Eve Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 12, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

Foto : Viu

La El yang pingsan kembali memimpikan tentang Yunkyum yang tewas karena dirinya yang jahat. Dan saat ia bangun ia melihat Bu Jang yang datang jerena ditelpon sama Yunkyum. Keduanya bicara setelah Yunkyum pergi untuk mengambil minum.

Ternyata Bu Jang sudah ada di sana sejak Yunkyum melamar La El dan melihatnya pingsan. La El beralasan kalo ia hanya gugup. Bu Jang membantahnya dan bilang kalo La El nggak bisa menghadapinya. Ia menarik lengan bajunya dan melihat lukanya. Kalo ia ingin mendengar hatinya maka ia hanya perlu menerima kebencian dari satu orang yaitu dirinya. Ia ingin mereka menjalani hidup masing-masing.

Foto : Viu

Sora sedang di jalan dan menelpon Damri. Ia memberitahu kalo ia dan suaminya nggak akan bercerai. Ia lalu memberikan kesempatan pada perusahaannya untuk menulis tentang selingkuhan suaminya. Sora bertujuan menekan La E l dari berbagai arah untuk membuatnya keluar. Setelanya ia membedaki bibirnya agar tampak pucat lalu menemui ibu negara dan memintanya untuk menemui suaminya. Di dalam pelukan ibu negara ia pura-pura menangis agar mendapatkan simpatinya.

Di luar ia lalu mendapat pesan dari Dowan yag sudah mengetahui tempat Yunkyum dan La El menginap. Sora menyuruhnya untuk menangkapnya dan membawanya padanya. Ia nggak peduli kalo ia harus mati sekalipun.

Foto : Viu

La El dan Yunkyum sedang berjalan di tepi pantai. Mereka membicarakan awal ketertarikan masing-masing terhadap tango. Kita lalu dikasih lihat kalo La El mempelajari Tango karena Yunkyum menyukainya. Yunkyum mengajak La El untuk ke Buenos Aries karena ia nggak sanggup kembali ke Seoul. Ia akan meninggalkan semuanya dan memulai dari awal bersama La El.

Menanggapinya La El hanya tertawa. Yunkyum lalu merasa kalo La El masih menyembunyikan sesuatu darinya. Ia menyibak lengan bajunya dan melihat luka La El. Itu adalah luka baru. La El juga sempat pingsan sebelumnya. La El memberitahu kalo ia hanya sedikit stres setelah membicarakan tentang perceraian dengan suaminya.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Asisten Eunpyong menunjukkan kalo Sora sudah mulai menyerang La El. Ia khawatir kalo identitas La El akan terungkap sebelum LY dibubarkan karena kedekatannya dengan Yunkyum. Eunpyong lalu ditelpon sama Bu Jang. Mereka lalu bertemu dan membicarakan tentang La El.

Bu Jang menunjukkan laporan kesehatan La El yang sebelumnya pernah mencoba bunuh diri setelah kematian ayahnya. Ia cenderung melukai dirinya sendiri. Beverapa hari yang lalu ia juga melihatnya pingsan saat bersama dengan pimpinan Kang. Ia juga kembali melukai diri sendiri. Ia mecintainya tapi nggak bisa mengungkapkannya. Bu Jang meminta Eunpyong untuk meminta La El mendengarkan hatinya dan jangan pernah kembali ke Seoul.

Selanjutnya Eunpyong datang ke dekat villa dan meminta La El untuk menemuinya. Ia memberitahu apa yang dibicarakannya dengan Bu Jang. La El nggak bisa pergi begitu saja dengan Yunkyum meninggalkan semuanya. Tapi ia juga ngga kbisa meninggalkannya. Hal itu membuat Eunpyong marah karena La El juga mulai melukai dirinya sendiri dan itu membuatnya g#la.

Foto : Viu

Sementara itu Yunkyum di dalam sibuk telponan membicarakan pekerjaan. Tanpa ia sadari La El yang mau kembali dihadang sama Dowan yang memakai masker. Ia mundur dan berbalik tapi beberapa orang menahannya. Eunpyong datang dan menyelamatkannya tapi malah tertusuk pisau sama Dowan saat mau melindungi La El karena sebenarnya Dowan menargetkan La El. Ngga kmau ada masalah, mereka pun pergi dari sana.

Yunkyum yang menyadari kalo La El menghilang nyuruh orang-orangnya untuk mencari La El. Dan sampai subuh tiba, mereka masih belum menemukannya. Setelahnya ia dapat telpon dan langsung pergi.

Foto : Viu

Sementara itu Sora makin stres saat Dowan melapor kalo ia melukai Seo Eunpyong. Ia nyuruh Dowan untuk mencari tahu keadaan Eunpyong dan memastikan apakah wajahnya terlihat apa enggak.

Yunkyum menemui La El di rumah mawar. La El menyatakan nggak mau sembunyi lagi. Ia muak menjadi simpanan dan akan melawan. Nggak mau menolak, Yunkyum lalu membawa La El ke perusahaan dan memberinya sebuah jabatan yang sangat penting. Ia juga membuat La El mengisi sebuah rapat besar.

Foto : Viu
Foto : Viu

Han Panro yang juga mendengarnya merasa marah karena La El kemungkinan bisa mengetahui dana taktis mereka. Kim Jungchul memberitahu kalo La El bukan wanita bisa. Ia bahkan bisa membuat kerjasama dengan 5 perusahaan yang sebelumnya menolak bekerja sama dengan mereka.

Tim kuasa hukum Han Panro dengan nama Sora mengadakan konferensi pers dan menggumumkan akan menggugat balik atas perceraian yang diajukan oleh Yunkyum dan menuntut kompensasi sebesar 10 miliar dolar. Soramarah mendengarnya dan menemui ayahnya. Ia menekankan kalo ia nggak akan pernah bercerai. Han Panro malah menampar keras putrinya dan menunjukkan kalo La El bukan wanita biasa. Seluruh negeri sedang membicarakan mereka. Kalo ia gagal, maka masa lalu kotornya akan terungkap.

Foto : Viu

La El yang mendengarkannya mengulangi kalimat terakhir Han Panro, “Masa lalu kotornya akan terungkap”. La El lalu menjenguk Eunpyong dan memberitahu kalo Han Panro terlibat. Ia lalu menyadari kalo selain memb#nuh, hal lain yang nggak boleh mereka lakukan adalah cinta. Ia menunjukkan Eunpyong yang sampai terluka karena mencintainya. Tapi bagi Eunpyong sendiri, ia merasa lebih suka dengan hidupnya setelah mengenal La El.

Eunpyong ingin berbaring dan La El membantunya. Saat itulah Eumpyong melihat lengan La El yang terluka. Ia lalu memintanya untuk memilih Yunkyum kalo ia beneran mencintainya. Ia ingin mereka pergi dan melupakan semuanya. Ia pun menyadari arti dari Cinta nggak harus memiliki.

Foto : Viu

Pengawal La El menemui Damri dan Jinhe dan menunjukkan rekaman suara Sora yang nyuruh penari pria untuk merayu mereka. Dan siapa yang bisa tidur dengan mereka dan memberi bukti akan mendapat uang yang jauh lebih besar.

Orang-orang Damri lalu menemui Marco, memukulinya dan meminta bukti video. Marco dan yang lain lalu melaporkan Sora ke polisi atas apa yang dilakukan pada mereka dengan memberi imbalan uang. Secara nggak sadar ternyata ada reporter yang mendengarkan mereka di kantor polisi. Hal itu pun segera menjadi pemmberitaan dan membuat Sora semakin stres. Ibu negara menelponnya dan memberitahu kalo ia nggak bisa membantunya.

Foto : Viu

Sekretaris Cha datang. Sora pikir suaminya pulang tahunya La El yang datang dan nyuruh pengawalnya untuk menyeret Sora meninggalkan rumah. Setelahnya La El memberitahu Yunkyum kalo ia sudah mengurus Sora dan mengirim barang-barangnya ke rumah ayahnya.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Sora lalu menemui Yunkyum dan berusaha untuk mengingatkannya kalo mereka juga pernah bahagia melihat anak-anak mereka tumbuh. Ia meminta Yunkyum untuk memberinya kesempatan lagi. Dengan dinginnya Yunkyum menghempaskan tangannya dan bilang kalo semuanya sudah terlambat. Sora meremehkan kalo dengan hubungannya yang baru juga mungkin akan sama. Ia akan merasa muak dan bosan pada istrinya suatu hari nanti.

Yunkyum mengingatkan kalo pernikahan mereka sebelumnya diatur oleh keluarga sedang yag sekarang atas pilihannya sendiri. Ia hanya peduli pada orangnya dan bukannya latar belakangnya. Ia menjanjikan akan memberikan asetnya sebanyak mungkin agar Sora mau menceraikannya. Sora menolak dan bilang kalo ia nggak membutuhkan uangnya. Ia hanya membutuhkannya. Yunkyum nggak peduli. Ia bagkit dan menuju meja kerjanya.

Saat itulah Sora melihat cincin di jari manis Yunkyum bukan cincin pernikahan mereka. Yunkyum menelpon sekretaris Cha dan menyuruhnya untuk mengantar Sora pergi. Sora hanya bisa nangis sementara La El duduk tenang di kamarnya.

Foto : Viu

Sora pulang (nggak tahu kemana) dan makin depresi. Ia seperti mendengar suara La El dan membuatnya mengg#la. Ia bahkan mengeluarkan pisau kecil dan mengayun-ayunkannya.

Yunkyum membawa La El dan Dabi ke rumah. La El yang nggak mau Dabi bingung mengatakan kalo ia hanya akan menginap selama beberapa hari lalu pulang. Yunkyum dan La El lalu ke ruang kerjanya. La El fokus ke ruang rahasia yang ada di sana lalu bilang ke Yunkyum kalo ia nggak akan ke TK besok karena ingin membiasakan Dabi tanpa ibunya di rumah.

Foto : Viu

Dowan menemui Sora dan melapor tentang Eunpyong yang sekarang sudah pulang ke rumah. Sora meminta Dowan untuk memastikan kalo nggak ada yang tahu perbuatannya. Ia pun penasaran kenapa La El ada di sana. Dowan sendiri juga nggak tahu dan melaporkan kalo La El memanggil Eunpyong dengan panggilan pengacara. Sora menjadi penasaran dan nyuruh Dowan untuk menyelidiki pertemuan pertama La El dengan Eunpyong.

Dowan memberikan laporan tentang La El. Awalnya ia merasa nggak ada yang aneh. Sampai saat ia mendengar nama ibu La El. Jang Munhi. Setelah mengingat-ingat akhirnya ia mengetahui siapa itu Jang Munhi.

Foto : Viu

Paginya Yunkyum berusaha untuk mengajak La El ke kantor dengan alasan pekerjaan tapi La El menolak dan menjadikan Dabi sebagai alasan agar bisa tinggal di rumah. Setelah membaca dongeng, La El melihat Dabi merasa mengantuk dan mengajak mereka untuk bermain petak umpet. Boram menjadi pengejar. La El dan Dabi lalu ke ruang kerja Yunkyum. Dan agar nggak ketahuan merekapun bersembunyi di ruang brankas.

Bu Jang meninggalkan rumah dan seperti diawasi seseorang.

Foto : Viu
Foto : Viu

La El minta penjaga rumah untuk membawa anak-anak ke taman. Ia akan menyusul setelah menelpon. Dan setelah mereka pergi, La El segera ke brankas. Di sana ia menemukan surat pengambilalihan Gediks Semiconduktors dengan noda darah di kertasnya.

Ia pun nangis teringat penyiksaan yang dialami ayahnya. Mendadak Yunkyum kembali. Sambil menahan marah ia menanyakan apa yang La El lakukan. La El mengatakan kalo mereka bermain petak umpet dan Dabi nggak sengaja menjatuhkannya. Ia mengembalikannya kalo-kalo Yunkyum marah.

Dabi dan Boram datang dan mengajak La El untuk main lagi. Dan saat melihat adayahnya, ia nangis dan meminta maaf karena sudah masuk ke sana. Yunkyum menggendong Dabi dan mengajaknya keluar dari sana.

Foto : Viu

Bu Jang kembali. Ia merasa ada seseorang di rumah dan berpikir kalo itu adalah La El. Tapi setelah ia menyalakan lampu, ternyata orang itu adalah Dowan.

La El menemui Eunpyong dan memberitahu kalo ia ketahuan masuk ke brankas Yunkyum dan gagal mendapatkan salinan aslinya. Setelahnya ia lalu menelpon Bu Jang tapi nggak dijawab. Ia lalu mengirim gambar yang ia ambil dari brankas.

Foto : Viu

Bu Jang sendiri diculik dan disekap di tempat ayah La El disiksa dulu. Bu Jang akhirnya sadar dan melihat Sora ada di depannya. Sora yang sudah mengetahui siapa bu Jang yang sebenarnya dan putrinya yang sudah meninggal. Dan kenapa ibu yang putrinya sudah meninggal bisa memiliki putri lagi yang nggak saling kenal. Apa yang mereka rencanakan dengan mendekatinya? Bu Jang nggak menjawab dan malah mel#dahi Sora dengan tatapan marah.

Sora malah tertawa dan mengaku merasa bersemangat. Ia lalu ngasih kode ke Dowan untuk melakukannya. Dan Dowan memukuli Bu Jang setelah memakai sarung tangan.

Foto : Viu

La El pulang. Yunkyum seperti menunggunya dan mengajaknya minum. Ia merasa asing dengan La El dan memintanya untuk mengatakan tentang dirinya. La El mengatakan kalo itu karena sekarang mereka tinggal bersama. Yunkyum memberitahu kalo ia memang terg#la-g#la padanya tapi ia nggak b#doh. Jangan sampai ia mengetahunya sendiri.

Foto : Viu
Foto : Viu

Pagi ini Sora nampak sangat senang. Ia mencoba beberapa baju dan nyuruh sekretarisnya untuk mencari tahu jadwal suaminya. Ia ingin menemui mereka sekaligus. Ia menemui La El di toilet dan menyebut nama La El lalu tertawa menanggapi wajah La El yang berubah pucat. Sekretaris Kim lalu menelpon dan memberitahu kalo suaminya sudah datang.

Sora menemui Yunkyum duluan. Yunkyum minta sekretarisnya untuk membawa anak-anak keluar dan nyuruh Sora untuk pergi. Sora tetap di sana. Di depan La El ia menunjukkan foto Sunbin saat SMA yang memakai nama yang berbeda. “Lee La El”

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like