Doctor Lawyer Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Doctor Lawyer Episode 1, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.

foto: mbc

Beberapa orang sedang berdemo atas kasus Hojun, yang dibawa ke UGD karena Rabdomiliolisis dan meninggal karena gagal jantung. Di ruang sidang hakim memutuskan menghukum terdakwa, Park Kitae selama 2 tahun atas kelalaian yang dilakukannya. Mendadak Park Kitae megangin dadanya sambil nahan sakit dan akhirnya roboh.

Petugas datang dan memeriksanya. Jantungnya nggak berdetak. Gu Jinki dan Gu Hyunsung mengawasi dari apa yang diberitakan di tv.

foto: mbc

Alatnya nggak berfungsi dan petugas pun memompa dada Park Kitae. Saat itulah seseorang datang dengan membawa koper. Seok Yeong mengenalinya, Han Yihan. Ia menanyakan apa yang Yihan lakukan di sana?

Yihan mau memberikan penanganan tapi Seok Yeong menahan dan memperingatkan kalo ia bukan dokter lagi. Yihan tetap melakukannya setelah bilang kalo ia adalah pengacaranya. Ia memberikan suntikan alergi (kayaknya) ke leher Kitae. Setelahnya Kitae kembali bernapas. Yihan lalu meriksa menggunakan stetoskop. Setelah mengetahui penyebabnya ia pun melakukan operasi. Ih serem…

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

5 tahun yang lalu

Yihan dan timnya melakukan operasi jantung pada seorang pasien. Operasi berjalan dengan sangat lancar. Bahkan bisa selesai dengan lebih cepat dari yang seharusnya. Dokter yang melakukannya bersama Yihan mengaku sangat kagum padanya. Operasi yang harusnya selesai dalam 4 jam mampu ia selesaikan dalam waktu 2 jam. Yihan mengatakan kalo semakin lama hanya akan membuat pasien merasa tertekan.

Usai berganti baju, Yihan pun bersiap untuk bertemu dengan Seokju. Di luar ia menyaksikan Seokju sedang mengerjakan soal ujian dengan diawasi oleh pengawas. Serelah waktunya habis, pengawas mengambil lembar jawabnya lalu pergi. Yihan masuk dan menanyakan kondisi Seokju. Seokju merasa baik. Ia lalu menanyakan kakaknya yang bilangnya akan cuti setengah hari tapi nggak juga datang.

Yihan lalu dapat telpon dari kakaknya Seokju, Seokyoung. Kita lalu dikasih lihat sebuah mobil ammbulans yang sedang melaju. Seokyoung bersama orang yang tertusuk pisau. Yihan memberikan instruksi pada petugas ambulans dan nyuruh mereka untuk masuk melalui pintu utama.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Setelah pamit ke Seokju, Yihan pun meninggalkannya untuk menemui pasien tadi. Sambil mendorong pasien Seokyoung ngasih tahu kalo orang itu harusnya dipanggil untuk penyelidikan. Ia menusuk dirinya sendiri dengan pisau saat Seokyoung datang. Yihan nyuruh Seokyoung untuk menghubungi walinya karena ia akan mengoperasinya.

Bersama timnya, Yihan pun melakukan operasi terhadap pasien. Keadaan terasa menegangkan. Dan meski darahnya terus turun, Yihan dan dokter lain sepertinya bisa menyelamatkannya.

Di tempat lain, Goo Jinnki, mengawasi jalannya operasi sambil minum kopi.

foto: mbc
foto: mbc

Saat semuanya sudah stabil, mendadak terjadi perdarahan hebat. Suasana terasa sedikit tegang. Apalagi ada beberapa peralatan yang habis. Untungnya Yihan bisa mengatasinya hingga keadaan pasien menjadi stabil. Tiba-tiba ada ponsel yang bunyi. Dokter marahin yang bawa ponsel saat operasi.

Yihan menyudahi. Ia nyuruh dokter Park untuk menyelesaikannya sementara ia keluar dan menemui Seokyoung. Ia memberitahu keadaan pasien dan menyuruhnya untuk menemani Seokju menghadapi ujiannya. Ia juga akan ke sana nanti.

Di dalam lift Yihan menekan tombol di pegangannya dan langsung berlari setelah pintu terbuka.

foto: mbc
foto: mbc
foto: mbc

Pada sebuah proses operasi lain, dokter Gu yang mengepalai operasi itu mendadak gemetar. Ia juga nggak bisa mengambil keputusan untuk menyelamatkan pasien yang sedang kritis. Saat itulah Yihan datang dan mengambil alih. Ia melakukan semua prosedur dengan sangat tenang sampai akhirnya keadaan pasien menjadi stabil. Perawat sangat lega dan bahkan memujinya. Yihan hanya diam lalu pergi.

Dokter Dohyung memanggil dokter Gu dan menyuruhnya melakukan operasi. Dokter Gu mendekat dan bilang akan menjahitnya.

Usai operasi, dua perawat tadi dimarahin karena memuji Yihan. Dohyung mengingatkan kalo pasien tadi adalah ayah mertua dari pimpinan Komete Kesehatan dan Kesejahteraan. Dan proses operasi dilakukan sendiri oleh putra direktur, Gu Hyunsung. Dokter Yihan hanya dokter Hantu. Dan operasi tadi dari awal sampai akhir dilakukan sendiri oleh dokter Gu.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan kembali ke Seokyoung. Di dalam Seokju sedang mengerjakan ujiannya. Saat waktunya tiinggal sedikit, Seokju mengalami nyeri hebat di dadanya sehingga nggak sengaja membuat coretan di lembar jawabnya. Pengawas mau mangil dokter tapi Seokju bersikeras minta lembar jawab baru dan mau menyelesaikannya.

Seokyoung dan Yihan mau masuk tapi Seokju melarang. Nantinya ujiannya nggak akan dihitung kalo mereka masuk. Yihan menarik Seokyoung dan menyuruhnya untuk percaya pada Seokju.

Akhirnya Seokju bisa menyelesaikannya. Seokyoung dan Yihan pun masuk. Seokju nggak papa. Padahal Seokyoung sudah khawatir banget. Jadi gemes sampai menjewer kupingnya.

foto: mbc
foto: mbc

Seokyoung menemani Seokju mengoreksi jawabannya. Keduanya sama-sama nggak percaya kalo Seokju dapat nilai sempurna. Sampai saling jewer dan mengira kalo itu mimpi karena rasanya nggak sakit sama sekali. Seokyoung seneng banget dan sangat bangga sama adiknya. Seokju menyampaikan keinginannya kuliah di kedokteran dan jadi dokter jantung seperti Yihan.

Di pintu Yihan mengawasi mereka tanpa membuat suara.

foto: mbc
foto: mbc

Seokyoung lalu bicara berdua dengan Yihan dan menyampaikan betapa bangganya ia pada Seokju. Yihan lalu menyampaikan kabar yang bisa membuatnya lebih bahagia lagi dari itu. Seokju akan mendapatkan donor jantung. Keluarganya ada di luar negeri dan proses operasi akan dilakukan 3 hari lagi setelah organnya sampai. Saat itu juga Yihan melamar Seokyoung dan menjanjikan akan bahagia bersama Seokju dan ibunya. Mereka lalu berciuman setelah Yihan memasangkan cincin ke jari Seokyoung.

foto: mbc
foto: mbc

Direktur Jang Yuntae datang bersama beberapa orang ke rumah sakit dan melakukan rapat. Rumah sakit mengalami banyak defisit selama 3 tahun terakhir. Gu Jinki berencana untuk memasuki pasar Amerika dan mengenalkan teknologi mereka tapi Yuntae bilang kalo rumah sakit harusnya hanya mengobati orang sakit. Mereka berdebat dan menyinggung masalah pribadi sampai membuat investor kesal dan akhirnya pergi. Mereka dituntut untuk mengatasi defisit atau kalo nggak bisa mundur aja.

Jung Ok bicara berdua dengan Jinki di ruangannya sehubungan dengan rapat tadi. Ia menenangkan kalo ia akan menemui anggote dewan lain dan menyelesaikannya. Jinki nelpon seseorang setelah Jung Ok pergi dan bertanya apa tawarannya masih berlaku?

foto: mbc

Seokyoung melihat kondisi pasien yang dibawanya bersama rekannya. Mereka membicarakan kasusnya dan sedikit kecewa karena harus tertunda. Rekannya melihat cincin Seokyoung. Dia dilamar? Seokyoung menunjukkannya dan memberitahu kalo Yihan akan membuatnya bahagia. Rekannya merasa kalo Seokyoung akan sibuk sengan operasi Seokju dan rencana pernikahannya. Karena itulah ia minta Seokyoung untuk menyerahkan kasus itu padanya tapi Seokyoung nggak mau.

foto: mbc

Yihan meriksa kondisi Seokju dan semuanya bagus. Ia bisa melakukan operasinya 2 hari lagi. Seokju mengaku khawatir dan takut. Selama ini ia menyembunyikannya karena nggak mau kakaknya khawatir. Ia nggak tahu kapan jantungnya akan berhenti. Yihan menenangkan kalo setelah operasi ini, semuanya akan baik-baik saja. Ia bisa menjadi dokter seperti yang diinginkannya dan banyak beramal pada dunia.

Setelahnya Yihan ditelpon sama dokter Gu dan diundang makan malam di rumahnya.

foto: mbc
foto: mbc

Malamnya Yihan datang untuk menemui Jinki. Ia sangat berterima kasih atas bantuannya untuk Hyunsung. Dan tentang operasi Seokju, Jinki menyuruhnya untuk melakukannya di Banseokwon. Dan untuk biayanya ia yang akan membiayainya. Yihan merasa sangat berterima kasih.

Hyunsung pulang. Ia ingin langsung istirahat tapi ayahnya menyuruhnya bergabung karena ada yang mau ia sampaikan. Hyunsung menurut. Jinki lalu menyampaikan kalo Yihan akan ia tunjuk sebagai kepala bedah torakoplastik. Hyunsung nggak terima karena harusnya posisi itu didapatkannya. Jinji menekankan kalo yang terpenting adalah kemampuan. Dan sebagai gantinya Jinki meminta Yihan untuk selalu membantu Hyunsung.

foto: mbc

Setelah selesai, Yihan pun keluar. Di luar ia ketemu sama pak Cheon dan dikasih bingkisan dari direktur Gu. Padahal habis ketemu tapi nggak dikasihin langsung.

Hyunsung menemuinya dan menyindirnya yang pasti senang jadi kepala bedah torakoplastik. Itu juga keinginan ayahnya dulu. Ia bunuh diri karena ketahuan menerima suap. Yihan menyindir Hyunsung balik yang kalo nggak gegara dirinya, ia pasti sudah membunuh banyak orang. Hyunsung nggak bisa berkata-kata dan kesal sendiri setelah Yihan pergi.

Sejenak Yihan terhenti ingat ayahnya saat bunuh diri.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan pulang dan bertemu ibu yang sedang merajut (kayaknya). Ibu langsung menyambutnya dan tahu kalo Yihan habis minum. Yihan ngasih tahu ibu kalo ia akan melakukan operasi Seokju dan semua biayanya ditanggung sama direktur. Ibu merasa lega. Biayanya lebih dari 30 juta Won. Tadinya ia juga berpikir untuk ikut membantu.

Selain itu Yihan juga ngasih tahu ibu kalo ia dipilih menjadi ketua bedah torakoplastik. Ibu heran gimana Yihan bisa sedang ada Hyunsung di sana. Yihan memberitahu ibu kalo yang terpenting adalah keahlian. Ia yakin direktur akan memberi Hyunsung posisi yang lebih bagus. Ibu senang dan sedih. Andai ayah masih ada, ia pasti akan sangat bahagia sekarang.

Di kamarnya Yihan membuka bingkisan dari direktur. Berat. Ia pikir isinya minuman. Tahunya setelah di buka isinya adalah uang. Ia merasa kalo itu salah dan berniat untuk mengembalikannya.

foto: mbc
foto: mbc

Seokyoung ikut mendorong Seokju ke ruang operasi bersama Yihan. Ia berharap operasinya berhasil. Ia juga minta pada Yihan untuk menyembuhkan adiknya. Yihan menenangkan kalo ia akan melakukan yang terbaik. Ia akan membuat operasinya berhasil. Ia memeluk Seokyooung lalu masuk.

Operasi mulai berlangsung. Yihan selaku kepala melakukannya dengan tenang dan hati-hati. Direktur juga mengawasi dengan cemas di ruangannya. Dih ikut deg-gedan jadinya. Semuanya sudah dilakukan dan jatungnya mulai ditanamkan. Akhirnya jantungnya mulai berdetak.

foto: mbc

Seperti biasa dokter Park memuji apa yang Yihan lakukan sedang Yihan terus mengawasi jantung baru Seokju. Ada masalah. Tekanan darah turun dan denyut jantung berkurang. Ventrikel kanannya rusak. Semua orang panik sedang Yihan tetap diam sembari berpikir.

Operasi kembali berlanjut mengikuti arahan Yihan. Yihan mengambil banyak darahnya sampai tekanan darahnya naik dan akhirnya stabil. Yihan pun menjahitnya.

foto: mbc

Di luar Seokyoung menunggu dengan cemas. Yihan menemuinya dan memberitahu kalo operasinya berjalan dengan lancar. Sekarang Seokju ada di area Aseptik. Seokyoung ingin menemuinya tapi nggak bisa. Setelah transplantasi sistem imunnya terganggu jadi harus menghindari kontak dengan dunia luar. Seokyoung bisa menemuinya setelah siuman. Dan ia akan terus mengawasinya.

Seokyoung merasa sangat lega dan memeluk Yihan. Ia sangat berterima kasih untuk semuanya.

foto: mbc
foto: mbc

Yihan yang sedang tidur ditelpon dan diminta untuk ke ruang operasi. Ia mengiyakan dan segera berlari ke sana. Direktur ada di dalam ruang operasi. Ia nggak dikasih tahu siapa pasiennya hanya diminta untuk melakukan operasi transplantasi pada pasien kecelakaan. Yihan nggak ngerti karena mereka nggak punya jantung. Direktur bilang mereka punya sembari menunjukkannya pada Yihan. Yihan semakin nggak ngerti dan bertanya jantung siapa itu?

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Second Husband Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Second Husband Episode 13 , Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…
Read More

Red Shoes Ep 27 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 27 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…