Drama Korea

Doctor Lawyer Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 10, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya ada DISINI.

Sebelumnya Jayden sudah memberitahu Lim Taemun tentang Yihan yang menjadi dokter hantu menggantikan Hyunsung mengoperasi para VIP. Mendengarnya membuat Lim Taemun kesal. Pasalnya Hyunsung bilang akan mengoperasinya sendiri tahunya mencari dokter hantu baru untuk melakukannya. Sesua iapa yang Yuna katakan ia pun memutuskan untuk bertemu dengan Yihan.

Lim Taemun menemui Yihan dan langsung mengonfirmasi kalo ialah yang mengoperasi para VIP menggantikan Hyunsung dan memintanya untuk merawat jantungnya. Yihan menjabat tangannya dan mengiyakan akan merawat jantungnya.

Gu Jinki di ruangannya mengawasi operasi pengangkatan jantung.

Yihan melakukan pemeriksaan terhadap Lim Taemun. Perlu dilakukan beberapa pemeriksaan lagi dan ia akan mengoperasinya. Ia lalu bertanya apa ia pernah melakukan operasi jantung? Awalnya Lim Taemun ragu untuk memberitahunya tapi Yuna meyakinkan kalo Yihan bisa menyimpan rahasia. Ia pun tanpa ragu menjawab pernah melakukan operasi transplantasi 5 tahun yang lalu. Untuk membuang kecurigaan Yihan hanya bilang kalo itu untuk prosedurnya.

Di luar Yuna berterima kasih pada Yihan. Yihan merasa kalo itu terlalu awal. Yuna mendekat kalo mereka bisa lebih dekat. Tapi bukan dekat seakan mau memacarinya. Lagian Hyunsung nggak mungkin mengoperasi ayahnya.

Yihan dan Jayden mengantar Lim Taemun dan Yuna sampai di depan. Lim Taemun minta pada keduanya untuk merahasiakan tentang riwayat penyakit jantungnya. Ia juga sangat berterima kasih pada Yihan dan Jayden. Jayden merendah kalo semuanya karena usaha putrinya. Lim Taemun naik ke moil duluan dan melihat kalo sepertinya yuna dekat dengan Jayden.

Karena itulah di mobil ia menanyakan hubungan mereka pada Yuna. Yuna menenangkan kalo itu nggak seperti hubungannya dengan Gu Hyunsung. Lim Taemun berencana untuk memutuskan pertunangannya dengan Hyunsung karena nggak bisa mengoperasinya. Yuna sinis berpikir ayahnya akan menjodohkannya dengan pria lain yang akan membantu karirnya. Ia lalu bilang kalo mulai sekarang ia sendiri yang akan memilih pekerjaan dan prianya.

Sokyong menyesalkan Jayden yang memberitahu Lim Taemun rahasia Yihan yang menjadi dokter hantu. Jayden sendiri punya alasan. Ia melakukannya untuk medapatkan kepercayaannya Lim Taemun. Selain itu mereka juga punya tujuan yang sama, yaitu menjatuhkan Gu Jinki.

Hyunsung sedang mengoperasi pasien VIP. Operasi sudah berjalan selama 5 jam tapi belum juga selesai. Yosub memberanikan diri untuk menggantikannya. Hyunsung setuju dan mereka pun bertukar tempat. Gu Jinki mengawasi semuanya dari ruangannya. “Anak ini juga monster”

Yihan dan Sokyong memberitahu Jayden tentang kemungkinan Lim Taemun yang mengambil jantung adiknya 5 tahun lalu. Yihan meyakinkan kalo ia bisa mengetauhinya setelah melakukan operasi pada Lim Taemun dan melihat jantungnya. Jayden sendiri merasa kalo apa yang merekakatakan benar maka ia nggak bisa menjadikan seorang pembunuh menjadi presiden.

Operasi sudah selesai. Lee Dohyung senang banget dengan apa yang Yosub lakukan. Sementara Hyunsung tampak sinis nyuruh Yosub untuk terus mengawasi pasien. Meski operasinya berjalan lancar, ada kemungkinan kondisinya akan memburuk.

Setelah mereka pergi, Yosub ditelpon sama Soyeon. Keduanya lalu bertemu. Yosub pikir Soyeon ingin menanyakan tentang operasi tiroplastinya. Soyeon mengaku nggak sanggup masuk ke ruang operasi lagi dan minta Yosub untuk mengoperasinya di rumah sakit Yihan.

Bukannya nggak mau tapi Yosub nggak bisa. Ia dan Yihan adalah dokter bedah jantung sedang dokter yang akan mengoperasi Soyeon adalah dokter THT. Soyeon meraih ujung lengan baju Yosub dan memintanya untuk seenggaknya masuk ke ruang operasi.

Darom menyamar bekerja di pusat kecantikan Banseok. Ia dan rekannya sedang melayani sepasang pelanggan VIP. Rekannya berniat untuk merekam pelanggan VIP dan digagalkan sama Darom. Akhirnya rekan Darom didesak untuk mengundurkan diri. Yu Gayeon selaku atasan Darom terkesan dengan apa yang Darom lakukan dan merekrutnya sebagai asistennya untuk melayani VVIP selanjutnya. Dan VVIP yang dimaksud adalah Yun Misun. Darom melihat kalo putri Yun Misun, yang Sun Ae juga dirawat di sana.

Sokyong menemui Kangho. Ia habis ketemu dengan kepala jaksa dan menyarankan agar Sokyong nggak lagi terlibat dengan kasus Nam Hyukchul. Dan ia juga berhenti mengusik Yun Misun. Sokyong nggak masalah dan keluar. Di luar ia bertemu dengan pak Park dan Hikyung dan mengajak mereka untuk ke suatu tempat sepulang kerja.

Rupanya Sokyong mengajak mereka ke New Hope. Setelah berkenalan mereka pun membahas pekerjaan. Keenamnya berkumpul dan menganalisis Yun Misun beserta ajudannya. 5 tahun yang lalu ia menyelidiki ajudan Yun Misun tapi ia malah mencoba bunuh diri dan keluar 5 bulan setelah operasi dan penyelidikan pun dihentikan.

Daewung merasa kalo 5 bulan itu terlalu lama. Pak Park merasa kalo mereka sengaja mengulur waktu sampai penyelidikan dihentikan dan mereka bisa bebas. Apalagi setelahnya Sokyong nggak menyelidikinya lagi karena adiknya meninggal. Selanjutnya mereka membahas Yun Misun. Ia selalu datang ke Banseok saat tengah malam untuk melakukan perawatan. Selama itu kamera CCTV dimatikan padahal hanya melakukan perawatan.

Darom lalu mengambil alih dari sana. Yun Misun sudah bercerai. Darom juga menunjukkan putrinya. Dan sekarang putrinya ada di Banseok setelah menjalani operasi darurat di Banseokwon. Dan nama wali putrinya adalah Doh Jinwu. Siapa orang itu?

Mendadak ada yang datang. Orang itu adalah Yosub. Daewung sampai kesal banget mengingat Yosub sudah menghianati mereka. Yosub menyampaikan tentang Soyeon ke Yihan. Yihan mengatakan seperti apa yang Yosub katakan. Yosup ngerti tapi Soyeon sudah sangat mempercayai mereka dan ingin agar seenggaknya mereka bersamanya di ruang operasi.

Daewung sudah bilang jangan tapi Yihan memutuskan sebaliknya. Yosub lega. Ia berterima kasih dan meminta maaf atas yang terjadi sebelumnya. Sokyong yang juga melihatnya tersenyum.

Yuna minum bersama Jayden. Mereka membicarakan ibunya Hyunsung dan dua pamannya yang akan kembali. Saat Gu Jinki ingin menjadi menteri maka ia harus meninggalkan posisinya di Banseok. Jayden meyinggung Hyunsung yang kemungkinan akan menggantikan ayahnya. Maka Banseok tak ubahnya milik keluarga. Ia lalu menanyakan apa yang Yuna dan ayahnya dapatkan kalo ia menikah dengan Gu Hyunsung? Yuna memberitahu kalo ayahnya punya banyak kelebihan dan kekurangan. Bagi ayahnya nggak kehilangan sesuatu sama pentingnya dengan mendapat sesuatu.

Jayde meriksa sesuatu. Ia lalu memakai cincinnya dan juga membawa kalungnya.

Ibunya Hyunsung kembali dan di jemput sama tim keamanan. Ia datang bersama Jung Yoonjung. Di mobil mereka bicara kalo ibunya Hyunsung akan menjadikan Jung Yoonjung sebagai direktur saat ia menjadi pemimpin Banseok nanti.

Jang Yuntae dan Jang Jungtae ada di sebuah acara lelang. Mereka menawar sebotol wiski. Harganya dimulai dari 1 miliar won. Persaingan sangat ketat. Jang Yuntae dan Jang Jungtae menawar dengan harga paling tinggi. Tahu-tahu ada orang dari bangku belakang menawar di atas harga mereka. Dan orang itu adalah Jayden. Setelah beberapa kali menawar akhirnya Jayden mendapatkannya dengan harga 2 miliar won.

Di luar Jang Yuntae dan Jang Jungtae merasa kesal. Padahal niatnya mereka mau pamer. Nggak nyangka Jayden malah menemui mereka dan memberikan sebotol wiski itu pada mereka, pemimpin baru yayasan Banseok. Keduanya bingung.

Yun Misun nggak ada di ruangannya. Ia sedang melakukan perawatan di Banseok. Ia yang sedang dipijat mengenali

Darom sebagai anak baru. Darom menyapanya sopan. Kata Yun Misun Darom seusia dengan putrinya. Ajudan Yun Misun masuk dan memberitahu kalo perintahnya tentang putrinya akan sieksekusi hari ini. Yun Misun mengiyakan. Ia lalu menyerahkan ke Yu Gayeon untuk membuatnya tidur selama 3 jam karena belakangan ia nggak bisa tidur. Yu Ga Yeon lalu menyuntikkan obat ke selang infusnya Yun Misun.

Yihan dan Daewung mendatangi sebuah gedung. Mereka menemui Doh Jinwu. Di sana Jinwu malah ditangkap sama dua orang bertubuh besar. Kejar-kejaran terjadi. Yihan menggunakan lift untuk mengejar Doh Jinwu dan menangkapnya di depan bersama Daewung. Doh Jinwu malah terus lari dan dikejar sama Yihan.

Mereka sampai di jalan buntu. Yihan menenangkan JInwu kalo ia bukan salah satu dari mereka tapi Jinwu malah melompati pagar dan bilang kalo ia nggak akan membiarkan orang-orang seperti mereka memanfaatkan dirinya dan Sunae lagii. Mendada kada pria yang menyetrum Jinwu sampai akhirnya ia pingsan. Nggak tahu ini siapa. Ia mengenal Yihan yang dulunya seorang dokter dan sekarang jadi pengacara.

Daewung datang dan memukul kepala orang itu. Ia mengambil tongkat setrumnya dan menggunakannya untuk meyetrumnya.

Ajudannya Yun Misun melapor kalo mereka kehilangan Doh Jinwu. Yun Misun kesal. Ia menunjuk dada bekas operasinya dan mengungkit kalo ia menjadikannya pengawal dari yang sebelumnya hanya sopir karena ia memiliki kesetiaan. Ia menyuruhnya untuk menangkapnya apapun yang terjadi.

Setelahnya Yun Misun nelpon Gu Jinki dan menyampaikan kalo ia akan datang ke Banseokwon malam ini karena ada yang mau ia bicarakan. Gu Jinki lalu makan bersama istri, anak dan Yunjung.

Jinwu bicara dengan Yihan dan yang lainnya. Ternyata dia adalah pacarnya Sunae. Daewung sontak menertawakannya tapi ditegur sama Darom. Jinwu paham. Ia lalu ngasih tahu kalo Suanae nggak seperti apa yang mreka lihat. Hubungannya dengan ibunya nggak terlalu baik. Ia dipaksa melakukan operasi pertamanya saat kelas 5 SD. Saat itu ibunya mengoperasi telinganya yang menurutnya terlalu lebar. Saat remaka ia kembali dipaksa melakukan operasi pemanjangan tubuh. Sunae membutuhkan operasi untuk efek samping operasi pemanjangan tubuhnya, makanya ia menghubungi ibunya dan ia membawanya ke Banseok. Sudah 3 bulan ia berada di sana dan ia nggak bisa menemuinya. Ia nggak tahu Sunae masih hidup apa enggak.

Seusai makan malam Gu Jinki bicara dengan istri, anak, Yunjung, dan pengacaranya. Sebelum ia mengundurkan diri ia akan menunjuk Hyunsung sebagai direktur yayasan. Hyunsung tersenyum dan menjanjikan akan melakukan yang terbaik. Istrinya seperti nggak setuju tapi nggak bisa membantah juga.

Jayden meminum minuman itu bersama Jang Yuntae dan Jang Jungtae. Mereka merasa sayang minuman yang sangat mahal itu hanya diminum begitu saja. Jayden lalu mengambil minumannya lagi dan memberikannya pada mereka agar bisa diminum bersama para anggota dewan saat rapat. Ternyata Jayden juga yang memenangkan lelang di Hongkong. Minuman itu hanya ada 3 di dunia dan semuanya dimiliki oleh Jayden.

Hyunsung berjaan bersama ibunya. Ia ingin Hyunsung nantinya bekerja dengan baik.

Setelah memastikan istri dan anaknya sudah pergi, Gu Jinki bicara dengan Yunjung memastikan kalo istrinya nggak tahu tentang apa yang terjadi 5 tahun yang lalu. Sekalian Yunjung membicarakannya. Ternyata dia adalah dokter yang mengotopsi Seokju. Ia mengubah hasilnya menjadi apa yang Gu Jinki harapkan. Gu Jinki meyakinkan kalo ia nggak merasa bersalah tapi takut. Ia mengungkit kalo meski merasa nggak nyaman tapi ia menerima semua yang ia tawarkan. Ia menyudutkannya dan bilang kalo nggak akan ada yang tahu.

Hyunsung dan istrinya kembali. Merasa nggak nyaman ia pun lalu pamit. Istrinya dan Hyunsung beristirahat sementara Gu Jinki akan pergi untuk menemui Yun Misun.

Yun Misun bersama Sunae yang nggak sadarkan diri. Ia menenangkan kalo ia nggak akan membiarkannya pergi. Ia akan merawat jantungnya seperti ia merawat tubuhnya. Tanpa disaddari Sunae menggerakkan jarinya seperti merespons.

Selanjutnya Yun Misun bicara dengan Gu Jinki. Ia mengeluhkan tentang Jinwu yang sudah menghancurkan putrinya yang sekarang ada sama Han Yihan. Ia memprotes gimana Han Yihan bisa tahu tentang putrinya? Gu Jinki lalu menjelaskan tentang keadaan putrinya dan menyarankan agar mereka membuatnya tetap nggak sadakan diri. Meski ia sadar, ia nggak akan bisa menjalani aktifitasnya dengan normal. Sunae harus bisa mendapatkan donor paru-paru.

Selanjutnya Gu Jinki mengantar Yun Misun sampai depan. Saat mobilnya mau pergi mendadak ada mobil yang menahan. Ternyata orang itu adalah Sokyong. Ia membawa surat dan menuntut pihak rumah sakit dengan tuduhan melalaikan pasien. Ia membuka pintu mobil Yun Misun dan meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Ia lalu menunjukkan wali sah dari Sunae. Yun Misun merasa nggak terima karena ia adalah ibunya dan ia lah walinya.

Jinwu turun dari mobil. Sokyong pun menunjukkan bukti sah kalo JInwu lah wali dari Sunae. Dan bukti yang SOkyong sodorkan adalah surat nikah Jinwu dan Sunae. Sokyong juga menunjukkan ke Gu Jinki dan menyuruhnya untuk mikir siapa yang lebih berhak atas pasien, ibunya atau pasangannya.

Yihan juga datang. Ternyata datangnya sama Lim Taemun. Ia menyesalkan Gu Jinki yang memihak kedua calon presiden. Yihan memperkenalkan diri sebagai pengacara Jinwu dan bermaksud untuk memindahkan pasien saat ini juga. Gu Jinki menyadari kalo Jinwu adalah wali sah dari Sunae tapi memindahkan pasien tengah malam seperti ini rasanya kurang tepat. Yihan mengungkit Gu Jinki yang mengambil paksa Nam Junhwan pasca operasi dan menggunakan kekerasan juga kurang tepat. Ia mendesaknya untuk menunjukkan keberadaan Sunae.

Bersambung…

Anysti