Drama Korea

Extraordinary Attorney Woo Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Extraordinary Attorney Woo Episode 5 , Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini yuk. Episode sebelumnya here.

foto : netflix
foto : netflix

Hwang Duyong sedang mempresentasikan mesin ATM Ihwa untuk megatasi kecurangan yang dilakukan karyawan bank. Ia menunjukkan kalo kelebihannya ada pada kasetnya, tempat meletakkan uang. Kalo sampai kurang satu lembar, sensornya berubah merah dan nggak akan bisa menutup.

Pihak bank tertarik. Tapi ternyata sebelumnya Geumgang juga memiliki produk yang sama. Duyong menekankan kalo itu adalah produk asli mereka. Mereka bahkan memiliki Hak utilitas model atasnya. Pihak bank sendiri nggak mepermasalahkan siapa yang memiliki hak petennya. Mereka hanya ingin mengambil harga termurah. Nggak peduli Ihwa ataupun Geumgang, yang menawarkan harga termurah lah yang akan mereka ambil.

foto : netflix

Kasus 5 Serampangan versus taktis

Youngwu mengambil minum sekalian merapikan botol minum yang dirasanya kurang rapi. Suyeon datang menyinggung tentang Kasus perusahaan ATM yang iatangani bersama Minwu. Lah Youngwu malah nggak tahu tentang hal itu. Suyeon merasa nggak heran dan memberitahu kalo kata temannya yang bekerja di Hana yang adalah teman kulaih Minwu mengatakan kalo julukannya dulu adalah Si ahli siasat. Padahal Myungsuk mau memberitahukan kasus itu pada Youngwu tapi Minwu melarang dan bilang akan memberitahukannya sendiri. Ia memperingatkan agar Youngwu berhati-hati.

foto : netflix

Selanjutnya Youngwu menemui Minwu dan menyinggung tentang kasus mereka bersama. Minwu berlagak lupa memberitahu dan memberikan banyak dokumen pada Youngwu untuk dipelajari. Selain itu mereka akan menemui pihak Ihwa jam 2 ini. Lah tinggal beberapa menit. Ia pun berjalan sambil membaca dokumen mengikuti Minwu yang berjalan lebih dulu.

Mereka bertemu dengan Myungsuk di depan ruang rapat. Ia menanyakan persiapan mereka. Minwu mengatakan kalo ada banyak istilah asing tapi ia berhasil mempelajarinya. Youngwu sendiri masih membaca. Mereka lalu masuk dan bertemu dengan Duyong. Kelihatan banget kalo Minwu ingin terlihat lebih unggul dari Youngwu. Mereka membicarakan tentang wamil yang tentu saja Youngwu nggak ngerti.

foto : netflix
foto : netflix
foto : netflix

Junho masuk dan membagikan dokumen. Melihat Youngwu kesulitan membuka tutup botol, ia pun membantunya. Rapat dimulai. Duyong menjelaskan permasalahannya yaitu ada pada kaset yang sudah dikembangkan oleh Ihwa yang juga diklaim sama Geumgang. Myungsuk menanyakan arti dari kaset yang dimaksud. Youngwu mencarinya di dokumen yang dibawanya tapi malah jadi kayak nggak profesional.

Beda sama Minwu yang mampu menjelaskannya di depan Myungsuk. Duyong melanjutkan kalo mereka sudah mendaftarkan hak utilitasnya tapi belum masuk. Selama ini Ihwa dan Geumgang memang selalu bersaing seperti Hanbada dan Taesan. Minwu dan Myungsuk mencontohkan persaingan lainnya. Youngwu juga mengumpamakannya tapi dengan membandingkan paus yang membuat Duyong jadi nggak yakin padanya.

Pertemuan mereka akhirnya selesai. Duyong mengambil kartu nama Minwu dan menyimpannya. Ia akan menghubunginya untuk materi selanjutnya. Setelah Duyong pergi, Myungsuk menekankan kalo masalah utama dari kasus ini adalah hak utilitas. Ia juga meminta mereka untuk mempelajari istilah-istilah asing di dalamnya. Ih Minwu kelihatan banget cari mukanya. Ia mengambilkan buku catatan Myungsuk yang mau pergi.

foto : netflix
foto : netflix

Setelahnya Youngwu minta sama Minwu agar lain kali jangan lupa memberitahunya kalo ada hal seperti ini. Dan dengan santainya Minwu menjawab nggak mau. Menurutnya Youngwu adalah saingannya. Ia ingin mendapatkan kontrak lagi jadi harus menunjukkan kinerjanya. Kalo Youngwu ia yakin nggak ingin dikontrak lagi makanya ia jarang masuk.

Youngwu mengatakan kalo ia juga ingin dikontrak lagi. Minwu meremehkan dengan menunjukkan katu nama Youngwu yang ditinggalkan oleh Duyong sementara kartu namanya dibawa. Ia memastikan kalo Youngwu nggak akan mendapatkan materi selanjutnya.

foto : netflix
foto : netflix
foto : netflix

Sidang pun berlangsung. Pihak pengacara Geumgang menyatakan kalo alat pengaman kaset yang didaftarkan hak utilitas nya oleh Ihwa adalah plagiarisme. Ia menunjukkan kalo pada bulan April setiap tahun diadakan pameran Teknik Internasional Chicago di Amerika. Ia menunjukkan kaset yang ditunjukkan untuk umum pada tahun 2019 dan pihak Ihwa mengklaim aset itu sebagai teknologi yang meeka kembangkan dan mendaftarkan hak utilitasnya pada tahun 2020.

Youngwu melihat keduanya dan menemukan perbedaannya. Ia pun melakukan pembantahan dan menunjukkan perbedaaannya dengan berbagai sanggahan setelahnya. Pak Jinjong menyampaikan penjelasannya terkait apa yang Youngwu katakan. Minwu malah membalikkan dan menyatakan kalo Geumgang lah yang meniru Ihwa bila melihat tahun yang disebutkan tadi.

Pak Jinjong memberitahu kalo ATM Leaders lah yang pertama membuatnya setelah pameran. Sayangnya mereka bangkrut dan semuanya ditarik dari pasaran karena cacatnya produk. Sidang pun ditutup karena kurangnya materi.

foto : netflix
foto : netflix

Usai sidang Youngwu bertanya pada pak Duyong apa benar yang diklaim Geumgang tadi? Pak Duyong nggak bisa menjawab dan menghindar dengan alasan ada telpon. Myungsuk juga pergi kaena ada urusan lain. Minwu juga mau melakukan sesuatu. Youngwu merasa kalo mereka harus memeriksanya bersama-sama.

Minwu menolak dan nyuruh Youngwu untuk melakuknnya sendiri. Ia juga menasehatinya untuk nggak bertanya seperti tadi pada klien kalo nggak mau dipecat. Ia mengungkit kasus sebelumnya dan menyebut Youngwu si kartu liar. Youngwu nggak mau kalah dan balik menyebut Minwu si ahli siasat.

Mereka berhenti setelah mendengar pertengkaran pak Duyong dan pak Jinjong di luar. Minwu meremehkan Youngwu yang nggak tahu siapa di antara mereka yang berbohong. Youngwu memperhatikan keduanya dengan seksama tapi nggak bisa menemukan siapa yang berbohong dan siapa yang bicara jujur.

foto : netflix

Youngwu melakukan permainan cham cham cham sama Geurami di tempatnya Minsik. Yang salah menengok akan dipukul sama palu hakim. Youngwu mengatakan kalo ia mau mengalahkan Minwu. Mereka menangani kasus yang sama tapi Minwu br#ngsek. Geurami memberitahu kalo ingin tahu seseorang berbohong apa enggak, ia bisa melihat matanya. Tapi karena penyandag autis nggak bisa melakukannya, ia pun menyuruhnya untuk memperhatikan diantara mata. Geurami mengetes dengan bertanya apa Lee Junho menyukai Youngwu? Lah Youngwu malah jadi malu.

foto : netflix

Junho sedang bermain basket dengan Minwu. Di tengah permainan Minwu ditelpon sama Myungsuk. Mereka membicarakan tentang Youngwu. Minwu maklum karena Youngwu itu cacat dan menganggap dirinya sedang menjadi relawan. Gegara itu Junho berubah kesal dan bermain kasar. Minwu nggak ngerti masalahnya apa dan minta Junho untuk bermain dengan adil. Junho membalikkan dan memintanya untuk berman adil sendiri.

foto : netflix

Di restorannya ayah sedang sibuk. Mendadak datang seorang ahjumma yang memprotes gimbabnya karena dinilai mahal. Youngwu melihat ayahnya menatap ke ahjumma itu yang sudah duduk. Ia menghampirinya dan mengeluarkan palu hakim. Ia menebak kalo ayah barusan mengumpat wanita kasar tadi.

Wanita itu mendengar apa yang Youngwu katakan dan berpikir kalo Youngwu adalah putrinya. Ayah membantah dan nyuruh Youngwu untuk pergi dengan memanggilnya nona. Youngwu menatap antara mata ayah lalu megiyakan dan memanggilnya ahjussi. ]

foto : netflix
foto : netflix

Junho dalam perjalanan bersama Youngwu. Ia memberitahu kalo mantan detektif bilang orang yang berbohong bisa dilihat melalui kaki dan tangannya. Ia lalu menjelaskan lebih lanjutnya kalo biasanya tangannya berkeringat dan kakinya gemetar. Tangannya merapat seperti diikat dan siap untuk kabur. Youngwu merasa bingung karena Geurammi bilang cukup melihat antara kedua mata tahunya harus melihat seluruh tubuh.

Junho menyarankan agar Youngwu mengobrol biasa saja dan percaya pada intuisinya. Youngwu memberitahu kalo penyandang autis punya intuisi yang payah sehingga mudah ditipu. Kalo ada kompetisi dibohongi maka orang autis akan menang. Kebanyakan orang hidup dalam dunia yang terdiri dari aku dan kamu tapi orang autis hidup dalam dunianya sendiri. Karena itulah ia selalu mengusahakan agar nggak ditipu lagi. Apa yang Youngwu katakan tadi membantunya belajar lebih memahaminya.

foto : netflix
foto : netflix
foto : netflix

Mereka sampai di perusahaan Ihwa. Sebelum turun dari mobil Juno ngajak Youngwu untuk berlatih dan menganggap dirinya sebagai Pak Duyoong. Youngwu lalu mengeluarkan palunya. Ih mukanya Junho kayak ngeri lihat palunya. Youngwu lalu bertanya apa Junho menyukai Youngwu?

Dih Junho nggak bisa jawabnya. Ia sampai terdiam beberapa saat lalu bilang kalo pertanyaan itu sangat sulit untuk pak Duyong.

foto : netflix

Minwu menemui perwakilan Leaders dan bertanya tentang pameran Chicago. Saat itu Leaders bekerja keras mengembangkannya tapi merek melewatkan satu hal yaitu kesalahan mengenal lembar uang. Semua produk mereka ditarik dari pasaran dan nggak ada yang tersisa.

foto : netflix
foto : netflix
foto : netflix

Youngwu dan Junho menemui pak Duyong. Dih kaget lihat kaki dan tangan pak Duyong diperban dan antara matanya ditempel plester. Rupanya ia habis mengalami kecelakaan. Karena itulah ia nggak bisa menjawab pertanyaan mereka dan mempertemukan mereka dengan perwakilannya.

Orang yang dimaksud adalah pak Bae, manager sekaligus orang yang bertanggung jawab atas pengembangan produk Ihwa. Youngwu bertanya tentang produk yang sedang dipermasalahkan dan menanyakan waktu tepatnya dan insiden yang membuatnya mengembangkan produk itu, tapi pak Bae kesulitan menjawab. Ia menggosok kakinya dan merasa gugup. Pak Duyong mengalihkan dengan mengungkit kalo pekerjaan pak Bae sebelum bergabung dengan Ihwa adalah sebagai aktor teater.

Minwu menelpon dan melaporkan kalo semua produl Leaders sudah ditarik dari pasaran dan nggak tersisa satupun. Jadi mereka nggak perlu mengkhawatirkannya. Mendengarnya membuat pak Duyong lega. Ia pikir mereka nggak perlu lagi melanjutkan pertemuan itu. Youngwu yang nggak mau kalah dari Minwu meminta pak Bae untuk hadir di persidangan dan memberikan keterangan seputar pengembangan produknya. Ia bahkan memberikan tips-tips agar nggak ketahuan berbohong dalam persidangan seperti menggosok kaki dan hidung. Junho sampai heran lihatnya karena itu sangat bertentangan dengan apa yang Youngwu katakan selama ini.

foto : netflix
foto : netflix

Geurami hadir dalam sidang. Narasumber diminta untuk maju ke depan. Minwu melihat ke belakang. Geurami dah yakin banget kalo Minwu melihat padanya tahunya ke orang di sebelahnya yang menjadi narasumber. Dan orang itu adalah pak Bae. Youngwu mengajukan beberapa pertanyaan pada pak Bae seperti sebelumnya dan pak Bae menjawabnya dengan sangat lancar. Dan sampai pada pertanyaan apakah pak Bae hadir dalam pameran Chicago bulan April tahun 2019?

Pak bae mulai merasa kalo hidungnya gatal dan ia berusaha keras untuk nggak menggaruk padahal sudah mengangkat tangannya. Haha lucu lihatnya. Ia lalu mengatasinya dengan akting nangis dan mendramatisir usaha kerasnya.

foto : netflix

Pak Jinjong yang nggak tahan melihatnya bangkit dan mengklaim kalo pak Bae sedang melakukan pertunjukan. Ia sesumbar kao ia akan menemukan ATM Leaders di seluruh dunia dan mebawanya sebagai bukti kalo Ihwa sudah mencuri idenya. Hakim marah pada pak Jinjong karena menganggapnya nggak tertib dalam persidangan. Ia ditantang untuk menemukannya baru boleh bicara.

Youngwu kembali ke tempat duduknya. Myungsuk memuji Youngwu. Minwu menyombong kalo ia menyiapkan banyak pertanyan pada narasumber dan bersyukur semuanya berguna. Youngwu kayak jengah dengarnya.

foto : netflix
foto : netflix

Pak Duyong menemui Youngwu dan memberinya hadiah sebuah lukisan bunga matahari sebagai ucapan terima kasih. Ia merasa yakin bisa memenangkan pengadilan dan meyakini kalo sekarang Geumgang pasti sangat kebingungan. Ia lalu memasangnya mmenggantikan bingkai yang bertuliskan kode etik pengacara. Seseorang masuk dan pak Duyong pun pamit.

Youngwu mendapat beberapa surat. Di antaranya ada surat dari Geumgang, pak Jinjong. Nggak tahu apa isi suratnya, Youngwu langsung membawanya menemui Myungsuk tapi orangnya nggak ada di ruangannya. Ia lalu menemui Minwu dan bertanya apa ia juga mendapatkan surat seperti itu? Ternyata enggak. Youngwu berniat untuk menunjukkannya pada Ihwa. Kalo yang tertulis dalam surat itu adalah benar, maka mereka sudah melakukan kesalahan.

foto : netflix
foto : netflix

Minwu menekankan kalo yang perlu mereka lakukan hanyalah membela klien. Ia kesal dan menyebut Youngwu si kartu liar. Ia berubah haluan hanya karena selembar surat. Youngwu nggak suka dipanggil begitu dan memanggilnya dengan panggilan si ahli siasat. Minwu tersenyum dan membalikkan kalo Youngwu lah yang pantas mendapatkan julukan itu. Ia mengajari narasumber untuk berbohong sehingga bisa menjawab pertanyaan dengan baik seperti sebuah pertunjukan sempurna.

Youngwu nggak bisa berkata-kata. Ia melihat kalo Minwu juga medapatkan lukisan bunga matahari. Ia lalu keluar dari ruangan Minwu dan bertemu dengan Myungsuk di luar. Myungsuk menanyakan alasannya mau menemuinya tadi. Sambil menyembunyikan surat dari pak Jinjong, Youngwu bilang kalo nggak jadi.

Sekembalinya ke ruangannya, Youngwu menyimpan surat itu ke laci mejanya.

foto : netflix
foto : netflix

Saat makan siang, Youngwu akan di kantin bersama Suyeon. Mereka membicarakan Minwu. Baik Youngwu dan Minwu sekarang punya nama penggilan masing-masing setelah bekerja sama satu kali. Ia lalu minta nama julukan juga dari Youngwu. Si awet muda? Si paling cantik?

Youngwu mengingat apa saja yang Suyeon suka lakukan padanya dari jaman kuliah dan memanggilnya Suyeon si Matahari musim semi.

Minwu menghampiri Youngwu dan memberitahu kao Geumgang menemukan ATM Leaders di Mangu-dong, Jungnang-gu dan mengajukan banding. Akan dilakukan verifikasi di tempat di sana dan mereka harus hadir.

foto : netflix

Dalam verifikasi di tempat tersebut pihak pengacara dari Geumgang menunjukkan mesin kaset yang diproduksi pada tahun 2019 sedang milik Ihwa diproduksi tahun 2020. Karena itulah mereka menuntut pencabutan larangan produksi terhadap ATM Geumgang. Setelah memeriksa dengan seksama, hakim pun mengabulkannya.

foto : netflix

Di luar, pak Duyong menanggapi kekalahannya dengan santai sedang pak Jinjong masih sinis. Pak Duyong nggak mempermasalahkan kekalahannya. Karena ia mendapatkan kontrak dengan bank. Geumgang mungkin hanya kesal makanya menyeretnya sampai akhir. Dan mungkin setelah ini mereka akan menyusul Leaders. Youngwu menyampaikan kekesalannya kalo pak Duyong sengaja melakukannya untuk…

Minwu memotong dan mengaku lega kekalahan itu nggak memberikan pengaruh berarti bagi Ihwa.

Youngwu menatap pak Jinjong yang menatap penuh kecewa pada mereka. Ia lalu pergi meninggalkan rekannya.

foto : netflix
foto : netflix

Youngwu mau mengambil minum tapi nggak jadi dan malah menyusun botol yang ada di sana. Junho datang dan menyapanya. Youngwu menyesali apa yang sudah ia lakukan. Ternyata Ihwa hanya ingin melakukan monopoli kontrak. Saat mereka datang ke Ihwa, ia tahu kalo pak Duyong dan pak Bae berbohong tapi ia mengabaikannya dan malah membantu mereka.

Junho ingin menghibur Youngwu tapi nggak tahu gimana caranya. Sementara Youngwu nangis sambil nunduk karena merasa malu.

Sekembalinya ke ruangannya, Youngwu menurunkan lukisan bunga matahari dan menggantinya dengan surat dari pak Jinjong.

foto : netflix

Tae Sumi kedatangan sekretaris rumah biru karena ia menjadi kandidat menteri kehakiman. Setelah mendapatkan data tentang Tae Sumi, sekretaris rumah biru mengonfirmasi rumor yang beedar kalo Tae Sumi pernah memiliki anak di luar nikah. Tae Sumi sempat terdiam kemudian membantahnya. Mungkin ada eseorang di luar sana yang mirip dengannya tapi ia enggak.

Bersambung…

Anysti

ARTIKEL TERBARU

Cafe Minamdang Ep 4

September 27, 2022

Cafe Minamdang Ep 3

September 27, 2022

Adamas Eps 15 Part 2

September 27, 2022

Adamas Eps 15 Part 1

September 27, 2022

Blind Ep 4

September 26, 2022

Blind Ep 3

September 26, 2022