Eve Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 16, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

Foto : Viu
Foto : Viu

La El yang tertidur di pelukan Yunkyum mendadak terbangun. Ia menceritakan mimpinya pada Yunkyum. Yunkyum menenangkan kalo itu hanya mimpi. La El mengungkit kalo Yunkyum juga menulis surat wasiat. Yunkyum bilang ia hanya ingin berjaga-jaga. La El lalu mengungkit lagu Piazzola, tentang pria yang menganggap dirinya seorang kaisar setelah mengalami kecelakaan. Mungkin ia nggek melupakan dirnya yang sebenarnya tapi hanya ingin menjalani hidup yang lain. Sama seperti pria itu, La El juga berharap Yunkyum melupakan semuanya dan menjalani hidup seperti yang diinginkannya.

Yunkyum lalu menanyakan apa yang La El inginkan? La El berpikirsebentar lau menjawab kalo ia ingin nggak memiliki kemarahab dan hidup dengan tenang. Beda dengan La El, Yunkyum ingin hidup dengan mencintai orang yang ia cintai tanpa akhir. Keinginan mereka sangat sederhana. Mereka melewati terowongan panjag hanya untuk itu?

Kim Jungchul turun dari mobil dengan membawa palu setelah meminum obat.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Yunkyum membuatkan teh panas untuk La El. La El mengubah cara pikirnya. Keinginan mereka sangt sederhana. Seharusnya sangat mudah untuk mewujudkannya. Ia mengajak Yunkyum untuk ke Seoul dan menghadapi masa lalu mereka. Mereka hanya tinggal menunggu semuanya hancur. Setelahnya mereka bisa hidup dengan daling mencintai.

Kim Jungchul melihat keduanya dari luar. Ia lalu menelpon Sora dan memberitahu apa yang dilakukan La El dengan suaminya. Sora juga sudah berencana untuk melakukan sesuatu. Kim Jungchul nyuruh Sora untuk mengeluarkan Yunkyum dari sana dan ia akan mengurus sisanya. Sora lalu nelpon Dabi.

La El nyuruh Yunkyum untuk menghubungi Dabi. Mungkin ia takut. Yunkyum lalu menyalakan ponselnya dan melihat ada panggilan dari Dabi. Dan saat nelpon balik ia malah mendengar Dabi sedang nangis. Sora lalu nelpon dan nangis-nangis bilang kalo Dabi hilang. Mereka mau datang ke vila. Tapi karena nggak mau mengganggu, ia berniat untuk pulang tapi Dabi malah hilang. Ia juga nggak tahu harus mencari kemana. Yunkyum segera pergi setelah Sora bilang kalo ia di dekat pantai. Ia berpesan agar La El tetap di sana sementara ia mencari. Siapa tahu Dabi datang ke sana. Padahal La El ingin membantu mencari Dabi.

Foto : Viu

Sora nelpon sekretarisnya dan melarang Dabi untuk menjawab telpon sampai ia memberi ijin. Dabi nangis karena sudah nggak bisa tidur lagi dan manggil-manggil ayahnya.

Yunkyum masih belum jauh. Ia mencoba untuk nepon Dabi tapi nggak bisa. Ia lalu melihat lampu di vila mendadak padam. La El keluar karena berpikir kalo Yunkyum atau Dabi yang datang. Karena nggak melihat siapapun, ia pun kembali ke dalam. Dan betapa kagetnya ia saat meihat ada Kim Jungchuk di sana dan menyeringai menatapnya.

Foto : Viu
Foto : Viu

La El berusaha waspada melihat Kim Jungchul membawa palu. Ia diserang beberapa kali dan berhasil menghindar. Melihat patung kucing di meja ia pun mengambilnya dan menggunakannya untuk melukai kaki Kim Jungchul. Kim Jungchul menjatuhkan tiang lampu dan menghantam La El. La El jatuh. Kim Jungchul lalu menc#kik La El hingga menjadi lemas.

Saat itulah Yunkyum datang dan memukul kepala Kim Jungchul menggunakan palu. Merasa nggak cukup ia juga menc#kik Kim Jungchul sampai akhirnya meninggal. La El yang sudah mendapatkan kesadarannya mencoba untuk menghentikan Yunkyum. Yunkyum melihat tangannya sendiri dan seperti nggak nyangka sudah melakukannya.

Foto : Viu

Sora nelpon Kim Junchul tapi nggak di jawab. Di dalam Yunkyum mencuci tangannya. Setelahnya ia membersihkan tangan La El dan memberinya air hangat. Ia merasa kalo La El adalah orang baik. Ia nggak bisa berbohong. Selama ini ia sudah menderita. Mungkin karena itu ia sering melukai diri sendiri. La El nggank ngerti kenapa Yunkyum mengatakannya? Yunkyum lalu mengatakan kalo ia akan menanggung semuanya. Ia akan menyerahkan diri ke polisi karena sudah memb#nuh Kim Jungchul. La El melarang dan bilang kalo ia yang memb#nuhnya. Ia mau nelpon polisi tapi saat ia bangkit, pandangannya kabur. Ia pun tertidur di pundak Yunkyum.

Ternyata sebelumnya Yunkyum memasukkan obat tidur ke dalam minuman La El.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Pagi akhirnya datang. Sora masih di tempatnya dan masih mencoba untuk menelpon Kim Jungchul. Ia lalu melihat Eunpyong datang ke vila. Bingung. Sebenarnya apa yang terjadi?

Yunkyum menjelaskan pada Eunpyong kalo mereka bertengkar pada awalnya. Ia meminta Eunpyong untuk membantunya membuat laporan. Ia akan menyerahkan diri. Ia memberi La El obat tidur. Mungkin sebentar lagi ia akan bangun. Yunkyum mmeminta Eunpyong untuk menjaga La El. Ia nggak mau La El melihatnya di tangkap. Eunpyong mengatakan kalo Kim Jungchul datang untuk menyerangnya. Ia akan menganggap kalo Yunkyum hanya membela diri.

Sora yang sangat penasaran dengan yang terjadi turun dari mobil saat melihat ambulans datang. Kemudian ia melihat Kim Jungchul sudah tewas. Ia lalu ditelpon sama pengacara. Perceraiannya sudah diputuskan. Rumah yang mereka tempati menjadi milik Yunkyum dan ia diminta untuk segera pindah. Setelahnya mereka akan membahas tentang hak asuh anak. Sora syok. Ia kembali ke mobil dan melihat kalo ia kurang cantik. Ia lalu mempertebal riasannya dan tertawa terbahak-bahak sambil menangis. Ih serem deh lihatnya.

Foto : Viu
Foto : Viu

Yunkyum dan Eunpyong kembali setelah ambulans pergi. Mereka kaget melihat La El nggak ada di tempatnya. Keduanya lalu nelpon orang masing-masing dan dengan cara masing-masing berusaha untuk menemukan La El.

La El sendiri ada di mobil sama Sora. Tangannya diikat dan mulutnya ditutup pakai lakban. Ia sadar dan berusaha untuk melepaskan ikatan tangannya. Yunkyum mengenali mobil istrinya. Ia menelponnya tapi Sora menolak menjawabnya. Ia pun mensejajarinya dan menyuruhnya untuk berhenti. Sora malah menyuruhnya untuk nggak mengikutinya atau kalo enggak La El akan mati.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Yunkyum nggak mau menyerah dan berusaha untuk menyalipnya tapi Sora selalu menghalangi. Akhirnya La El berhasil melepaskan diri. Ia menyekap Sora dan menyuruhnya untuk berhenti. Mobil akhirnya berhenti. Yunkyum khawatir dan segera turun dari mobilnya. Sora mengambil pedang kecilnya dan menusuk La El menggunakannya. Bukannya merintih atau menangis, La El justru malah tertawa. Ia mengatakan kalo selamanya Sora nggak akan menang darinya karena ia nggak pernah dicintai. Sampai kapanpun ia nggak akan pernah tahu apa itu cinta. Kasihan sekali.

Sora terpancing dan mau menyerang La El lagi tapi keburu Yunkyum datang dan menariknya. Setelah La El keluar dari mobil dengan dibantu sama Eunpyong, Yunkyum pun mengunci pintu mobil. Sora berteriak minta dibukakan karena dia mau memb#nuh La El. Yunkyum hanya diam melihat istrinya seperti itu. Ia merasa kalo ia harus mengakhiri semuanya. Ia melihat La El dan Eunpyong yang sedang menunggu ambulans. Ia lalu meminta maaf pada Sora dan menjalankan mobilnya dengan kecepatan penuh.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

La El berusaha mengejarnya tapi nggak bisa. Dengan mata kepalanya sendiri ia melihat mobil itu menabrak pembatas jalan lalu melompat ke jurang. Nggak kebayang gimana sakitnya La El. Ia hanya bisa nangis sekencang-kencangnya. Sebelum jatuh, Yunkyum menyentuh cincin pasangannya dengan La El seakan mengucapkan selamat tinggal.

Kematian Kim Jungchul menjadi pemberitaan. Begitu juga dengan kecelakaan Yunkyum. Dikabarkan satu dari dua penumpang tersebut tewas di tempat sementara yang lainnya terluka parah. Polisi melakukan penyitaan di kediaman Han Panro yang dikabarkan kabur keluar negeri terkait masalah gugatannya. Anehnya polisi menemukan paspornya saat menggeledah dan menanyakannya pada Dowan. Sambil memejamkan mata Sora mengatakan kalo ia nggak tahu.

Foto : Viu

La El bermimpi berjalan di ladang bunga. Ia merasa sangat damai. Dan akhirnya ia terbangun. Kata Eunpyong ia sudah tertidur selama 3 hari. La El ingin segera bangun dan menyelamatkan Yunkyum tapi perutnya masih sakit. Eunpyong memberitahu kalo Yunkyum sudah meninggal. Ia meninggal di tempat. Dan nggak ada yang bisa mereka lakukan. Sesuai wasiatnya ia langsung dikremasi tanpa adanya pemakaman.

La El sudah lebih tenang. Ia duduk sambil menatap bandoneon dari Yunkyum. Eunpyong menghampirinya dan memmberikan buku Tango untuk La El. La El membukanya dan nangis.

Foto : Viu

Ayah Yunkyum menatap foto Yunkyum dengan wajah sedih. Chikyum datang sambil marah-marah karena sebelum meninggal Yunkyum memberikan semua saham dan perusahaannya pada La El. Ia meremehkan Yunkyum yang dilahirkan sama wanita rendahan makanya sikapnya juga rendah. Ayah yang nggak bisa menahannya lagi akhirnya memukul Chikyum dan menyesalkan sikapnya yang keras pada Yunkyum karena nggak mau ia menyaingi dirinya yang nggak kompeten. Saking kesalnya ayah sampai memukulinya.

Foto : Viu

Dowan memberikan laporan kejahatan Han Panro berdasarkan yang ia edngar selama ini. Dan ternyata Han Panro sudah dikurung selama 2 pekan. Ia nggak berani memeriksa keadaannya karena dilarang sama Sora. La El memintanya untuk bersaksi di pengadilan dan mempertanggungjawabkan kejahatannya. Dowan bersedia. Tapi sebelumnya ia ingin bertemu dengan Sora.

Foto : Viu
Foto : Viu

Sora ada di rumah sakit. Ia menggendong bantal dan menganggapnya sebagai bayinya dan dokter di hadapannya sebagai suaminya. Dokter lalu menemui La El dan Eunpyong yang ada di luar. Katany Sora menghapus ingatannya sendiri. Ia nggak layak bersaksi di pengadilan. Dan saat ingatannya kembali, ia akan bunuh diri.

Setelah dokter pergi. La El masuk dan bicara dengan Sora. Enak aja dia melupakan semuanya. Ia lalu mengambil cermin dari dalam tasnya dan memberikannya pada Sora. Melihat wajahnya penuh jahitan membuat Sora histeris. La El juga memberitahu kalo Yunkyum sudah meninggal. Ia merah tangan Sora dan memberitahu kalo SOra membunuh suami tersayangnya menggunakan tangannya sendiri. Sora makin histeris dan melempar cermin itu. Petugas datang untuk menenangkannya dan La El pergi dengan santainya.

Foto : Viu
Foto : Viu

Akhirnya Dowan bersaksi di pengadilan dan mengatakan semuanya. Petugas datang ke ruang bawah tanah dan menemukan jasad Han Panro yang sudah meninggal.

Bersama Eunpyong La El mendatangi tempat kecelakaan Yunkyum dan meletakkan bunga di sana. Ia mengungkit apa yang pernah Eunpyong katakan kalo “Kehidupan ini sudah dipenuhi rasa sakit.” ia heran kenapa Eunpyong nampak baik-baik saja padahal ia juga hidup tanpa orang tua sejak kecil. Gimana ia megatasi rasa kebencian. Sambil senyum Eunpyong mengatakan kalo momen indah akan membantunya mengatasinya. Ia yakin La El akan mengalaminya juga.

La El mengirim pesan pada seluruh karyawan LY. Iasudah mengganti rugi semua korban LY dengan uang yang didapatnya dari imbalan Gediks. Dan ia meminta semua karyawan untuk berkontribusi untuk sesuatu yang lebih baik.

Foto : Viu

La El berada di rumah mawar. Teringat kenangannya saat bersama Yunkyum. Saat Yunkyum memainkan bandoneon untuknya, saat ia menari tango diiringi piano Yunkyum, saat Yunkyum memenuhi rumah dengan bunga cosmos, saat mereka makan bersama dengan anak-anak. Dan sesungguhnya kebahagiaan sejati ada pada hal-hal sederhana.

Selanjutnya La El ada di pesawat. Karena ia memesan dua kursi, pramugari berpikir kalo ia bersama seseorang. Ia memberitahu kalo orang itu nggak bisa pergi bersamanya makanya ia membawa instrumennya untuk menggantikannya. Pramugari menyayangkan dan berharap mereka bisa pergi bersama.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Eunpyong sedang bekerja seperti biasa. Malamnya ia makan sendirian. Teringat saat ia terakhir kali memasakkan makanan untuk La El. Esok harinya La El akan pergi ke luar negeri, Buenos Aries. Ia merasa iri padanya. Ia bisa pergi ke luar negeri dan tanpa tiket pulang.

La El menunjukkan boneka dari Eunpyong yang masih disimpannya. Ia akan membawanya serta dan berharap itu bisa melindunginya. Sambil senyum ia berterima kasih untuk semuanya. Eunpyong melarang La El untuk bicara seperti itu karena seperti mereka nggak akan ketemu lagi. Ia memintanya untuk jaga diri dan tetap berkabar.

Merasa bosan, Eunpyong pun mencari tentang Buenos Aries. Dan paginya ia memutuskan untuk mengundurkan diri. Asisten Kim menemuinya. Ia terkejut dengan pengunduran dirinya. Ternyata Eunpyong berencana untuk pergi ke Buenos Aries. Ia sangat merindukan La El tapi nggak tahu bisa ketemu apa enggak. Secara La El nggak tahu kalo ia ke sana. Asisten Kim merasa nggak rela tapi ia akan menunggunya kembali.

Foto : Viu

La El memainkan sebuah lagu menggunakan Bandoneon dari Yunkyum. Ia memutuskan untuk mengubur masa lalu dan melanjutkan masa. Depan. Ia lalu membayangkan kalo ia dan Yunkyum bertemu karena sebuah kebetulan. Keduanya sama-sama melihat tarian tango. La El yang duduk nggak jauh dari tempat duduk Yunkyum mengangguk menyapanya.

Keduanya lalu bertemu dalam nuansa putih. Yunkyum meminta La El untuk menari tango bersamanya. La El menerimanya dan keduanya menari dengan perasaan bahagia.

T A M A T

10 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
The Penthouse 2 Ep 19
Read More

The Penthouse 2 Ep 19

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 2 Episode 19, Nih gaes untuk link daftarnya simakk di tulisan yang…
Read More

Zombie Detective Ep 23

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 23, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…
Read More

Red Shoes Ep 70 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 70 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…