SINOPSIS Film Dil To Pagal Hai (1997)

3 min read

SINOPSIS Film Dil To Pagal Hai

SINOPSIS Film Dil To Pagal Hai – Film india romantis yang mengisahkan tentang cinta Rahul, seorang penari sekaligus direktur grup tari. Nisha, sahabatnya, diam-diam menyukainya. Sedangkan Rahul tertarik dengan Maya-nya dalam mimpi dan itu muncul wanita bernama Pooja yang seperti gambaran Dia. Tetapi Puja telah bertunangan dengan Ajay.

Film india ini tayang perdana pada 31 Oktober 1997. Diproduksi oleh Yash Raj Films, disutradarai oleh Yash Chopra yang juga menggarap film Bollywood Mujhse Dosti Karoge!, salah satu film populer awal tahun 20-an.

Baca juga: Sinopsis Film India Chori Chori Chupke Chupke

Di bintangi oleh aktor terkenal Shah Rukh Khan yang juga menjadi pemain utama di film Dear Zindagi. Pemeran utama wanita adalah Madhuri Dixit, memainkan karakter dari Pooja dan Karisma Kapoor yang menjadi sahabat dari Rahul yaitu Nisha. Aktor terkenal lainnya seperti Akshay Kumar tampil sebagai pemeran pendukung utama. Tayang kembali di saluran televisi ANTV, pada hari Senin, 24 Februari 2020 pukul 14.30 WIB spesial Mega Bollywood.

SINOPSIS Film Dil To Pagal Hai

SINOPSIS Film Dil To Pagal Hai :

Rahul (Shah Rukh Khan) dan Nisha (Karisma Kapoor) adalah anggota kelompok tari besar yang melakukan pertunjukan musik berbasis tarian. Mereka adalah teman terbaik, meskipun Nisha diam-diam jatuh cinta dengan Rahul.

Rahul mengumumkan keinginannya untuk mengarahkan musikal bernama Maya . Para anggota rombongan, termasuk Nisha, memiliki keraguan mereka tentang karakter judul, “Maya”, yang Rahul gambarkan sebagai seorang gadis yang percaya pada cinta sejati dan menunggu pangeran yang menawan yang pasti akan muncul dan membawanya pergi.

Sementara itu, Pooja (Madhuri Dixit) diperkenalkan, seorang penari yang luar biasa, terlatih secara klasik juga, dan bersemangat menari. Setelah menjadi yatim piatu di usia muda, ia dibesarkan oleh teman-teman dekat orangtuanya.

Pooja dan Rahul memiliki serangkaian nyaris celaka ketika mereka bertemu satu sama lain berkali-kali. Masing-masing contoh ini ditandai oleh nada yang diputar di latar belakang, yang mendaftar dengan Pooja.

Selama latihan untuk drama itu, Nisha melukai kakinya dan dokter mengatakan dia tidak bisa menari selama beberapa bulan. Rahul membutuhkan wanita baru untuk memainkan peran utama dalam drama itu.

Dia menemukan Pooja menari suatu hari dan percaya dia sempurna untuk peran itu. Dia memohon padanya untuk datang ke latihan mereka dan dia setuju. Rahul dan Pooja menjadi teman dekat. Tergila-gila oleh keluarga asuhnya, Pooja segera dibawa ke Jerman oleh putranya,

Ajay (Akshay Kumar), sahabat masa kecilnya yang telah berada di London selama berbulan-bulan. Sama seperti Ajay pergi untuk terbang ke Inggris, dia melamar Pooja. Dalam dilema, dia akhirnya menerimanya.

Nisha segera kembali dari rumah sakit dan kesal karena dia telah diganti. Setelah mengetahui bahwa Rahul mencintai Pooja, dia menjadi sangat iri padanya. Mengetahui bahwa Rahul tidak membalas cintanya, dia memutuskan untuk pergi ke London.

Sepanjang latihan, Rahul dan Pooja menemukan diri mereka saling jatuh cinta. Ketika Rahul menjatuhkan Pooja ke rumah suatu hari, dia mulai bersiul nada, membuat Pooja menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada pria dengan nada yang sering dia dengar. Keesokan harinya, keduanya pergi menemui guru tari lama Pooja, yang Pooja sebut sebagai Tai (Aruna Irani), yang memperkirakan bahwa keduanya jatuh cinta secara terang-terangan.

Pada pernikahan dua anggota rombongan tari, Rahul dan Pooja berbagi momen tetapi tidak yakin bagaimana mengekspresikan cinta mereka sepenuhnya.

Beberapa hari sebelum pemutaran perdana, Ajay tiba di aula latihan untuk mengejutkan Pooja sambil memberi tahu semua orang bahwa dia adalah tunangannya. Rahul patah hati tetapi berusaha untuk tidak menunjukkannya.

Nisha, yang telah kembali, memperhatikan kehancuran Rahul dan menjelaskan bagaimana dia juga hancur ketika dia tidak membalas cintanya. Rahul mengedit bagian akhir permainan untuk mencerminkan kesedihannya, berbeda dengan gaya biasanya selalu memberikan akhir yang bahagia.

Pada malam pemutaran perdana, ketika karakter Rahul dan Pooja akan bubar di atas panggung, Ajay memutar kaset rekaman yang akan dikirim Pooja sebelum proposal, di mana dia menggambarkan perasaannya tentang Rahul. Ajay secara tidak langsung memberi tahu Pooja bahwa dia dan Rahul seharusnya bersama.

Akhir cerita dan Ending film ini ketika Pooja sekarang menyadari bahwa dia benar-benar mencintai Rahul dan keduanya mengakui cinta mereka di atas panggung ketika penonton bertepuk tangan untuk mereka, memberikan drama akhir yang bahagia sekali lagi. Juga, di belakang panggung, Ajay akhirnya bertanya kepada Nisha apakah dia sudah menikah atau belum (menyiratkan dia tertarik padanya).

Detail Tentang Film :

  • Judul : Dil To Pagal Hai (1997)
  • Genre : Drama, Romance
  • Sutradara : Yash Chopra
  • Penulis Skenario : Aditya Chopra, Tanuja Chandra, Pamela Chopra dan Yash Chopra
  • Produser : Yash Chopra, Aditya Chopra
  • Sinematografi : Manmohan Singh
  • Negara : India
  • Produksi : Yash Raj Films
  • Durasi : 3 jam 1 menit
  • Tanggal Rilis : 31 Oktober 1997
  • Jadwal Tayang : 24 Februari 2020, hari Senin pukul 14.30 WIB di ANTV

Pemain Dil To Pagal Hai :

  • Shah Rukh Khan berperan sebagai Rahul
  • Karisma Kapoor berperan sebagai Nisha
  • Madhuri Dixit berperan sebagai Pooja
  • Akshay Kumar berperan sebagai Ajay
  • Farida Jalal berperan sebagai Shanti / Ibunya Ajay
  • Deven Verma berperan sebagai Shrikant/ Ayahnya Ajay
  • Aruna Irani berperan sebagai Anamika/ Gurunya Pooja
  • Ameesha Patel (Cameo)
  • Shahid Kapoor (Cameo)

Baca juga: Sinopsis Film India Mohabbatein

TRAILER

Film india romantis terbaik yang wajib Kamu tonton. Ceritanya juga sangat apik dan rekomendasi sekali untuk yang kangen dengan sinema-sinema bollywood menontonnya ulang. Kamu bisa nonton film Dil To Pagal Hai Subtitle Indonesia di dramaserial, indofilmxxi, bioskopgo, layarkaca21, lk21olg, filmapik, maniak21 ataupun web streaming lainnya.

Ini juga tersedia di Amazon Prime Video, berikut linknya.

Selain itu, Kamu yang ingin nonton dengan Dubbing Bahasa Indonesia jangan sampai lupa! Catat jadwal tayang ulangnya hari ini 24 Februari!

Official Site (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020