Eve Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 10, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

La El nelpon Sora dan membenarkan kalo ia psikopat g#la yang artinya tindakannya nggak terduga. Ia menantang Sora untuk menghentikannya dan lalu tertawa terbahak-bahak. Gegara itu Sora jadi nggak tenang. Ia menanyakan posisi suaminya. Dn saat tahu kalo suaminya masih di gedung, ia merasa lega.

Lah orang suaminya lagi bersama La El. Ia sudah mencari tempat untuk mereka tinggal bersama. Tentang suaminya La El, ia akan mengirimnyake pedesaan. Dan kalo dia mau bercerai maka ia akan memberinya konpensasi yang besar. La El bisa tinggal dengan Boram atau membiarkan Boram bersama ayahnya. Ia juga akan menipu istrinya. La El menyinggung Sora yang sekarang terlibat di perusahaan. Yunkyum memberitahu kalo ia melakukannya untuk menenangkan Sora. Dan untuk sementara mereka harus bertemu diam-diam.

La El seperti kecewa mendengarnya dan langsung bangkit dengan alasan mau ke TK untuk bertemu dengan kepala sekolah. Ia sudah membuat janji. Yunkyum menahan dan mengeluhkan kalo ia sudah mengosongkan jadwalnya. Ia ingin bercinta dengannya sampai mau g#la rasanya. La El menyruhnya untuk mengosongkan lagi jadwalnya dan ia akan memberinya banyak waktu.

Sora ke perusahaan. Beberapa reporter berniat mewawancarainya tapi ia mengabaikan mereka lalu pergi ke ruangannya. Ia merasa kesal dengan para reporter itu yang selalu ingin tahu. Sekretaris Kim justru merasa kalo ada baiknya mereka tahu. Ia akan mendapat pengakuan dari ayahnya, ia juga bisa lebih dekat dengan Pimpinan dan menjauhkannya dengan La El yang akan merasa kalo ia bukan kelasnya. Sora lalu berniat untuk mengumumkannya sendiri. Ia lalu minta dipanggilkan Jinwuk.

Jinwuk datang dan bicara karena berpikir Sora mau membicarakan hubungan suaminya dengan istrinya. Tahuny Sora malah menunjukkan yang ia lakukan pada Gediks Semiconduktors dan mendesaknya untuk mengundurkan diri atau dipecat. Jinwuk masih meminta kelonggaran tapi Sora lalu menyuruhnya untuk membawa seluruh keluarganya ke luar negeri dan ia akan memberinya waktu 10 hari.

Sesampainya di rumah Jinwuk pun menyampaikannya ke La El dan bu Jang tentang rencanaya untuk pindah ke Amerika. Bu Jang merasa berat. La El melihat dokumen yang ada di dalam tas Jinwuk dan menyetujuinya. Mereka bisa mulai lagi dari awal di sana. Jinwuk lalu pergi untuk menjawab telpon dari ibunya yang ada di Amerika.

La El menyampaikan alasan kenapa mereka menyetujuinya. Gugatan mereka akan segera dikirimkan. Sampai saatnya tepat mereka harus menyembunyikan identitas mereka dan mengulur waktu.

Yunkyum mendengar dari sekretarisnya perihal pengunduran diri Jinwuk dan rencananya untuk membawa keluarganya ke Amerika. La El sedang di studio. Ia nyuruh Boram untuk melakukan panggilan video dengan Dabi dan mengundangnya ke pesta ulang tahunnya. Yunkyum menelpon tapi La El menolak panggilannya.

Karena La El nggak menjawab telponnya, Yunkyum lalu menemuinya di parkiran. Ia mengonfirmasi tentang rencananya pindah ke Amerika. La El mengaku sedang memikirkannya dan akan memberitahunya. Ia memintanya untuk menunggu.

Eunpyong resmi dilantik sebagai kepala sekretaris presiden. Han Panro melihat beritanya di tv. Kim Jungchul mengomentari hal itu tapi Han Panro malah mematikan tv karena sedang memikirkan cara untuk menghancurkan Yunkyum dan juga ayahnya.

Kepala sekolah menelpon Kim Jungchul selaku ketua yayasan tentang keluhat ibunya Boram ke dinas pendidikan atas penyalahgunaan kekuasaan. Han Panro yang mendengarkan menanyakan yang terjadi. Kim Jungchul hanya memberitahu tentang Sunbin tapi nggak memberitahu detilnya.

Selanjutnya Kim Jungchul menemui Sora dan mengonfirmasi hal tersebut. Sora memberitahu kalo ia akan mengirim keluarganya ke Amerika. Ia akan mengumumkan diri sebagai presdir pasaraya dan menyibukkan diri. Ia harap ia bisa melupakan La El.

Pasaraya resmi dibuka. Turut hadir Giovani selaku presdir dari LC. dalam kesempatan itu Yunkyum mengenalkan Sora sebagai presdir LY Shopping Mall. Usah menyampaikan sambutan, Sora melihat La El ada di lantai atas dan menatapnya sambil tersenyum sinis. Anehnya setelah seseorang lewat, La El menghilang. Merasa nggak tenang, Sora lalu memberitahu sekretarisnya dan melah dibilang kalo ia salah lihat.

Sora lalu pergi dari sana dan malah merasa diikuti. Ia berbalik seketika dan nggak ada siapapun di sana. Ia kemudian melihat La El duduk santai di sebuah ruangan. Kaget banget. Ia masuk ke ruangan itu dan menemui La El. La El mau mengucapkan selamat padanya. Ia mendekat dan memuji penampilan Sora lalu memberinya bunga mawar. Sora menghempaskan bunga itu dan mmebuat jarinya berdarah karena terkena duri.

La El malah mengejeknya. Mau mengadukannya ke ayahnya? Ia mengungkit kalo Sora belum memberitahu ayahnya tentang dirinya dan menawarkan untuk memberitahunya. Dengan santaimya ia meninggalkan Sora yang merasa sangat marah. Ia mau mengejar La El tapi keburu Yunkyum datang.

Mereka bicara di ruang tadi. Sora menduga kalo Yunkyum yang membawa selingkuhannya ke sana. Yunkyum menekankan kalo dia nggak ada. Sora menunjukkan jarinya sebagai bukti. Mereka terus bertengkar tanpa menyadari kalo pembicaraan mereka tersambung pada pengeras suara. Orang-orang di tempat pesta merasa terkejut mendengarnya.

Sora dan Yunkyum kembali setelahnya. Orang-orang menatap mereka aneh. Sora pun bertanya pada Jihee dan Damri tapi nggak ada yang mau menjawab. Hingga akhirnya sekretaris Kim memberitahu yang terjadi. Sementara itu La El meninggalkan tempat itu sambil tersenyum.

Keduanya pulang. Di rumah para pelayan mengucapkan selamat pada Sora tapi Sora malah melempar tasnya ke mereka. Ia lalu menuntut Yunkyum untuk mengatasi kabar perselingkuhannya yang akan segera menyebar. Yunkyum bilang nggak ada yang bisa dilakukan. Ia lalu meninggalkan Sora ke ruang kerjanya. Sora mau menyusulnya dan malah nggak sengaja menemukan microfon yang La El masukkan ke dalam tasnya saat mengucapkan selamat padanya.

Ia lalu menemui Yunkyum di ruang kerjanya dan menunjukkan microfon itu dan memberitahu kalo itu adalah perbuatan La El. Yunkyum seakan nggak peduli dan membentak Sora. Bahkan ia juga menyebut Sora g#la saat membeberkan apa saja yang sudah La El lakukan pada mereka. Sora nggak terima. Iamengobrak-abrik atas mejanya dan terakhir menamparnya.

Terdengar suara tangis Dabi setelah Sora pergi. Yunkyum mencarinya dan menemukannya bersembunyi di balik sofa. Dengan sabar ia menggendong Dabi dan mencoba menenangkannya.

Chikyum dan istrinya mengeluhkan pada ayah atas apa yang Sora lakukan tentang psaraya. Sekretaris ayah datang dan memberitahu kalo keadaan ibu sedang kritis.

Sora mengurung diri di kamar mandi. Ia juga mencakar tangannya sendiri dan menangis. Dowan datang dan mengobati tangannya. Sora merasa sangat frustasi karena terus ingat pada apa yang La El katakan padaha ia ingin menyingkirkannya dari kepalanya. Ia lalu memutuskan nggak akan kembali ke tempat ayahnya yang menurutnya seperti neraka. Teringat ibunya yang dikurung di sana. Ia pun bertekad untuk mempertahankan rumah tangganya apapun yang terjadi.

La El bermain piano. Yunkyum datang dan mengonfirmasi kalo La El yang sudah memberitahu istrinya. Dan ia sendiri yang menyiarkan aibnya. La El marah karena menangkap kalo Yunkyum menganggapnya sebagai aib. Ia menyembunyikannya dan menemuinya saat ingin. Bahkan saat Yunkyum mengatakan kalo ia melakukannya untuk alasan lain yaitu melindunginya. La El malah mengatakan kalo ia nggak mau menjadi simpanannya. Ia juga melemparkan beberapa lembar uang ke Yunkyum karena sudah membuatnya senang tidur bersamanya.

Yunkyum memperingatkan kalo mereka nggak akan bertemu lagi. Ia berbalik dan hendak pergi tapi La El mendadak memanggil. Ia memeluk Yunkyum dan meminta maaf. Yunkyum goyah. Iaberbalik dan mau memeluk La El tapi La El menolaknya. Ia menunjukkan kalo ia yang berhak mengambil keputusan apa mereka akan melanjutkannya apa enggak. Ia akan memikirkannya dan nyuruh Yunkyum untuk pergi.

Eunpyong mau menelpon La El tapi ragu setelah sebelumnya menyatakan perasaannya. Han Panro lalu menelponnya dan meminta bantuannya terkait permasalahannya dengan besannya.

Sementara itu La El mendengarkan pembicaraan Yunkyum dengan istrinya. Yunkyum meminta agar Sora nggak melakukan apapun pada Sunbin tapi Sora bilang akan menemui ayahnya. Yunkyum lalu berjanji memberikan pasaraya dan jabatan yang Sora inginkan asalkan ia nggak menyakiti Sunbin.

La El terdiam dan teringat apa yang Yunkum katakan sebelumnya kalo ia menyembunyikannya karena alasan lain. Eunpyong (kayaknya) mengirim pesan mau memberitahu sesuatu tentang Yunkyum.

La El lalu muncul agak jauh dari perusahaan saat Yunkyum meninggakkan kantornya. Mereka lalu bertemu dan duduk berdua. La El memberitahu kalo Han Panro mungkin akan mengancamnya dengan dana taktis karena menginginkan lebih banyak saham. Eunpyong memberitahunya karena tahu kalo ia mencemaskannya. Yunkyum lalu menanyakan tentang hubungan mereka. Apa La El akan ke Amerika dengan suaminya. La El memberitahu kalo ia sudah memikirkannya. Yunkyum lalu mendapat telpon dari sekretaris Cha yang memberitahu kalo ibunya sedang kritis.

Sora mendengar kabar itu dari siaran berita di TV. Sekretarisnya melapor kalo suaminya pergi ke rumah ayahnya. Sora menelpon Yunkyum dan menyesalkan dirinya yang pergi ke sana seorang diri tanpa mengajaknya. Ia mengatakan akan ke sana dengan ayahnya tapi Yunkyum melarang dan menyuruh Sora untuk tetap di sana.

Sesaat ia terdiam sebelum membuka pintu. Kita lalu dikaasih lihat kalo sebelumnya ia datang bersama La El. Ada banyak reporter di depan rumah. La El memberitahu kalo saat ia mendapat kesulitan, hanya keluarga yang akan membantunya. Meski ia memiliki ibu yang berbeda. Ia tahu kalo selama ini Yunkyum sudah menderita. Seperti ia mendapatkan Bandoneon itu, ia akan menemukan penyembuhan.

La El lalu menemui Eunpyong. Ia menyampaikan kekhawatiran Yunkyum dan menyembunyikannya dari Han Panro. La El sendiri berpikir kalo saat inilah ia akan menghadapi Han Panro dan Kim Jungchul sebagai simpanan Yunkyum. Eunpyong sangat mengkhawatirkannya tapi La El sama sekali nggak merasa takut. Ia sudah mempersiapkannya selama 13 tahun dan nggak ada yang bisa menghentikannya.

Ia kemudian meraih tangan Eunpyong dan meletakkannya di dadanya. Sama seperti orang lain ia juga memiliki detak jantung. Tapi ia nggak punya tempat untuk dirinya. Karena itulah saat sesuatu terjadi padanya ia ingin Eunpyong nggak merasa bersalah. Eunpyong sendiri akan menunggu hatinya kembali menghangat. Dan ia akan selalu ada untuknya sampai akhir.

Ibu Yunkyum akhirnya meninggal. Sora dan ayahnya mendengarnya dari berita tv. Sora mengajak ayahnya untuk datang ke pemakaman. Takutnya mereka akan di salahkan kalo nggak hadir. Han Panro juga berpikir yang sama. Tapi ia akan datang dengan kepala jaksa Ahn untuk mengintimidasi mereka.

Mereka pun datang seperti yang sudah direncanakan. Sora menghampiri ayah dan kedua iparnya sambil nangis-nangis. Tapi mereka tahu kalo Sora hanya berpura-pura. Chikyum dan Sojung lalu pergi memanggil Dabi. Sora lalu melihat Dabi sedang bersama dengan La El. Jadi sebelumnya La El datang bersama dengan Eunpyong dan Dabi langsung berlari ke arahnya.

La El tersenyum dan membuat Sora kesal. Chikyum menunjukkan kalo sekarang perasaannya seratus kali melebihi apa yang Sora rasakan. Sora mengabaikannya dan mau menemui Dabi. Di saa iamembentak La El dan mengusirnya. Dabi terkejut dan menjatuhkan ponselnya. Saat La El mau mengambilnya Sora malah menginnjak tangannya. Melihatnya membuat Dabi menangis.

Yunkyum datang dan menarik Sora. Han Panro datang dan menanyakan yang terjadi. Sora nggak berani jawab. Yunkyum bilang akan mengatakannya nanti lalu menggendong Dabi dan pergi dari sana. La El menghampiri Han Panro dan membisikkan sesuatu. Sora pikir La El memberitahukan tentangnya padahal dia membicarakan tentang besan.

Sora salah paham dan menarik La El kasar. Kim Jungchul mau mendekat tapi keburu Eunpyong datang dan mengajak La El pergi dari sana.

Bu Jang menghadiri rapat para korban LY. Sementara itu Yunkyum sudah mengakui tentang perselingkuhannya. Han Panro nyuruh Kim Jungchul untuk mencari tahu dengan siapa ia selingkuh.

La El masih bersama Eunpyong. Yunkyum menelpon dan menanyakan keputusannya. Ia juga menghargai La El yang sudah datang ke pemakaman dan menanyakan apa yang diinginkannya? La El mengatakan kalo ia nggak mau disembunyikan. Ia meminta Yunkyum untuk melupakan Han Sora. Ia ingin menjadi istrinya.

Mereka bertemu sebelum proses pemakaman terakhir. Ingat saat ia selalu dipukuli dulu. Ayah dan kakaknya ia anggap orang lain. La El mengungkit keinginan Yunkyum yang ingin menjadi raja. Ia bisa meraih semua yang ia inginkan.

Ayah mengumpulkan dua anaknya dan menantunya. Ia memberikan pesan pada mereka sepeninggal ibu mereka. Sora melihat kedua kakak iparnya menatapnya tajam.

Setelah sampai di rumah Yunkyum mengajak Sora bicara. Ia mengaku lelah mengikuti apa yang dikatakan orang dan ingin melakukan apa yang diinginkannya. Hari esok kan lebih berat setelah ayahnya tahu tentang hubungannya dengan Sunbin. Karena itulah ia meminta agar mereka mengakhirinya. “Mari kitabercerai”

La El mendengarkan semuanya di ruang rahasianya. Ia lalu mengambil liontin yang berisi foto keluarganya saat ia berulang tahun.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like