Doctor Lawyer Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 3, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

foto: mbc

Kitae sedang bicara dengan pengacaranya. Ia diminta mengakui semuanya dan ia akan mendapat hukuman selama 2 tahun. Kitae menolak karena merasa nggak bersalah. Pengacara malah mengungkit tentang banyaknya petisi yang dikirimkan ke presiden. Kesalahan Kitae yang lain yang mengunggah catatan pasien ke SNS. Kitae minta dipertemukan dengan direktur karena ia ingin mendengarnya langsung.

Pengacara nggak menanggapi dan keluar. Di luar ia nelpon direktur dan melaporkan yang sudah dilakukannya. Ia berpapasan dengan seseorang yang kayak nggak asing.

foto: mbc
foto: mbc

Sipir ngasih tahu Kitae kalo ada pengacara lain yang ingin bertemu dengannya. Kitae mau menemuinya setelah tahu kalo pengacara yang ini bukan dari Banseok. Dan alangkah kagetnya dia saat melihat kalo yang datang adalah Yihan. Dia sampai jatuh dari tempat duduk yang ia tempati. Yihan memberikan kartu namanya. Sekarang ia adalah pengacara kasus malapraktik.

Yihan membantu Kitae bangkit dan duduk kembali. Sambil nangis dan membenturkan kepala ke meja ia meminta maaf pada Yihan dan mengakui kalo ia diancam sama direktur. Kalo ia nggak mau menurutinya maka yang selanjutnya adalah dirinya. Yihan yang kesal menyindir kalo kepalanya nggak akan pecah kalo cuman sekeras itu. Ia lalu menawarkan kesepakatan. Kalo Kitae mau bersaksi kalo ia bersumpah palsu 5 tahun lalu karena direktur Gu menyuapnya dan ia akan mengungkap kalo ia nggak bersalah.

Kitae meragukannya karena pengacaranya bilang ia nggak punya kesempatan untuk menang. Yihan memberitahu kalo pengacara tim legal memihak rumah sakit. Ia meyakinkan kalo Kitae hanya perlu mengikuti perintahnya maka lisensinya nggak akan dicabut dan ia nggak perlu dipenjara.

foto: mbc

Tangan Kitae terluka (kayaknya sih sengaja dilukain). Ia lalu dirawat sama dokter. Ia juga minta Amoksisilin sama dokternya. Ternyata itu adalah bagian dari rencana Yihan. Dia tahu kalo Kitae alergi sama penisilin dan mau membuatnya Over dosis. Kitae takut kalo dia mati gimana? Yihan menenangkan kalo ia akan menghidupkannya lagi.

Sambil menunggu persidangannya, Kitae yang percaya pada Yihan meminum semua obatnya sekaligus. Karena itulah ia mengalami nyeri dada saat persidangan dan jatuh.

foto: mbc

Kila kembali ke kelanjutan dari episode satu. Yihan tetap memberi penanganan pada Kitae meski Sokyong melarang karena ia bukan dokter lagi. Ia menyuntik alergi, membuat sayatan di leher, memasukkan selang dan memberi oksigen. Ih ngeri deh lihatnya. Petugas medis datang dan Kitae pun dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Apa yang terjadi pada KItae menjadi pemberitaan dan disaksikan oleh direktur Gu dan anaknya.

foto: mbc

Sementara itu Yihan menemui hakim dan menyatakan diri sebagai pengacara baru Park Kitae. Pengacara yang sebelumnya nggak terima karena KItae nggak mengatakan apapun sebelum persidangan. Ia ingin tahu alasannya dan Yihan memberikannya kalo kliennya nggak percaya padanya. Keduanya malah jadi berdebat dan ditegur sama hakim. Ia nyuruh mereka untuk membicarakannya untuk sidang yang berikutnya.

Sokyong selaku jaksa merasa kalo nggak perlu ada sidang lagi. Kecuali ada bukti atau saksi baru. Yihan lalu menyampaikan kalo ia punya satu saksi yang akan ia hadirkan kalo dikasih satu sidang lagi. Dan untuk keamanan saksi, ia nggak bisa mengungkap siapa saksinya. Akhirnya hakim berkenan untuk memberikan satu sidang lagi.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Di luar Yihan ditegur sama pengacara Pyo karena menganggap telah mencuri kliennya. Ia bahkan dianggap nggak belajar dengan benar sebagai pengacara. Yihan dengan mudah membalikkan dengan mengungkap ia yang memaksa kliennya untuk mengakui apa yang nggak dilakukannya dan bahkan mengancamnya akan kehilangan segalanya. Sebagai pengacara ia harusnya membela kliennya sampai akhir.

Direktur Gu nelpon pengacara Pyo dan minta bicara dengan Yihan. Yihan menerimanya. Direktur Gu mengaku terkejut dengan kemunculan Yihan yang sekarang. Yihan mengingatkan kalo itu karena direktur Gu. Ia mengungkit apa yang direktur Gu janjikan yang bilang akan bertanggung jawab atas konsekuensi pasca operasi.

Yihan menyudahi. Pengacara Pyo mengancam akan minta tindakan disipliner untuk praktik ilegal. Yihan santai dan mengingatkan kalo tindakan disipliner untuk mengancam klien jauh lebih buruk. Pengacara Pyo mengambil ponselnya lalu pergi. Yihan mau pergi juga tapi Sokyong menahan dan mengeluhkannya yang membela dokter dari rumah sakit Banseok. Yihan minta agar mereka bisa profesional dan mengingatkan kalo mereka hanya pengacara dan jaksa.

foto: mbc

Sokyong minum sendirian. Kangho datang dan menemaninya. Keduanya membicarakan Yihan yang kembali dengan menjadi pengacara. Sebenarnya Sokyong ingin memaafkannya karena ia juga kehilangan banyak hal setelah itu. Tapi kenapa dia menjadi pengacara spesialis malapraktik medis? Seperti nggak merasa bersalah.

Kangho menawarkan untuk mengganti jaksa pada persidangan selanjutnya tapi Sokyong menolak. Ia ingin melihat apa yang dilakukan Yihan dengan kedua matanya.

foto: mbc

Daewung sedang mengepel lantai. Darom mau lewat tapi dilarang. Akhirnya Darom tetap lewat dan menyuruhnya untuk mengikutinya. Ia lalu menemui Yihan dan memberitahukan apa yang didapatkannya. Ternyata ayahnya Hajun, korban malapraktik adalah seorang profesor universitas. Selain itu Darom juga mendapatkan sesuatu. Casing ponsel.

foto: mbc

Hikyung membicarakan hubungan Yihan dan Sokyong. Dan kembalinya Yihan menjadi pengacara setelah kasusnya. Dari yang mereka bicarakan sih sebagian besar salah. Kapten juga merasa kalo YIhan juga kasihan. Ibunya meninggal saat di penjara. Dia menderita depresi berat.

foto: mbc

Yihan sedang di jalan. Saat berhenti ia melihat foto ibu dan teringat saat menemukan ibu sudah meninggal saat ia pulang.

Di Rumah sakit Donghan, Yihan menemui Kitae. Ia akan kembali ke sel. Kitae nggak mau dan menunjukkan kalo ia masih butuh perawatan. Ia menyalahkan Yihan yang membuat sayatan di lehernya. Yihan balik menyalahkan KItae yang minum obatnya kebanyakan. Ia menjanjikan kalo ia akan membebaskannya. Langkah pertamanya adalah membuat Kitae mengakui sumpah palsunya 5 tahun yang lalu. Kitae menanyakan langkahnya selanjutnya tapi Yihan nggak mau ngasih tahu. Menurutmu apa?

foto: mbc

Direktur Gu sedang berpidato tentang pembangunan dan kemajuan teknologi rumah sakit Banseok. Ia juga menunjukkan sebuah operasi yang diketuai Hyunsung dengan bantuan robot yang tadi ia bicarakan.

foto: mbc
foto: mbc

Di sebuah pesawat ada penumpang yang pingsan. Pramugari mengumumkan agar jika ada penumpang yang berprofesi sebagai dokter, diharapkan bisa membantu. Karena nggak ada yang datang, petugas pun mau menggunakan Defibrilator karena jantung pasien nggak berdetak.

Jayden tahu-tahu datang dan melarang mereka untuk menggunakannya karena pasien akan segera meninggal. Ia meriksa dompet pasien dan menemukan kalo pasien menggunakan alat pacu jantung. Ia lalu melihat penumpang lainnya dan mengambil headphone dari seprang penumpang pria. Yang punya headphone marah karena Jayden merusaknya kemudian menempelkan lempengan besi ke dada pasien.

30 detik kemudian pasien itu kembali bernafas. Semua orang kagum pada Jayden dan mengira kalo ia adalah seorang dokter. Jayden membantah kalo dia dokter. Karena ia adalah pebisnis.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Sementara itu di tempat acara rumah sakit Banseok, suasana menjadi tegang saat Hyunsung mendadak sedikit panik setelah jantung mengalami pendarahan. Setelah beberapa saat ia kembali tenang dan akhirnya menyelesaikan operasi. Semua orang pun bertepuk tangan.

Minsu menemui Direktur Gu untuk berpamitan. Ia memuji teknolgi mereka dan bahkan menyebut direktur Gu sebagai calon menteri kesehatan.

Setelahnya Taemun menyindir direktur Gu yang sekarang juga masuk ke dunia politik. Mereka juga membicarakan tentang hubungan Hyunsung dan Yuna, anak dari Taemun. Sepertinya hubungan mereka sangat dekat. Jayden mendadak datang dan menyebut tentang investasinya setelah menyapa Taemun dan direktur Gu. Ia memperkenalkan diri ke Yuna kalo ia adalah seorang pelobi.

Mendadak Jayden menyinggung salah satu dokter mereka yang menyebabkan kematian pada pasien di meja operasi. Direktur menenangkan kalo mereka akan menyelesaikannya.

foto: mbc

Yuna beristirahat sebentar lalu menemui Hyunsung. Orang tua mereka meninggalkan mereka karena ada urusan lain. Hyunsung mengajak Yuna untuk minum berdua. Yuna seperti enggan dan Hyunsung pun berpikir kalo Yuna mungkin lelah karena penerbangannya. Yuna membantah dan setuju untuk minum dengan Hyunsung.

foto: mbc
foto: mbc

Sidang atas kasus malapraktik Hajun kembali berlangsung. Yihan selaku pengacara baru Kitae memanggil ayah Hajun untuk bersaksi. Awalnya ayah Hajun nggak mau. Tapi hakim bilang nggak ada ada alasan untuk menolak. Ayah Hojun pun menceritakan saat ia membawa Hojun ke rumah sakit. Pasiennya banyak jadi anaknya nggak langsung ditangani.

Yihan memastikan kalo yang memeriksa adalah KItae dan ayah hojun membenarkan. Saat itu Kitae yang sedang mengantuk mendiagnosis kalo Hojun mengalami keracunan makanan. Yihan membenarkan kalo Kitae melakukan kesalahan dalam diagnosisnya. Andai ia tahu kalo pasien mengidap Rabdomiliosis. Yihan pun menjelaskan apa itu Rabdomiliosis dan apa saja penyebabnya.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Selanjutnya Yihan bertanya pada ayah Hojun, apa ia pernah melakukan kekerasan fisik pada Hojun? Ayah Hojun menjadi emosi dan menyalahkan Kitae. Yihan mempermudah kalo ayah Hojun hanya tinggal jawab iya apa enggak. Akhirnya ayah Hojun menjawab enggak.

Yihan lalu menunjukkan rekaman suara saat ayah Hojun menyiksa Hojun karena nggak mengerjakan PR. Ternyata rekaman di ponsel itu didapatkan Darom dari ahjumma yang berada di sana. Ia nggak tega dengan penyiksaan yang Hojun alami dan menyimpannya.

Sokyong selaku jaksa mengingatkan hakim kalo sidang itu untuk menentukan terdakwa bersalah apa enggak, bukan malah mencari-cari kesalahan saksi. Yihan juga ikut bicara. Ia menyimpulkan kalo artinya ada dua terdakwa di sana. Hakim membenarkan apa yang Sokyong katakan dan putusannya akan ia sampaikan pada persidangan selanjutnya.

foto: mbc
foto: mbc

Usai persidangan, Sokyong menghampiri ayah Hojun dan memintanya untuk ikut dengannya karena ia punya beberapa pertanyaan.

Yihan bicara dengan KItae. Rencananya setelah Kitae bebas adalah mengajukan gugatan ke Gu Jinki. Kitae juga akan ngasih file ke Yihan, yaitu rekamannya. Dulu ia merekamnya buat jaga-jaga. Sayang mereka nggak bisa bicara lebih lama karena Kitae harus kembali ke sel. Yihan meminta penambahan waktu tapi nggak dibolehin sama petugas.

Di selnya Kitae senang banget karena akan bebas dan membayangkan apa yang ia makan setelah bebas nanti.

foto: mbc
foto: mbc

Sokyong menginterogasi ahjumma yang bekerja di rumah ayah Hojun. Sebelumnya ia sering melihat penyiksaan Hojun. Ia pun memberi Hojun sarung ponsel donosaurus. Ia nyuruh Hojun untuk menekan tombol yang ada di sana saat ayahnya memukulnya. Dengan begitu, dinosaurus akan menolongnya nanti.

Hojun beneran melakukannya. Itu adalah malam saat ia dibawa ke rumah sakit. Ahjumma memberinya minum dan nyuruh ayah Hojun untuk membawa Hojun ke rumah sakit sambil diam-diam mengambil ponsel itu. Sokyong menyesalkan ahjumma yang nggak melapor polisi. Ahjumma sendiri nggak melakukannya karena ia bukan warga negara Korea. Ia takut nggak ada yang percaya kalo ia melapor. Sekarang ia hanya bisa nangis sambil menyesali diri.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan ke kantornya dan masuk ke ruangan yang berisi orang-orang yang berhubungan dengan Gu Jinki dan sampai pengacara dan juga jaksa. Mendadak ia mendapat telpon yang seketika membuatnya tegang.

Seketika Yihan pun pergi ke rumah tahanan. Di sana ia melihat Kitae sudah meninggal. Petugas bilang terjadi kecelakaan. Yihan lalu ingat ancaman Gu Jinki waktu itu akan membuatnya menghilang tanpa jejak. Bukan hal yang sulit ia melakukannya di sana. Selain ia, Sokyong juga datang.

Bersambung…

8 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hello, Me! Ep 2 Part 2
Read More

Hello, Me! Ep 2 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 2 Part 2, Daftar selengkapnya ada di tulisan yang ini. Apabila ingin…
Read More

Red Shoes Ep 51 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 51 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…