Drama Korea

Eve Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 8, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

Foto TvN
Foto TvN

Sora masuk ke sebuah ruangan dan bersembunyi di sana.

Yunkyum ke kantor dan mendengan tim kepolisian Gongnam datang ke kantor terkait kecelakaan yang melibatkan mobil keluarga pimpinan. Han Panro juga sudah mendengarnya. Dowan lalu menemui Sora. Sora meminta ponselnya dan menghancurkannya. Ia memastikan kalo nggak ada jejaknya di tablet atau komputernya. Kalo sampai suaminya dan ayahnya tahu tentang mereka maka mereka akan mati.

Sementara itu Yunkyum yang sangat marah atas apa yang Sora lakukan nyuruh sekretarisnya agar jangan sampai polisi dan media tahu tentang apa yang dilakukan istrinya.

Foto TvN

Han Panro menemui Sora di kamarnya tapi dia nggak ada. Ia akan menginap di hotel sampai situasi mereda. Kim Jungchul memberitahu kalo Yunkyum datang.

Bu Jang, Eunpyong dan La El juga melihat berita kecelakaan itu.

Yunkyum menanyakan keberadaan Sora pada Han Panro. Ia ingin Sora menyelesaikan kekacauan yang dibuatnya. Dabi menunggu ibunya pulang dan malah pilisi yang datang. Han Panro menyalahkan Yunkyum yang nggak bisa mengendalikan istrinya. Yunkyum menanyakan apa itu juga salahnya? Kim Jungchul memberitahu kalo dia sedang di hotel. Ia akan memanggilnya agar mereka bisa bicara.

Foto TvN

Ayah Yunkyum juga melihat berita itu. Di depannya ada bukti foto. Sepertinya Han Panro tahu kalo ia berusaha untuk mengambil saham Yunkyum. Sekretarisnya datang dan menunjukkan video kecelakaan yang melibatkan menantunya. Dan dalam video itu menantunya bersama seorang pria. Ayah Yunkyum nyuruh sekretarisnya untuk mencari tahu siapa pria itu. Ia juga memintanya untuk mencari tahu keberadaan Han Panro sekarang ini.

Eunpyong bertemu dengan Han Panro di pemakaman. Nggak lama kemudian ayahnya Yunkyum datang. Ia menghampiri Han Panro dan memberinya flashdisk dan menanyakan dengan siapa menantunya itu. Apa Yunkyum tahu?

Foto TvN
Foto TvN

Sora menemui Yunkyum di galeri. Yunkyum mengungkit kecelakaan tengah malam yang Sora lakukan dan menganggapnya k#nyol. Sora mengaku habis minum sama temannya dan bermain-main. Berkat itu Yunkyum langsung mencarinya. Yunkyum menanyakan siapa temannya tapi Sora nggak mau menjawabnya. Ia lalu mengartikan pernikahan mereka yang bukan berdasarkan sentimen semata. Ia pun bertanya apa Yunkyum berselingkuh?

Yunkyum menjawab enggak tapi sepertinya Sora nggak mempercayainya. Ia akan mencari tahu sendiri dengan siapa ia berselingkuh. Yunkyum mengulangi kalo ia nggak berselingkuh. Sora lalu memanggil Kim Jungchul. Kim Jungchul datang. Ia menenangkan kalo ia akan mengurus polisi. Mendadak Sora bilang akan menuruti mereka dan meminta Kim Jungchul untuk memastikan agar nggak ada yang memotretnya.

Foto TvN

Seorang penyanyi datang sebelum Sora dan menyita semua perhatian para wartawan. Sora datang ke kantor polisi dan melapor kalo mobil yang ia kejar adalah mobilnya yang dicuri. Itu adalah hadiah pemberian dari suaminya. Ia mencarinya tanpa sepengetahuan suaminya. Untuk lebih meyakinkan ia bahkan menunjukkan foto hadiah dan plat nomor yang dikirimkan oleh La El. Ia meyakinkan kalo polisi bisa menangkap pelakunya maka semuanya akan jelas.

Yunkyun kaget dikasih tahu pernyataan Sora di kantor polisi kalo mobilnya adalah mobil curian. Ia nyuruh sekretaris Cha untuk memastikan agar Sunbin nggak terekspos dan mengirim pengawalnya ke luar negeri. Sekretaris Cha memberitahu kalo Sunbin masih belum bisa dihubungi.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

La El ada di ruang rahasianya. Ingat apa yang Eunpyong katakan saat memberinya sebuah kotak. Saat ia sendirian dan nggak ada siapapun di sekitarnya, ia menyuruhnya untuk membukanya. Di dalamnya ada rencananya. La El pun membukanya. Isinya adalah boneka Matryoshka. Ia membukanya sampai habis tapi nggak ada apapun di dalamnya.

Eunpyong menelpon dan memberitahu kalo hubungan Han Panro dan Kang Bong Geun sekarang makin memburuk. Ia akan percaya dengaan apa yang akan La El putuskan. La El menanyakan rencana yang Eunpyong maksud dalam kotaknya. Nggak ada apapun di dalamnya. Eunpyong membenarkan. Nggak punya rencana adalah rencananya. La El bertanya gimana kalo ia melakukan sesuatu yang mengerikan? Gimana kalo ia melakukan hal yang lebih dari itu? Eunpyong bilang nggak papa dan menekankan kalo ia akan selalu mendukungnya.

Foto TvN
Foto TvN

Sora ditelpon sama polisi yang melaporkan kalo mereka sudah mendapatkan pelau pencurian mobilnya. Selanjutnya orang-orang Sora memukulinya. Sora datang. Kim Jungchul bertanya siapa yang pimpinan Kang menyuruhnya untuk dilindungi? Wanita itu nggak mau menjawab dan kembali dipukul. Mereka lalu mencari ponselnya. Di dalamnya Sora melihat kontak VIP.

Sora pun menelponnya. La El menjawabnya. Edngan suara keras Sora menanyakan siapa ia, siapa VIP suaminya? La El nggak menjawab. Sora meremehkan kalo ia akan menemukannya dalam waktu satu hari. La El lalu menjawabnya dengan pesan. Ia mengajak Sora untuk bertemu. Ia akan mendatanginya besok siang di tempatnya. Dengan syarat Sora harus membebaskan nona Lee.

Foto TvN

Han Panro sedang bersama Kim Jungchul. Mereka sudah melihat video yang dimaksd dan Kim Jungchul memberitahu kalo pria yang di dalamnya adalah sopir pengganti. Sora juga bisa membuktikannya. Han Panro sepertinya percaya. Ia malah kesal ke Yunkyum yang membuat ayahnya mengancamnya. Kim Jungchul menenangkan kalo Sora akan memeriksa beberapa hal di ulang tahun Dabi dan ia akan melaporkannya.

Sora sedang dimake up untuk ulang tahun Dabi. MUA yang meriasnya akan membuatnya menjadi ibu yang paling elegan tapi Sora nggak mau jadi orang tua. Ia ingin tampak mengintimidasi.

Foto TvN

Acara ulang tahun Dabi diadakan di TK. Akan ada wawanncara juga nanti. Sora nyuruh sekretaris Kim untuk menjaga pintu masuk dan tempat parkir. Ia sangat tegang menunggu siapa yang akan menjadi selingkuhan suaminya.

Boram dan jihee juga anak mereka menya[a Sora dan menanyakan ibunya Boram yang sudah lama nggak kelihatan. Sora tersenyum dan bilang kalo ia akan memarahinya nanti kalo datang.

Foto TvN
Foto TvN

Yunkyum datang. Acara lalu dimulai setelah Sora menyampaikan sambutannya. Sementara itu waktu terus berjalan menuju pukul 12 tepat. Sora melihat semua orang yang ada di sana. Sekretaris Kim menghampirinya dan melaporkan kalo nggak ada orang asing yang datang. Yang ada hanya orang tua murid dan kru film.

La El datang tepat pukul 12 dengan memakai gaun warna hijau. Semua orang menatapnya karena ia sangat cantik. Apalagi dengan kalung ular hadiah dari Yunkyum. Boram dan Dabi menghampirinnya. Begitu juga dengan Damri dan Jihee.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

Sora meremehkan pakaiannya. Sekretaris Kim kembali menghampirinya dan melaporkan hal yang sama. Padahal sudah jam 12 lewat. Sora lalu nyuruh sekretaris Kim untuk membawa Sunbin padanya. Padahal Sunbin sedang bertatapan sama Yunkyum. La El menemui Sora. Sora mengeluhkan apa yang Sunbin lakukan padanya. Memberinya bom waktu lalu menghilang.

La El menyinggung tentang kecelakaan yang manimpa Sora dan bertanya apa ia terluka? Sora tersenyum dan bilang kalo wanita itu yang harusnya terluka. Sunbin menduga alo Sora sudah menemukannya. Sora membenarkan dan bilang kalo wanita itu takut dan kabur. Dia bahkan nggak datang padahal sudah lewat tengah hari. Sunbin tersenyum dan membantahnya. Ia memberitahu kalo ia datang tepat pukul 12. Ia lalu memamerkan perhiasannya lalu menunjukkan tatapan Yunkyum yang hanya tertuju padanya.

Foto TvN

Sora syok tapi nggak bisa melakukan apapun. Sunbin mendekat dan memberitahu kalo ia tahu gimana Sora mendambakan cinta pimpinan. Ia memberitahu kalo mereka pertama kali bersama saat ulang tahunnya. Duh, Sora makin nggak bisa berkata-kata. Kepala sekolah menghampiri mereka dan memberitahu kalo wawancara akan segera dimulai.

La El berdiri di samping Sora. Reporter menyinggung penampilan mereka sebelumnya dan menanyakan apa mereka masih seakrab sebelumnya? Sora menyingkirkan tangan La El yang menggandeng tangannya. La El tersenyum dan meletakkan tangannya di lengn Sora, memintanya untuk bersikap yang pantas.

Foto TvN
Foto TvN

Akhirnya La El pergi karena mereka hanya akan mewawancari Sora. Yunkyum menghampirinya setelah Boram dan Dabi. Ia mengaku merindukannya dan menyesalkan SUnbin yang menghilang begitu saja. La El juga mengaku merindukannya. Ia memberikan sesuatu yang bisa membantu tim TF-nya. Yunkyum mengajaknya bertemu di rumah mawar tapi La El menolak dan memberitahu kalo hubungan mereka sudah berakhir. Samonim sudah mengetahui hubungan mereka. Ia

Mereka lalu melihat Sora sedang menatap tajam ke arah mereka. Sora mendekat dan mengklaim kalo Sunbin g#la. Yunkyum mengajak Sora untuk bicara lagi nanti. Dabi mendekat dan meminta ayahnya untuk menolongnya membuka kadonya.

Foto TvN

Sora menemui La El di luar dan bilang akan memb#nuhnya dan menghancurkannya. Ia akan membuatnya memohon agar ia memb#nuhnya. La El meremehkannya. Sora bahkan nggak bisa menemukannya. Apa ia tahu apa rencananya? Ia menyuruhny untuk bertanya pada diri sendiri kenapa hal itu terjadi padanya seperti yang biasa orang-orang tanyakan saat mengalami kemalangan. Ia nggak bisa menemukan jawabannya karena ia selalu menjadi penyerang dan bukannya korban.

La El menyuruhnya untuk terus bertanya, mendadak La El mendekat (dih kaget) “kenapa hal itu bisa terjadi padanya? La El menjanjikan akan sedikit melunak kalo Sora bisa menemukan jawabannya. Yunkyum memanggil Sora dengan panggilan Yeobo. La El tersenyum dan mengedipkan matanya, sstt.. Ia memberi hormat pada Sora lalu pergi.

Foto TvN

Yunkyum mendekat dan bilang kalo harusnya Sora bicara dengannya.

Acara akhirnya selesai. Yunkyum menyuruh Sora untuk masuk ke mobilnya tapi Sora nggak mau. Yunkyum menunjukkan kalo ia nggak mau orang-orang tahu kalo mereka pulang dengan terpisah. Ia menarik aksa Sora untuk masuk. Sampai di rumah karyawannya membantu menggendong Dabi yang sudah tidur. Sora lalu mengajak Yunkyum untuk bicara.

Sora mengaku marah karena Yunkyum selingkuh darinya dengan seseorang yang nggak pantas. Ia akan menghancurkannya. Yunkyum menekankan kalo ia yang memulainya dan bilang kalo Sunbin nggak bersalah. Ia meminta Sora untuk menyalahkannya. Sora mengeluhkan sikap Yunkyum yang masih membela Sunbin dan bukannya dirinya. Ia nyuruh Yunkyum untuk mengatakan apa yang ia ingikan.

Yunkyum nyuruh Sora untuk menyalahkannya lalu memaafkannya dan ia akan menuruti permintaannya. Sora sendiri ingin masalah itu hilang seakan nggak pernah terjadi. Ia hanya ingin Yunkyum nggak berselingkuh darinya. Untuk sementara ia akan ke rumah ayahnya dan memikirkan semuanya.

Foto TvN

La El pulang bersama Boram. Ia lalu bicara dengan Jinwuk di kamar. Jinwuk senang Sunbin kembali. Ia mengaku nggak bisa hidup tanpanya dan ingin agar mereka kembali dari awal lagi. La El menarik tangannya dari enggaman Jinwuk dan memintanya untuk memberitahu rahasianya dan video yang ia lihat waktu itu.

Jinwuk lalu memberitahu kalo presdir Kim Yisak adalah orang jahat. Ia mengambil Gediks Semiconduktors dan menjualnya pada LY. Saat itu ia masih anak baru. Ia bahkan nggak pernah bertemu dengan pemilik perusahaan dan putrinya.

Foto TvN

Yunkyum mengantar Sora ke rumah ayahnya. Sebelum turun ia memperingatkan agar Sora nggak melibatkan siapapun dan nggak merencanakan sesuatu atau kalo enggak ia akan menanggung akibatnya. Ia juga belum memaafkan apa yang ia lakukan.

Foto TvN

La El memberikan sebuah flashdisk pada bu Jang dan memberitahu kalo Kim Yisak mengakui kalo ia menjual Gediks pada LY. Bu jang heran karea La El nggak mau mendengarkannya tapi masih membantunya. La El sendiri akan tetap membantu bu Jang dengan gugatan itu. Dan tentang ia menyukai Kang Yunkyum, itu masalah lain.

Foto TvN
Foto TvN

Yunkyum meluncurkan LY Pay dan akan mendaftarkannya ke bursa Efek New York. Ayahnya dan ayah mertuanya merasa tertipu karena mereka tahunya perusahaan yang akan diluncurkan adalah LY Distribution. Dalam LY Pay Yunkyum memiliki 100% saham dan dengan itu akan mengambil alih grupp lain.

Ayah Yunkyum dan mertuanya datang ke perusahaan tapi sama-sama nggak diijinkan masuk sama pengawal Yunkyum. Di sana mereka malah bertengkar dan saling menyalahkan. Bahkan sampai terjadi perkelahian.

Sora mencoba beberapa perhiasan. Sepertinya ingin menyaingi La El. Ia lalu melihat berita tentang Yunkyum yang meluncurkan LY Pay dan memperluas bisnisnya. Ia lalu melihat pertengkaran ayah dan ayah mertuanya.

Foto TvN
Foto TvN

La El menemui pengawalnya yang masih nggak sadarkan diri. Ternyata sebelumnya ia meminta bantuan Eunpyong untuk mendatangkan polisi dan menyelamatkan pengawalnya. Ia meninggalkan ruangan nona Lee dan menemui Eunpyong yang menunggu di luar. Ia memberitahu kalo nona Lee masih harus dirawat beberapa hari lagi. Ia nggak tahu apa yang akan terjadi kalo Eunpyong nggak datang waktu itu.

Yunkyum merayakan keberhasilannya. Bahkan di saat seperti itu ia masih memikirkan La El yang memutuskan hubungan mereka karena Sora sudah tahu. Ia pun meninggalkan acaranya untuk menemui La El.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

Han Panro dalam perjalanan pulang. Ia menyesalkan Sora yang nggak bisa mengawasi suaminya. Ia menyuruh Kim Jungchul untuk nyuruh Sora menemuinya. Sementara itu Sora yang sedang ada di mobil merasa stres setelah Kim Jungchul mengiriminya pesan tentang ayahnya.

Yunkyum mendatangi rumah Sunbin. Ia menelponnya dan mengaku merindukannya. Ia ingin mereka bertemu sebentar. Lah padahal La El masih dii rumah sakit. Ia menolak dan nyuruh Yunkyum untuk memikirkan istrinya. Yunkyum mengaku tahu tapi sekarang ia hanya bisa memikirkan Sunbin.

Bu Jang kembali habis dari luar. Ia menegur Yunkyum yang berani datang ke sana padahal menantunya tahu tentang mereka. Ia memperingatkan agar Yunkyum jangan membuat masalah atau ia akan menyesal.

Foto TvN

Pengawal Lee akhirnya sadar. Ia menyuruh La El untuk pulang tapi La El bilang nggak papa. Ia lalu menanyakan tempat Yunkyum merayakan tim TF-nya.

Yunkyum lalu kembali. Sekretarisnya membawakan hadiah dari Sunbin yang sebelumnya dikirim ke kantor. Isinya adalah Bandoneon Piazzolla. Sebelumnya ia melihat bekas luka di punggungnya. Bekas luka itu akan tetap ada tapi luka di hatinya bisa disembuhkan. Ia harap bandoneon itu akan membawa ketenangan untuk jiwa mendiang ibunya.

Foto TvN

La El mendadak ada di sana. Keduanya saling menghampiri lalu berpelukan. Jinwuh tahu-tahu muncul dan memisahkan mereka. Ia mau memukul Yunkyum tapi La El mencegahnya. Dan saat Jinwuk menghempaskan tangan La El dengan kasar, Yunkyum langsung bereaksi melindungi La El. Ia bahkan berencana untuk membawa Jinwuk ke pengadilan kalo sikapnya seperti itu. Jinwuk meremehkan Yunkyum, seorang pemimpin yang mengincar istrinya dan sekarang mengancamnya.

Yunkyum menekankan kalo ia Kang Yunkyum, ia mengambil apa yang ia inginkan. Dan Sunbin harus dilindungi.

Foto TvN
Foto TvN

Sebelumnya Eunpyong bertanya pada La El menghilang, ia pasti merencanakan sesuatu. Apa yang ia tunggu? La El menjawab titik didih. Air nggak mendidih dengan sendirinya. Dan setelah mendidih ia berubah menjadi sesuatu yang berbeda. Seperti juga manusia. Saat mencapai batasnya, mereka menjadi nggak terduga.

Han Panro akhirnya menemukan mobil Sora. Ia menghentikannya dan menyuruhnya keluar. Sora ketakutan dan nyuruh sopirnya untuk pergi. Bujang nelpon seseorang dan nyurug orang itu untuk memberitahu Yunkyum kalo Sunbin adalah putri dari Lee Taejun. Dan kemarahan Jinwuk sekarang ini.

Bersambung…

Tags: drama korea
Anysti