SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7

6 min read

The Beauty Inside

The Beauty Inside adalah film Korea produksi Next Entertainment World bergenre romance dan fantasy yang tayang pada 20 Agustus 2015.

Cerita diadaptasi berdasarkan film Amerika Serikat tahun 2020 dengan judul yang sama. Tentang kisah romantis dari seorang pria yang selalu berganti wajah hingga tubuh dan wanita normal.

Film ini dibintangi oleh artis terkenal Han Hyo-Joo yang pernah bermain di drama Korea “W – Two Worlds” dan film “Love, Lies“.

Sederet artis terkenal Korea ikut bermain di film ini sebagai Woo Jin, diantaranya adalah Do Ji-Han, Park Seo-Joon, Park Shin-Hye, Lee Hyun-Woo, Lee Beom-Soo, Lee Jin-Wook, Yoo Yeon-Seok, artis Jepang Juri Ueno dan masih banyak lagi.

Film Korea The Beauty Inside tayang di Movievaganza Trans7, pada hari Minggu 19 April 2020 Pukul 17.30 WIB.

Baca juga SINOPSIS Film Start-Up (2019) Terlengkap

DETAIL THE BEAUTY INSIDE

  • Judul: The Beauty Inside / 뷰티 인사이드 / Byooti Insaideu
  • Genre: Komedi, Romantis, Fantasi
  • Negara: Korea
  • Durasi: 2 jam 7 menit
  • Sutradara: Baek Jong-Yeol
  • Produser: Park Tae-Joon
  • Penulis Naskah: Kim Sun-Jung, Park Jung-Ye
  • Sinematografi: Kim Tae-Kyung
  • Produksi: Next Entertainment World
  • Tanggal Rilis: 20 Agustus 2015
  • Jadwal Tayang: 19 April 2020, Pukul 17:30 WIB di Movievaganza TRANS 7
SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via asianwiki.com

PLOT CERITA THE BEAUTY INSIDE

Woo-Jin merupakan seorang pria. Tetapi Dia berubah menjadi orang lain dan memiliki wajah yang berbeda setiap kali Ia bangun tidur.

Hal ini sudah terjadi terhadapnya sejak usia 18 tahun dan ternyata itu juga terjadi pada ayah Woo Jin.

Suatu hari Woo Jin mencintai seorang wanita bernama Yi Soo dan Ia mulai memberanikan diri untuk membuka jati dirinya.

Film ini dimulai dengan Woo Jin yang bermalam dengan wanita. Dia terbangun dan sudah berubah jadi orang lain.

Ia kadang bisa berubah jadi seorang wanita, orang tua, anak kecil, orang luar, orang jepang maupun lainnya. Bahkan suara dan bahasa yang Ia gunakan mengikuti tipe wajahnya.

Jika menjadi orang tua, Dia akan kesulitan untuk melihat dan harus mengenakan kacamata, Dia terkadang bukan menjadi orang Korea dan berbahasa asing, namun tetap paham kalau orang lain menggunakan bahsa Korea dan masih banyak lagi perubahan bentuknya.

Satu-satunya yang mengetahui hal ini hanya sahabatnya, yakni Sang Baek (Lee Dong-Hwi).

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Saat hari ulang tahunnya ke-18, Dia berubah menjadi pria paruh baya. Ia mendatangi Ibunya dan langsung memeluknya.

Awalnya Woo Jin belum bisa menerimanya dan menjadi pendiam. Ia juga tidak melanjutkan sekolah perguruan tinggi disaat teman-temannya pada kuliah.

Awalnya Sang Baek, temannya juga tak percaya dan tak mengenalinya hingga akhirnya Ia dibuat yakin. Sejak saat itu, hanya Dia dan ibunya yang mengetahui hal ini.

Woo Jin juga pernah berubah menjadi wanita cantik (Park Shin-Hye) dan membuat sahabatnya terpesona akan kecantikan Dia.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Dengan kehadiran Ibu dan sahabatnya akhirnya Woo Jin mampu mengatasi kondisinya yang aneh dan sekarang Ia bekerja sebagai desainer furnitur berlogo “ALX”.

Setiap bangun pagi, Ia selalu berubah bentuk, wajah dan tubuh. Walaupun penampuilan luarnya berbeda, namun Ia tetap orang yang sama di dalam.

Setiap harinya, Dia juga merekam dirinya di komputer agar membiasakan diri dengan perubahan bentuk pada tubuhnya yang menjadi orang berbeda.

Dia menyesuaikan itu hingga mempersiapkan semuanya lengkap mulai dari perlengkapan mandi, pakaian, sepatu, disesuaikan dengan kebutuhannya di saat Ia terkadang jadi pria, wanita, maupun anak kecil dan orang lanjut usia.

Woo Jin bahkan memiliki phoropter sendiri untuk menguji penglihatan matanya jika Dia jadi lansia dan matanya minus, kabur.

Dia bekerja privasi dir umahnya sendiri dan menghindari orang lain untuk mencari rahasianya. Sahabatnya Sang Baek bekerja dengan Woo Jin, Dia mengurus penjualan sekaligus orang yang pergi untuk menemui klien secara langsung.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Hingga suatu hari Woo Jin mulai menyukai seorang wanita bernama Yi Soo (Han Hyo-Joo). Dia bekerja di toko furnitur.

Dia mengunjungi setiap hari dan membeli barang furnitur tanpa Yi Soo sadari kalau sebenarnya, Ia adalah orang yang sama.

Suatu hari Ia ingin berkenalan lebih dekat dengannya. Saat tiba waktu yang tepat menjadi pria ganteng, Woo Jin (Park Seo-Joon) menemui Yi Soo.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Dia mendekartinya, berkenalan mengajaknya makan malam. Dia berhasil mengajaknya kencan dan merasa senang.

Woo Jin tak ingin semua ini berakhir. Dia memutuskan untuk tidak tidur. Hari pertama tidak tidur, Ia kuat dan melanjutkan hari-harinya bersama dengan Yi Soo.

Mereka makan bersama di pabrik milik Woo Jin, dan Yi Soo pun mulai tertarik padanya.

Hari kedua Ia juga tidak tidur demi hanya bisa bersama Yi Soo, namun pada hari itu, Ia juga masih kuat, mengajak Woo Jin makan bersama hingga mendengarkan sebuah musik dengan iringan dari gitar furnitur.

Di hari ketiga Woo Jin nampak seperti kurang tidur namun Ia mengaku tidak apa-apa. Setelah seharian bersama, Ia mengantarnya pulang dan ingin terus bersamanya.

Dia juga mencium Yi Soo di malam itu, mereka berdua sepakat untuk besok pergi sarapan bersama.

Tetapi di perjalanan pulang saat menaiki kereta, Woo Jin berubah menjadi pria tua (Kim Sang-Ho). Sudah berjam-jam Yi Soo menunggu namun Woo Jin tidak datang, tetapi sebenarnya Ia yang bertubuh (Kim Sang-Ho) datang melihatnya dari kejauhan.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Sejak itu mereka berdua putus hubungan, Woo Jin masih takut jika Yi Soo mengetahui kebenaran dan rahasianya yang selalu berubah wajah.

Pada suatu hari, Woo Jin (Chun Woo-Hee) berubah jadi wanita dan mencoba mendatanginya. Dia berpura-pura jadi wanita magang di tempat Yi Soo. Setelah pulang kerja, Woo Jin mengajarnya ke rumah Dia.

Ia ingin menunjukkan rahasia yang sebenarnya. Ia mengaku kalau dirinya adalah Woo Jin. Bahkan Woo Jin juga menunjukkan video rekaman setiap hari Ia berubah wajah.

Tetapi Yi Soo awalnya sulit percaya dengan itu. Yi Soo bahkan melarangnya untuk menghubunginya lagi. Dia pergi dan membuat Woo Jin sedih. Yi Soo butuh waktu untuk menerima Woo Jin dan memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Selama itu, Ia terus saja kepikiran tentang Woo Jin. Yi Soo akhirnya memberanikan diri ke rumah Woo Jin dan ingin mengenalnya lebih dekat lagi.

Saat itu Woo Jin berubah menjadi wanita gadis Jepang (Juri Ueno). Mereka berdua lalu pergi tidur bersama dan Yi Soo ingin melihat perubahan itu.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Di kamar, mereka mengobrol tentang masalah umur dan nomor KTP yang pernah Ia berikan sebelumnya.

Woo Jin lalu menceritakan segalanya dan saat Ia mulai berubah menjadi aneh seperti ini. Yi Soo juga akhirnya tahu kalau Woo Jin sebenarnya seumuran dengannya.

Pagi hari, Woo Jin masih tertidur dan Yi Soo telah terbangun. Ia melihat sekeliling rumah. Di sana tertata rapi semua pakaian, sepatu, kacamata, alat perlengkapan mandi di susun untuk tipe-tipe orang yang berbeda.

Dia juga melihat video di laptop Woo Jin dan mulai menerimanya. Sejak saat itu Yi Soo dan Woo jin bersatu kembali dan menghabiskan waktu bersama-sama.

Setiap Woo Jin meraih tangan Yi Soo, Dia akan tahu kalau itulah Woo Jin. Pandangan orang lain yang melihat Yi Soo sering berjalan dengan gonta-ganti pria namun sebenarnya Ia adalah Woo Jin, orang yang sama.

Bahkan Yi Soo juga berkencan dengan Woo Jin saat jadi anak kecil (Park Min-Su). Woo Jin bahkan membawanya dan mengenalkan Dia kepada sahabatnya Song Baek.

Hingga suatu hari, akan datang ke sebuah acara yang diadakan rekan-rekan kantor Yi Soo. Tapi Dia justru jadi wanita tua. Ia mencoba tidur sebenar dan terbangun menjadi pria tampan (Lee Jin-Wook).

Kala itu Boss Ji Soo (Shin Dong-Mi) yang penasaran dan ingin tahu pacar Ji Soo juga terkejut melihat sosok pacarnya.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Kemudian Woo Jin (Lee Jin-Wook) menghabiskan malam bersama dengan romantis. Mereka sering bersama dan merasakan kebahagiaan.

Kakak Ji Soo yang bernama Eun-Soo (Lee Mi-Do) mengira kalau Yi Soo berkencan dengan banyak pria.

Woo Jin juga membawa Yi Soo ke tempat Ibunya dan memperkenalkannya. Namun suatu hari Yi Soo menyadari kalau Ia tidak dapat membawa dan mengenalkan pacarnya kepada teman-teman maupun keluarganya.

Suatu hari Woo Jin (Seo Kang-Joon) ingin bercanda dengannya. Ia menelepon Yi Soo dan menyuruhnya untuk mencari Dia.

Hal ini membuat Yi Soo kebingungan dan akhirnya Ia marah. Tapi tak lama kemudian hubungan mereka kembali baikan lagi.

Woo Jin ingin menikahi Yi Soo, Dia membuat cincin untuknya. Di sisi lain Yi Soo beberapa hari terakhir ini kurang tidur dan menjadi tidak fokus saat bekerja. Dia juga sering minum obat.

Yi Soo bahkan sering konsultasi dengan psikiater dengan hal yang Ia alami dan merekamnya ke ponselnya.

Saat sedang bersama Woo Jin melamar Yi Soo, tetapi Dia hanya terdiam. Woo Jin mengantarnya pulang dengan mobilnya.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Di sana, mereka berdua kembali berselisih. Karena menurut Yi Soo hal ini harus dipertimbangkan. Bagaimana Ia akan mengenalkan kepada teman-teman dan orang tuanya.

Yisoo juga saat itu minum obatnya lagi dan tak lama jatuh pingsan. Woo Jin membawanya ke rumah sakit. Dokter mengatakan kalau Dia terlalu banyak minum obat tersebut.

Woo Jin akhirnya menyalahkan dirinya sendiri yang egois dan tidak memikirkan kondisi Yi Soo. Dia mencoba curhat kepada Ibunya.

Dia akhirnya baru sadar kalau Ayah Woo Jin mirip seperti Dia. Ayah Woo Jin meninggalkan Ibunya karena hal ini. Dia pergi hanya meninggalkan surat.

Woo Jin mengajak Yi Soo, lalu memberikan sebuah kursi khusus yang dibuatkan untuknya. Dia mengantar pulang dan mengatakan ingin putus darinya.

Yi Soo begitu sedih mendengar Woo Jin mengatakan hal itu.

Sejak saat itu Yi Soo menjalani aktifitas seperti sedia kala tanpa harus minum obat. Berolahraga dan tidur yang cukup.

Dia begitu kangen dengan kehadiran Woo Jin disisinya. Suatu hari Ia tahu kalau Woo Jin berada di negara Ceko.

Di sana Wo Jin juga bekerja hingga menghabiskan waktu sendirian dalam rumah privasi dan kadang menjadi orang Ceko.

Yi Soo datang mengunjunginya. Awalnya Woo Jin tidak mengakui kalau dirinya Woo Jin dan mengatakan pada Yi Soo, Dia salah orang.

Yi Soo mencoba memaksa masuk hingga akhirnya Dia diizinkan untuk masuk ke rumah Woo Jin.

Dia mengaku kalau masih mencintainya dan ingin menghabiskan seluruh hidupnya bersama Woo Jin.

SINOPSIS Film Korea The Beauty Inside Movievaganza Trans7
Photo via netflix.com

Setelah mendengar itu, Woo Jin melamar dengan cincin buatannya waktu itu dan Yi Soo menerimanya.

Akhir cerita film ini ditutup dengan Woo Jin yang berubah-ubah tubuh lalu mencium Yi Soo.

Kilas cerita di Korea pada akhir kredit Ayah Woo Jin (Lee Kyoung-Young) datang menemui Ibunya. Mereka berdua juga ingin memulai hidup bersama.

Baca juga SINOPSIS Film Inseparable Bros, Tayang di Movievaganza Trans7

PEMAIN THE BEAUTY INSIDE

PEMERAN UTAMA

  • Han Hyo-Joo sebagai Yi-Soo
  • Kim Dae-Myung sebagai Woo-Jin
  • Do Ji-Han sebagai Woo-Jin
  • Bae Sung-Woo sebagai Woo-Jin
  • Park Shin-Hye sebagai Woo-Jin
  • Lee Beom-Soo sebagai Woo-Jin
  • Park Seo-Joon sebagai Woo-Jin
  • Kim Sang-Ho sebagai Woo-Jin
  • Chun Woo-Hee sebagai Woo-Jin
  • Juri Ueno sebagai Woo-Jin
  • Lee Jae-Joon sebagai Woo-Jin
  • Kim Min-Jae sebagai Woo-Jin
  • Lee Hyun-Woo sebagai Woo-Jin
  • Jo Dal-Hwan sebagai Woo-Jin
  • Lee Jin-Wook sebagai Woo-Jin
  • Hong Da-Mi sebagai Woo-Jin
  • Seo Kang-Joon sebagai Woo-Jin
  • Kim Hee-Won sebagai Woo-Jin
  • Lee Dong-Wook sebagai Woo-Jin
  • Ko Ah-Sung sebagai Woo-Jin
  • Kim Ju-Hyeok sebagai Woo-Jin
  • Yoo Yeon-Seok sebagai Woo-Jin

PEMERAN PENDUKUNG

  • Shin Dong-Mi sebagai Bos Yi-Soo
  • Moon Sook sebagai ibu Woo-Jin
  • Kim Si-Eun sebagai ibu Woo-Jin (dulu)
  • Lee Dong-Hwi sebagai Sang-Baek, Sahabat Woo-Jin
  • Lee Mi-Do sebagai Eun-Soo, kakak perempuan Yi-Soo
  • Choi Yong-Min sebagai Ayah Yi-Soo
  • Lee Kyoung-Young sebagai Ayah Woo-Jin
  • Kim Tae-Hyun sebagai Ayah Woo-Jin (dulu)
  • Lee Sang-Won sebagai Woo-Jin 21
  • Go Bong-Goo sebagai Woo-Jin 22
  • Jeon Young-Woon sebagai Woo-Jin 26
  • Kim Joo-Hwang sebagai Woo-Jin 49
  • Jung Young-Ki sebagai Woo-Jin 72
  • Kim Hee-Jin sebagai Woo-Jin 73
  • Son Sung-Chan sebagai Woo-Jin 77
  • Park Min-Su sebagai Woo-Jin 80
  • Kim Gwang-Sub sebagai Woo-Jin 86
  • Lee Seung-Chan sebagai Woo-Jin 103
  • Jang Eui-Su sebagai Woo-Jin 106
  • Shin Ye-Jin sebagai wanita di tempat santai
  • Lee Bom sebagai wanita di tempat santai
  • Ok Joo-Ri sebagai ayah dari Subway Woo-Jin
  • Ham Tae-In sebagai gerobak camilan ayah Woo-Jin
  • Yum Ji-Young sebagai pelanggan tetap Mama
  • Lee Ji-Min sebagai wanita lounge
  • Gong Min-Jung sebagai residen neurologi
  • Oh A-Lin sebagai wanita di pesta
  • Kim Hee-Jin
  • Lee Sung-Woo

Trailers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!