Doctor Lawyer Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 11, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

Jinwu menunjukkan surat nikah yang sudah ia isi bersama Sunae sesaat sebelum operasi karena nggak ingin berpisah. Pernikahan mereka sah kalo itu diserahkan pada dukcapil. Artinya Jinwu adalah wali sah dari Sunae. Sebelumnya Yihan memperingatkan kalo seusai operasi nanti kemungkinan keadaan Sunae nggak akan sama lagi. Jinwu nggak masalah dengan itu dan akan menerima SUnae apa adanya. Yihan lalu melihat mereka masih punya waktu dan mengajaknya untuk segera menyerahkannya ke dukcapil.

Jayden sedang rapat dengan Jang Yuntae dan Jang Jungtae. Mengenai mereka yang akan menjadi direktur dan pimpinan, ia sudah punya rencana dan siapa saja yang akan membantu. Salah satunya adalah direktur pusat Litbang, Lim Yuna. Jang YUntae meragukannya karena Yuna adalah tunanan dari Gu Hyunsung. Tapi Jayden menenangkan kalo ia akan menanganinya.

Keduanya lalu dapat pesan dari Gu JInki yang memberitahu kalo ada VIP yang akan datang dan meminta mereka untuk nggak berkeliaran. Keduanya mengeluhkan tentang hal itu. Jayden yang juga tahu tentang siapa yang datang menyebut anggoota majelis Yun Misun.

Saat itu Yihan sudah selesai membantu Jinwu mendaftarkan pernikahannya. Mereka berniat membawa Sunae dari banseok. Mendak Jayden menelpon dan memberitahu kalo Yun Misun akan datang diam-diam ke Banseok seperti wakti itu. Yihan memberitahukannya pada Jinwu dan Sokyong. Ialalu minta Jayden untuk menyambungkannya dengan Lim Taemun.

Kembali ke saat semuanya berkumpul di depan Banseok. Karena merasa tersudut akhirnya Gu Jinki mengijinkan untuk menemui pasien. Tapi yang diijinkan hanya wali sama dokternya saja. Sokyong memaksa untuk ikut juga karena ia ingin memastikan gugatan. Jinwu mengiyakan. Selain itu Lim Taemun juga ingin bicara 4 mata dengan Gu Jinki setelah sebelumnya saling sindir sama Yun Misun.

Di tempat lain Michael mengawasi mereka dan mengambil gambar lalu mengirimkannya ke Jayden. Jayden memuji Yihan sebagai ksatrianya yang langsung ke intinya.

Yuna sedang merawat wajahnya. Jayden mengirim pesan dan memberitahu kalo semuanya berjalan sesuai rencana.

Jinwu, Yihan dan Sokyong menunggu Gu Jinki selesai bicara dengan Lim Taemun untuk membawa Sunae.

Lim Taemun menyesalkan Gu Jinki yang membohonginya. Alih-alih Hyunsung yang mengoperasinya tapi dokter hantu. Gu JInki hnya bisa meminta maaf perihal itu. Tapi sisa hidupnya ada di tangannya. Saat ia memberi bantuan maka ia lebih unggul darinya.

Lee Dohyung bersama dengan Gayeon dan ditelpon sama Gu Jinki dan disuruh untuk menambahkan obat penenang ke Sunae. Meski nggak ngerti kenapa ia pun segera melaksanakannya.

Yuna menemui Hyunsung di tempatnya. Hyunsung memintanya datang karena ingin mengatakan sesuatu. Bahkan apa yang akan dikatakannya patut untuk dirayakan. Setelah membuka minuman ia memberitahu kalo ia akan menjadi direktur rumah sakit. Ia sudah memberitahu ayahnya. Dimulai dengan menjadi direktur lalu menjadi pimpinan. Ia merasa sudah melampaui ayahnya. Yuna hanya diam seperti nggak terkesan.

Gu Jinki mengantar orang-orang itu menuju ruangan Sunae. Jinwu nampak sangat cemas sehingga ia berjalan lebih dulu. Mereka lalu sampai di ruangannya. Ada Lee Dohyung dan Gayeon di sana. Sokyong menatap mereka sinis dan menanyakan apa yang mereka lkukan di sana. Lee Dohyung menjawab kalo ia hanya berkeliling. Ia asisten direktur dan memeriksa pasien VIP sendiri.

Gu Jinki menjelaskan kondisi Sunae dan menyalahkan Jinwu karena membiarkannya tinggal di lingkungan yang nggak bersih. Yun Misun juga menyesalkan, kalo Sunae tinggal dengannya maka ia nggak akan membiarkannya seperti ini.

Lee Dohyung dan Gayeon mau pergi tapi Yihan menahan. Ia menenangkan Jinwu dan akan memeriksanya. Ia menekan jari Sunae dan membuat mesin bereaksi. Ia lalu menatap Gu Jinki dan meminta penjelasan kenapa ia mengintubasinya padahal Sunae bisa bernafas sendiri. Ia memberitahu Jinwu kalo Sunae nggak koma. Gu Jinki hanya diam.

Yuna meminta maaf dan nggak bisa melanjutkanya lagi. Hyunsung menahannya dan memintanya untuk menjelaskannya tapi Yuna hanya bilang kalo ia akan mengetahuinya nanti dan ia pun pergi.

Gu Jinki beralasan kalo ia hanya ingin berjaga-jaga kalo keadaannya memburuk. Yihan lalu meriksa obat-obatan yang dibawa Lee Dohyung dan menemukan Midazolam. Kali ini Gu Jinki beralasan kalo ia hanya ingin membuat keadaannya stabil sambil menunggu donor paru-paru.

Yihan menunjukkan botol Midazolam itu pada Yun Misun. Dengan dosis sebesar itu ia bisa saja membuatnya meninggal. Yun Misun marah dan menanyakan maksudnya ke Gu Jinki. Yihan menyatakan kalo mulai sekarang ia adalah dokternya Yang Sunae dan mereka akan memindahkannya sekarang juga.

Setelah selesai Sunae dibawa dengan ambulans, Sokyong memberikan surat pada Kwon Yunsuk dan ingin menanyakan nbeberapa hal terkait dana politik anggota majelis Yun.

Yuna menemui Jayden. Ia sudah mengakhiri hubungannya dengan Hyunsung. Jayden menyesalkan. Harusnya nanti seusai rapat dewan. Yuna mengaku nggak bisa lagi berpura-pura mencintai pria yang nggak bisa ia cintai. Jayden hanya diam. Yuna pikir ia kecewa tahunya terharu. Ia tahu hubungan antara ayahnya dan Gu Jinki. Ia berterima kasih karena Yuna sudah datang lebih awal. Mereka lalu berciuman dan berpelukan.

Hyunsung sendiri masih memikirkan Yuna yang mendadak mengakhiri hubungan mereka. Apa alasannya?

Yihan sedang membaca kondisi Sunae. Jinwu yang menjaga Sunae menekan tombol darurat. Ia dan Daewung segera ke sana. Ternyata Sunae sudah sadar. Ia juga bisa merespon. Yihan lalu melepas selang di mulutnya dan menyuruhnya untuk batuk. Jinwu sampai nangis melihatnya. Sunae juga bisa bicara dengannya. Katanya ia selalu memimpikannya.

Selanjutnya Jinwu bicara dengan Yihan di ruangannya dan dijelaskan mengenai kondisi Sunae. Secepatnya ia akan membaik kalo mendapatkan donor paru-paru yang memiliki golongan darah O. Selama ini ia sudah menunggu donor dan beum mendapatkannya.

Sebagai suami, Jinwu langsung mencalonkan diri. Ia juga memiliki golongan darah O. Yihan kembali menjelaskan kalo harus ada dua donor. Kao hanya diambil dari satu donor maka akan membahayakan jiwa pendonor. Dan alangkah baiknya kalo pendonor berasal dari keluarga.

Yuna bicara dengan dokter laboratorium kalo obatnya memiliki efek samping kejang dan step. Ia akan memberitahu Gu Jinki tapi Yuna bilang ia yang akan memberitahunya sendiri.

Dari Lee Dohyung, Hyunsung tahu kalo Han Yihan datang bersama Lim Taemun. Lee Dohyung mengaku berdebar saat Lim Taemun, Yun Misun, Yihan dan jaksa Geum ada di tempat yang sama.

Sokyong menginterogasi dokter di rumah tahanan dengan tudingan kalo ia lah yang menyuruh Nam Hyukchul untuk membunuh. Dokternya membantah. Sokyong lalu menunjukkan pisau yang digunakan Nam Hyukchul untuk menyerang Yihan.

Dokternya mengaku nggak tahu apa itu. Lah padahal kan itu pisau. Sokyong menyimpulkan kalo dokter tahu kalo itu pisau tapi nggak tahu dari mana Nam Hyukchul bisa mendapatkannya. Dokter itu membenarkan. Lah padahal Sokyong nggak menanyakan tentang itu.

Sokyong lalu menunjukkan laporan dokter itu yang baru membeli rumah, istri dan anaknya juga habis dari Hawaii. Gajinya besar juga y… Dokter itu menyatakan kalo ia nggak akan bicara kalo nggak didampingi pengacara. Sokyong santai dan membereskan berkasnya. Terserah. Dan dengan apa nanti ia akan menggaji pengacaranya? Dari Banseok juga?

Setelah menginterogasi, Sokyong memastikan ke pak Park dan Hikyung kao Nam Hyukchul aman. Ia meminta mereka untuk waspada karena saat terpojok mereka bisa melakukan apa saja.

Di luar ada Yihan yang seperti nunggu seseorang. Ia lalu bertemu dengan dokter di rumah tahanan dan merasa kalo ia butuh pengacara.

Yihan lalu membawa dokter itu ke kantornya. Dokter itu menanyakan alasan Yihan membantunya padahal ia adalah musuh Gu Jinki. Yihan memberitahu kalo kejahatan yang sama bisa mendapatkan hukuman yang berbeda. Ini mungkin kejahayan pertamanya. Kalo ia menyesalinya ia akan mengabaikan fakta kalo ia sudah memberikan pisau pada Nam Hyukchul untuk membunuhnya.

Dokternya memikirkannya. Ia lalu memberitahu kalo ada satu hal yang nggak ia katakan tentang kematian Park Kitae. Sebelum Kitae meninggal ia mendengarnya mengatakan “Taman, diska lepas”. Yihan nampak tertarik dan bertanya aoa Gu Jinki juga tahu? Dokter itu menjawab enggak.

Setelahnya Yihan ngasih tahu Darom dan Daewung. Mereka memikirkan di mana Kitae menyimpan diska lepas itu sedang di tempatnya tinggal nggak ada tamannya. Masak iya di tamannya orang lain? Jinwu lalu nelpon Yihan dan bilang kalo ada yang mau ia katakan.

Yihan segera ke rumah sakit dan menemui Jinwu. Ia menyatakan akan membatalkan gugatannya pada Yun Misun. Yihan pikir itu karena donor Sunae. Ia lalu memperingatkan saat Jinwu mencabut gugatannya maka ia nggak akan bisa lagi menggugat Yun Misun untuk kasus yang sama. Jinwu mengiyakan. Asalkan Sunae sehat lagi ia akan melakukan apapun.

Mereka lalu menemui Yun misun dan memberitahu tentang pencabutan gugatan dan memintanya untuk mendonorkan paru-baru bersamanya untuk Sunae. Yun Misun malah mengajukan syarat. Ia ingin mereka membatalkan pernikahan mereka dan Jinwu nggak boleh lagi menemui Sunae atau menghubunginya. Kalo ia bersedia maka ia akan memikirkannya.

Tanpa pikir panjang Jinwu yang sangat mencintai Sunae langsung setuju. Ia bahkan berlutut agar Yun Misun mau melakukannya. Yun Misun lalu meinta agar operasi dilakukan di Banseok. Yihan menyetujuinya tapi untuk operasi ia yang akan melakukannya.

Sokyong meminta pak Park dan Hikyung untuk menyelidiki Gong Gukwang yang 5 tahun lalu diselidiki atas penculikan, penyekapan dan penyerangan sebelum akhirnya dibebaskan. Ia ingin mereka mencari tahu apa yang dilakukannya sekarang ini. Hikyung mau menanyakannya ke temannya di divisi kriminal tapi Sokyong melarang dan meminta mereka untuk menyelidikinya sendiri. Jangan memakai koneksi. Jangan sampai juga atasan tahu. Keduanya mengiyakan dan bilang akan melakukan apapun yang Sokyong minta.

Setelahnya Sokyong rapat bersama Jayden, Yihan, Yuna dan Michael. Michael menunjukkan apa saja yang akan terjadi besok. Rapat dewan khusus untuk Banseok, transplantasi paru-paru untuk Yang Sunae, debat pemilu dan sidang dengar Gu Jinki sebagai calon menteri.

Jayden memberitahu kalo ia akan menghadiri rapat dewan untuk mecegah Hyunsung menjadi direktur. Yuna berharap Yihan bisa menjadi direktur untuk pihak mereka tapi Yihan mengaku nggak tertarik.

Gu Hyunsung dan Gu Jinki bersiap untuk rapat dewan. Setelah semuanya hadir, di ruang rapat Gu Jinki menyampaikan pengunduran dirinya. Dan ia merekomendasikan seseorang untuk menggantikannya agar posisi direktur nggak kosong selama ia menjalani sidang dengar. Dan orang yang ia rekomendasikan adalah Gu Hyunsung.

Jang Yuntae dan Jang Jungtae langsung menyatakan keberatan mereka. Lucu banget menunjuk anak sendiri untuk menggantikannya. Ibunya Hyunsung menyela dan menunjukkan kalo Hyunsung pantas untuk mendudki posisi direktur setelah apa yang dilakukannya selama 15 tahun terakhir ini.

Jayden mendekat ke mic dan meminta ijin untuk mengatakan sesuatu sebagai investor. Ibunya Hyunsung menyela dan melarangnya mengatakan sesuatu yang bisa membuat para dewan menjadi bingung. Jayden hanya menertawakannya. Gimana kalo pemimpinnya berubah kurang dari sebulan. Tampak Yuna tersenyum menanggapi apa yang Jayden katakan tadi.

Daewung berusaha untuk mencari tahu taman yang dimaksud sama Kitae. Dia nelpon restoran, hotel dan apapun yang namanya taman tapi nggak ada. Padahal mereka harus segera menemukannya sebelum sidang dengar Gu Jinki. Soohee datang dan menanyakan apa yang sedang mereka lakukan. Setelah mendengar yang terjadi ia berpikir mungkin yang dimaksud bukan nama tempat tapi nama orang. Jungwon yang artinya juga taman. Mereka lalu berpikir siapa Jungwon itu?

Michael membacakan pasal dua dari perjanjian Jayden dengan Gu Jinki. Tentang denda 1 miliar dolar. Para dewan marah karena Gu Jinki memutuskannya sendiri tanpa merundingkannya dengan para dewan. Gu Jinki bisa aja jawabnya. Jayden tersenyum. Kalo nanti obat alzheimer nya gagak dan sidang dengarnya nggak sesuai harapan maka saham Banseok akan turun dan semuanya akan berpindah ke tangan kehormatan.

Hyunsung terpancing. Ia bangkit dan menekankan kalo itu nggak akan terjadi. Yuna lalu bangkit dan ke depan dan menjelaskan semuanya terkait pengembangan obat Alzheimer.

Sementara itu Yihan sedang di jalan setelah sebelumnya sudah mengetahui siapa Jungwon yang Kitae maksud. Dia yang seorang perawat Banseok berhenti setelah Kitae meninggal.

Yuna menunjukkan efek samping berbahaya pada obat baru mereka. Karena itulah ia ingin kembali melakukan uji klinis dan menunda ijin BP0M. Ibunya Gu Hyunsung berpikir kalo Yuna melakukannya hanya sebagai alasan agar bisa menjualnya ke tangan kehormatan. Ia lalu menekankan kalo yayasan Banseok adalah perusahaan perwakilan Korea. Ia nggak akan membiarakan perusahaan asing mencurinya.

Jayden hanya tertawa. Ia lalu bangkit dan menghampiri Yuna dan menjelaskan ke semua dewan apa saja yang akan mereka dapatkan kalo Banseok dipindahkan ke luar negeri dan terdaftar di Nasdaq. Mereka akan mendapatkan keuntungan berkali lipat. Dan semua keuntungan itu akan dibagi pada semua anggota dewan. Yuna juga menambahi berapa yang akan mereka dapatkan yaitu 300 triliun won dari obat alzheimer yang tanpa memiliki efek samping.

Gu Jinki meremehkan apa yang Jayden dan Yuna katakan dan meyakinkan kalo ia nggak akan gagal dalam sidang dengarnya. Jayden melanjutkan kalo mereka nggak boleh menjadikan Hyunsung sebagai direktur pusat karena mendapat tuntutan atas pelanggaran UU layanan medis dan percobaan pemb#nuhan. Semuanya langung kaget dengarnya.

Sokyong dan pasukannya ke Banseok untuk melakukan penggeledahan tapi malah dihadang sama tim keamanan. Bahkan saat mereka sudah menunjukkan surat perintah penggeledahan para tim keamanan itu masih aja minta waktu untuk memberitahu para anggota. Sokyong lalu sinis. Mau memalsukan bukti??? Ia dan para rekannya langsung maju melewati mereka.

Yihan akhirnya bisa menemukan orang yang ia cari. Jungwon. Ia memberitahu kalo ia adalah teman dan pengacara Park Kitae, Han Yihan.

Gu Jinki menjelaskan ke semua orang kalo tuduhan jaksa pada Gu Hyunsung adalah tuduhan yang nggak berdasar atas dendam pribadi. Jayden sinis dan menantang Hyunsung sendiri untuk memberikan penjelasan dan bukannya bersembunyi di balik ayahnya.

Sokyong bersama semua rekannya datang dan meminta maaf karena sudah mengganggu rapat. Hyunsung langsung berdiri dan menanggapinya dengan sikap yang nggak ramah. Sokyong nggak peduli dan memberikan surat undangan pengadilan setelah beberapa kali nggak mau hadir. Kalo kali ini ia nggak datang lagi maka ia akan langsung menjadikannya sebagai tersangka.

Nggak hanya Hyunsung yang dapat, Lee Dohyung juga. Sokyong bahkan juga membisikinya untuk memikirkannya baik-baik. Bisa jadi setelah ini Banseok nggak akan memberinya perlindungan pengacara. Yunjung yang duduk tepat di dekat Sokyong seperti menyembunyikan wajahnya. (lah surat undangannya belum dicetak yag buat dia)

Jayden melanjutkan rapatnya setelah Sokyong dan timnya pergi. Saatnya penghitungan suara, mantan pimpinan Gu Jinki…

Yihan bicara dengan Choi Junwon. Ternyata dia adalah pacarnya Park Kitae. Mereka juga berencana untuk menikah. Sayang setelah itu Kitae ditangkap dan meninggal di penjara. Jungwon lalu menunjukkan diska lepas yang sebelumnya ia temukan di bawah kotak cincin yang Kitae berikan. Ia sudah melihat apa isinya makanya ia langsung berhenti dari Banseok. Dan isinya Gu Jinki memerintahkan pembunuhan.

Hasil dari rapat adalah sebagian besar anggota memilih menolak Gu Hyunsung sebagai direktur yayasan Banseok. Jayden dan Yuna tersenyum msenang sedang Hyunsung hanya bisa menatap keduanya dengan tatapan geram.

Usai rapat ibunya Hyunsung marah-marah ke Yunjung. Nggak ngerti apa yang terjadi di belakangnya. Ia tahunya adiknya Sokyong meninggal setelah operasi dan anaknya nggak salah.

Gu Jinki nyuruh Hyunsung agar nggak menghadiri pertemuan apapun dan jangan bekerja di rumah sakit untuk sementara waktu sampai semuanya mereda. Hyunsung nggak mau karena itu akan membuat semua orang berpikir kalo ia bersalah. Gu Jinki membentak Hyunsung dan menyuruhnya untuk melakukannya.

Hyunsung menyalahkan ayahnya atas semuanya. Kalo aja ia nggak menjadikan Han Yihan sebaai dokter hantunya maka semuanya nggak akan terjadi. Selama 20 tahun ia selalu membandingkan dirinya dengan Han Yihan. Ia merasa kalo ayahnya malu padanya. Dan orang yang membuatnya mider bukanlah Yihan atau Jayden tapi ayahnya sendiri.

Yihan mendengarkan rekaman pembicaaan Kitae dan Gu Jinki. Dan memang benar Gu Jinki yang nyuruh Kitae untuk mengubah kesaksian.

Yihan rapat dengan para dokter yang akan mengoperasi Sunae dan juga operasi pengambilan paru. Nantinya akan ada 3 ruang operasi. Setelah selesai menjelaskan ia meminta mereka semua untuk menyingkirkan segala sakit hati agar operasinya bisa berjalan lancar.

Jayden, Sokyong bersama Gu Jinki masuk ke ruangan Gu Jinki untuk menyaksikan proses operasi. Yihan ada di ruang operasi Sunae. Dih gini amat y…Tuhan ini drama doang kan? Mendadak saya nggak nafsu makan jeroan.

Setelah pembiusan, Yihan segera melangsungkan proses operasi. Di ruang Jinwu juga semuanya lancar. Ternyata paru-paru Jinwu cukup kecil karena mengidap TBC. Setelah diantar Yihan pun memasangnya ke tubuh Sunae. Lanjut ke donor kedua. Perawat mendadak bingung mau bilangnya. Di ruangan Gu Jinki, Jayden sama Sokyong juga kaget lihat ruang operasi Yun Misun kosong. Lah orangnya malah datang sambil senyum dan berdiri di samping Gu Jinki.

Rupanya Yun Misun menolak menjadi pendonor tepat sebelum proses pembiusan.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Mr Queen Ep 8
Read More

Mr Queen Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mr Queen Episode 8, Silahkan cek juga rekap untuk Episode sebelumnya baca di sini gaes.…
Read More

Hush Ep 4 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 4 Part 3, Versi lengkap untuk recap di tulisan yang ini. Sedangkan jika…
The Penthouse 3 Ep 6
Read More

The Penthouse 3 Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 3 Episode 6, Untuk cerita lengkapnya bisa langsung simak bacaan di tulisan…