SINOPSIS Film Dil Hai Tumhaara (2002)

2 min read

SINOPSIS Film Dil Hai Tumhaara

SINOPSIS Film Dil Hai Tumhaara – Film india keluarga romantis tentang seorang gadis muda bersemangat jatuh cinta pada anak majikannya. Namun segera ia menyadari bahwa adiknya sendiri juga jatuh cinta dengannya. Dia rela untuk mengorbankan cintanya demi kebahagiaan adiknya.

Ditayangkan pertama kali pada tanggal 6 September 2002. Digarap oleh PD direktur Kundan Shah, walaupun sering sekali ditayangkan berulang – ulang namun film tersebut tidak membuat bosan, karena ceritanya yang apik, tentu wajib Kamu tonton.

Baca juga: Sinopsis Film India Shaandaar

Pemainnya adalah aktris terkenal Preity Zinta, Rekha, Mahima Chaudhry, Jimmy Sheirgill dan Arjun Rampal. Semua artis diatas masih aktif hingga saat ini. Tayang ulang di saluran televisi ANTV pada hari Kamis, 27 Februari 2020 pukul 07.00 WIB pagi hari.

SINOPSIS Film Dil Hai Tumhaara

SINOPSIS Film Dil Hai Tumhaara :

Shalu (Preity Zinta) adalah seorang wanita muda penyayang yang hidup bersama ibunya, Sarita (Rekha), dan kakak perempuannya, Nimmi (Mahima Chaudhry). Tidak diketahui Shalu dan Nimmi, mereka adalah saudara tiri. Shalu adalah putri mendiang suami Sarita, Shekar dan wanita yang berselingkuh dengannya. Terluka fatal dalam kecelakaan mobil dengan ibu kandung Shalu, Shekar memohon Sarita untuk mengangkat Shalu sebagai miliknya.

Meskipun Sarita mengadopsi Shalu, dia tidak bisa memberinya cinta yang dia tunjukkan pada Nimmi. Shalu, di sisi lain, selalu mendambakan kasih sayang ibunya. Dia mencari perhatian dan membalas dengan memberontak. Nimmi sangat mencintai Shalu dan terus-menerus membela dia, meskipun dia menolak untuk berpikir buruk tentang ibunya atau memihak.

Seorang pria muda bernama Dev Khanna ( Arjun Rampal ) memasuki kehidupan para suster. Dev dan Shalu awalnya tidak rukun tapi perlahan jatuh cinta. Namun, keadaan membuat Nimmi percaya bahwa Dev jatuh cinta padanya. Sarita, yang hanya mengetahui sisi cerita Nimmi, menawarkan proposal pernikahan kepada ayah Dev ( Alok Nath ) atas nama Nimmi. Mr Khanna terkejut karena dia tahu tentang Dev dan Shalu. Ketika Sarita melihat Dev dan Shalu penuh kasih sayang, dia melompat ke kesimpulan bahwa Shalu telah mencuri Dev dari Nimmi sama seperti ibu Shalu mencuri Shekar darinya. Dalam kemarahan, dia mengungkapkan warisan sejatinya di depan Nimmi.

Terkejut dengan asal usulnya, Shalu memutuskan untuk mengorbankan Dev untuk membuat ibu dan saudara perempuannya bahagia. Sedih, Dev akhirnya setuju untuk menikahi Nimmi untuk membuat Shalu bahagia. Nimmi memperhatikan bahwa ada sesuatu yang salah dengan Shalu, tetapi Shalu mengalihkan pertanyaan dengan mengatakan bahwa dia telah jatuh cinta pada Samir ( Jimmy Sheirgill ), teman masa kecilnya yang telah mencintainya selama bertahun-tahun.

Pada hari pertunangan, saingan politik Sarita mencoba menggunakan warisan tidak sah Shalu untuk mengancam pernikahan Nimmi dengan Dev, yang berasal dari keluarga terkemuka. Shalu membawa masalah ke tangannya sendiri, bergegas ke rumah Dev di mana dia secara terbuka mengumumkan bahwa dia dilahirkan di luar nikah, dengan alasan bahwa itu adalah bukti kebaikan dan kemurahan hati Sarita bahwa dia telah mengadopsi Shalu. Mr Khanna terkesan dengan keberanian Shalu dan berjanji bahwa tidak ada yang akan menghentikan pernikahan.

Sarita diam-diam menyaksikan pengakuan Shalu dan sangat tersentuh. Dia malu bagaimana dia memperlakukan Shalu dan mereka berbagi pelukan pertama mereka. Sarita mengatakan kepadanya bahwa dia akan meminta Nimmi untuk minggir jika Shalu dan Dev benar-benar jatuh cinta. Shalu menghentikannya dari melakukan itu, mengatakan bahwa sekarang dia memiliki cinta dan penerimaan ibunya, dia tidak menginginkan yang lain.

Di akhir cerita dan ending film walaupun Samir selalu menghibur Shalu, namun rasa sedihnya tak dapat terbendung lagi, akan tetapi Dia tetap berpura – pura kuat demi kebaikan keluarga dan saudara tirinya yang dianggap saudara kandung sendiri. Nimi juga sadar bahwa cintanya Dev hanya untuk Shalu dan akhirnya Dev & Shalu dapat bersama.

Detail Tentang Film :

  • Judul : Dil Hai Tumhaara (2002)
  • Genre : Drama, Romance
  • Sutradara : Kundan Shah
  • Penulis Skenario : Subrat Sinha, Kundan Shah, Rajkumar Santoshi
  • Produser : Kumar Taurani, Ramesh S. Taurani
  • Negara : India
  • Produksi : Tips Music
  • Durasi : 3 jam 5 menit
  • Tanggal Rilis : 6 September 2002
  • Jadwal Tayang : 27 Februari 2020, hari Kamis pukul 07.00 WIB di ANTV

Pemain Dil Hai Tumhaara :

  • Rekha berperan sebagai Saritaji
  • Jimmy Sheirgill berperan sebagai Samir
  • Arjun Rampal berperan sebagai Dev Khanna
  • Preity Zinta berperan sebagai Shalu
  • Mahima Chaudhry berperan sebagai Nimmi
  • Alok Nath berperan sebagai Mr. Khanna
  • Sachin Khedekar berperan sebagai Shekhar
  • Govind Namdeo berperan sebagai Mr. Mittal
  • Aanjjan Srivastav berperan sebagai Roopchand
  • Vivek Shauq berperan sebagai Company CEO
  • Dilip Joshi berperan sebagai Company CEO

Baca juga: Sinopsis Film India Main Tera Hero

Film ini sangat bagus sekali. Banyak makna kehidupan yang dapat diambil dari film ini. Dan bagaimana ketika Shalu rela mengorbankan cintanya demi adiknya. Bahkan beberapa adegan film membuat nangis dan sedih. Kamu bisa download dan nonton film Dil Hai Tumhaara Subtitle Indonesia di movie21, lk21olg, layarkaca21, bioskopgo, cinema indo, indofilmxxi, bioskop dan web streaming lainnya.

Kalau kangen dan ingin nonton film ini dengan dubbing bahasa indonesia juga tersedia di youtube. Ada yang share, tinggal cari saja sesuatu judulnya. Lagu-lagunya yang membuat sedih bisa di download dan nonton ost lagu film ini di Youtube juga.

Untuk Kamu pengguna aplikasi Netflix bisa nonton melalui app itu maupun webnya langsung.

Dil Hai Tumhaara, merupakan film india mega bollywood antv yang tayang pada hari ini, 27 Februari 2020 pukul 07.00 WIB.

Official Site (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!