Doctor Lawyer Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 6, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

foto: mbc

Sebelumnya Soyeon sudah pernah bilang ke Yihan kalo dokternya diganti selama persidangan. Ia melihat dan mendengar semuanya. Kita lalu dikasih lihat kalo dokter pengganti itu adalah Yosub. Ia kesulitan mengambil kankernya karena letaknya membahayakan saraf pasien. Jo Junghyun melihat kalo pasiennya sadar tapi Lee Dohyung hanya memasang selotip di mata kembali. Yihan lalu berpesan agar Soyeon pura-pura lupa tentang dokter hantu sampai saat persidangan. Ia meyakinkan kalo kemungkinan mereka bisa memenangkan persidangan.

Setelah Soyeon mengeluarkan pernyataan seputar pergantian dokter, ia pun mendatangkan dokter hantu yang dikawal sama Daewung. Dan dokter itu adalah Yosub. Kehadirannya membuat pihak Banseok menjadi tegang.

foto: mbc
foto: mbc

Malam itu orang yang menemui Yosub adalah Yihan. Ia menutup telponnya lalu bilang kalo ada yang mau ia bicarakan dengan junior yang ia cintai. Ia membawanya ke bakal rumah sakitnya. Ia sudah punya peralatannya dan tinggal mencari stafnya. Ia menyampaikan kalo Yosub yang mengoperasi Soyeon mengantikan Hyunsung. Pasien ingat semuanya dan ia ingin agar Yosub menjadi saksinya.

Yosub khawatir ia akan kehilangan lisensinya. Ia menghabiskan 20 tahun untuk menjadi dokter tanpa beristirahat. Yihan berusaha untuk memberi pengertian. Mungkin itu hanya satu kesalahan bagi mereka tapi bagi pasien itu akan mereka tanggung seumur hidup. Mereka punya banyak pasien tapi bagi pasien, mereka satu-satunya dokternya. Karena itulah Yosub memutuskan bersedia untuk bersaksi.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Dalam kesaksiannya, Yosub membenarkan kalo ia yang mengoperasi Soyeon menggantikan dokter Hyunsung. Dan selama prosesnya ia diamcam oleh Lee Dohyung. Ia merasa nggak bisa melakukan proses operasi tanpa memberitahu wali pasien.

Lee Dohyung memaksanya untuk melakukannya. Setelah melihat letak tumornya, ia nggak bisa melanjutkannya karena akan melukasi saraf pasien. Lagi-lagi ia dipaksa melakukannya karena dokter Hyunsung sudah menyerahkan semuanya pada mereka.

Setelah semuanya Yosub meminta maaf pada Soyeon atas apa yang ia lakukan. Yihan bertanya memastikan kalo setelah Yosub melakukan operasi tersebut, namanya nggak ada dalam rekam medis pasien. Ia mengancam kalo orang yang terlibat dalam proses itu dapat diamcam hukuman penjara selama 3 tahun. Pengacara Pyo menyatakan keberatannya tapi hakim menolaknya.

Setelah mendengarkan kesaksian Yosub, hakim menyimpulkan kalo ada pihak yang memalsukan kesaksian mengingat perbedaan kesaksian. Pengacara Pyo mengklaim kalo pernyataan Yosub lah yang nggak sesuai karena berbeda dengan pernyataan dua saksi lainnya. Sedang Yihan menunjukkan kalo keterangan Yosublah yang paling sesuai dengan pernyataan korban. Hakim lalu mengistirahatkan sidang selama 30 menit.

foto: mbc
foto: mbc

Lee Dohyung dan yang lain keluar. Di luar ia dan pengacaranya mendiskusikan langkah selanjutnya. Yihan sendiri masih di ruang sidang. Ia memberitahu Soyeon dan ibunya kalo peluang mereka 50:50.

Yosub menghampiri mereka dan meminta maaf sepenuh hati. Bahkan kalo mereka minta ia nggak jadi dokter lagi, ia akan melakukannya. Soyeon melarangnya meminta maaf. Ia memihaknya sedang mereka malah mengarang cerita.

Sidang kembali dilanjutkan. Soyeon memenangkan gugatannya sementara pihak Banseok harus membayar sebesar 100 juta atas keteledoran mereka mengenai anastesi dan pergantian dokter selama operasi serta pemalsuan rekam medis saat operasi.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Di depan pengadilan pengacara Pyo masih nggak mau mengakui kesalahan padahal putusan hakim sudah jelas. Sokyong lalu hadir dan menyampaikan kalo ia juga akan mendakwa kasus itu. Pengacara Pyo meremehkannya dan menilainya masih belum berpengalaman.

Dan dakwaan yang akan Sokyong sangkakan adalah percobaan pembunuhan. Dokter Gu Hyunsung membedah tubuh pasiennya lalu meninggalkannya. Ia akan kehilangan lisensinya. Ia juga menyindir pihak Banseok apa akan melakukan hal yang sama pada Kitae? Apa ia akan seberani itu karena ini adalah putra pimpinan? Pengacara Pyo nggak menjawab dan langsung pergi.

Michael yang mengawasi jalannya sidang melaporkan semuanya ke Jayden. Jayden jadi yakin kalo dia nggak salah pilih pengacara. Michael juga ngasih tahu kalo sekarang Yihan jalan sama jaksa Geum dan mau mengikutinya kalo Jayden nyuruh. Jayden melarang dan nyuruh Michael untuk pulang aja. Mereka sudah lama nggak jalan berdua. Biar mereka bersama.

foto: mbc
foto: mbc

Yuna ditunjuk sebagai direktur pusat Litbang Banseok. Seusai berpidato Hyunsung menghampirinya dan mengajaknya bicara. Gu Jinki sudah yakn banget dan bilang ke ayah Yuna kalo mereka akan menjadi keluarga. Sementara ayah Yuna belum ingin terburu-buru.

Pengacara Pyo menghampiri Gu Jinki dan memintanya untuk berbicara di tempat lain. Ia marah setelah dengar Sokyong akan menuntut Hyunsung atas percobaan pembunuhan. Ia memarahi pengacara Pyo habis-habisan. Meski pengacara Pyo sudah berjanji akan memperbaiki semuanya, itu belum bisa meredakan marahnya dan akhirnya mengusirnya.

foto: mbc

Yihan membawa Sokyong ke kantornya dan masuk ke ruang rahasianya. Ia sudah lama merencanakannya. Yang Sokyong herankan ada foto Kangho juga di sana. Katanya Kangho bekerja sama dengan gu Jinki. Ia mengakui pelanggaran UU Medisnya atau kalo enggak ia nggak akan bisa keluar penjara hidup-hidup.

Kita lalu ditarik mundur saat Kanho menunjukkan uang yang ditemukannya di rumah Yihan dan mendesaknya untuk mengakui kejahatannya.

foto: mbc
foto: mbc

Sokyong keluar sambil bilang kalo ia nggak percaya. Nggak mungkin Kangho melakukannya. Kenapa ia harus membantu Gu Jinki? Yihan lalu menceritakan apa yang terjadi 5 tahun yang lalu. Dari ia yang menjadi dokter hantu, mengoperasi beberapa pasien VIP menggantikan Hyunsung agar Hyunsung bisa menjadi direktur. Dan sebagai gantinya ia bisa mengoperasi Seokju di Banseokwon. Sampai pada operasi pasien VIP yang identitasnya disembunyikan. Andai ia tahu kalo itu adalah jantung milik Seokju.

Sokyong masih berharap kalo semua itu bohong. Yihan sendiri hanya bisa minta maaf dan menyesal.

foto: mbc

Hyunsung mengajak Yuna minum dan membahas tentang anting pemberiannya yang sekarang dipakai. Sebelah telinga Yuna tertutup rambut. Ia memintanya untuk menunjukkannya. Yuna bisa menunjukkannya dan Hyunsung pun meminta maaf setelahnya. Yuna pergi. Hyunsung kesal pada Jayden karena sudah mempermainkannya.

foto: mbc

Sokyong berjalan di bawah hujan dengan Yihan di belakangnya. Yihan yang nggak tega pun memayunginya. Sokyong menyesalkan Yihan yang nggak ngasih tahu semuanya setelah keluar dari penjara. Yihan mengakui kalo ia juga bersalah. Setelah semuanya selesai ia akan mengatakan semuanya.

foto: mbc

Yuna menemui Jayden. Ia membenarkan kalo Hyunsung ingin melihat sebelah antingnya dan ia pun menunjukkannya.

Setelah Yuna sadar waktu itu, Jayden memberitahunya kalo Hyunsung tahu mereka bersama dan datang dengan membawa jaksa. Yuna khawatir. Jayden menenangkan kalo nggak akan terjadi apa-apa asalkan Yuna mengikuti ucapannya.

Jayden lalu menarik Yuna ke tempat dimana ia menyembunyikannya sebelumnya. Kebebasan nggak datang begitu saja, mereka harus menjemputnya. Di dalamnya ia menunjukkan lukisan Yuna sebagai hadiah pelantikannya dan sebelah anting.

Ia nggak ingin Yuna memakai anting Hyunsung saat mereka bersama. Yuna langsung melepasnya dan membuangnya. Keduanya lalu berpelukan.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Hyunsung dan Gu Jinki akan menemui Jayden. Sebelumnya Gu Jinki sudah berpesan pada Hyunsung agar dia jangan bertindak meski diprovokasi. Sampai di dalam mereka malah diminta buat nungguin Jayden dan Michael yang lagi main catur. Setwlah permainannya selesai,

Jayden pun meminta Gu Jinki untuk menanggung konsekuensi dari apa yang dilakukan Hyunsung. Dan yang Jayden adalah pengembalian lisensi Yihan. Kalo mereka nggak mau maka ia akan menuntut mereka atas pembatalan kontrak.

Di dalam lift Hyunsung meminita ayahnya agar nggak menuruti apa yang Jayden inginkan. Gu Jinki sendiri merasa kalo permintaan Jayden sama sekali nggak sulit. Tapi ia menjanjikan kalo Han Yihan nggak akan pernah menjadi dokter lagi.

Jayden dan Michael kembali bermain catur. Katanya Han Yihan akan menjadi kuda hitamnya dan Yuna akan menjadi ratunya.

foto: mbc

Sokyong kembali menginterogasi Nam Hyukchul. Katanya ia ingin Han Yihan sebagai pengacaranya. Ia akan melakukan banding. Sokyong nggak mau memenuhinya. Nam Hyukchul sudah memb#nuh 2 dokter dari Banseok dan ia nggak ingin ada yang ketiga.

Nam Hyukchul kesal dan bilang nggak akan memb#nuhnya. Ia menggigit tangannya sendiri. Dan saat Sokyong mendekat untuk mencegahnya, Nam Hyukchul malah menyerangnya. Pak Park dan rekannya masuk untuk melerai. Sokyong

Sokyonng bicara dengan Kangho. Ia disuruh ke rumah sakit tapi Sokyong menolak. Ia menyampaikan Nam Hyukchul yang meminta Han Yihan untuk menjadi pengacaranya. Ia menolak. Nggak nyangka Kangho malah mau mengijinkan.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Yihan sedang menganalisis Jayden dan Yuna bersama dengan Darom dan juga Daewung. Mendadak Sokyong nelpon. Ia ingin bicara dengannya tentang Nam Hyukchul. Dan karena Yihan sedang nggak sendiri, ia pun diminta untuk menemuinya di rumahnya. Yihan mengiyakan dan segera ke sana.

Kembali berada di sana mengingatkannya pada masa lalu. Ia juga melihat cincin pasangan mereka. Sokyong segera mengambilnya dan memberitahu alasannya mengajaknya bertemu. Nam Hyukchul memintanya menjadi pengacaranya. Ia ingin naik banding untuk kasusnya 6 tahun lalu. Ia bahkan membuat keributan dengan melukai diri sendiri.

Yihan memutuskan untuk mengambilnya. Ia meyakinkan nggak akan gegabah lagi. Pun seorang pemb#nuh pasti menyayangi keluarganya.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Jo Junghyun sedang mengajar tentang memompa jantung. Di sesi terakhir ia bilang sendiri agar jangan menyerah meski peluangnya hanya satu persen. Ia lalu teringat operasinya bersama Yihan. Mendadak ada yang menyalakan musik.

Orang itu adalah Yihan. Ia juga bertanya apa Jo Junghyun pernah melakukan implan jantung dengan jantung yang sudah terpasang di jantung orang lain? Jo junghyun menjawab kalo itu nggak mungkin. Yihan mendekat dan membisikkan kalo mereka melakukannya bersama dengan jantung Seokju. Ia menawarkan untuk melanjutkan di sana atau di tempat lain?

Mereka bicara di ruangan Jo Junghyun. Tanpa sepengetahuan Yihan ia mengambil gunting untuk menyeragnya. Yihan mengucapkan selamat padanya yang kini mejadi kepala perawat sambil menjatuhkan sebuah foto.

Ia mau menyerang Yihan tapi Yihan menangkap tangannya lalu menyinggung tentang putranya yang sedang sakit. Gu Jinki memberinya obat baru yang sangat mahal dan nggak ditanggung asuransi. Semuanya berjalan lancar. Tapi lama kelamaan membuat kebal. Dan saat kambuh, gejalanya memburuk.

Yihan memberitahu kalo ia akan menjadi pengacara Nam Hyukchul dan meminta Jo Junghyun untuk membujuknya untuk berkata jujur dan ia akan menyelamatkan putranya.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan pun menemui Nam Hyukchul bersama dengan Sokyong. Ia minta agar Sokyong meninggalkan mereka kalo enggak ia nggak akan mau bicara. Yihan pun meminta Sokyong untuk pergi. Setelah Sokyong pergi, diam-diam Nam Hyukchul mengambil pisau dari baling perban di tangannya dan menggunakannya untuk melukai Yihan.

Yihan sigap menahannya dan menyebut tentang putranya Nam Junhwan yang juga akan mati kalo ia memb#nuhnya. Ia juga memberitahu Seokju yang menunggu transplantasi selama 3 tahun tapi putranya nggak punya waktu sebanyak itu. Sokyong masuk dengan menodongkan senjata pada Nam Hyukchul.

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Yumi’s Cells Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Yumi’s Cells Episode 11, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan…
18 Again Ep 8 Part 4
Read More

18 Again Ep 8 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 8 Part 4, Di sinilah jika Kalian ingin melihat daftar lengkap ceritanya…
Read More

A Superior Day Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis A Superior Day Episode 6, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE…