Drama Korea

Doctor Lawyer Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 9, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

Yosub menemui Yihan yang sudah bersiap dan minta diijinkan untuk bergabung dengan operasinya. Yihan menyambutnya dengan baik dan berterima kasih karena itu adalah keputusan yang sulit.

Ternyata ia datang karena disuruh sama Gu Jinki. Yosub terkejut dan berpikir kalo Gu jinki mau menyuruhnya untuk memb#nuhnya.

VIP selesai melakukan perawatan. Operasi masih berlangsung.

Yun Misun berjalan bersama Gu Jinki. Ia meminta GU Jinki untuk segera menyingkirkan Han Yihan. Ia nggak mau nantinya disusahkan. Mereka sampai di sebuah tempat. Gu Jinki menawarinya untuk masuk tapi Yun Misun menolak.

Di luar Sokyong dan yang lain masih menunggu. Setelah mendapatkan foto Yun Misun, Sokyong pun segera pergi ke pengadilan.

Yihan yang masih mengoperasi mendadak merasa sakit di tangannya. Gu Jinki, Hyunsung dan pengacara Pyo dalam perjalanan menuju pengadilan.

Waktu sidang akhirnya tiba. Nam Hyukchul nampak kecewa nggak melihat Yihan di kursi pengacara. Gu Jinki dan Hyunsung tiba. Mereka bertemmu dengan Jayden di depan yang bersama Michael. Mengetahui Jayden menghianatinya ia pun nggak akan segan lagi. Hyunsung ikut menyindir Jayden yang seperti nggak punya kelas dan kehormatan. Jayden hanya tertawa. Ia meremehkan Hyunsung yang nggak punya pencapaian selain menjadi direktur karena putra pimpinan. Kalo nanti ia jatuh ia akan kehilangan segalanya termasuk Yuna.

Hyunsung terpancing dan mau menyerangnya tapi ditahan sama Gu Jinki. Ia menenangkan Jayden kalo ia nggak akan jatuh. Mereka lalu masuk beriringan.

Yihan nggak bisa menahan sakitnya dan mendadak menjatuhkan pisaunya. Yosub menawarkan untuk melanjutkannya. Yihan masih bisa menanganinya. Dan saat semuanya sudah selesai, ia melihat alo nadinya masih melemah. Ia pun menginstruksikan untuk menyalakan pompa lagi dan melakukan operasi ulang. Daewung memperingatkan kalo mereka harus pergi ke sidag. Yihan menekankan kalo menyelamatkan pasien lebih penting. Mereka pun memulai operasi kembali.

Tangan Yihan gemetar hebat. Yosub kembali bilang akan menggantikannya. Awalnya Yihan ragu karena itu adalah operasi yang sulit. Yosub meyakinkannya dan akhirnya Yihan menyuruhnya untuk berganti posisi. Selamaoperasi Yihan memperhatikan Yosub dan Jo Junghyun.

Sidang akan dimulai setelah hakim hadir.

Daewung juga memperhatikan Yosub. Ih tegang banget saya😅😅😅

Sidang akan di mulai. Hakim menanyakan pengacara terdakwa yang belum hadir. Sokyong memberitahu hakim kalo pengacaranya barusan menghubunginya akan terlambat karena sedang melakukan operasi dan meminta agar sidang ditunda sore nanti. Hakim nampak kesal. Baru kali ini dia disuruh nunda sidang. Harusnya memilih salah satu. Ia lalu memutuskan untuk menunda sidang sampai satu jam ke depan.

Yosub melakukan operasinya dengan serius. Ia lalu merasakan adanya robekan di dinding jantung. Yihan memeriksanya dan mengarahkan agar Yosub melanjutkannya.

Sokyong mencoba untuk menelpon Yihan tapi nggak dijawab. Satu jam sudah berlalu tapi Yihan belum juga datang sementara sidang akan segera diilanjutkan. Melihat kalo pengacara belum ada, hakim kesal. Pengacara Pyo mendadak mengangkat tangannya dan bilang akan menjadi pengacara terdakwa. Sokyong melarang karena pengacara Pyo adalah tim hukum Banseok jadi mereka ada di pihak yang sama. Pengacara Pyo mengatakan kalo setiap warga negara berhak mendapatkan pembelaan. Hakim lalu menanyakan pendapat terdakwa. Nam Hyukchul mengatakan kalo ia akan memikirkannya. Sidang pun ditunda selama 10 menit agar terdakwa bisa bicara dengan pengacara Pyo.

Jayden bicara dengan Sokyong di luar. Situasi tadi sangat nggak terduga. Sokyong masih berpikir kalo Nam Hyukchul nggak akan menghianati mereka karena anaknya. Tapi bagi Jayden sandera itu nggak seberapa. Yihan nelpon dan mengabarkan kalo operasinya berjalan lancar dan sekarang ia sedang dalam perjalanan menuju pengadilan.

Pengacara Pyo mencoba bicara dengan Nam Hyukchul tapi malah membuatnya terprofokasi. Ia lalu memberinya sebuah dokumen.

Sidang akan dilanjutkan. Hakim menanyakan keputusan terdakwa dan Nam Hyukchul menyatakan kalo ia nggak akan mengganti pengacaranya. Hakim sudah mau memutuskan mengganti tanggal sidang tapi disela sama Sokyong. Ia menyampaikan kalo pengacara terdakwa sedang dalam perjalanan. Hakim kesal karena mereka sudah menunda terlalu lama.

Dan tiba-tiba Yihan datang bersama Jo Junghyun. Hakim menanyakan apa operasinya lancar? Yihan mengiyakan sambil menatap Nam Hyukchul.

Pengacara Pyo yang kesal keluar dan menemui Gu Jinki. Ia memberitahu kalo belum terlambat untuk bersaksi. Gu Jinki menolak dan akan tetap pada rencana.

Sidang berlangsung. Sokyong menunjukkan bukti ke hakim kalo selama di tahanan Nam Hyukchul hanya beberapa kali bertemu dengan Park Kitae. Ia yang sebelumnya nggak pernah menerima kunjungan mendadak mendapatkan banyak sekali kunjungan. Songyong menunjukkan buktinya untuk menguatkan pernyataannya. Ia juga menyampaikan kalo orang yang menghasutnya adalah kepala medis atas suruhan Gu Jinki.

Sebelumnya Nam Hyukchul sudah mengakui kalo ia mendapatkan pisau
obsidian dari kepala medis penjara.

Sokyong melanjutkan kalo ia akan menghadirkan Gu Jinki sebagai saksi. Hakim mengijinkan. Gu Jinki yang sedang membaca berita tentagnya dipanggil. Di ruang sidang, usai bersumpah, Sokyong pun menanyainya. Ia menyinggung yang dilakukan terdakwa yang sudah memb#nuh dua dokter dari rumah sakitnya. Selanjutnya ia mengonfirmasi apa ia yang memerintahkan terdakwa untuk melakukannya?

Gu Jinki sempat terdiam sampai akhirnya ia membantahnya. Ia hadir hanya untuk membantah apa yang ditulis media tentangnya. Sokyong lalu meminta ijin pada hakim untuk menanyai terdakwa untuk melihat apa pernyataan saksi benar apa enggak. Hakim berunding dan akhirnya mengijinkan. Sebelumnya Yihan memperingati Nam Hyukchul untuk menepati janjinya seperti dirinya yang sudah menepati janjinya.

Hakim lalu bertanya apa yang dikatakan saksi benar? Apa ia yang menyuruhnya untuk mamb#nuh? Nggak tahu kenapa mendadak Nam Hyukchul mengg#la. Ia membenarkan sambil melihat Yihan. Katanya ia akan diselamatkan kalo ia melakukannya. Hakim marah dan memerintahkan agar Nam Hyukchul dikeluarkan dari ruang sidang dan sidang pun diakhiri. Jika ada yang memiliki bukti tambahan mereka bisa menyerahkannya secara tertulis.

Jayden keluar setelah merasa kalo itu nggak akan mudah. Yihan lalu dapat telpon dari Daewung. Orang-orang dari Banseok datang dan memaksa masuk. Ia nggak bisa terus menahan. Akhirnya mereka berhasil masuk. Daewung bahkan kewalahan menghadapi mereka. Ponselnya yang ada di lantai bahkan diinjak gitu aja.

Gu Jinki menghampiri Yihan seakan menyombongkan kemenangannya. Ia memberitahu kalo ia mengirim Yosub di saat yang tepat. Sandera akan berarti kalo dia msih hidup. Dih kaget..

Sebelumnya Yosub bertanya kalo Gu Jinki menyuruhnya untuk memb#nuh putra dari Nam Hyukchul. Enggak. Dia menyuruhnya untuk melakukan yang terbaik sebagai dokter dan memintanya untuk menghubunginya setelah operasinya berhasil. Yosub bertanya kenapa ia harus menghubunginya? Gu Jinki nggak memberitahu dan hanya menyuruhnya untuk melakukan tugasnya.

Yosub nggak tega melihat Daewung diperlakukan seperti itu dan menahan mereka. Kepala keamanan meyuruhnya untuk melanjutkan tugasnya dan membawa pasien. Yosub nurut dan melakukan yang diperintahkan.

Sokyong nggak nyangka kalo Gu Jinki menculik pasien pasca operasi yang sedang dalam masa pemulihan dan masih di bawah umur. Gu Jinki membantahnya dan sesumbar kalo ia sudah mendapatkan ijin dari walinya. Ia malah mengancam Sokyong. Ia menekankan kalo ia sudah melunak padanya mengingat apa yang terjadi pada adiknya. Tapi kalo ia mengusik Hyunsung dan Banseok lagi maka ia nggak akan melepaskannya.

Jayden di jalan bersama Michael. Michael menanyakan apa yang akan Jayden lakukan selanjutnya. Hubungannya dengan Gu Jinki sudah memburuk sekarang. Jayden menyesalkan kesatrianya yang sudah jatuh. Sekarang ia akan menggerakkan ratunya. Lim Yuna.

Jayden menemui Yuna dan ayahnya yang sedang bermain golf sambil

mendengarkan kemungkinan kemenangannya dalam pencalonan presiden dari tim suksesnya. Sepertinya nggak begitu baik. Dan saat itulah Jayden datang dengan membawa solusi jitu. Ia menawarkan untuk mempertemukannya dengan calon presiden Amerika. Lim Taemun pesimis kalo mereka bisa melakukannya secara saat ia menjadi menteri luar negeri dulu hubungan mereka sempat nggak baik. Jayden menenangkan kalo itu bukan masalah. Ia aan mengatasinya. Sepertinya Lim Taemun terpengaruh sampai memberinya tongkan golfnya dan menyuruhnya untuk bermain.

Jo Junghyun yang sedang bersama putranya ditelpon sama Yihan yang merasa kecewa. Inikah rencananya? Jo Junghyun membantah kalo ia nggak seperti itu.

Di ruang interogasi Nam Hyukchul terus bertingkah seperti tadi. Pak Park dan juniornya yang melihatnya di ruang sebelah merasa kalo Nam Hyukchul hanya berpura-pura. Sokyong datang dan meminta mereka memberinya privasi. Ia akan mencari tahu.

Ia pun masuk dan menemui Nam Hyukchul. Diam-diam ia mematikan kamera lalu melempar kursi padanya. Ia memintanya untuk berhenti berpura-pura dan memberitahunya kenapa ia berubah pikiran. Nam Hyukchul meminta maaf dan memberitahu kalo pengacara Pyo mengancamnya. Ternyata dokumen yang pengacara Pyo berikan adalah surat pernyataan pemindahan kembali putranya ke Banseok. Nam Hyukchul ragu takut Yihan akan melukai putranya tapi pengacara Pyo meyakinkan kalo Yihan nggak akan melakukannya. Kalo ia nggak mau maka mereka akan memb#nuh putranya. Nam Hyuckchul saja bisa memb#nuh Park Kitae apalagi ini yang nggak sadarkan diri.

Karena itulah ia terpaksa menyetujuinya. Sokyoong hanya tersenyum sinis. Yihan nggak akan melukainya tapi ia beda. Istrinya pasti sudah memberitahunya. Ia memang nggak bisa memb#nuh putranya tapi ia akan membuatnya hidup di neraka. Jadi ia harus memberitahunya semua rahasianya dengan Gu Jinki. Kalo ia nggak mendapatkan hal berguna darinya, nggak tahu apa yang akan dia lakukan.

Jo Junghyun mengaku nggak tahu dengan keputusan yang suaminya ambil. Ia berterima kasih pada Yihan karena sudah menyelamatkan putranya dan meminta maaf karena sudah melakukannya. Yihan memintanya untuk bersaksi tapi Jo Junghyun menolak. Sekarang putranya masih belum sadarkan diri. Yihan pikir Jo Junghyun akan memihak Gu Jinki lagi tapi Jo Junghyun membantah. Kalo nggak karena putranya ia juga nggak akan bertahan di sana.

Yihan nggak bisa mempercayainya begitu saja secara dia sudah menghianatinya. Jo Junghyun lalu memberitahu fakta yang sangat mengejutkan kalo Han Jihyuk, ayahnya nggak meninggal karena bunuh diri tapi dipaksa bunuh diri.

Nam Hyukchul juga mengatakan hal yang sama pada Sokyong. Gu Jinki dan dirinya lah yang memaksanya untuk bunuh diri. Jo Junghyun memberitahu alasannya yaitu karena posisi direktur. Padahal sebelumnya mereka berhubungan baik. Pimpinan rumah sakit, Jang Taejun sebelumnya ingin menunjuk Han Jihyun untuk menjadi kepala torakoplastik. Gu Jinki yang juga menginginkan posisi yang sama dengan sengaja mengikut sertakan Jo Junghyun dan Lee Donghyun dalam operasi padahal mereka belum berpengalaman dan baru mendapatkan lisensinya.

Jang Taejun akhirnya meninggal dalam operasi itu. Sokyong menyimpulkan kalo Gu Jinki sengaja membuatnya meninggal. Nam Hyukchul mengatakan kalo itu bukan hal yang sulit seperti yang ia lakukan pada Han Yihan 5 tahun yang lalu.

Sokyong meninggalkan ruang interogasi dengan perasaan kacau.

Yihan juga syok dengan hal yang barusan dia dengar. Ia lalu menanyakan gimana cara Gu Jinki membuat ayahnya bunuh diri. Jo Junghyun lalu memberitahu kalo dulu sistem komputer belum diterapkan jadi mereka menulis manual ha yang terjad idi ruang operasi. Gu Jinki memintanya mengubah catatan dan menyalahkan Han Jihyuk atas kegagalan operasi itu. Awalnya ia ragu tapi GuJinki bilang kalo akan ada yang berubah kalo ia bersedia melakukannya. Hanya sekali ini saja.

Ternyata Gu Jinki juga memanfaatkan suaminya yang bertahun-tahun dengan membeli sebuah alat besar dan membebankan ppembayarannya pada Han Jihyuk. Ia ingin meninggalkan rumah sakit sampai anaknya lahir dengan kelainan jantung. Dan sejak itu ia hanya bisa mematuhinya. Jo Junghyun hanya bisa berlutut meminta maaf.

Yosub minum bersama GU Jinki dan juga Hyunsung. Besok ia akan melakukan operasi transplantasi bersama dengan Hyunsung. Gu Jinki yakin kalo ia bisa melakukannya.

Setelah sampai di luar Yosub memuntahkan minumannya. Hyunsung menemuinya dan memberinya saputangannya. Ia menyesalkan Yihan yang selalu dihianati sama orang kepercayaannya. Yosub hanya bisa meremas sapu tangan itu setelah Hyunsung pergi.

Yihan minum sendirian. Ingat dulu ia mengeluhkan ayahnya yang selalu minum dan nggak melakukan apapun setelah malapraktik yang dilakukannya. Ayah yang juga frustasi berkali-kali bilang kalo ia akan bertanggung jawab.

Sokyong datang dan melihat Yihan dari belakang.

Yihan dan Sokyong menemui Jayden. Karena rencananya nggak berhasil sekarang giliran dirinya yang harus mengikuti rencananya. Mereka lalu mendengarkan penjelasan dari Michael. Gu Jinki akan mencalonkan diri menjadi menteri. Saat itulah putra Jang Taejun, jang Yuntae, Jang Jungtae yang sekarang menjadi direktur Yayasan akan kembali. Jayden berenccana untuk menjadikan Jang Yuntae si putra sulung menjadi pemimpin Banseok.

Ternyata pihak Gu Jinki juga sedang merapatkan hal yang sama. Saat itulah posisi direktur yayasan akan oksong. Gu Hyunsung mencalonkan diri. Ia yakin dengan kemampuannya. Yuna yang begitu muda saja bisa menjadi direktur pusat kenapa dia enggak?

Pihak Jayden punya rencana sendiri. Ia akan menjadikan Yihan sebagai direktur Banseok. Sokyong meremehkan kalo tangan kehormatan nggak punya cukup saham untuk melakukannya. Sambil senyum Jayden mengangkat tangannya dan bilang kalo ia punya.

Lim Taemun berjalan menuruni tangga bersama Yuna. Ia menanyakan ke Yihan apa ia dokter hebat yang mengoperasi VIP menggantikan Hyunsung? Yihan awalnya hanya diam dan akhirnya membenarkan kalo ia dokter yang menggantikan Hyunsung. Ia dokter hantu, Han Yihan imnida.

Bersambung…

Anysti