Doctor Lawyer Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 12, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

Yihan syok saat dikasih tahu kalo Yun Misuk berubah pikiran dan nggak mau mendonorkan paru-parunya. Ia melakukannya karena Gu Jinki bilang Sunae bisa bertahan hanya dengan satu paru-paru. Siaa sangka kondisinya jadi kritis karena paru-paru yang didapatkannya terlalu kecil. Meski begitu Yihan dan tim melakukan yang terbaik untuk menanganinya.

Dengan tanpa rasa malu Yun Misun nyuruh Yunsuk untuk mendonorkan paru-paru untuk Sunae. Gu Jinki memberitahu kalo untuk menjadi donor ia harus melewati banyak prosedur. Sokyong nyuruh Yun Misun saja yang melakukannya tapi Yun Misun tetap nggak mau karena pemilu sebentar lagi. Jayden menyalahkan Yun Misun kalo sampai da apa-apa sama Sunae nantinya.

Akhirnya Sunae berhasil melewati masa kritisnya. Tapi setelahnya nggak tahu apa yang akan terjadi.

Sebelumnya saat melakukan pemeriksaan, Jiwu memang sudah memperkirakan kalo hal itu ajab terjadi. Karena itulah ia meminta Yihan untuk mengambil sisa paru-paru kirinya untuk Sunae. Meski Yihan sudah memperingatkan kalo Jiwu bisa saja meninggal di meja operasi, Jiwu mengaku nggak papa. Ia nggak ingin kehilangan Sunae, karena itulah ia ingin melakukannya.

Yihan lalu menelpon Yosub dan memintanya untuk memotong lobus tengah Jiwu. Gu Jinki nyuruh Yosub untuk menutup telponnya kaena itu sangat berbahaya. Yun Misun yang ingin anaknya selamat nyuruh Gu Jinki untuk membiarkan mereka melanjutkan prosesnya. Ia bahkan menyindir Gu Jinki yang biasanya melakukan hal yang ilegal. Gu Jinki lalu nyuruh Yosub untuk melakukan apa yang Yihan minta.

Yihan memberitahukan alasannya pada Yosub. Sebelumnya ia pernah mendengar hal serupa di Jepang dan berhasil. Yosub sendiri masih berat karena ini pertama kalinya di Korea. Yihan membenarkan kalo ini pertama kalinya dan sangat berbahaya.

Yosub pun melakukan seperti apa yang Yihan instruksikan. Setelah mendapatkan lobus tengah dari paru-paru kanan Jiwu, Yihan dan timnya bertarung dengan waktu untuk menyelamatkan Sunae. Setelah semuanya selesai akhirnya Sunae selamat. Operasinya berhasil. Ia berterima kasih pada semua yang sudah membantunya.

Gu Jinki sudah yakin kalo Yihan bisa melakukannya. Begitu juga dengan Jayden dan Sokyong.

Para petugas medis bertepuk tagan untuk Yihan setelah ia keluar dari ruang operasi. Ada Jayden dan Sokyong juga.

Sunae dan Jiwu dipindahkan ke ruang perawatan. Yihan megatakan kalo ia akan memindahkan mereka ke rumah sakitnya begitu keduanya sadar. Ia nggak bisa membiarkan mereka ada di sana lagi. Gu Jinki meremehkan kalo nggak ada peralatan yang lengkap di sana. Jayden menenangkan kalo ia akan menyokongnya.

Sokyong menyampaikan tuntutan apa saja yang sudah ia siapkan untuk Yun Misun. Dan pembatalan pernikahan juga nggak akan dilanjutkan.

Lee Dohyung bersama Jo Junghyun berjalan sambil membicarakan tentang operasi mereka dengan Yihan tadi. Di luar mereka bertemu dengan Jung Yunjung yang menunggu mereka karena ada yang mau dibicarakan dengan mereka.

Mereka bicara di tempat lain. Jung Yunjung bertanya tentang operasi Yihan 5 tahun yang lalu. Ia tahu kalo mereka bertiga sama-sama dihaasut sama Gu Jinki untuk memberikan kesaksian palsu saat di persidangan. Lee Dohyung nggak mau terlibat dan memilih pergi sementara Jo Junghyun tetap di sana dan memberikan apa yang Jung Yunjung inginkan.

Di luar Lee Dohyung memikirkan semuanya. Termasuk apa yang Sokyong peringatkan kalo ia mungkin nggak akan mendapat pembelaan dari Bansok. Ia lalu berpikir untuk mencari cara untuk bertahan.

Di rumahnya Sokyong minum air setelah membersihkan wajahnya. Mendadak ia merasa nyeri dada.

Jayden melakukan panggilan video dengan Susie Yoon. Mereka membicarakan cara kerja Jayden hingga sampai di posisinya. Jayden sendiri lebih mementingkan hasil ketimbang Susie Yoon yang selalu memikirkan risiko.

Lim Taemun berkonsultasi dengan Yihan mengenai kesehatan jantungnya. Setelah menjelaskan kondisinya, Yihan menyarankan agar ia segera melakukan operasi. Lim Taemun sendiri ingin agar operasinya ditunda hingga pemilu. Dan kalo nanti sampai operasinya diketahui publik ia minta agar mereka mengatakan kalo kalo operasinya dilakukan sama Gu Hyunsung.

Yuna yang selalu menemani ayahnya merasa kalo itu nggak bisa. Yihan juga berpikir kalo Lim Taemun suidah mengakhiri hubungannya dengn Banseok. Lim Taemun sendiri merasa kalo mengaakan kalo hubungan mereka nggak bisa berakgir begitu saja.

Yunsuk menemui Gukwang dan memberinya banyak uang. Selain itu ia juga akan memberinya tambahan dengan jumlah yang sama dan memintanya untuk melakukannya dalam waktu satu bulan. Gukwang menyindir kalo anggota majelis Yun sepertinya akan menjadi presiden karena mendapatkan banyak uang. Yunsk memperingatkan agar Gukwang nggak mengatakan hal yang bisa mengotori orang lain.

Di luar ternyata ada Hikyung dan pak Park yang melakukan pengintaian terhadap Yunsuk dan Gukwang. Keduanya mengikuti Gukwang yang pergi nggak berselang lama setelah Yunsuk.

Gukwang pergi ke sauna. Nggak lama setelahnya seseorang datang. Dan orang tersebut adalah Kangho. Gukwang menjanjikannya sebuah griya tawang setelah semuanya selesai. Anak buahnya lalu menyajikan makanan untuknya. Sup dengkul sapi yang seperti perjanjian 3 saudara.

Sebelumnya saat Gukwang tertangkap, Kangho lah jaksa yang menuntutnya. Ia memberinya sup dengkul sapi dan bilang kalo ia akan dipenjara selama sepuluh tahun. Padahal Gukwang sudah menghabiskan banyak uang untuk berdamai dengan korban. Kangho lalu memberikan foto Yihan padanya.

Gukwang mengatakan kalo ia akan membalas kebaikan Kangho karena membebaskannya waktu itu. Kangho menyuruhnya untuk bersembunyi dengan baik dan jangan terlibat dengan Yun Misun dan Banseok. Kalo enggak ia akan membuatnya makan makanan penjara selama bertahun-tahun. Setelah Kangho pergi, Gukwang bertekad kalo ia nggak akan memakannya sendiri.

Hikyung dan pak Park melihat Kangho dan kaget. Ia merasa kalo mereka sudah melihat hal yang nggak seharusnya.

Jayden bermain golf dengan Michael. Michael meanyakan rencana Jayden dengan Yihan tapi Jayden nggak mau ngasih tahu. Ia malah menyinggung Michael yang sekarang dekat sama Susie Yun.

Hyunsung minum sambil memikirkan hubungan Yuna dan Jayden. Ia lalu memanggil Pak Cheon dan memberinya sesuatu untuk dipasang di lift griya tawang. Ia juga minta agar pak Cheon merahasiakannya dari ayahnya. Terakhir ia minta pak Cheon untuk mengumpulkan sampah dari Griya tawang seperti rambut atau kuku yag bisa dijadikan pemeriksaan narkoba.

Jayden minum dengan Yuna untuk merayakan dirinya yang nggak menjadi pacar atau istri siapapun. Setelah semuanya selesai ia akan kembali ke Boston dan mengajak Yuna untuk ikut dengannya. Yuna tersenyum menganggap Jayden melamarnya tanpa cincin. Jayden menjanjikan kalo pusat litbang Banseok akan menjadi cincin untuknya.

Yihan sedang bersama Sohee, Daewung dan Darom. Mereka membicarakan tentang debat calon presiden besok. Sohee menanyakan siapa yang akan Yihan pihak di antara keduanya yang sama-sama nggak ada baiknya.

Yosub memberitahukan hasil pemeriksaan atas Yunsuk. Ia sudah lebih baik dan akan melakukan pemeriksaan selanjutnya selama 6 bulan sekali.

Sokyong dikasih tahu soal Kangho sama Hijyung dan pak Park. Ia sama sekali nggak terkejut. Untuk sementara mereka akan merahasiakannya. Ia mengambil foto Kangho dan menghapus catatan tentangnya. Sokyong lalu memperhatikan Yunsuk yang datang dengan membawa koper dan pulang tanpa koper. Mereka lalu membicarakan Gukwang yang ahli mencuci uang. Lima tahun lalu dia pernah dipenjara tapi bebas. Keungkinan dibebaskan oleh Kangho. Pak Park berpikir untuk meminta surat perintah untuk menangkap Yunsuk tapi Sokyogn melarang. Kalo dia bunuh diri lagi maka mereka akan kembali ke awal. Ia ingin mereka melakukan pendekatan yang beda. Pendekatan humanistik.

Yihan menemui Yunsuk di tempat parkir dan mengajaknya bicara. Ia menunjukkan foto yang diambil sama Hikyung dan memberitahu kalo ia akan segera dipanggil sama jaksa. Yunsuk nggak mau menanggapinya dan mau pergi. Yihan menahannya dengan bilang agar Yunsuk untuk menjalani hidupnya sendiri dan nggak melakukan apa yang dilakukannya sebelumnya.

Yun Misun melakukan perawatan kecantikan. Ia ingin tidur dan ia pun disuntik. Darom bertugas membuang obatnya. Diam-diam ia memasukkannya ke dalam saku tanpa diketahui petugas. Yunsuk yang menunggu di luar merasa nyeri dada.

Dalam debat calon presiden, baik Yun Misun maupun Lim Taemun dikasih kesempatan satu sama lain untuk saling bertanya. Yun Misun dapat kesempatan lebih dulu. Ia menyinggung tentang putri Lim Taemun yang memanfaatkan posisi ayanya untuk sampai di posisi direktur. Dengan sangat tenang Lim Taemun membantahnya. Ia menekankan kalo Yuna menjadi seorang direktur karena kerja kerasnya sendiri.

Setelahnya giliran Lim Taemun. Ia menyinggung skandal Yun Misun 5 tahun yang lalu tentang dana politik ilegal. Ia lalu menunjukkan foto Yunsuk yang keluar dari tempat rentenir. Yun Misun mengaku nggak tahu dan akan menyelidikinya. Lim Taemun masih ingin mengatakan sesuatu tapi sayang waktunya sudah habis. Yihan yang melihat siaran langsungnya bersama Daewung dan Sohee menyayangkan.

Usai debat, Yun Misun menemui Yunsuk dan memarahinya. Ia menyuruhnya untuk bertanggung jawab sendiri. Setelahnya ia lelu memeluk Yunsuk. Suami dan anaknya sudah meninggalkannya dan hanya Yunsuk yang ia miliki.

Jayden menemui Lee Dohyung yang sedang berjudi dan ikut bergabung. Awalnya ia kalah terus. Dan di akhir ia mempertaruhkan semuanya dan mendapatkan kembali uang yang sudah ia pertarukan tadi dan menawarkan kesepakatan. Dalam pepatah Korea, pria harus berhati-hati dengan tiga ujungnya. Ujung lidah, ujung jari dan ujung..(nggak perlu disebutkan). Dan Jayden akan membelu ujung lidahnya.

Setelah semuanya selesai, Jayden pun mendapat semua uang yang sudah dimenangkannya. Ia memberikan semuanya pada Lee Dohyung.

Yihan menemui Yuna. Ia mengatakan kalo ia nggak akan mengoperasi ayahnya dan nyuruh ayahnya untuk dioperasi sama Hyunsung. Ayahnya ingin ia mengoperasinya tapi tetap ingin bekerja sama dengan Gu Jinki. Dan ia nggak mau dimanfaatkan. Atau ada alasan kenapa ia nggak bisa lepas dari Gu Jinki? Apa karena operasi transplantasi 5 tahun yang lalu?

Lim Taemun minum bersama anggota majelis Daehan. Mereka yakin kalo ia bisa memenangkan pemilu. Mereka bahkan merasa kalo Yun Misun nggak ada apa-apanya dibanding dengannya. Gu Jinki mendadak menelpon. Ia meminta Lim Taemun untuk membuat anggota majelis Daehan melindunginya dalam sidang dengarnya 2 hari lagi. Awalnya Lim Taemun menolak. Tapi saat Gu Jinki mengatakan kalo itu demi kebaikannya, ia sama sekali nggak bisa menolaknya.

Yuna membenarkan kalo ayahnya diam-diam menjalani operasi transplantasi jantung 5 tahun yang lalu. Tapi ternyata dugaan Yihan salah. Lim Taemun menjalani operasinya di California. Tepatnya di rumah sakit yang diakuisisi oleh Banseok. Ia lalu bertanya alasan Lim Taemun nggak bisa melepaskan diri dari Gu Jinki.

Lim Taemun mendadak bingung. Ada di mana ia? Nggak ingin anggota majelis tahu, ia pun berkata kalo ia sedikit lelah dan mengajak mereka untuk minum lagi.

Yuna akhirnya memberitahu kalo ayahnya mengidap Alzheimer. Ia meminum obat yang dikembangkan oleh Banseok sejak awal. Yang mengetahuinya hanya dirinya dan Gu Jinki.

Michael memberitahu pertemuan Yihan dengan Yuna dan mau melakukan sesuatu. Jayden menanggapinya dengan santai. Biarkan ratu di papan caturnya menjadi dirinya yang bebas.

Yuna minta agar Yihan merahasiakannya. Ia bahkan nggak ngasih tahu Jayden. Jujur ia juga sebenarnya nggak ingin ayahnya menjadi presiden. Bagi anak yang nggak kompeten pasti ingin ayahnya berkuasa, tapi baginya itu belenggu. Ia menenangkan kalo ia akan mengurusnya. Dia ayahnya dan ia nggak akan membiarkan orang lain mengurusnya.

Dalam perjalanan pulang Yihan ditelpon sama Yunsuk dan diminta untuk datang ke sebuah alamat. Yihan segera ke sana. Sebelumnya Yunsuk bertanya pada Yihan saat di parkiran, apa ia akan menyelamatkannya kalo ada pisau lain yang menusuknya? Ia menjalani hidup yang salah setelah Yihan menyelamatkannya sebelumnya. Yihan mengiyakan. Apapun yang Yunsuk lakukan, ia tetap akan melakukan yang terbaik untuk menyelamatkannya selama ia menjadi pasiennya, karena ia seorang dokter.

Di jalan Yihan diikuti sama seseorang. Beruntung ia bisa lolos. Akhirnya ia sampai di sebuah rumah. Di dalam ada kebocoran gas dan ia menemukan Yunsuk tergeletak nggak sadarkan diri. Bergegas ia membawanya keluar. Ia mengambil peralatannya di mobil dan menyelamatkannya sambil nelpon ambulans. Sebelum selesai ia ngasih tahu alamatnya, beberapa orang memukul belakang kepalanya hingga ia nggak sadarkan diri lalu menginjak ponselnya yang masih tersambung.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Hello, Me! Eps 12 Part 2
Read More

Hello, Me! Eps 12 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 12 Part 2, Nih gaes untuk melihat keseluruhan recap ada di tulisan…
Read More

Adamas Eps 2 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Adamas Episode 2 Part 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…
Read More

Narco-Saints Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Narco-Saints Episode 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini,Episode sebelumnya…