sebagai Pemberontak 5
  • Vikas Sharma sebagai Pemberontak 6
  • Mayank Mishra sebagai Pemberontak 7
  • Vicky Dutt sebagai Pemberontak 8
  • Kavita Ghai sebagai Malika Bhi
  • Kaivalya Chheda sebagai Baniya Lalaji
  • Junaid Ahmed sebagai Baniya 1
  • Jayshankar Tripathi sebagai Baniya 2
  • Bharat Bhatia sebagai Baniya Seth
  • Syoji Choudhary sebagai Bhurelal
  • Jason Shah sebagai EIC Officer
  • Dev Dave sebagai Wine Boy
  • Roman Jankovic sebagai Captain Cutthroat
  • Akash Nath Sisodiya sebagai Mata-mata
  • Shoaib Khan sebagai Penjaga 1
  • Parmanand Ramdev sebagai Penjaga 2

TRAILERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!