Eve Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 4, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

Foto TvN

La El berjalan dengan tatapan kosong dan kemudian duduk sambil mengingat apa yang Yunkyum tanyakan tadi.

La El di mobil bersama Bu Jang. Mereka membicarakan tentang Kang Yunkyum dan LY Group, ibunya juga. Bu Jang ingin agar mereka nggak melewatkan satu hal pun tentang Kang Yunkyum dan LY Grup.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

La El mempresentasikan acara yang dibuatnya dengan Han Sora. Mereka bahkan mengundang orang-orang penting menjadi pembicara di acara tersebut. Nggak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Saat berdua dengan Sora, La El menyampaikan kalo posisi anggota dewan masih kosong. Ia menyarankan agar mereka mengisinnya dengan mantan perdana menteri Han Panro.

Sora bilang nggak seru kalo ayahnya sendiri. Ia sudah punya kandidat yaitu calon presiden dari partai terkuat, Seo Eunpyong. Sayang ia membatasi diri dan menolak telpon dari orang-orang kaya. Ia sudah menghubunginya tapi selalu ditolak. La El pikir ada sesuatu yang Sora inginkan. Sora bilang ia ingin pasaraya. Sambil senyum La El menjanjikan akan mencoba menghubunginya.

Foto TvN

Di luar La El menelpon Eunpyong dan menyampaikan maksudnya. Awalnya Eunpyong menolak tapi kemudian ia bilang akan memeriksanya dulu.

Foto TvN
Foto TvN

Sora dan Yunkyum datang ke acara leluhur keluarga Yunkyum. Setelah memberi salam mereka pun berkumpul di meja makan. Ih ayah malah ngomongin kerjaan dan membuat suasana menjadi nggak nyaman. Para menantu datang dan membawakan makanan. Ayah bertanya uia kedua menantunya dan menuntut mereka untuk memberinya cucu laki-laki. Sora seperti kesal ke kakak iparnya yang menyebut usianya sudah 5 tahun menurut usia Korea.

Saat di dapur, Sora sengaja menjatuhkan mangkuk saat kakak iparnya mau lewat dan membuat kakinya terluka. Kakak iparnya marah dan menuduh kalo Sora sengaja melakukannya. Sora membantah dan mengaku tangannya tergelincir karena nggak terbiasa melakukan pekerjaan dapur. Yunkyum dan yang lain datang. Bukannya membela Sora, Yunkyum malah memarahinya.

Foto TvN
Foto TvN

Keduanya bicara di luar. Yunkyum mengeluhkan Sora yang nggak bisa menahan diri. Sora mengaku stres dengan acara seperti itu dan mengungkit apa yang ayah Yunkyum inginkan. Yunkyum mengungkit usia Sora sekarang. Sora sendiri nggak mau kakaknya mendapatkan saham lebih banyak dari Yunkyum. Ia memimpin perusahaan karena lebih pintar dari kakaknya.

Yunkyum malah heran. Sejak kapan Sora tertarik dengan saam perusahaan? Sebelum mereka menikah? Sejak mereka menikah atau setelah mereka menikah? Sora nggak bisa berkata-kata sampai Yunkyum meninggalkannya.

Foto TvN

Sora lalu nelpon La El dan mengeluhkan yang ia alami. Ia juga mengeluhkan Yunkyum yang nggak membelanya di depan keluarganya. Seperti biasa La El menghiburnya dan membesarkan hatinya. Mendengarnya membuat Sora sedikit lega dan mengajaknya berbelanja besok. La El setuju dan mau mengajak anak-anak juga.

Ternyata La El sedang melihat foto Sora dan Yunkyum yang datang ke acara leluhur.

Foto TvN

Sora dan La El bicara sedang anak-anak sedang mencoba baju. Seperti semalam, Sora mengeluhkan permintaan mertuanya untuk memiliki cucu laki-laki atau kalo enggak nggak akan mendapatkan saham perusahaan. Sayangnya ia nggak bisa hamil sendiri. Mereka bahkan sudah lama nggak melakukannya. Tapi belakangan keadaan sedikit membaik. Sora membertahu kalo ia bahkan sudah memesan bedah plastik pada dokter obgyn.

La El tahu kalo itu sangat sakit. Tapi bagi Sora yang terpenting adalah saham perusahaan. La El punya ide yang untuk membuat keadaan lebih baik. Ia akan mengatakannya saat hanya berdua. Sora lalu mengundang La El ke rumahnya.

Dalam perjalanan ke rumah Sora, La El mengirim pesan ke Bu Jang dan mengabarinya.

Foto TvN
Foto TvN

Sampai di sana Sora nyuruh ahjuma untuk menyiapkan camilan lalu nyuruh mereka untuk pulang. Sambil minum anggur, La El memperhatikan rumah itu. Ia pun menyampaikan kalo solusi yang ia maksud adalah menari tango. Sora merasa terpikat tapi ia nggak bisa melakukannya mengingat status sosialnya dan nggak mau orang-orang menggosipkannya. La El menyarankan kalo mereka bisa melakukannya setelah kuliah karir menari. Ia nggak akan tampil jadi Sora bisa menjadi ratu sedang Damri dan Jihee hanya akan jadi pelengkap.

Sora menyukai apa yang La El sarankan dan menanyakan apa yang diiinginkannya? Suami naik jabatan? Ia menjanjikan akan meuruti semua yang diinginkannya.

Foto TvN
Foto TvN

Yunkyum pulang. La El menyapanya. Sora memberitahu kalo ia melakukan pertemuan wali murid. La El pamit karena takut mengganggu pimpinan beristirahat. Sora menahan dan bertanya pada suaminya apa ia nggak keberatan? Yunkyum mengiyakan. Sorak merasa mabuk dan mau memperbaiki riasanannya. Ia nyuruh La El gelas anggur. Tangannya nggak sampai saat ia mau mengambilnya. Dan mendadak Yunkyum datang dan membantunya.

Alih-alih mengambil gelas, mereka malah saling berpegangan tangan. Yunkyum bahkan mau mencium La El saat yang ia lihat hanya bibirnya. Baru di detik terakhir ia mendapatkan kesadarannya kembali dan melepaskan La El. Ia ngak nyangka La El berani melakukannya di rumahnya. Ia menanyakan apa tujuannya. Secara semua yang mendekatinya punya alasan tersendiri.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

Jinwuk datang. Keempatnya minum anggur bersama. Sora menyombongkan diri sendiri yang sering dipanggil ratu saat masih kuliah. La El dan Jinwuk makin memujinya. Yunkyum bukannya membanggakan sang istri malah penasaran dengan pertemuan Jinwuk dan istrinya. Selagi Jinwuk menjawabnya, Yunkyum dan La El malah menikmati minuma nmereka seakan hanya ada mereka di sana.

Yunkyum lalu menyinggung tentang Bandoneon piazzolla yang memberikan kedamaian pada kematian yang nggak adil. Ia pikir La El yang menyukai tango mungkin mengetahuinya. Apa ada jiwa yang ingin ia hibur dengan Bandoneon Piazzolla? La El membantah karena ia nyuruh nggak yang pernah merasa sedih. Dan begitu halnya dengan Yunkyum.

Foto TvN
Foto TvN

Akhirnya mereka pulang. Yunkyum mengantar sampai pintu. Boram tidur. Jinwuk membawanya ke mobil dan nyuruh La El untuk ninggu di sana. La El merasa seperti diinterogasi tadi. Ia lalu memberitahu tentang La Boca di Buenos Aries, tempat tango berasal. Tempatnya menari namanya juga La Boca. Ia mengudang Yunkyum untuk datang melihat pertunjukkannya Sabtu nanti. Kalo ia datang maka mereka bisa berdua. Yunkyum nggak bilang apa-apa sampai Jinwuk kembali dan membawa La El dari sana.

Foto TvN

Hari berikutnya La El mengajari Sora menari. Dan saat melihat bayangannya di cermin, ia pun memujinya. Damri dan Jihee juga datang. Sebelumnya La El bilang ke mereka untuk mempermalukan Sora, makanya mereka setuju.

Mereka duduk bersama. Ketiganya akan tampil setela hsebulan latihan. Dan agar bisa tampil dengan baik, mereka memerlukan pasangan yang tepat untuk menemani mereka nantinya. 3 orang pria masuk dan memperkenalkan diri. Sora nampak nggak menyukainya. Mendadak La El dapat telpon dari Eunpyong. Ia bersedia untuk menjadi pembicara. Sora berubah senang setelah mendengarnya.

Ia pun menyampaikannya kepada ayahnya. Berkat itu Sora mendapat pujian dari sang ayah.

Foto TvN
Foto TvN
Foto TvN

Sementara itu di ruangannya Eunpyong memandangi foto La El, ia masih mengawasinya rupanya.

Bersama nona Kim, Eunpyong datang ke Liyan dan menyapa kepala sekolah juga Sora selaku ketua perwakilan. Setelahnya ia bicara dengan La El sambil melihat-lihat Liyan. Ternyata Eunpyong besar di panti asuhan. Ada seseorang yang selalu mendukungnya selama ini dan bahkan mensponsorinya menjadi pengacara. Lee La El yang ia cari adalah putrinya. Ia ingin membalas budinya seenggaknya pada putrinya karena dia sudah meninggal.

Eunpyong mengaku ingin memberitahu La El sesuatu tentang Yunkyum dan memberinya sebuah dokumen. La El nggak punya niat untuk menerimanya sampai Kim Jungchul datang. Perasaan panik itu kembali. Eunpyong memberikan dokumen itu lalu menemui Kim Jungchul sedang La El pergi dari sana.

Foto TvN
Foto TvN

La El pun melihat berkas itu bersama bu Jang. Alangkah terkejutnya mereka saat melihat kalo ternyata Yunkyum adalah anak dari seorang pembantu. Bu Jang mengatakan kalo nggak ada konglomerat di Korea yang meberikan kekayaannya pada anak yang nggak sah. La El ingat apa yang Sora katakan tentang ayah mertuanya yang menuntutnya untuk memberikan cucu laki-laki.

Bu Jang merasa kalo mereka mungkin salah stategi dengan menargetkan Yunkyum untuk balas dendam. La El nggak berkomentar. Ia pamit untuk mencari udara segar. Di luar ia menelpon seseorang untuk bicara dengan Maria tapi ternyata orangnya sedang sakit. La El lalu berpesan minta orang itu ngasih tahu ke Maria kalo Suny nelpon.

Foto TvN
Foto TvN

Sora melihat Damri dan Jihee yang sedang menari dengan pasangan tari mereka. Ia merasa kalo mereka sangat nggak berkelas. La El yang masih mencari Maria meletakkan ponselnya dan memberitahu Sora kalo menari adalah sebuah bentuk pemberontakan. Orang yang selalu mematuhi aturan nggak akan bisa melakukannya. Ia mendekat dan mengingatkannya akan tujuan awalnya ingin menari yaitu menghancurkan aturan dan memiliki putra untuk mengalahkan kakak iparnya.

Apa yang La El katakan membuat Sora bersedia untuk menari dengan pasangannya. .nggak lama kemudian Sora kembali dengan perasaan senang usai menari. La El memujinya yang makin cantik dengan wajah yang tersipu. Ia menyarankan agar Sora menelpon suaminya dan bertanya kapan ia akan pulang. Sora beneran melakukannya. Tapi rupanya kenyataan nggak seperti yang diharapkannya. Yunkyum nggak bisa pulang karena masih bekerja. Sora lalu nelpon dokternya dan mau berkonsultasi.

Foto TvN

Yang ditelpon ternyata adalah Dowan. Lah dia lagi sama Han Panro yang lagi ngasih makan anjing-anjingnya. Dan saat ditanya, Dowan bohong kalo tadi adalah ibunya di desa. Han Panro ingat kalo ibunya Dowan mengidap kanker dan berpikir kalo kondisinya makin parah. Dowan membantahnya dan memberitahu kalo ibunya hanya menyapa.

Foto TvN
Foto TvN

Sora memperbaiki riasannya. Ia nyuruh La El untuk menjemput Dabi dan mengantarnya pulang sementara ia berkonsultasi.

Sesampainya di rumah Sora, La El bilang ke Dabi mau pinjam komputer apa laptop untuk mengganti kelasnya. Dabi yang polos lalu membawa La El ke ruang kerja ayahnya. Sampai di sana ia nyuruh Dabi untuk mengambil sepatu baletnya karena ia akan memeriksa keseimbangannya sebelum pulang.

Dan selagi Dabi mencari sepatu baletnya, La El pun mecari brankas tempat menyimpan buku besar tulisan tangan. Dan saat mencarinya ia malah menemukan buku tentang tango. Nggak tahu apa yang ada di dalamnya tapi setelahnya La El nampak sangat kaget.

Foto TvN
Foto TvN

Dabi kembali. Katanya ia menyembunyikannya di ruang rahasia. Ia menunjukkan ke La El sebuah ruangan rahasia dan gimana membukanya. Rupanya ia pernah mengintip ayahnya masuk ke sana. Ternyata di dalamnya ada uang, emas dan buku besar yang sedang La El cari. Dan saat ia membacanya, mendadak Yunkyum pulang.

Baik La El maupun Dabi sama-sama panik. Mereka keluar dan berusaha untuk menutup pintu tepat saat Yunkyum berjalan menuju ruang kerjanya. Akhirnya pintu berhasil tertutup tepat saat Yunkyum masuk. Dabi sampai nangis dan mengompol. La El memberinya selimut saat Yunkyum menggendong putrinya. Ia juga meminta maaf karena sudah masuk tanpa ijin. Yunkyum lalu minta La El untuk pergi.

Foto TvN

Dalam perjalanan pulang, La El yang merasa sangat panik akhirnya menepi untuk menenangkan diri.

Foto TvN
Foto TvN

Di saat La El ke studionya, ia bertemu dengan Eunpyong di sana. Eunpyong menyinggung berkas yang ia berikan dan mengingatkan kalo Yunkyum beerbahaya dan bisa melakukan apapun. La El mengaku sangat lelah dan meminta Eunpyong untuk pergi.

Eunpyong sudah berbalik dan kembali lagi. Ia melihat bekas luka di punggung La El yang ia tutupi dengan tato saat La El membukan mantelnya. Ia pun mengonfirmasi kalo itu adalah luka yang diakibatkan dari saat itu. Ia membuat tato untuk menutupinya? Ia memberitahu kalo rasa sakitnya nggak akan pernah hilang dan merasa kalo La El malah memperburuknya.

Foto TvN
Foto TvN

La El kembali memakai mantelnya dan berbalik. Beberapa luka harus dirawat dengan rasa sakit yang lebih besar. Eunpyong memperingatkan kalo jalan yang La El ambil terlalu berbahaya. Dan dengan santainya La El mengatakan kalo ia nggak akan memulainya kalo ia takut. Eunpyong kembali meminta La El untuk memikirkannya lagi tapi La El menyudahi kalo sampai Eunpyong menghalanginya maka ia akan membuatnya membayarnya

Eunpyong mengiyakan dan berpesan agar La El menghubunginya kalo ia butuh bantuan. Nggak seperti ia dahulu yang mengirimnya ke tempat yang jauh untuk melindunginya, sekarang ia punya kekuasaan.

Foto TvN
Foto TvN

Sora sedang bersama Dowan. Katanya tembok yang paling tinggi di dunia adalah punggung suami yang membelakangi istrinya. Sekretaris Kim menelpon dan memberitahu kalo suaminya pulang lebih awal. Sora lalu meriksa riasannya dan melihat Dowan meninggalkan bekas di lehernya. Ia marah an membentak Dowan.

Sampai rumah Sora kaget lihat Yunkyum dan beralasan kalo dia habis ketemu ayahnya. Yunkyum menyuruhnya untuk tidur duluan sedang ia akan menidurkan Dabi di kamarnya.

Setelahnya Yunkyum ke ruang kerjanya. Ia mungkin curiga kalo La El masuk ke ruang rahasianya. Ia lalu melihat buku tentang tango yang posisiya sedikit berubah. Ia mengambilnya da nmembukanya. Di dalamnya ada sebuah potongan koran tentang sebuah kecelakaan yang menewaskan seorang pelayan LY Grup.

Foto TvN
Foto TvN

La El bersiap untuk tampil. Mendadak Yunkyum datang dan menemuinya di alik panggung. Ia mengaku tahu apa itu La Boca. Jalanan tempat gelandangan yang lebih nyaman dari hotel mewah. Ia lalu memberi kesempatan pada La El untuk lari agar ia bisa menjadi istri yang baik di mata suaminya.

Alih-alih lari, La El malah melangkah menuju Yunkyum. Ia nggak akan lari karena ia menginginkannya.

Yunkyum lalu menarik La El lalu menciumnya lama.

Foto TvN
Foto TvN

EPILOG

Saat La El menepi sebelumnya, Maria menelponnya balik. Setelah menanyakan kabar masing-masing, La El pun menyampaikan maksudnya menghubunginya. Ia menanyakan apa ada orang korea lain yang tahu cerita Bandoneon Piazzolla? Maria lalu cerita kalo setelah La El kembali ke Korea, seorang pria seperti La El datang. Ia juga punya luka masa kecil karena ibunya meninggal secra mengenaskan. Ia pun menceritakan cerita Piazzolla padanya.

Nggak tahu hanya imajinasinya apa enggak, ia merasa kalo mereka bertemu. Kalo iya mereka adalah kembaran jiwa. Di manapun mereka berada, kembaran jiwa akan saling menemukan.

Dan mereka berpapasan saat La El selesai menemui Maria.

Bersambung…

6 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Start Up Ep 2 Part 4
Read More

Start Up Ep 2 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Start Up Episode 2 Part 4, Sudah tahu daftar lengkapnya? Coba baca di tulisan yang…
Read More

Best Mistake Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Best Mistake Episode 3, Nih gaes spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini.…