Doctor Lawyer Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 13, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

Orang yang memukul Yihan adalah Gukwang. Ia bahkan juga mencabut alat bantu nafas Yunsuk. Jayden dan Michael lalu datang. Michael dan satu lagi orang Jayden bertarung melawan orangnya Gukwang. Nggak butuh waktu lama Michael berhasil mengalahkan mereka. Ia senang karena nggak ada pistol di Korea. Lah habis itu Gukwang malah menembak dengan senapan.

Seakan sama g#lanya, Jayden mau menabraknya dengan mobil. Setelah Gukwang jatuh, ia lalu memukulnya. Ia minta Yihan untuk membelanya kalo sampai dituntut sama Gukwang. Soalnya ia nggak bisa kehilangan Yihan sebagai pengacaranya. Dan kalo ia sampai tertembak tadi maka ia yakin Yihan juga akan mengoperasinya.

Yihan dan Yunsuk dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Di jalan mendadak denyut nadi Yunsuk hilang. Yihan dan petugas medis berusaha untuk menyelamatkannya tapi sepertinya kondisinya makin kritis.

Yun Misun medengar tentang apa yang terjadi pada Yunsuk dan Gukwang. Ia marah karena Gukwang nggak mati dan malah Gukwang yang ditangkap polisi. Ia lalu nelpon Gu Jinki dan meminta dikirim pengacara dari tim hukum Banseok. Ia menceritakan apa yang baru saja ia dengar dan memperingatkan kalo itu juga akan memperngaruhi sidang dengarnya menjadi menteri kesehatan. Selain itu Yun Misun juga meminta agar Gu Jinki mencari tahu keadaan Yunsuk. Gu Jinki mengiyakan dan akan menyiapkannya.

Yihan diobatin sama Daewung di rumah sakitnya. Sokyong datang dan menanyakan yang terjadi. Darom yang lebih sadar situasi menarik Daewung pergi dari sana. Yihan menceritakan yang terjadi setelahnya. Ia berencana untuk segera menghubungi Lim Taemun agar bisa menjadi saksi di sidang dengarnya. Sokyong yang mengkhawatirkannya melarangnya pergi sendiri dan akan menyetir untuknya.

Lim Taemun bertemu dengan anggota majelis partainya dan membicarakan saksi pada sidang dengarnya Gu Jinki. Ia melihat beberapa orang yang masuk daftar. Setelahnya, dalam perjalanan ia ditelpon sama Yihan yang ingin bicara dengannya. Lim Taemun menolak dan tahunya Yihan ada di belakangnya.

Akhirnya mereka bicara. Yihan menyampaikan permintaannya tapi Lim Taemun menolak karena daftarnya sudah di sepakati. Sokyong juga yakin kalo namanya dan Yihan ada di daftar. Mereka yakin kalo saksi yang disetujui hanya saksi yang menguntungkan Gu Jinki.

Lim Taemun tetap menolak. Yihan lalu menyinggung Gu Jinki yang selalu mengendalikannya karena mengetahui rahasianya. Apa ia akan terus melakukan perintahnya bahkan setelah menjadi presiden? Sokyong mendekat dan memberitahu kalo ia akan menangkap Yun Misun karena dana politik ilegal dan Lim Taemun akan menjadi satu-satunya calon presiden dari partai Daehan.

Yun Misun dibuat sakit kepala dengan ditangkapnya Gukwang karena meyerang pengacara Han Yihan. Gu Jinki juga melihat berita yang sama. Ia memanggil Lee Dohyung yang akan menjadi saksi di sidang dengarnya yang juga ada Yihan. Ia memintanya untuk melakukan sesuatu.

Kangho di ruangannya melihat berita tentang Gukwang. Ia merasa kesal padahal sudah nyuruh Gukwang untuk bersembunyi.

Gukwang sendiri sedang diinterogasi tapi nggak mau mengatakan apapun. Di tengah proses interogasi ia meminta ijin untuk nelpon. Bukannya nelpon pengacara, ia malah nelpon jaksa. Kangho yang ada di ruangannya menolak menjawab telponnya.

Jayden meriksa harga saham bersama Michael. Ia merasa yakin kalo harga saham pusat Litbang akan makin naik saat sidang dengar Gu Jinki besok. Ia nyuruh agar semuanya dijual di saat itu dan mereka bisa membelinya kembali setelah sidang dengar saat semuanya turun. Michael merasa kalo itu sangat berisiko. Jayden menekankan kalo sekarang bukan saatnya untuk takut.

Sokyong menginterogasi Hyunsung perihal kasus malapraktek Soyeon. Ia yang didampingi sama pengacaranya menyalahkan Lee Dohyung. Sokyong memperingatkan kalo Hyunsung akan sendirian pada akhirnya kalo ia terus menyalahkan orang-orangnya. Ia mau jadi dokter kayak apa kalo ia nyuruh orang lain menggantikannya dan mengabaikan rasa sakit pasiennya?

Hyunsung pikir Sokyong menyamakannya dengan Yihan. Ia memberitahu kalo Yihan sudah membunuh adiknya saat melakukan operasi menggantikannya. Sokyong tahu. Tapi seenggaknya Yihan mengakui perbuatannya dan menyesalinya. Tapi Hyunsung?

Heekyung memanggil Sokyong dan mengajaknya bicara. Di luar hikyung dan pak Park ngasih tahu kalo kasus Gukwang sudah diambil sendiri sama Kangho. Setelah mendengarnya Sokyong langsung pergi untuk menemuinya.

Rumah sakit New Hope dan firma hukum New Hope tutup untuk sementara karena alasan pribadi. Di dalam Yihan bicara dengan Jayden. Ia menunjukkan rekaman pembicaraan Gu Jinki dengan Kitae sehubungan dengan penghasutan keterangan palsu. Selain itu Jo Junghyun juga akan menjadi saksi. Setelahnya Sokyong akan mendakwanya.

Jayden terdiam mendengar rencananya. Nggak biasanya Yihan memberitahukan rencananya padanya. Yihan lalu jujur kalo ia nggak percaya pada Jayden pada awalnya. Tapi setelah apa yang mereka lalui membuat pikirannya berubah.

Mereka lalu kedatangan tamu. Lee Dohyung. Dia masuk ke ruangan Yunsuk dan melihat kalo Yunsuk mati otak. Yihan datang dan memergokinya. Ia menduga kalo Lee Dohyung mau membunuh Yunsuk karena diperintah sama Gu Jinki. Lee Dohyung membantahnya. Dan mengatakan kalo ia datang karena ingin meminta Yihan untuk menjdi pengacaranya. Ia disalahkan atas semua yang terjadi.

Yihan mengaku nggak bisa menjadi pengacaranya. Kitae bersalah kerena memberi keterangan palsu tapi Lee Dohyung ie mambantu Gu Jinki untuk mengambil jantung Seokju. Lee Dohyung membantahnya dan memberitahu kalo saat ia sampai di sana jantungnya sudah diambil. Yihan lalu memintanya untuk bersaksi di sidang dengar besok dan ia akan membelanya kalo ua mau mengatakan yang sebenarnya.

Lee Dohyung ragu karena takut Gu Jinki akan melakukan sesuatu padanya. Yihan menenangkan kalo Lee Dohyung mau melakukannya maka ia akan menghancurkan Gu Jinki untuk selamanya. Tanpa mereka sadari, Jayden mendengarkan semuanya di luar.

Sokyong menemui Kangho dan menunjukkan foto yang didapat Hikyung. Ia juga mengungkit Kangho yang membebasakan Gukwang 5 tahun lalu. Apa sekarang ia juga akan melakukannya? Kangho membantah apa yang Sokyong yakini. Baginya foto-foto itu nggak ada artinya. Ia malah menantang Sokyong untuk mendapatkan bukti hubungannya dengan Gukwang yang nggak bisa ia sangkal.

Sokyong merasa nggak habis pikir, apa yang Kangho dan Gu Jinki sepakati sebenarnya. Kangho lagi-lagi membantah dan mengaku nggak punya kesepakatan apapun dengan Gu Jinki. Ia mengatakan kalo ia akan bersaksi sesuatu yang nggak terduga besok atau opini pribadi. Sokyong menyesalkan kalo harusnya Kangho mengatakan kebenaran dan bukannya fakta. Dengan penuh emosi ia mengatakan kalo kebenarannya Gu Jinki sudah membbunuh Seokju.

Mendadak Sokyong merasa nyeri dada. Kangho mendekat karena khawatir tapi Sokyong malah nggak mau disentuh olehnya. Ia memberitahu kalo besok Yihan akan menunjukkan bukti dan Jo Junghyun juga akan bersaksi.

Pengacara Pyo menemui Gukwang dan membuat skenario. Atas dana ilegal Yun Misun mereka akan menyalahkan Yunsuk. Dia melakukan bunuh diri setelah semuanya terungkap. Masalah Yihan, Gukwang bisa mengatakan kalo itu di luar rencana. Ia juga menenangkan kalo Gukwang kemungkinan akan dihukum selama 3 tahun atas pencucian uang yang ia lakukan. Dan ia akan mendapat 100 miliar pertahun.

Polisi lalu datang dan menginformasikan kalo kasusnya akan diambil sama jaksa kantor pusat Baek Kangho. Gukwang menenangkan pengacara Pyo kalo Kangho akan membantunya. Ia juga menemuinya beberapa hari yang lalu.

Setelah mendengar laporan dari Lee Dohyung, Gu Jinki lalu nelpon Yun Misun dan memberitahu kalo Yunsuk mengalami mati otak dan kemungkinan nggak akan bisa siuman. Setelahnya ia berterima kasih pada Lee Dohyung. Setelah kejadian Jinhyuk hanya Lee Dohyung yang setia di sisinya. Ia juga memintanya untuk bersiap di sidang dengarnya besok.

Yun Misun sendiri juga merencanakan untuk melakukan konferensi pers dan akan menjawab sendiri semua pertanyaan nantinya.

Yihan memberitahu Sokyong kalo Lim Taemun bukan orang yang menerima jantung Seokju. Hal itu dikatakan sendiri saa Yuna. Sokyong berpikir kalo bisa saja Yuna bohong. Tapi Yihan yakin kalo Yuna berkata jujur. Keduanya lalu memikirkan siapa pasien VIP yang membuat Gu Jinki rela membunuh untuk mendapatkan jantungnya.

Sokyong sendiri bertekad untuk segera memenjarakan Gu Jinki. Dengan begitu ia bisa mendesaknya untuk mengatakan yang sebenarnya.

Jayden minum bersama Gu Jinki. Ia merasa yakin kalo salah satu dari mereka akan mendapatkan segalanya besok dan yang lainnya akan kehilangan segalanya. Gu Jinki sendiri merasa yakin kalo ia akan lolos pada sidang dengarnya besok. Hanya 10% kandidat yang nggak lolos selama ini karena terbukti melakukan tindak kriminal. Jayden meraba dadanya dan mencontohkan seperti membedah dada seorang anak laki-laki 19 tahun dengan ilegal?

Gu Jinki menantangnya untuk membuktikannya. Kalo nggak bisa ia menyuruhnya untuk mengosongkan griya tawang besok untuk ditempati sama orang yang pantas. Jayden hanya tertawa. Lihat saja siapa yang akan meninggalkan Banseokwon besok.

Pak Cheon melaporkan apa yang Hyunsung perintahkan dah ternyata Jayden nggak menggunakan narkoba. Sebaliknya ia malah mendapatkan nama orang lain. Kim Youngho. Ia minta pak Cheon untuk mencari tahu siapa Kim Youngho itu.

Jayden terus memantau harga saham pusat Litbang. Sekarang saja harganya sudah naik 10%. Jayden nyuruh Michael untuk jual kosong saat sidang dengar Gu Jinki. Ia berencana menjual semuanya saat harganya ada di posisi tertinggi dan membelinya lagi di harga terendah.

Michael memperingatkan kalo nanti Gu Jinki menjadi menteri kesehatan dan kesejahteraan maka harga saham akan meroket dan mereka akan rugi 100 miliar. Jayden nyuruh Michael untuk hanya melakukan perintahnya dan ia yang akan bertanggung jawab.

Gu Jinki berangkat dari rumah untuk sidang dengarnya diantar sama istri dan anaknya. Ia melarang mereka menonton sidang dengarnya karena nggak ada gunanya melihatnya dikritik.

Yunjung masih memikirkan untuk menjadi saksi di sidang dengarnya Gu Jinki setelah dikasih tahu Jo Junyung tentang apa yang Gu Jinki lakukan pada Seokju dan Kitae. Junhyung sendiri akan bersaksi membantu Yihan untuk membalas jasanya. Ia memperingatkan Yunjung kalo nggak melakukannya sekarang maka ia akan terus terseret kejahatannya dan merasa bersalah seumur hidup.

Lee Dohyung mendadak menelponnya dan memintanya berteu di Banseokwon. Ia merasa ragu untuk hadir sebagai saksi di sidang dengarnya setelah ia mau disalahkan atas kesalahan yang dilakukan Hyunsung. Ia memberitahu kalo Jo Junghyun juga akan datang. Yunjung setuju untuk datang setelah mendengarnya.

Yihan siap untuk berangkat. Nggak lupa ia membawa flashdisk yang akan ia tunjukkan sebagai bukti. Sokyong juga mau berangkat. Ia masuk ke kamar Seokju dan berpamitan.

Yunjung sampai di Banseokwon dan menemui Lee Dohyung di ruangannya. Ada Jo Junghyun di sana. Keduanya diminta untuk mengatakan apa yang akan mereka lakukan di sidang dengar. Keduanya rupanya sudah memutuskan untuk membongkar kejahatan yang sudah dilakukan oleh Gu Jinki. Setelahnya Lee Dohyung menelpon petugas keamanan. Mereka masuk dan nyuruh keduanya untuk tetap di sana kalo mereka mau selamat. Bahkan ponsel mereka juga disita sama petugas keamanan.

Lee Dohyung menemui Gu Jinki di parkiran dan memberitahu kalo ia sudah melakukan yang diperintahkannya. Dan sesuai yang dijanjikan, Gu Jinki akan menjadikannya sebagai direktur. Ia juga akan melindungi lisensi medisnya.

Dan saat Gu Jinki mau naik ke mobilnya, Lee Dohyung menahan dan mau mengatakan sesuatu. Kita lalu dikasih lihat mobil nggak jauh dari mereka dengan kamera menyala menghadap mereka.

Yun Misun turun dari mobilnya untuk melakukan konferensi pers. Para wartawan menyerbunya dan mengajukan pertanyaan tapi Yun Misun menolak menjawabnya dan akan menjawab semuanya di tempat konferensi pers.

Gu Jinki juga sudah sampai. Ia segera menuju ruang sidang dengarnya dan menyampaikan sumpahnya. Di ruangan lain Yihan mengawasinya. Ternyata dia sedang bersama Kangho. Ia menanyakan alasan kenapa Kangho menjebaknya 5 tahun yang lalu. Ia menceritakannya pada Sokyong tapi Sokyong nggak mempercayainya. Ialalu yakin kalo ada alasan kenapa ia melakukannya. Ia memperingatkan kalo kali ini adalah kesempatan terakhirnya untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Di tempat lain Michael juga sedang menyaksikan sidang dengar sambil mengawasi harga saham. Mendadak Susie Yoon nelpon.

Yihan berniat nelpon seseorang tapi nggak diangkat. Seseorang datang dan memberitahu kalo mereka bisa masuk setelahnya. Keduanya pun bersiap. Darom masuk ke sebuah mobil dan mengambil sesuatu. Dia lalu nelpon Yihan dan melaporkan kalo ia sudah mendapatkan videonya. Ia kan mengunggahnya di situs penyiaran dan mengirimkannya ke wartawan.

Yun Misun memasuki ruang konferensi pers dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan ajudannya. Intinya ia mengaku nggak tahu menahu tentang dana ilegal yang sepenuhnya dilakukan sama ajudannya. Sohee sampai nggak habis pikir. Dia sampai nyeletuk kalo Yun Misun harusnya jadi aktris alih-alih politikus.

Setelah Gu Jinki memberikan pernyataannya, Yihan masuk bersama Kangho sebagai saksi. Jayden yang juga menyaksikan sidang dengar itu kaget. Harusnya kan Jo Junghun yang masuk. Ia lalu nyuruh Michael untuk mulai menjual kosong semua saham. Michael merasa nggak enak dan menambahkan Susie Yoon ke dalam panggilan. Susie Yoon selaku direktur pusat menghentikannya. Michael juga jadi ikut-ikutan menyampaikan pendapatnya kalo apa yang akan Jayden lakukan terlalu berisiko.

Yihan dan Kangho menyampaikan sumpah mereka sebelum memberi pernyataan. Anggota sidang menanyakan tentang Park Kitae, dokter Banseok yang ia bela. Yihan lalu mengungkap tentang Gu Jinki yang menyuruh Park Kitae untuk memberikan keterangan palsu dalam kesaksianya. Ia juga menunjukkan buktinya. Saat itulah Jayden nyuruh Michael untuk mulai menjual kosong tapi Michael malah mendengarkan Susie Yoon yang melarang. Dih gemas banget. Jayden sampai teriak kalo Michael dia pecat.

Pemimpin sidang dengar berusaha mempersulit saat Yihan minta agar bukti itu diperdengarkan. Setelah diprotes sama peserta yang lain baru dia mau melakukunnya.

Yun Misun melakukan konferensi persnya dengan sangat baik. Keadaan lalu berubah saat mendadak Sokyong datang bersama Kwon Yunsuk. Ia sadar kemarin, tapi untuk alasan keamanan hal itu pun dirahasiakan.

Dalam rekaman suara itu Gu Jinki mengatakan kalo harus ada yang bertanggung jawab dalam kasus kematian adik seorang jaksa. Dan saat Park Kitae ragu untuk memberikan keterangan seperti yang diminta. Gu Jinki malah menyuruhnya untuk bertanggung jawab. Setelahnya Han Yihan menyebutkan pasal yang bisa dikenakan pada Gu Jinki atas apa yang dilakukannya. Gu Jinki sendiri nggak bisa berkata-kata.

Kembali pada Yun Misun, Sokyong menyampaikan semua yang sudah dilakukan Yun Misun termasuk nyuruh Yunsuk untuk bunuh diri saat semuanya nggak sesuai rencana. Yun Misun membantahnya dan mengatakan kalo semua itu adalah fitnah. Sokyong lalu menunjukkan bukti buku besar yang sudah Yunsuk simpan selama 10 tahun ini.

Anggota sidang dengar mengonfirmasi kalo orang yang ada dalam rekaman suara tersebut memang benar Gu Jinki. Gu Jinki sendiri merasa kalo itu nggak seperti ancaman seperti yang dituduhkan. Ia sendiri nggak mengingatnya. Dan tentang hukuman yang diterima Yihan, ia malah melimpahkan semuanya pada jaksa yang menanganinya dulu yaitu Kangho.

Pemimpin sidang lalu menanyakan pendapat Kangho. Kangho sendiri membenarkan kalo ia bertanggung jawab dengan hal itu. Ia mendengarkan Gu Jinki dan melakukan penyelidikan berlebihan dan menutup mata dengan yang dilakukan Gukwang atas penyerangan terhadap Yihan saat di tahanan.

Sokyong mengungkapkan pasal yang memperbolehkan mereka untuk menangkap Yun Misun tanpa surat perintah. Yun Misun sendiri menolak ditangkap dan sesumbar kalo ia adalah calon presiden partai Daehan. Tapi bagi Sokyong, selama ia bersalah, ia harus ditangkap sekalipun ia adalah presiden sekalipun.

Gu JInki membantah apa yang Kangho katakan. Dan rekaman yang Yihan sampaikan, ia mengaku nggak ingat dan mempertanyakan dari mana Yihan mendapatkannya. Secara Yihan meiliki dendam pribadi dengannya dan banseok. Ia curiga kalo rekaman itu dipalsukan.

Susie Yoon menunukkan kalo saham nggak jatuh. Ia menekankan kalo itulah perbedaan antara berjudi dan berbisnis. Jayden hanya menatapnya sambil menyebutnya b#doh.

Suasana ruang sidang jadi ramai setelah pernyataan dari Gu Jinki. Yihan lalu mendapat kiriman video dari Darom. Di detik yang sama semua orang juga melihat video yang sama. Susie Yoon sama Michael seketika memucat sementara Jayden tersenyum menyindir keb#d#han mareka.

Jadi sebelumnya Jayden nyuruh Lee Dohyung untuk merekam pembicaraannya dengan Gu Jinki dimana Gu Jinki mengakui kalo ia membuka dada Seokju dan mengambil jantungnya. Lee Dohyung nggak mau takutnya akan dibunuh juga. Jayden menawarkan akan memberinya uang 10 miliar won.

para majelis mmengonfirmasi apa itu benar? Siapa yang ia tikam? Yihan bangkit dan memberitahu kalo orang itu adalah Lee Dohyung, asisten direktur Banseok yang seharusnya bersaksi hari ini.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
A Love So Beautiful Ep 2
Read More

A Love So Beautiful Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis A Love So Beautiful Episode 2, Kalau cari full sinopsis selengkapnya di tulisan yang ini.…
Hush Ep 2 Part 3
Read More

Hush Ep 2 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 2 Part 3, Silahkan simak cerita lengkap di tulisan yang ini. Untuk melihat…