Doctor Lawyer Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 5, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

foto: mbc

Sampai di sana Yihan disambut sama Jayden. Melihat kondisinya ia merasa kalo yang mereka butuhkan adalah dokter dan bukannya pengacara. Jayden malah tertawa lalu jatuh ke tempat tidur. Ia nyuruh Yihan untuk menangani Yuna dulu. Yihan pun meriksa kondisi kesadaran Yuna sambil menanyakan identitasnya dan n#rkoba yang mereka gunakan. Setelahnya ia menyampailan ke Michael kalo ia membutuhkan beberapa barang.

Lee Dohyung yang sedang bersama Yu Gayeon ditelpon sama Michael dan diminta mengantarkan dua mesin cuci darah ke kamar Jayden. Mencurigakan, setelah mengantar ia dilarang untuk ngasih tahu siapapun tentang hal itu.

foto: mbc

Sokyong sedang rapat bersama timnya. Seseorang menelpon dan melaporkan kalo ada yang memakai n#rkoba di Banseok. Ia diminta untuk datang ke griya tawang Banseok untuk memeriksanya. Setelahnya Sokyong memakai mantelnya dan segera ke sana meski kepala Park memperingatkan kalo bisa jadi itu hanya lelucon.

Lee Dohyung melapor ke Hyunsung tentang apa saja yang diminta sama Michel. Setelahnya dia dapat telpon kalo jaksa memaksa masuk ke griya tawang setelah dapat laporan kalo ada yang memakai n#rkoba di sana.

Yihan menggunakan alat cuci darah untuk menyingkirkan narkoba pada Yuna dan Jayden.

foto: mbc
foto: mbc

Sementara itu Sokyong dan yang lain belum dapat ijin untuk masuk ke griya tawang. Karena nggak juga diijinkan akhirnya mereka memutuskan untuk menerobos masuk. Hyunsung lalu datang bersama Lee Dohyung dan membawa mereka masuk dengan tenang agar nggak mengganggu pasien lain.

Di kamar Jayden, Michael sedang membersihkan semuannya. Dia lalu dapat telpon dari security kalo para jaksa memaksa masuk. Ia lalu nyuruh Yihan untuk segera menyadarkan Jayden dan Yuna sementara ia akan mengulur waktu menahan mereka.

Hyunsung masih berada di lift bersama Sokyong dan yang lain. Sementara itu di kamarnya Jayden dan Yuna masih belum juga sadar. Sokyong dan Hyunsung sudah sampai di pintu. Sesuai rencana Michael menahan mereka untuk masuk. Lagian hanya yang tinggal di sana yang punya kuncinya. Hyunsung yang ingin memperlihatkan pada para jaksa nyuruh karyawannya untuk mengambil kunci utama. Dohyung mengkhawatirkan tindakan yang Hyunsung ambil dan pergi.

foto: mbc
foto: mbc

Gu Jinki sedang bersama pengacara Pyo dan membicarakan kasus Soyeon. Untuk mengatasinya ia nyuruh pengacara Pyo untuk menawarkan uang satu miliar won dan memastikan agar nama Hyunsung nggak muncul. Ia lalu dapat telpon dari Lee Dohyung dan dikasih tahu yang terjadi. Ia marah dan melarang mereka untuk masuk. Lah yang nyuruh malah Hyunsung. Ia lalu minta agar telponnya disambungkan ke Hyunsung.

Yihan terus menghitung waktunya. Seharusnya mereka sudah sadar. Ia pun menambahkan suntikan. Di luar, kunci utamanya sudah datang. Dohyung memberikan telpon dari Gu Jinki ke Hyunsung. Michael memperingatkannya yang sudah menghianati rekannya sendiri. Di luar dugaan, bukannya menjawab telpon dari ayahnya, Hyunsung malah mematikannya lalu memberikan kuncinya ke Sokyong.

foto: mbc

Akhirnya mereka masuk. Sokyong terkejut lihat ada Yihan juga di sana. Jayden keluar dari kamar mandi. Katanya ia menerima konsultasi hukum. Sokyong mencurigai mereka dan meminta ijin untuk melakukan pemeriksaan. Jayden mengeluhkan orang yang mengijinkan mereka untuk masuk meski ia sudah berpesan pada Michael agar melarang siapapun untuk masuk. Meski begitu ia tetap mengijinkan Sokyong dan para rekannya untuk memeriksa tempatnya.

Sementara para jaksa memeriksa, Hyunsung menyudutkan Yihan yang membawa alat cuci darah dan beberapa obat ke sana. Ia bahkan mengancam akan memenjarakannya.

foto: mbc
foto: mbc

Sokyong menyisir kamar Jayden dan menemukan nalokson. Tepat saat itu juga Yihan masuk. Sokyong mengonfirmasi apa Yihan yang menggunakannya? Yihan menutup pintu dan perlahan mendekat. Ia membenarkan. Ia nggak bisa menjelaskannya sekarang dan minta Sokyong untuk membawa Hyunsung keluar. Sokyong nggak mau. Ia menyindir Yihan yang nggak pernah memberitahunya tentang apa yang terjadi sekarang ataupun dulu.

Yihan ngasih tahu Sokyong yang mau keluar kalo Seokju nggak meninggal karena operasi. Ia dib#nuh dan ia ngasih tahu siapa saja yang terlibat mengeluarkan jatungnya saat sedang dalam masa pemulihan.

foto: mbc

Hyunsung hendak masuk ke sebuah ruangan. Jayden menahannya dengan mengingatkan kalo ia nggak punya ijin untuk masuk. Ia akan melepaskannya kalo ia berhenti sekarang. Hyunsung nggak mau melewatkan kesempatannya. Ia yang nggak menyukai Jayden berniat untuk menjatuhkannya bersama Yihan sekaligus. Ia berbalik dan mau membukanya. Jayden kembali menahan.

Sokyong memecahkan gelas dan menggunakannya untuk mengancam Yihan agar nggak membicarakan tentang adiknya lagi. Ia nggak akan memaafkannya. Yihan mempersilakan Sokyong untuk membencinya seumur hidp. Tapi kalo ia melakukannya, ia akan kehilangan rencana yang sudah ia siapkan. Orang-orang itu harus bertanggung jawab karena sudah memb#nuh ibunya dan juga Seokju. Ia janji akan menjelaskan semuanya setelah mereka keluar dari sana.

foto: mbc
foto: mbc

Jayden menunjukkan sebelah anting Yuna, anting yang dikasih sama Hyunsung. Jayden menantangnya untuk membuka tempat itu. Apa yang akan terjadi kalo jaksa Geum dan pengacara Han tahu kalo tunangannya yang ada di dalam sana.

Hyunsung mau membukanya tapi nggak jadi setelah Sokyong kembali dengan tangan kosong. Ia meminta maaf karena sudah membuat kekacauan. Jayden nggak mempermasalahkan dan meminta mereka untuk pergi karena rapatnya bersama pengacaranya belum selesai. Sokyong lalu meminta Hyunsung untuk mengantarnya ke pintu depan.

Kembali ke saat tadi, Sokyong akhirnya melepaskan pecahan gelasnya. Ia ingin mempercayainya. Ia menekankan kalo ia belum bisa memaafkannya. Dan kalo sampai ada sedikit kebohongan maka ia nggak akan pernah melepaskannya.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan dan Jayden masuk ke ruangan itu setelah semua orang pergi. Jayden berterima kasih pada Yihan. Ia akan ditangkap kalo Yihan nggak menolongnya. Yihan justru merasa kalo ia sedang dipermainkan. Ia pun memberikan hadiah berupa sebuah pukulan ke Jayden. Ia menyampaikan tebakannya kalo Jayden lah yang sudah merencanakan yang terjadi saat ini. Melakukannya dengan tunangan Gu Hyunsung sembari memakai n#rkoba, menelpon jaksa Geum dan juga dirinya.

Jayden tertawa karena semua itu benar. Dan meski begitu Yihan nggak bisa mengungkapkannya tadi karena ia pengacaranya yang wajib menutupi rahasianya. Ia jga harus memastikan kemampuannya. Terakhir Jayden meminta Yihan untuk bekerja untuknya.

foto: mbc

Hyunsung ngamuk-ngamuk atas apa yang Jayden katakan. Ia bahkan berpikir untuk memb#nuhnya. Ia nelpon Yuna tapi nggak dijawab. Lah oangnya aja belum siuman. Dan saat ia mau keluar, ia bertemu dengan ayahnya dan langsung mendapat tamparan keras. Hyunsung bangkit dan ngasih tahu kalo Yihan juga ada di sana. Gu Jinki nyuruh Hyunsung untuk menganggap kalo hal itu nggak pernah terjadi. Hyunsung nggak terima. Gu Jinki kembali memberitahu kalo Yihan menargetkannya dan berpesan agar ia jangan menarik perhatian dan jangan memprovokasi Jayden. Hyunsung hanya diam dan nggak berani membantah lagi.

foto: mbc

Jayden memberitahu alasannya memilih Yihan. Ia membutuhkan pengacara handal yang bisa memberitahunya tentang hukum Korea selama ia berada di sana. Ia juga tahu banyak tentang Banseok. Yihan meminta alasan kenapa ia harus membantunya sedang Jayden sudah membohonginya dan membahayakannya. Jayden menjanjikan Yihan dengan hadiah yang sangat ia inginkan, pemulihan lisensi medisnya. Ia mengangkat gelasnya untuk kesepakatan mereka.

Yihan mau menerima dengan syarat, selama mereka bekerjasama, Jayden nggak boleh lagi mengonsumsi obat terlarang. Ia juga nggak boleh minum alkohol kalo nggak mau pingsan lagi. Jayden langsung menjatuhkan gelasnya dan menyalami Yihan.

foto: mbc
foto: mbc

Sokyong pulang. Rumahnya gelap. Ingat apa yang Yihan katakan tadi seputar kematian Seokju. Ia lalu ke kamar Seokju dan nangis di sana. Kenapa harus sekarang?

Pengacara Pyo menemui Soyeon dan ibunya di kantornya Yihan. Mereka meminta untuk berdamai dan memberikan penawaran dengan uang sebanyak satu milyar won. Ibu Soyeon seperti tergiur dan ingin menyentuhnya tapi Yihan menahan. Ia memperingatkan kalo pasti ada syaratnya. Dan syaratnya adalah mereka harus menandatangani perjanjian kalo mereka nggak boleh membicarakan masalah itu lagi ke depannya. Soyeon juga harus menghapus video pernyataannya dan menggantinya dengan video yang menerangkan kalo semua pernyataannya sebelumnya hanyalah kebohongan.

Yosub melihat video pernyataan Soyeon. Miris banget. Ia lalu membuka surat undangan dari pengadilan untuk bersaksi.

foto: mbc
foto: mbc

Soyeon dan ibunya menolak uang itu meski pengacara Pyo mengatakan kalo mereka bisa menggunakan uang itu setelah Soyeon nggak bisa untuk debut. Sesampainya di mobil pengacara Pyo dapat telpon dari orangnya yang sudah mengirimkan riwayat Soyeon. Dia seperti senang setelahnya dan yakin bisa memenangkan kasusnya.

Yihan memberi perawatan pada ibu Soyeon yang jatuh pingsan tadi dan memberitahu kemungkinan yang akan terjadi nantinya. Soyeon juga berterima kasih pada ibunya karena sudah menolak uang itu.

foto: mbc

Pengacara Pyo meminta Lee Dohyung dan Jo Junghyun untuk bersaksi sementara Yosub akan ditugaskan di luar Seoul. Maksudnya sih biar nggak bisa bersaksi. Ia juga diminta untuk nggak menjawab kalo dihubungi sama Yihan. Setelahnya Yosub menemui Lee Dohyung dan berpikir untuk bersaksi. Dia malah dimarahin dan diperingatkan kalo ia bisa saja seperti Park Kitae. Ia harus menurut sama Hyunsung yang menjadi direktur dan ia akan dikasih hadiah, kepala torakoplastik selanjutnya.

Dalam perjalanan pulang Yosub memikirkan apa yang Lee Dohyung maksudkan dengan bilang berakhir seperti Park Kitae. Ia lalu ditelpon sama Yihan. Sedikit ragu untuk menjawabnya. Ia lalu berbalik dan melihat orang yang ada di belakangnya.

foto: mbc
foto: mbc

Sidang atas kasus Soyeon digelar. Seperti rencana, saksi yang hanya Lee Dohyung dan juga Jo Junghyun nggak bisa hadir karena ada di luar kota.

Sokyong ditegur sama Kangho setelah memaksa masuk ke Banseok tanpa bilang dulu padanya. Gegara itu mereka dituntut sama Banseok. Dan untuk sementara ia dilarang untuk menangani kasus yang berhubungan dengan banseok. Dan Nam Hyunkchul, ia akan nyuruh orang lain untuk menanganinya. Sokyong nggak terima soalnya dia sudah memb#nuh tersangkanya. Kangho menepuk lengan Sokyong dan memintanya untuk nggak membuatnya khawatir.

Setelah sampai di luar ia mendapat pesan dari Yihan. Ia diminta untuk melihat sidangnya yang berkaitan dengan Banseok dan akan menepati janjinya setelahnya yaitu menjelaskan semuanya.

foto: mbc

Di ruang sidang Yihan menjelaskan gimana proses pemberian anastesi secara runut. Tampak di bangku penonton ada saksi dari pihak Banseok dan juga Michael. Seusai penjelasan Yihan, penacara Pyo bangkit dan mengungkit kalo penjelasannya nggak bisa dijadikan acuan mengingat ia sudah kehilangan lisensi medisnya. Ia lalu menghadirkan Lee Dohyung selaku dokter anastesi. Dan pernyataan Lee Dohyung mematahkan apa yang Yihan sampaikan sebelumnya.

Selanjutnya Yihan mengatakan kalo korbannya akan menceritakan apa yang terjadi dalam operasinya.

foto: mbc

Di luar Sokyong baru saja tiba kemudian memasuki ruang sidang. Yihan sempat melihatnya saat berjalan menuju Soyeon yang duduk di hadapan hakim. Soyeon pun menceritakan yang ia lihat selama operasi. Semua itu membuatnya selalu bermimpi buruk sampai mengalami gangguan mental. Ia juga menyampaikan pihak Banseok yang mencoba untuk menyuapnya agar ia mencabut gugatan dan mengatakan kalo semuanya hanya kebohongan.

Usai Yihan selesai dengan pertanyaannya, kini giliran pengacara Pyo yang bertanya. Setelah meminta maaf, pengacara Pyo mengungkit Soyeon yang menjadi pasien gangguan delusi. Ia juga menunjukkan video Soyeon yang sedang melakukan siaran langsung dan mengalami delusi. Soyeon sendiri hanya bisa diam. Ia lalu menyampaikan kalo ia sudah dinyatakan sembuh.

Dengan santainya pengacara Pyo menyampaikan kalo pasien dengan gangguan delusi sering kali kambuh saat mengalami stres. Ia mengungkit debutnya yang ditunda dan membuatnya stres hingga gangguan delusi itu kembali muncul. Ia lalu mengatakan kalo yang Soyeon butuhkan bukan persidangan tapi sesi psikiatri. Dan rumah sakit Banseok menjanjikan memberi perawatan psikiatri terbaik untuknya.

foto: mbc
foto: mbc

Mendadak Soyeon menyerukan apa yang ia dengar selama operasi. “Direktur! Pasien VIP tiba!” kemudian dokter yang mengoperasinya pergi begitu saja. Pengacara Pyo menyela dan bilang kalo itu hanya delusi. Dan dengan sangat yakin Soyeon mengatakan kalo ia mendengarnya dengan sangat jelas.

Yihan bilang kalo itu pasti hantu. Pengacara Pyo dan juga hakim menganggapnya sebagai omong kosong sampai ia menghadirkan Yosub dan memperkenalkannya sebagai hantu rumah sakit Banseok. Dokter hantu yang mengoperasi Soyeon.

Bersambung…

8 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like